10 Situs Marketplace Terpopuler di Indonesia

10 Situs Marketplace Terpopuler di Indonesia

Saat ini, hampir semua hal dapat dibeli secara online. Makanan, pakaian, tiket, perkakas, adalah beberapa hal yang umum untuk dibeli secara online. Hal ini juga berlaku di Indonesia di mana eCommerce merupakan salah satu bisnis modern dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Belanja tidak pernah semudah ini di kota-kota di Indonesia, terutama di Jakarta di mana banyak penjual berasal. Untuk membantumu belanja barang-barang yang kamu butuhkan, berikut adalah 10 situs web marketplace teratas di Indonesia.

Baca juga: Supermarket di Jakarta

1. Blibli.com

blibli.com bukalapak marketplace website indonesia

blibli.com

Dengan logo dan palet warna biru dan putih yang berbeda dan ramah, Blibli.com memvisualisasikan kegunaan dan kenyamanannya. Ini lebih jauh dibuktikan dari aplikasi selulernya yang terkenal dan layanan pelanggan 24/7 yang siap membuat pengalamanmu lebih mudah. Situs web pasar ini menawarkan kemudahan pembayaran dengan 26 pilihan metode pembayaran mereka. Untuk pengalaman yang lebih lancar dengan layanan Blibli.com, gunakan aplikasi seluler mereka, tersedia di App Store dan PlayStore.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 17.600.000 (Q1 2020)

Website: Blibli.com

2. Tokopedia

tokopedia bukalapak marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Marketplace online ini bisa dibilang menjadi favorit masyarakat Indonesia yang terkenal dengan kehandalan dan kenyamanannya. Dalam hal kenyamanan dalam menggunakan Tokopedia, ini termasuk yang terbaik dalam pengoptimalan situs webnya dan pemuatan data dengan cepat. Situs ini juga membantu dalam hal menunjukkan harga produk terutama karena dapat menunjukkan harga grosir. Selain itu, dengan sistem keamanan verifikasi OTP dan aplikasinya yang nyaman, berbelanja online pasti bebas repot.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 69.800.000 (Q1 2020)

Website: tokopedia.com/

3. JD.id

jd.id logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Orang Indonesia telah mengenal aplikasi ini cukup lama dengan tampilan merah dan putihnya di web. Ini adalah situs web marketplace yang merupakan bagian dari raksasa eCommerce China JD.com dan telah beroperasi sejak 2015. Sebagai bagian dari komitmennya terhadap eCommerce Indonesia, situs ini memberikan berbagai opsi pembayaran untuk digunakan pelanggan untuk transaksi mereka. Mereka juga memiliki fitur Concierge yang dapat mengambil barang untuk mengembalikan smartphone, laptop, tablet, dan perangkat pintar.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 6.066.700 (Q1 2020)

Website: jd.id

4. OLX

olx logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

OLX di Indonesia merupakan bagian dari grup OLX yang berkantor pusat di Amsterdam. Olx.co.id bernama Tokobagus sebelum tahun 2014 dan merupakan pasar untuk menjual berbagai macam barang, lama dan baru. OLX saat ini merupakan hasil penggabungan dengan perusahaan lain dalam bisnis ini, Berniaga.com. Untuk pengalaman yang lebih baik, unduh dan gunakan aplikasi mereka yang tersedia untuk iOS dan Android. Pendaftaran ke OLX juga mudah dengan opsi untuk menggunakan Facebook untuk mengisi kredensial Anda atau Google+

Rata-rata kunjungan web bulanan: 22.400.000 (Q1 2020)

Website: olx.co.id/

5. Bukalapak

bukalapak logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Pasar online ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia dan sudah menjadi unicorn dalam bisnis ini. Ini mendapat dorongan besar kembali pada tahun 2010 ketika pembelian sepeda lipat berada di puncaknya. Bukalapak juga bekerja sama dengan UKM dan mitra mom-and-pop lokal Indonesia yang disebut warung. Selain itu, perseroan menerima beberapa penghargaan selama bertahun-tahun di antaranya Achmad Bakrie Award 2018, YouTube Pulse 2018 Best Ads, dan bahkan medali kehormatan Indonesia, Satyalancana Wira Karya.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 37.633.300 (Q1 2020)

Website: bukalapak.com

6. Shopee

shopee logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Marketplace online ini pertama kali diluncurkan di Singapura dan kini telah berkembang ke berbagai negara termasuk Taiwan, Brazil, dan Indonesia. Untuk bersaing, diluncurkan Garansi Shopee yang akan menahan pembayaran kepada penjual sebelum pembeli mendapatkan produk. Ini adalah model bisnis konsumen-ke-konsumen (C2C) pertama sampai beroperasi secara hybrid bersama model bisnis-ke-konsumen (B2C). Mereka juga berusaha keras dalam pemasaran seperti saat menunjuk Blackpink, dan kemudian Christiano Ronaldo sebagai duta merek.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 71.533.300 (Q1 2020)

Website: shopee.co.id

7. Lazada

lazada logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Dengan 50 juta pembeli setiap tahun, Lazada dengan mudah duduk di antara operator eCommerce teratas di Asia Tenggara. Pertumbuhannya juga tidak diragukan lagi terkait dengan saham pengendali Alibaba untuk mendukung ekspansi internasionalnya untuk layanannya. Dari pengalamannya selama bertahun-tahun, ia telah menyempurnakan pengalaman pengguna di situsnya dan memiliki layanan pengiriman yang cepat. Untuk pengalaman yang lebih baik, gunakan aplikasinya yang tersedia di App Store serta Play Store

Rata-rata kunjungan web bulanan: 24.400.000 (Q1 2020)

Website: lazada.co.id

8. elevenia

elevenia logo marketplace website indonesia

elevenia.co.id

Sebagai bagian usaha dari XL Axiata, SK Group, dan nantinya, Salim Group untuk menembus pasar online, Elevenia kini telah menghasilkan bisnis yang sangat besar. Yang menarik di sini adalah elevenia memiliki variasi UKM yang sangat luas dalam daftar penjualnya. Terlebih lagi, elevenia memiliki sistem bertingkat untuk anggotanya, menjadikan loyalitas sebagai faktor penting dalam penggunaan . Situs web ini juga sering memiliki voucher, jadi pastikan aplikasinya sudah kamu miliki!

Rata-rata kunjungan web bulanan: 1.166.700 (Q1 2020)

Website: elevenia.co.id

9. AliExpress

aliexpress logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Sebagai bagian lain dari bisnis Alibaba di eCommerce, keahliannya menyediakan fitur luar biasa bagi pelanggan yang menggunakan situs web mereka. Fitur-fiturnya termasuk memiliki jaminan bagi pembeli dengan menahan pembayaran dari penjual, layanan pengiriman seluruh dunia, dan banyak opsi pengiriman. Situs webnya juga cukup dioptimalkan dibandingkan dengan pesaingnya dan sangat ramah pengguna bahkan untuk pembeli online pertama kali. Dan pastikan untuk memiliki akun situs web AliExpress karena mereka akan memberikan harga yang lebih baik.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 1.350.000 (Q1 2020)

Website: id.aliexpress.com

10. Bhinneka

bhinneka.com logo marketplace website indonesia

Source: Wikipedia

Awalnya bercokol di bisnis IT, Bhinneka sekarang menjadi marketplace yang dihormati dan terkenal di masyarakat Indonesia. Situs web mereka dapat dengan mudah memberikan pemahaman kepada pengguna tentang harga harga produk, apapun mata uangnya, karena mengubahnya cukup mudah. Pelanggan Bhinneka juga memiliki halaman khusus untuk hal-hal yang berkaitan dengan fotografi dan merakit PC. Bhinneka juga menyediakan layanan pemeliharaan elektronik untuk perangkat yang berasal dari HP, Lenovo, HTC, Sony, dan ZTE.

Rata-rata kunjungan web bulanan: 4.450.000 (Q1 2020)

Website: bhinneka.com

Jadi, lain kali ketika kamu ingin membeli sesuatu secara online, pastikan untuk melakukan kunjungan online singkat ke situs-situs ini. Mereka menawarkan keuntungan mereka sendiri jadi pastikan untuk membiasakan diri dengan mereka. Jangan lupa letakkan artikel ini di bookmark browsermu, untuk berjaga-jaga ketika kamu membutuhkannya.

Baca juga: Tips Belanja Mingguan dan Bulanan di Jakarta

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *