Lingkungan Tempat Tinggal untuk Ekspatriat di Jakarta Selatan

Lingkungan Tempat Tinggal untuk Ekspatriat di Jakarta Selatan

Jakarta adalah kota besar dan beragam dengan tempat yang menyambut semua orang untuk menginap. Kota ini menawarkan banyak hal; dari pengalaman kuliner yang luar biasa, pusat perbelanjaan mewah, hingga komunitas multikultural yang dinamis. Kami memahami bahwa mungkin sulit bagi sebagian orang, terutama ekspatriat, untuk menetap di negara baru. Jadi kami di sini untuk memandu kamu memasuki langkah pertama kamu pindah ke kota ini. Pertama-tama, mari mengenal beberapa kawasan sekitar di Jakarta. Untuk menentukan cakupannya, kita akan mulai dengan Jakarta Selatan. Area hype ini bisa dibilang tempat terbaik untuk tinggal di seluruh Jakarta. Distrik ini memiliki tempat hiburan terbaik, pusat perbelanjaan, sekolah, dan tentunya perumahan. Jadi, berikut adalah 3 lingkungan expat terbaik di Jakarta Selatan.

Kebayoran Baru

Kebayoran Baru merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Selatan yang berkembang dengan baik sejak pertengahan tahun 90-an. Lingkungan yang terencana baik ini dipenuhi dengan perumahan besar, taman, jalan dengan deretan pepohonan, dan banyak trotoar yang nyaman. Banyak keuntungan tinggal di Kebayoran Baru. Pertama-tama, lokasinya yang strategis dekat dengan Kawasan Bisnis Sudirman. Perusahaan mapan dan lembaga pemerintah penting seperti Bursa Efek Indonesia berlokasi di sini.

Selain itu, jika kamu pindah ke sini bersama keluarga, ada banyak sekolah internasional di dalam kawasan ini, seperti Sekolah Antar Budaya Mentari Jakarta dan Sekolah Dasar JIS Pattimura. Ada banyak pusat perbelanjaan di daerah tersebut; Dari mal Senayan City kelas atas hingga Blok M yang lebih midrange oriental Ada banyak transportasi umum yang dapat diakses di dalam kawasan, mulai dari KRL Commuter di Stasiun Serpong, Bus TransJakarta, dan MRT. Ada banyak pilihan apartemen yang bisa kamu tinggali, seperti Apartemen Luxurious Essence Darmawangsa hingga Apartemen Permata Gandaria yang lebih midrange.

Senayan

Senayan tidak diragukan lagi adalah salah satu kecamatan tercanggih di Jakarta. Lingkungan ini dipenuhi dengan gedung pencakar langit dan menara apartemen bertingkat; menciptakan pengalaman hidup yang mewah serta memenuhi gaya hidup modern. Daftar mengapa kamu harus tinggal di Senayan terus bertambah tetapi lokasinya sangat strategis. Apalagi kalau bicara soal hiburan dan belanja, Senayang sepertinya punya semua jawabannya untuk kamu. Di Senayan sendiri, ada 3 mega mall, semuanya berdekatan satu sama lain: Senayan City, Plaza Senayan, dan FX Center.

Ada juga berbagai macam bar, klub, restoran, dan kafe di daerah ini; semuanya mulai dari makanan jalanan yang terjangkau di sepanjang jalan Senayan hingga restoran anggur dan makan kelas atas. Selain itu, terdapat banyak pula institusi pendidikan di dalam kawasan ini, seperti Jakarta International Hotels School dan Binus International University di FX Center. Selain itu, seluruh area ini mudah diakses karena memiliki banyak transportasi umum seperti MRT, stasiun kereta, TransJakarta, dan bahkan memesan taksi online kamu dari aplikasi ride-sharing. Akhirnya, karena mencari hunian relatif sulit di daerah ini, masih ada pilihan bagus untuk apartemen di Senayan seperti Apartemen Ritz Carlton, Residence 8 dan masih banyak lagi.

Kemang

kamu selalu dapat menemukan sesama ekspatriat yang berjalan di jalanan Kemang. Lingkungan ini tidak diragukan lagi salah satu lingkungan ekspatriat terbaik di Jakarta Selatan. Gang-gang kecil Kemang dan jalan-jalan sempit memberikan daerah ini pengalaman hidup yang unik dan dinamis. Meskipun daerah ini sering dilanda banjir, hal ini tampaknya tidak membuat orang menjauh. Tempat hiburan seperti restoran, kafe, bar dan klub disini sungguh menakjubkan.

Jika kamu suka berbelanja dengan suasana outdoor yang sejuk, kamu bisa pergi ke pusat perbelanjaan Kemang Village. Jika kamu mencari pengalaman kuliner yang lebih otentik dari masakan utara Indonesia, pergilah ke rumah Mie Aceh Kemang yang terkenal di salah satu jalan sempit Kemang. Selain itu, Kemang juga memiliki banyak sekolah internasional jika kamu pindah ke sini bersama anak-anak, seperti New Zealand School Jakarta, Australia International School, dan Little Lambs International School Kemang. Meskipun tidak ada stasiun angkutan umum tertentu di Kemang, kamu tetap bisa pergi ke stasiun terdekat (yaitu Stasiun Pasar Minggu dan Duren Kalibata) yang jaraknya kurang lebih hanya 15 menit dari Kemang.

Apalagi, Kemang terkenal dengan lingkungannya yang unik. Perumahan di sini merupakan kombinasi dari rumah modern yang canggih dengan bangunan penjajahan Belanda. Namun yang pasti Kemang memiliki komunitas yang sangat dinamis. Orang-orang di area ini senang mengadakan kumpul-kumpul komunitas dan juga pameran yang mungkin menarik bagi kamu. Kalau di google pameran di kemang hampir selalu ada yang baru tiap bulannya. Jadi jika kamu tertarik dengan Kemang, ada banyak pilihan hunian, seperti apartemen, yang bisa kamu pilih.

Ketiga lingkungan ini adalah beberapa lingkungan ekspatriat terbaik di Jakarta Selatan. Mereka relatif aman, berlokasi strategis, dan ramah ekspatriat. Mari kenali lebih banyak tentang masing-masing secara khusus!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *