Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis dalam 10 Langkah Mudah

Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis dalam 10 Langkah Mudah

Kamar tidur adalah ruang pribadi di mana Anda dapat beristirahat, bekerja, dan menyimpan semua barang-barang Anda. Kenyamanan di kamar tidur Anda tergantung pada banyak hal seperti area, dekorasi, dan furnitur. Karena ini adalah ruang Anda sendiri, semua bergantung pada Anda untuk memutuskan gaya apa yang akan sesuai dengan Anda untuk menghiasi kamar Anda. Salah satu gaya yang paling populer adalah gaya minimalis. Gaya minimalis menciptakan lebih banyak ruang terbuka dan seimbang dalam segala hal, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Kamar tidur minimalis dicintai di seluruh dunia dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Berikut adalah sepuluh langkah untuk menciptakan kamar tidur minimalis Anda!

Baca juga: 10 Ide Hiasan Kertas Gantung yang Mudah Dibuat

1. Memilah Barang

Langkah pertama dalam menciptakan kamar tidur minimalis adalah dengan memilah barang-barang di kamar tidur Anda. Anda dapat mulai dengan membuang barang-barang yang tidak Anda butuhkan lagi untuk menciptakan lebih banyak ruang di kamar tidur Anda. Untuk barang-barang yang masih Anda butuhkan, Anda bisa meletakkannya di laci sederhana atau kotak penyimpanan yang bisa ditumpuk menjadi satu.

2. Pilih Wallpaper atau Cat Polos

Tujuan dari dinding polos adalah untuk membuat kamar tidur Anda tampak lebih menonjol. Anda bisa mencocokkan warna dinding dengan warna netral furnitur dan dekorasi ruangan nantinya. Apakah Anda ingin melukis atau menggunakan wallpaper terserah kenyamanan Anda!

3. Lantai

Salah satu ciri kamar tidur minimalis adalah lantai yang halus dan polos. Anda ingin menghindari lantai berat seperti karpet dan ubin detail. Kayu poles, linoleum polos, dan ubin batu adalah beberapa lantai yang bisa Anda pilih

4. Cahaya Alami

Pilih gorden tipis untuk jendela Anda, hindari gorden sepanjang lantai dan gorden tebal. Cobalah untuk memanfaatkan cahaya alami sebaik mungkin untuk menciptakan suasana yang nyaman dan terang. Anda akan terkejut bagaimana pencahayaan dapat membuat perbedaan besar pada penampilan kamar tidur Anda!

5. Rangka Tempat Tidur Sederhana

Tempat tidur adalah titik fokus dari sebuah kamar tidur. Anda bisa memilih rangka tempat tidur sederhana untuk kamar tidur minimalis, seperti rangka tempat tidur besi, box spring, atau tempat tidur platform. Rangka tempat tidur sederhana juga lebih murah daripada sandaran kepala dan tepi dengan desain mewah.

6. Tempat Tidur Putih

Langkah selanjutnya adalah menata tempat tidur Anda dengan sprei, bantal, selimut, dan selimut dengan warna polos dan netral. Warna putih terutama merupakan pilihan yang sangat baik untuk kamar tidur minimalis. Tetap nyaman dengan menambahkan beberapa selimut dan selimut bulu tebal.

7. Penyimpanan

Satu lemari atau satu set laci akan membuat kamar tidur Anda terlihat rapi dan sederhana. Tip lain adalah untuk menjaga meja rias jauh dari tempat tidur. Anda dapat menggunakan satu rak untuk buku, foto, atau suvenir untuk dipajang.

8. Cermin Sederhana

Anda bisa meletakkan cermin ukuran penuh dan menyandarkan cermin di dinding. Terlihat cantik, dan juga sempurna untuk selfie cermin! Saat ini, terdapat beberapa cermin estetik sederhana dalam berbagai ukuran.

9. Karya Seni Dinding

Karya seni dinding akan menghiasi kamar tidur minimalis Anda dengan membuatnya terlihat chic. Pastikan untuk mencocokkannya dengan palet warna dan tema Anda. Beberapa lukisan atau cetakan kecil dapat menjadi pilih. Anda akan memiliki keinginan untuk menggantung seni dinding yang indah sebanyak mungkin, tetapi cobalah untuk membatasinya menjadi 3 saja!

10. Tambahkan tanaman

Tanaman di kamar tidur minimalis akan memberikan suasana sejuk dan tetap menjaga tampilan minimalis. Tanaman hias yang terlihat modern mudah dirawat. Anda dapat mencoba tanaman karet, philodendron, karangan bunga dalam vas berwarna netral atau toples bening.

Membuat kamar tidur minimalis tidak harus mahal atau terlihat seperti pemotretan majalah. Anda dapat mempersonalisasi kamar tidur Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat merencanakan renovasi kamar tidur Anda dengan mencari gambar inspirasi kamar tidur minimalis online dan menerapkan langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Yuk, cek juga meja komputer minimalis dan modern untuk melengkapi kamar minimalis Anda disini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *