10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

Bosen dengan desain ruangan yang gitu-gitu aja? Atau ingin kamar dengan suasana yang berbeda? Eits tenang saja, di artikel ini akan membahas beberapa inspirasi kamar tidur yang bisa anda jadikan referensi ide desain kamar anda. Selain itu jika anda tidak mempunyai space ruangan yang besar, jangan khawatir, karena anda bisa merubah ruangan kamar kecil anda menjadi kamar yang nyaman dan pastinya masih terlihat besar. Maka dari itu, simak yuk 10 inspirasi kamar tidur dengan tema unik dibawah ini!

Baca juga: 10 Kamar Apartemen Mewah: Kost di Jakarta Selatan dibawah 7 Juta Rupiah

1. Minimalist Bedroom

inspirasi kamar tidur dengan tema minimalis
Sumber: Pinterest.com

Untuk anda yang tidak mau repot, inspirasi kamar minimalis ini bisa anda jadikan referensi. Selain simple, sederhana, dan tidak makan banyak tempat, kamar dengan konsep minimalis juga terlihat lebih bersih, luas, dan modern. Pemilihan furniture untuk konsep ini tidak terlalu sulit.

Anda cukup memilih beberapa furniture yang bisa multifungsi misalnya kursi sofa yang sekaligus bisa dijadikan kasur, atau lemari yang memiliki meja belajar. Pastikan dengan ukuran yang ramping agar tidak memakan banyak tempat. Sehingga untuk anda yang memiliki ruangan tidak terlalu besar, masih bisa terlihat besar dan rapi. 

2. Korean Bedroom

inspirasi kamar tidur korea dengan nuansa simple
Sumber: Pinterest.com

Salah satu inspirasi kamar tidur yang sekarang ini banyak dilakukan oleh hampir setiap generasi adalah korean bedroom. Jika anda salah satu penggemar k-drama, mungkin anda sudah familiar dengan konsep ruangan ini. Konsep korean bedroom ini bisa dibilang adalah konsep ruangan yang sangat sederhana, imut, dan terlihat sangat bersih. Warna cat yang dipilih juga kebanyakan warna putih, pastel atau warna earthy tone. Dilengkapi dengan rak kayu, gambar estetik, dan tidak lupa dengan kaca yang seukuran badan.

3. Tumblr Bedroom

Sumber: Pinterest.com

Tumblr lights, bendera negara atau kain bergambar pulau, tanaman hias,foto yang memenuhi dinding dan foto polaroid yang digantung. Mungkin beberapa dari anda sudah familiar dengan essentials yang disebutkan bukan? Tumblr bedroom yang sudah viral dari sekitar tahun 2012 ini sampai saat ini masih sering digunakan sebagai inspirasi kamar tidur. Karena vibesnya yang sangat comforting, konsep ini sudah jadi go – to konsep bagi banyak orang. 

Untuk konsep ini biasanya yang menjadi penentu utama adalah lights yang anda gunakan, selain anda bisa menggunakan tumblr light atau LED lights, anda juga bisa menggunakan projector lights yang memiliki banyak proyeksi bentuk seperti bintang atau laut. Cukup unik, tapi fun fact dengan pemilihan projector lights ini ruangan anda akan terlihat lebih cozy. Menarik bukan?

4. Monochromatic Bedroom

overview inspirasi kamar tidur monochromatic
Sumber: Pinterest.com

Jika anda ingin kamar tidur anda terlihat lebih classy dan modern, konsep monochromatic bedroom ini bisa anda pilih. Anda bisa memilih bermacam- macam furniture dengan warna hitam putih untuk mendukung konsep ini. Jika anda ingin terlihat lebih modern lagi anda bisa menambahkan beberapa furniture dengan bahan kayu dan besi. Monochromatic bedroom ini cocok untuk anda yang memiliki ruangan yang tidak begitu besar. 

5. Cozy Bohemian

cozy bohemian salah satu tema ruangan yang cozy dan airy
Sumber: pinterest.com

Selanjutnya adalah konsep cozy bohemian. konsep ini terinspirasi dari gaya hidup orang Gipsy yang sering berpindah tempat dan memiliki gaya hidup yang bebas seperti di alam. Hal unik dari konsep ini adalah tema warna kamar tidur yang artistik, dan memiliki banyak macam tekstur, pola yang memiliki warna unik tersendiri.

Beberapa barang yang wajib jika anda ingin memakai konsep ini dalam ruangan anda adalah barang- barang anyaman, seperti keranjang anyaman, atau hiasan anyaman, selain itu tanaman yang digantung. Anda bisa memakai tanaman asli atau tanaman imitasi. Konsep cozy bohemian memiliki vibes yang cozy dan airy.

6. Industrial Style

Suasana kamar dengan konsep industrial
Sumber: Pinterest.com

Inspirasi kamar tidur yang satu ini lebih banyak menggunakan ornamen bangunan seperti besi, semen, beton, dan lainnya. Konsep ini lebih didominasi dengan warna gelap seperti hitam, atau abu- abu. Agar tidak terlihat seram, anda bisa menambahkan kayu atau besi di beberapa furniture seperti dipan kasur, atau rak buku. Selain itu, industrial style memiliki ciri khas tembok yang terkesan unfinished atau anda bisa menggunakan wallpaper. Untuk mendapatkan kesan industrial anda juga bisa menggunakan pipa, sebagai gantungan baju, atau gantungan lampu. Unik banget kan?

7. Coastal Style

coastal style membuat ruangan kamar terlihat lebih luas
Sumber: pinterest.com

Jika anda mencari inspirasi kamar tidur yang santai dan sederhana, coastal style bisa anda jadikan pilihan. Coastal style ini terinspirasi dari rumah- rumah dipinggir pantai dengan pencahayaan yang baik, dan udara yang masuk dengan sempurna. Dengan warna yang dominan berwarna biru laut, turquoise, hijau pastel ini membuat ruangan terlihat lebih luas.

Beberapa aksen yang bisa anda tambahkan jika ingin menggunakan konsep ini adalah pemakaian kaca, misalnya meja kaca, atau posisi kaca yang berlawanan dengan jendela. Hal tersebut berguna untuk menambah cahaya yang masuk di ruangan agar terlihat lebih terang. Bahan organik seperti rumput laut atau jerami atau aksesoris alam lainnya membawa kehangatan alami dan tekstur nautical.

8. Eclectic Style

overview kamar tidur dengan nuansa eclectic style
Sumber: pinterest.com

Inspirasi kamar tidur yang satu ini mencampurkan konsep desain satu dengan desain yang lainnya. Tenang saja, bukan berarti berantakan, konsep ini menggabungkan beberapa furniture dengan gaya yang berbeda untuk menciptakan keunikan dan keindahan dalam suatu ruangan. Elemen dalam konsep ini kebanyakan adalah struktur bangunan, motif dekorasi, ornamen sejarah, dan budaya tradisional atau gaya gaya dari negara lain.

Furniture yang dipakai kebanyakan antik, dekonstruksi, atau asimetris. Dekorasi pada dinding juga sering memakai wallpaper ,tirai, atau stiker dekoratif, dan ornamen yang dipakai bermotif bunga dan kain bordir.

9. Victorian Style

overview ruangan dengan nuansa victorian
Sumber: pinterest.com

Jika anda ingin inspirasi kamar tidur yang mewah, anda bisa menggunakan tema unik victorian style. Konsep ini didominasi dengan penggunaan wallpaper berpola, gorden model overlay, dan lainnya. Karena konsep ini terinspirasi dari konsep kerajaan maka ruangan dengan konsep ini terlihat berkelas dan klasik. Warna yang sering dipakai dengan konsep ini adalah emas, silver, coklat, dan lainnya.

10. Retro Style 

inspirasi kamar tidur untuk remaja yaitu retro style
Sumber: pinterest.com

Untuk anda yang suka dengan gaya vintage, anda juga bisa menerapkan tema unik ini untuk kamar tidur anda. Dengan menggunakan konsep retro style yang unik. Konsep ini memakai furnitur dengan kesan kuno, warna yang dipakai adalah warna- warna yang lembut seperti hijau telur asin, kuning, biru muda, atau pink pastel. Banyak juga furnitur sekarang ini yang memiliki vibes retro yang cocok untuk konsep ini. Anda juga bisa mendekorasi kamar anda dengan barang- barang vintage seperti menempelkan vinyl di tembok, atau menggunakan motif vintage seperti bunga, dedaunan, atau abstrak, selain itu anda juga bisa menambahkan lantai kayu atau beli karpet dengan motif kayu. 

Bagaimana? Sudah terpikirkan inspirasi kamar tidur mana yang akan anda pakai? Itu dia 10 inspirasi kamar tidur yang bisa anda pakai jika anda ingin merubah konsep kamar anda. Cek artikel inspiratif dan menarik lainnya di blog Flokq!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

10 Rekomendasi Kelas Memasak Online: Gratis Hingga Berbayar

10 Rekomendasi Kelas Memasak Online: Gratis Hingga Berbayar

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *