5 Inspirasi Ruang Karaoke yang Nyaman di Rumah

5 Inspirasi Ruang Karaoke yang Nyaman di Rumah

Tidak hanya sebagai hobi, Karaoke juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu senggang. Kebanyakan orang berkunjung ke studio karaoke dan menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun kerabat demi melepas penat. Namun, saat pandemi beberapa bisnis karaoke diberi batasan pengunjung bahkan tidak buka sama sekali. Terkadang orang-orang berkaraoke di rumah sebagai solusinya namun itu akan beresiko menggangu tetangga. Nah, tidak ada salahnya mencoba untuk membuat ruang karaoke sendiri di rumah agar tidak mengganggu tetangga sekitar dan kamu tetap dapat melepas penat di waktu senggang. Kamu dapat mencari tahu di sini beberapa inspirasi ruang karaoke yang nyaman di rumah.


baca juga: Inspirasi Living Room untuk Rumah yang Nyaman


1. Bernuansa Gelap

Membuat ruang karaoke dengan nuansa gelap akan membuat ruang karaoke kamu terlihat lebih mewah dan termasuk hal yang lazim ditemukan di studio karaoke. Kebanyakan studio karaoke membuat ruang karaoke lebih gelap agar pengunjung dapat lebih menikmati aktivitas mereka. Selain itu, menempatkan sofa hitam yang dilapisi kulit akan membuat ruang karaoke kamu terlihat lebih nyaman.

Kamu dapat menambahkan wallpaper dan aksesoris seperti lampu LED dan aksesoris berbahan metal untuk menghidupkan suasana ruang karaoke.

2. Konsep Desain Futuristik

Archives
futuristik

Konsep desain futuristik akan membuat ruang karaoke kamu anti mainstream. Kamu dapat menambahkan sofa dengan desain melengkuh dengan warna yang lebih terang. Kamu dapat menambahkan palet kayu untuk membuat susana ruang karaoke kamu lebih hangat. Selain menggunakan lampu LED, kamu dapat menambahkan cermin untuk memantulkan cahaya dari layar TV sehingga ruangan dapat lebih hidup saat keadaan gelap.

3. Dominasi Warna Putih

Selain gelap, kamu juga dapat menggunakan konsep cerah atau berwarna putih. Ini sangat pas bagi kamu yang menyukai ruangan dengan nuansa cerah. Ruangan dengan dominasi warna putih saat lampu menyala akan memuat ruangan kamu lebih lega dan luas. Menggunakan lampu LED berwarna biru metalik akan memberi kesan yang jelas pada ruangan karaoke saat gelap. Selain itu, nuansa putih akan membuat kamu dan keluarga lebih betah berlama-lama di ruangan karaoke.

4. Konsep Desain Hangat

Kamu juga dapat membuat ruang karaoke dengan nuansa yang hangat. Dengan berbagai hiasan berbentuk lingkaran mengeliling ruang karaoke akan memberi kesah mewah dan megah. Kamu dapat palet kayu untuk memberi kesan hangat di sekeliling ruangan. Dengan menerapkan desain seperti ini, ruang karaoke kamu akan terlihat lebih trendy dan lebih mewah sekaligus hangat saat berkumpul bersama keluarga.

5. Desain Simple

Kamu ingin memiliki ruang karaoke namun ruangannya terbatas? Membuat ruang karaoke sederhana sangat cocok jika hanya ingin memuat satu hingga dua orang saja. Kamu dapat menata sofa pada bagian bawah layar yang kamu gantung di dinding dan sofa pada bagian pinggir ruangan. Gunakan warna abu-abu, hitam atau warna netral lainnya untuk membuat ruangan terlihat minimalis. Gunakan lampu LED dengan warna kontras yang dapat membuat ruangan terlihat hangat dan lebih intim.


Itulah beberapa inspirasi ruang karaoke yang dapat kamu adaptasi untuk membuat ruang karaoke di rumah kamu dan bernyanyi dengan nyaman tanpa perlu khawatir mengganggu tetangga sekitar. Kamu dapat menggunakan konsep lain yang sesuai dengan ukuran ruangan kamu dan memadukannya dengan warna yang sesuai selera kamu.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *