Jenis Akomodasi Jangka Pendek di Jakarta

Jenis Akomodasi Jangka Pendek di Jakarta

Kamu baru pertama kali mendarat di Jakarta. Kamu kelelahan melebihi apa yang dibayangkan sebelumnya. Di tambah, ada daftar panjang tugas yang harus kamu lakukan sebelum memulai hidupmu di sini. Dari bertemu kolega baru, menyelesaikan pekerjaan baru, hingga mempelajari tata letak lingkungan, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menemukan tempat tinggal. Namun, jika kamu belum sempat melihat apartemen atau rumah baru yang potensial, hal pertama yang ingin kamu lakukan adalah mencari akomodasi sementara. Perlu diketahui bahwa setiap akomodasi sementara memiliki fasilitas dan layanan yang berbeda. Jadi, tugasmu adalah menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan berdasarkan anggaran, lokasi, atau fasilitas yang ditawarkan. Hunian jangka pendek seperti apa di Jakarta yang harus kamu pertimbangkan? Di sini, kami memiliki jawaban untuk pertanyaan itu.

1. Hotel

Jika kamu ragu dengan jenis hunian jangka pendek lain di Jakarta, kamu selalu bisa mengandalkan hotel tradisional. Sebagai ibu kota Indonesia dengan lalu lintas regional dan internasional yang tinggi, Jakarta telah membangun banyak hotel (dan resort) untuk memenuhi permintaan akomodasi untuk pariwisata dan bisnis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika terdapat banyak pilihan hotel mulai dari hotel murah bintang dua hingga hotel bintang lima kelas atas di sekitar kota metropolitan. Kamu bebas untuk menentukan jenis hotel yang lebih sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Baca Juga: Best Websites for Short-Term Rentals in Jakarta

Kerugian tinggal di hotel adalah biayanya yang tinggi, karena merupakan bentuk akomodasi jangka pendek yang paling mahal. Meskipun dimungkinkan untuk menemukan hotel dengan harga yang wajar, ini masih merupakan pilihan yang cukup mahal. Orang-orang yang berada di kota untuk waktu yang sangat singkat (beberapa hari hingga seminggu) sangat menyukai jenis akomodasi ini. Misalnya, untuk liburan atau seorang karyawan dalam perjalanan bisnis.

Di Jakarta, kamu bisa menemukan hotel hampir di mana saja di kota. Namun, harga dan kualitas bervariasi tergantung pada distrik mana kamu ingin tinggal. Untuk hotel mewah dan kelas atas, kamu akan menemukannya di atau dekat kawasan bisnis dan komersial Jakarta. Misalnya Kuningan, Thamrin, Sudirman, atau Senayan. Semakin jauh dari area tersebut, semakin terjangkau pula harga hotelnya. Namun, hal ini juga memiliki kekurangan karena jarak yang lebih jauh dari fasilitas umum pusat hiburan dan gaya hidup.

2. Short-Term Rental

Sewa jangka pendek adalah penyewaan unit apartemen berperabot yang disewakan untuk jangka pendek (mingguan atau bulanan). Ini adalah opsi sewa yang fleksibel bagi mereka yang masih menginginkan keuntungan seperti apartemen tanpa komitmen. Jenis akomodasi ini jauh lebih terjangkau, terutama untuk harga sewa selama sebulan. Biayanya bisa 25% lebih murah daripada menginap di hotel atau apartemen berlayanan. Selain itu, ada beberapa situs web untuk memesan persewaan jangka pendek di Jakarta. Dengan demikian, akan lebih nyaman bagi mereka yang baru datang ke kota.

Di Jakarta, ada banyak pilihan untuk sewa atau hunian jangka pendek, meski tidak sebanyak hotel tradisional. Mirip dengan akomodasi lain, kualitas sewa jangka pendek dan harganya tergantung pada tempat tinggal individu. Namun, paling banyak ditemukan di tower apartemen di kawasan komersial padat penduduk (di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat) yang sering disewakan untuk keperluan pariwisata.

Baca Juga: Best Affordable Neighborhoods In Jakarta

Penting untuk dicatat bahwa persewaan jangka pendek dapat dimiliki secara pribadi oleh individu yang dengan sendirinya memiliki risiko. Properti sewa jangka pendek yang dimiliki individu terkadang melanggar peraturan keselamatan bahkan persyaratan pemerintah. Apalagi, tanggung jawab seringkali dibebankan kepada para tamu. Jadi, kami menyarankan untuk membaca review dan penilaian mantan penyewa dengan cermat apakah properti sewaan jangka pendek adalah hunian sementara yang aman dan nyaman.

3. Serviced Apartment

Apartemen berlayanan berperabotan lengkap, terkadang memiliki dapur kecil, dengan layanan tambahan seperti layanan kamar 24 jam, housekeeping, layanan laundry, atau fasilitas serupa hotel lainnya. Apartemen berlayanan menawarkan masa inap yang fleksibel. Tempat ini bisa menjadi pilihan perumahan jangka panjang atau pendek dengan sewa bulanan, mingguan, dan bahkan harian. Keuntungan tinggal di apartemen berlayanan adalah bahwa ia memiliki lebih banyak privasi dan ruang daripada hotel biasa. Pada saat yang sama, masih memiliki lebih banyak kenyamanan daripada apartemen biasa. Tempat ini juga merupakan pilihan ekonomis untuk tinggal lebih lama dengan sekelompok orang. Tinggal di tempat ini dapat menurunkan biaya makan di luar dan bahkan menawarkan kegiatan rekreasi di rumah.

Baca Juga: Renting An Apartment In Jakarta

Kami menyarankan kamu bersama keluarga atau teman untuk mempertimbangkan apartemen berlayanan. Oleh karena itu, tidak jarang para eksekutif bisnis dan keluarganya tinggal sambil mencari tempat tinggal permanen ketika mereka direlokasi atau dalam perjalanan bisnis yang diperpanjang di kota. Ini sangat umum di Jakarta. Itulah mengapa kamu bisa menemukan sebagian besar apartemen berlayanan dekat kawasan bisnis dan komersial di kawasan Segitiga Emas (Sudirman, Thamrin, Kuningan) serta kecamatan berkembang lainnya.

4. Homestay

Homestay adalah cara terbaik untuk mengenal Jakarta dan budaya masyarakatnya. Kamu dapat dengan mudah bertemu orang baru dan bergabung dengan komunitas lingkungan melalui keluarga angkatmu. Homestay mungkin merupakan hunian sementara yang bagus bagi mereka yang ingin berbagi tempat tinggal. Hal ini juga merupakan kesempatan besar bagi orang-orang tersebut untuk memperkaya pengetahuan mereka tentang negara tempat mereka tinggal. Ini adalah jenis penataan perumahan yang sangat berbeda karena persyaratan tinggal diatur oleh tuan rumah dan tamu sebelumnya. Ini termasuk jenis penginapan, lama tinggal, rumah tangga, jam malam, dan aturan lain yang mungkin perlu dibahas.

Di Jakarta, homestay biasanya berada di kawasan pemukiman dan hadir dalam bentuk rumah mandiri yang jauh dari keramaian di jantung kota. Sayangnya, peluang homestay cukup sulit didapat karena biasanya diatur melalui lembaga pemerintah atau akademis, seperti program pertukaran pelajar. Pelancong tunggal mungkin dapat mengatur homestay melalui media sosial atau situs web yang didedikasikan untuk itu. Namun, ini adalah konsep yang umum.

Menemukan perumahan jangka pendek yang tepat, terutama di Jakarta, adalah awal yang penting untuk pindah ke lingkungan tersebut. Ini adalah fase saat kamu sedang sibuk-sibuknya, mengatur pengiriman ke rumah, merenovasi, dan menyelesaikan perizinan lainnya. Tempat tinggal nyaman untuk beristirahat setelah hari yang melelahkan akan menghilangkan stres serta membantumu selama menetap di Jakarta. Nah, dari opsi-opsi di atas mana yang terbaik?

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *