5 Inspirasi Ruang Kerja Minimalis yang Dapat Anda Tiru

5 Inspirasi Ruang Kerja Minimalis yang Dapat Anda Tiru

Bekerja selama berjam-jam setiap harinya tentu dapat membuat Anda merasa jenuh. Namun, tanpa Anda sadari bahwa hal kecil seperti interior ruang kerja nyatanya dapat mempengaruhi produktivitas kerja Anda sehari-hari. Oleh karena itu, merancang ruang kerja Anda dengan desain yang sesuai dengan kreativitas dan kepribadian Anda tentunya dapat membantu meningkatkan semangat Anda dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi desain yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi untuk ruang kerja Anda.

Baca juga: 7 Inspirasi Kamar Tidur untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

1. Memanfaatkan Sudut Ruangan

Memanfaatkan Sudut Ruangan
Rumah 123

Memanfaatkan sudut ruangan merupakan salah satu cara yang dapat Anda coba dalam membuat ruang kerja tanpa memerlukan banyak space. Ilustrasi desain interior minimalis di atas dapat Anda jadikan sebagai inspirasi dalam menata ruang kerja Anda, seperti menggunakan meja dan kursi yang sederhana sesuai dengan kebutuhan Anda namun tetap terasa nyaman ketika digunakan untuk kegiatan Anda sehari-hari. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan tanaman hias atau sedikit dekorasi pada meja ruang kerja Anda untuk memaksimalkan kesan konsep minimalis pada ruang kerja Anda.

2. Minimalis dan Natural

Minimalis dan Natural
Rumah 123

Inspirasi ruang kerja yang mengusung konsep minimalis tidak selalu terlihat monoton, namun Anda tetap dapat berkreasi dengan konsep desain minimalis ini, salah satunya dengan menonjolkan kesan natural pada ruang kerja Anda.

Sebagai referensi, Anda dapat melihat pada ilustrasi di atas, yaitu dengan menambahkan berbagai tanaman hias serta memadukan warna-warna netral berbagai perabotan di ruang kerja Anda. Hal ini tentunya membuat ruang kerja Anda menjadi terlihat lebih segar.

3. Minimalis Modern

Minimalis dan Modern
Rumah 123

Selain menggunakan konsep minimalis dan memadukannya dengan warna-warna yang netral, Anda juga dapat menggunakan konsep minimalis modern sebagai inspirasi berikutnya. Konsep ini akan membuat ruang kerja Anda menjadi terlihat lebih elegan.

Inspirasi konsep minimalis modern ini dapat Anda tiru seperti ilustrasi foto di atas, yaitu dengan menggunakan meja panjang berwarna putih dan kursi sederhana berwarna hitam sehingga akan membuat ruang kerja Anda terlihat fungsional. Konsep ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki ruang kerja yang tidak begitu luas, ditambah jika ruang kerja ini menghadap ke area ruang terbuka sehingga membuat Anda akan tetap merasa fresh di tengah kesibukan beraktivitas.

4. Dominasi Warna Putih

Dominasi Warna Putih
Rumah 123

Desain interior yang mengusung konsep minimalis memang identik dengan pilihan warna-warna yang netral atau cenderung didominasi oleh warna putih. Warna putih sendiri memang seringkali digunakan sebagai inspirasi ruangan karena termasuk warna yang netral dan mudah untuk dikombinasikan dengan warna maupun konsep yang lainnya.

Sebagai contoh, Anda dapat memadukan dinding, lantai, perabotan-perabotan yang terdapat pada ruang kerja Anda dengan memberikan sentuhan warna putih sehingga akan menambah kesan minimalis yang maksimal. Beberapa referensi kombinasi warna putih yang dapat Anda tiru, antara lain warna hitam, abu-abu, earth tone, dan warna lainnya namun tak lupa dengan tetap menyesuaikan perabotan-perabotan yang Anda miliki dengan warna utama yaitu putih.

5. Menggunakan Warna Mencolok

Menggunakan Warna Mencolok
Rumah 123

Jika pada referensi sebelumnya lebih banyak disebutkan bahwa konsep minimalis itu menggunakan warna-warna yang netral atau juga dapat dikombinasikan dan didominasi oleh warna putih, maka bagi Anda yang menyukai warna yang mencolok, ini merupakan referensi yang dapat Anda tiru pada ruang kerja milik Anda.

Pada inspirasi ruang kerja ini, Anda dapat menggunakan beberapa warna seperti warna hijau, biru, neon, dan pastel. Selanjutnya, Anda dapat memadukan perabotan yang Anda miliki dengan pilihan warna-warna tersebut. Penggunaan warna netral yang dipadukan dengan warna tersebut dapat membuat ruang kerja Anda menjadi terlihat lebih fresh dan lebih hidup. Namun, Anda juga harus tetap memperhatikan kembali dalam memadukan warna-warna tersebut, apakah sudah sesuai dengan konsep minimalis atau tidak.

Demikian 5 rekomendasi inspirasi ruang kerja dengan mengusung konsep minimalis yang dapat Anda terapkan pada ruang kerja Anda. Kira-kira, konsep minimalis yang manakah yang akan Anda gunakan pada ruang kerja Anda?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *