13 Kegiatan Seru di Bali Selain ke Pantai dan Pura

13 Kegiatan Seru di Bali Selain ke Pantai dan Pura

Pulau Bali yang indah merupakan sebuah pulau di Indonesia yang harus ada di bucket list kegiatan setiap orang. Tempat persembunyian tropis ini menjadi surga bagi para pencari petualangan, tempat perlindungan spiritual, surga pencinta makanan, dan oasis para peselancar. Sambutan hangat penduduk setempat dan warisan budaya dan agama mereka yang kaya dilengkapi dengan lanskap yang mencakup tebing pantai berbatu. Sejauh mata memandang, terumbu karang di antara samudra aquamarine, pegunungan vulkanik yang terjal, dan sawah hijau zamrud.

Sementara panorama pantainya yang indah dan pura yang mempesona berlimpah, Anda juga akan menemukan pemandangan alam yang indah, eklektik, dan alami di sekitar Bali. Apakah Anda ingin berada di antara aksi Seminyak, suasana santai Canggu, atau pulau-pulau tetangga yang indah, ada banyak kegiatan dan tempat yang dapat dijelajahi di Bali yang indah.


Pasti membingungkan bagi Anda untuk memutuskan apa yang harus dilakukan di Bali dengan semua uraian di atas. Tapi jangan khawatir lagi, kami siap membantu Anda! Berikut adalah 13 kegiatan terbaik untuk dilakukan di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan (selain pantai dan pura)!

Kegiatan di Bali #1: Air Terjun

Bali tidak hanya tentang pantai yang indah dan sunset cocktail. Pulau surga yang indah ini juga merupakan rumah bagi air terjun yang menakjubkan juga!

Jika berjalan melalui hutan lebat, merunduk di bawah kanopi hijau subur, memanjat di atas bebatuan, dan bermain air adalah ide Anda untuk bersenang-senang, maka berburu air terjun tersembunyi di Bali harus ada di bucket list Bali Anda. Bagi jiwa petualang seperti Anda, Bali adalah rumah bagi air terjun cantik yang tersembunyi. Banyak di antaranya berada di luar jalur dan tersembunyi dari kerumunan turis.

Di sini kami merekomendasikan 5 air terjun paling mengesankan yang harus Anda kunjungi di Bali!

1. Air Terjun Sekumpul, Singaraja

Beberapa orang menganggap air terjun ini sebagai air terjun paling luar biasa yang ditawarkan Bali. Air Terjun Sekumpul menawarkan Anda pemandangan air terjun setinggi 80 meter ke dalam kolam alami yang menyegarkan.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Bali: Air Terjun Sekumpul

Jalan setapak yang relatif panjang namun mudah melalui hutan membawa Anda ke lanskap panorama yang menakjubkan. Foto Instagram sempurna dijamin akan Anda dapatkan!

2. Air Terjun Tegenungan, Ubud

Salah satu tempat paling populer yang ditawarkan Bali. Perjalanan 15 menit melalui hutan akan mengungkapkan air terjun yang luar biasa, lengkap dengan aliran air terjun yang jatuh setinggi sekitar 15 meter. Air Terjun Tegenungan jatuh dengan kuat, jadi jangan berharap anda bisa bermain air tepat di bawahnya. Alih-alih, lihatlah dari lingkungan berbatu atau berenanglah di daerah genangan air.

Perlu juga dicatat bahwa perjalanan ke sana cukup curam, dan tempat ini cukup sibuk di siang hari yang panas, jadi pertimbangkan untuk pergi lebih awal di pagi hari jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih tenang.

3. Air Terjun Munduk, Buleleng

Disebut-sebut sebagai Air Terjun Niagara di Bali, Air Terjun Munduk terletak di hutan hujan di sekitar desa Munduk di Buleleng.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Bali: Air Terjun Munduk

Ada total tiga air terjun di kawasan ini, dengan yang paling spektakuler adalah Air Terjun Munduk. Tidak hanya air terjun setinggi 15 meter yang menjadi tontonan yang menakjubkan, tetapi area di sekitarnya, dengan dua danau kembarnya, juga memukau. Dengan perkebunan cengkeh, sawah, dan latar belakang pegunungan Bali yang indah di sekelilingnya, Munduk adalah tempat yang tepat untuk menyegarkan jiwa dan pikiran.

Ada juga restoran di sini, di mana Anda dapat menikmati makanan dan minuman, sebelum Anda menempuh perjalanan satu kilometer lebih jauh ke Air Terjun Munduk utama, atau Air Terjun Melanting yang memungkinkan Anda bermain air di bawah.

4. Air Terjun Tibumana, Bangli

Terletak di Kabupaten Bangli, Air Terjun Tibumana menawarkan kolam air yang besar di dasar aliran sungai yang sempurna. Cocok untuk Anda yang ingin menyelam, berenang, dan menikmati air yang menyegarkan secara alami.

tibumana bangli

Kolam dangkal sangat bagus untuk berendam dan bermain air selama berjam-jam, dan yang terbaik adalah, tidak jauh dari Ubud dan hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk berjalan kaki dari area parkir, melintasi jembatan bambu dan jalan setapak yang dilapisi pohon palem.

5. Air Terjun Tukad Cepung, Bangli

Setiap fotografer yang baik tahu bahwa pencahayaan adalah segalanya, dan Air Terjun Tukad Cepung sangat cocok. Terkenal dengan aliran cahaya surgawi yang menerobos bebatuan dan kanopi hutan tepat saat matahari berada di titik tertentu di langit, Tukad Cepung pasti tahu cara membantu Anda menggunakan kamera.

tukad cepung bangli waterfall

Terletak di dalam teluk yang menyerupai jurang, dengan dinding air yang mengalir dari balok di atas – tidak mengherankan jika Tukad Cepung menjadi tujuan yang harus dikunjungi untuk feed Instagram semua orang.


Baca juga: 16 Air Terjun Instagrammable yang Tersembunyi di Bali!


Kegiatan di Bali #2: Subak a.k.a Sawah

Bali tidak hanya memiliki pantai dan air terjun yang indah, tetapi ada juga persawahan yang menawarkan pemandangan luar biasa yang dapat mengisi seluruh kartu memori dengan foto yang menakjubkan.

Mereka adalah salah satu tempat yang harus dilihat untuk kunjungan ke pulau itu, memberikan wawasan tentang cara hidup lokal. Sawah di Bali adalah bagian dari warisan masyarakat. Koperasi irigasi tradisional berusia berabad-abad yang disebut subak, hidup melalui kesenian yang alami.

Jika Anda bisa meluangkan waktu untuk berkunjung, berikut adalah 3 tempat di Bali yang menawarkan pemandangan sawah yang mengesankan. Beberapa bahkan menampilkan pegunungan yang megah sebagai latar belakang. Karena penanaman yang berkelanjutan, tidak ada musim terbaik untuk melihat sawah hijau – mereka terlihat luar biasa sepanjang tahun!

6. Subak Jatiluwih, Tabanan

Jatiluwih adalah yang terbesar dan terindah dari semua sawah terasering di Bali. Sawah Jatiluwih mengalir menuruni lereng selatan pegunungan Batukaru di Bali Barat. Pernah menjadi kandidat situs Warisan Budaya UNESCO dan terdaftar sebagai salah satu lanskap budaya penting dunia, sawah mencakup lebih dari 600 hektar, yang mengikuti lereng bukit dataran tinggi dan dirawat dengan baik oleh koperasi subak desa setempat.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Bali: Sawah Jatiluwi

Anda akan mendapatkan sudut pandang ‘lautan hijau’ 180 derajat yang mengesankan hanya di setengah jalan di sepanjang sisi jalan persawahan. Jika Anda berada di area tersebut, Anda dapat mengunjungi situs tetangga di desa Pupuan, yang tidak jauh.

7. Subak Tegallalang, Ubud

Desa pengrajin Tegallalang adalah salah satu dari 3 desa di kawasan Ubud yang terkenal dengan lanskap bertingkat, yang lainnya adalah Pejeng di timur dan Campuhan di barat. Pemandangan tepi jalan yang tinggi di Tegallalang sangat sejuk. Terletak di lembah kecil yang dipenuhi pohon palem, pemandangan di sini terbilang padat dan ramai.

Sawah Tegallalang

Banyak restoran menyajikan kopi dan masakan lokal dengan pemandangan spektakuler, sementara kios seni dan kafe dekat langkan menawarkan segala jenis lukisan dan ukiran dengan harga murah.

8. Subak Sidemen, Karangasem

Desa Sidemen terletak di sepanjang rute Klungkung dan Pura Besakih, kira-kira 2 jam perjalanan dari Ubud. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk melihat sawah yang indah di Bali Timur. Berkendara di sepanjang jalan lingkungan pedesaan cukup menyenangkan.

Anda dapat menikmati pemandangan yang menenangkan dari dekat dengan berbagai tur trekking persawahan. Perjalanan melintasi lereng bukit yang subur juga dapat Anda nikmati di sini. Anda juga dapat melintasi sungai ke berbagai lahan pertanian, di mana Anda dapat belajar tentang produk organik lokal.

subak sidemen karangasem

Desa ini menawarkan suvenir lokal yang bagus untuk dibawa pulang, termasuk tenun tradisional warna-warni yang dikenal sebagai songket dan endek. Songket dan endek banyak dipuji karena motifnya yang rumit dan penggunaan benang katun dan sutra tenun tangan berwarna-warni. Anda dapat membeli pakaian ini dan cetakan besar lanskap sawah sebagai kenang-kenangan dari kunjungan Anda ke Bali yang ‘asli’.

Kegiatan di Bali #3: Makan di Canggu

Canggu adalah surga bagi pecinta kuliner! Canggu memiliki lebih dari 300 restoran dan masih terus bertambah yang menyajikan makanan Indonesia, burger, fusion, vegan, serta kopi dan kue terbaik.

Untuk membantu Anda memilih tempat terbaik untuk makan, atau ngemil, atau mungkin hanya minum, kami telah membantu Anda dengan 5 tempat makan yang direkomendasikan di Canggu ini.

9. Manggis in Canggu

Oasis yang didekorasi dengan apik di Berawa ini adalah tempat Anda mencari Bakso Spaghetti, Nasi Campur, Sate Ayam, Salad Nugget Ayam, dan banyak lagi lainnya.

Untuk kejutan Anda: Semua yang ada di Manggis adalah vegan. Setelah mencicipi makanan di sini, ada kemungkinan besar Anda akan memilih Manggis daripada tempat lain tidak peduli apakah itu vegan atau tidak.

10. Shady Shack

Dengan suasana organik dan hidangan vegan atau vegetarian yang lezat, Shady Shack menawarkan Anda pengalaman kembali ke alam yang akan Anda sukai.

11. Warung Bu Mi

Sayuran segar, daging, ikan, dan banyak pilihan vegan semuanya dalam gaya prasmanan; Warung Bu Mi adalah restoran terbaik di Canggu untuk makan makanan Indonesia.

12. Ruko Cafe

Kafe cantik di Canggu ini memiliki menu sarapan dan makan siang yang lezat. Kafe ini berukuran kecil dan biasanya ramai. Melihat harga dan pilihan kami akan mengatakan mereka menawarkan sarapan terbaik di Canggu. Ruko Cafe terletak di dekat Finns Beach Club di persimpangan dengan Bali Bowls.

13. Hungry Bird Cafe

hungry bird cafe canggu
Source: Mad Monkey/Kirsten Muolic

Mulailah hari Anda dengan sempurna dengan secangkir kopi di Hungry Bird. Hungry Bird menawarkan sarapan dan makan siang yang enak dan sangat terjangkau. Kopi di Hungry Bird memiliki rasa yang enak untuk meningkatkan energi Anda.


Selain panorama pantainya yang indah dan pura yang mempesona, Bali masih memiliki banyak tempat untuk dijelajahi, dan itulah 13 rekomendasi kegiatan dan tempat yang harus Anda kunjungi selama di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan!

Apakah Anda lebih bersemangat sekarang untuk mengunjungi Bali? Jangan lupa bawa kamera dan sampai jumpa di Bali, Flokqers!


Sense Canggu Beach Hotel

Ingin mencari pilihan sewa untuk liburan Anda di Bali? Flokq punya banyak pilihan kamar dan coliving di Bali dengan fasilitas beragam dan harga yang terjangkau! Klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Click Here to Check Out More Flokq’s Homes
Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *