7 Lagu Terpopuler Sepanjang Tahun 2021 Versi Spotify

7 Lagu Terpopuler Sepanjang Tahun 2021 Versi Spotify

Memasuki tahun 2022, layanan streaming musik asal Swedia Spotify telah merilis sejumlah daftar lagu terpopuler sepanjang tahun 2021 bagi para pendengarnya di seluruh dunia. Kategori tersebut meliputi lagu, penyanyi laki-laki, penyanyi perempuan, band, dan penyanyi internasional yang paling banyak didengarkan.

Dari waktu ke waktu, jumlah lagu di Spotify terus mengalami peningkatan secara pesat. Lagu-lagu yang hadir pun beraneka ragam aliran musiknya. Beberapa di antaranya ada yang berhasil populer, dan bahkan sampai diputar berkali-kali oleh para penggunanya di seluruh dunia.

Oleh karena itu, untuk memuaskan hati para pengguna setianya, Spotify sudah merangkum daftar lagu-lagu terpopuler dalam Spotify Charts – Top Songs of 2021 Global yang berisi deretan lagu yang paling banyak diputar sepanjang tahun 2021. Kira-kira ada lagu dari musisi siapa saja, ya? Simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini!

Baca juga: 13 Lagu Viral 2021 yang Bakal Seruin TikTok Kamu!

1. Olivia Rodrigo – drivers license

Olivia Rodrigo
ID Vice

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris pemain serial Disney “High School Musical: The Musical: The Series” (HSMTMTS), Olivia Rodrigo menjadi salah satu musisi yang ramai diperbincangkan. Pasalnya, lagu yang ia ciptakan berjudul “driver license” ini menjadi lagu favorit yang didengarkan banyak orang melalui platform musik maupun media sosial.

2. Lil Nas X – MONTERO (Call Me By Your Name)

Lil Nas X
Creative Disc

Lagu ini ditulis oleh Lil Nas X bersama dengan Denzel Baptiste, David Biral, Omer Fedi dan Rosario Lenzo, sementara Take a Daytrip, Fedi, dan Roy Lenzo bertugas sebagai produser, “Montero (Call Me By Your Name)” merupakan sebuah lagu dengan genre hip-hop yang moody, namun tetap catchy.

3. The Kid LAROI feat Justin Bieber – STAY

The Kid LAROI, Justin Bieber
Creative Disc

Rapper remaja asal Australia, Charlton Howard atau yang lebih dikenal sebagai The Kid LAROI, menghadirkan sebuah kolaborasi bersama superstar pop asal Kanada, Justin Bieber, dalam single yang berjudul “STAY”.

Ini merupakan kali kedua mereka berdua mengadakan kolaborasi, selepas lagu yang berjudul “Unstable” yang terdapat dalam album keenam milik Justin, yaitu “Justice”.

Single “Stay” ini merupakan hasil tulisan dari Omer Fedi, Cashmere Cat, Blake Slatkin, Charlie Puth, Haan, Justin Bieber, dan The Kid LAROI.

4. Dua Lipa – Levitating

Dua Lipa
Facetofeet

Penyanyi Dua Lipa hadir dengan single yang berjudul “Levitating”. Tak hanya sendiri, Dua Lipa juga berkolaborasi bersama dua nama besar di industri musik dunia, yaitu Madonna dan Missy Elliot dalam menghadirkan lagu Levitating versi remix.

Tidak hanya itu, aransemen remix lagu ini akan digarap oleh DJ The Blessed Madonna. Single kelima dari album Future Nostalgia milik Dua Lipa pun hadir penuh warna.

5. Doja Cat feat SZA – Kiss Me More

Doja Cat, SZA
Cultura ID

Penyanyi sekaligus rapper Doja Cat berkolaborasi bersama penyanyi SZA dalam merilis single yang berjudul “Kiss Me More”. Lagu yang telah dirilis pada bulan April 2021 lalu, secara garis besar mengusung tema berciuman.

Lagu tersebut memadukan antara musik pop, R&B, pop rap, bubblegum pop, dan dance-pop, dan kental dengan pengaruh musik disko. Hasilnya, lagu ini benar-benar memanjakan telinga para pendengarnya dari seluruh dunia.

6. The Weeknd – Blinding Lights

The Weeknd
Prambors

Lagu “Blinding Lights” yang diciptakan oleh The Weeknd ini menjadi lagu terbaik sepanjang masa di tangga lagu Billboard.

Dilansir dari BBC, lagu ini telah berada di top 100 tangga lagu Billboard selama 90 minggu. Billboard 100 telah memetakan lagu-lagu teratas menurut pemutaran radio, penjualan kopi, dan streaming di platform digital selama 63 tahun terakhir.

The Weeknd yang bernama asli Abel Tesfaye ini merilis “Blinding Lights” pada November 2019. Hingga November 2021 kemarin, lagu ini telah diputar sebanyak lebih dari 2,5 miliar kali melalui Spotify.

7. Glass Animals – Heat Waves

Glass Animals
The Guardian

Glass Animal merupakan salah satu grup band yang sepanjang tahun 2021 kemarin lagunya yang berjudul “Heat Waves” sangat populer pada aplikasi TikTok dan penggemarnya.

Lagu Heat Waves ini merupakan singel keempat dari album ketiga milik band Glass Animals yang bertajuk “Dreamland”. Dalam lagu Heat Waves ini menceritakan kisah tentang seseorang yang tetap tegar dan terus berjuang dalam masa rentan dalam hidupnya dan dikembangkan melalu lirik lagu tersebut.

Nah, itu dia 7 lagu terpopuler yang seringkali diputar sepanjang tahun 2021 versi Spotify Chart – Top Songs of 2021 Global! Kira-kira lagu mana yang menjadi favorit Anda?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *