Membangun Rutinitas Sehat di Jakarta

Tidak mengherankan jika gaya hidup urban di kota seperti Jakarta bisa sangat melelahkan, terutama dengan padatnya jadwal kerja dan waktu yang dihabiskan hanya untuk melewati lalu lintas yang mengerikan. Kami tidak dapat menekankan betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan pikiran kamu dan tentu saja, ini tidak terjadi begitu saja. Perlu komitmen ekstra, tindakan, dan rutinitas sehat yang cerdas terutama di kota padat seperti Jakarta.

Tidak seperti mesin, tubuh kamu perlu istirahat dan mengisi bahan bakar itu sendiri dengan beberapa masukan positif. Ada banyak cara untuk tetap sehat dan kamu tidak perlu bertindak terlalu jauh untuk itu. Tinggal di Jakarta, kami memahami bagaimana menjadi sehat bisa menjadi tantangan. Oleh karena itu, Flokq hadir untuk memandu kamu mewujudkan gaya hidup sehat yang mudah menjadi kenyataan. Kami berjanji rutinitas ini tidak akan menghentikan atau mengganggu kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi, inilah rutinitas menjaga kesehatan di Jakarta untuk kamu!

Sarapan

snctry.com

Sarapan tidak diragukan lagi adalah makanan terpenting dalam sehari. Sebelum kamu memulai rutinitas kamu, pastikan kamu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Jika kamu punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan sendiri, cobalah membuat sandwich vegetarian kamu sendiri. Telur mata sapi, sayuran musiman, dan kacang-kacangan disajikan bersama roti gandum dan minuman, seperti kopi, jus, atau susu. Jangan makan terlalu banyak atau terlalu sedikit karena dapat merusak nafsu makan dan energi kamu untuk hari itu. Jadi, pertahankan porsi kamu secukupnya!

Jika kamu punya waktu luang atau hanya ingin sarapan sehat atau menu brunch di luar, kami memiliki restoran sehat yang tepat untuk kamu. Kunjungi bar smoothies SNCTRY di PELASPAS Dharmawangsa. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai menu yang kebanyakan diolah dengan sayur dan buah segar lokal. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam (dan jam 8 pagi sampai jam 2 siang selama akhir pekan), tempat ini cocok untuk kamu yang mencari sarapan di pagi hari!

Latihan Olahraga

celebrityfitness.co.id

Penting untuk meluangkan waktu sesekali untuk menyegarkan dan menghangatkan tubuh kamu dengan berolahraga. Jika kamu lebih suka melakukannya dari rumah, ada banyak video youtube dan kelas online yang mengajarkan kamu cara melakukan yoga, zumba, atau jenis latihan dalam ruangan lainnya. Cukup ketik master olahraga yang ingin kamu ikuti dan daftar panjang pilihan langsung muncul di layar kamu. Tidak hanya membuat kamu sehat, tetapi olahraga juga menghemat waktu dan uang kamu hanya dengan melihat instruktur dari komputer kamu.

Namun, jika kamu mencari suasana yang berbeda dan canggih untuk berolahraga, kami memiliki beberapa nama gym dan fitness center yang bagus serta terjangkau. Salah satu yang paling terpercaya adalah Celebrity Fitness. Di Jakarta, ada 12 Celebrity Fitness yang tersebar di mal-mal besar, seperti Kota Kasablanka, Jakarta Selatan hingga PIK Avenue Mall, Jakarta Utara. Jika kamu baru atau tidak yakin ingin pergi ke gym, kamu selalu dapat mencobanya dengan uji coba gratis 7 hari mereka. Kamu akan mendapatkan pengenalan yang tepat tentang fasilitas, jadwal, pelatih, dan banyak lagi. Apakah kamu melanjutkan keanggotaan atau memutuskan paket mana yang akan diambil, itu kembali lagi kepada kamu nanti. Kamu bisa memeriksanya di celebrityfitness.co.id terlebih dahulu.

Makan Siang

saladstop.co.id

Kami tahu ada banyak restoran bagus di Jakarta dan kami menyukainya. Namun, sangat penting untuk memperhatikan di mana dan apa yang kamu makan. Tidak seperti di rumah, pergi keluar membuat kamu lebih sulit mengontrol apa yang kamu makan karena kamu mungkin kurang memperhatikan menu yang kamu makan. Langkah pertama untuk menjadi sehat adalah dengan memperhatikan apa yang kamu makan; jenis bahan yang digunakan, cara memasaknya atau porsi yang kamu konsumsi. Sama seperti sarapan pagi, pastikan kamu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan dan konsumsi dalam porsi yang cukup untuk skala kamu sendiri.

Salah satu restoran sehat favorit kami untuk dikunjungi saat istirahat makan siang adalah SaladStop! di Senayan City Mall. Karena Senayan dekat dengan kawasan pusat bisnis Jakarta, kami sangat merekomendasikan restoran ini bagi mereka yang bekerja di dalam blok untuk pergi ke sini saat istirahat atau mengantarkannya ke kantor kamu. Di SaladStop!, kamu dapat membuat menu sendiri dari berbagai macam salad, bungkus, dengan lebih dari 60 topping dan 20 saus alami buatan sendiri. Hebat, bukan?

Makan Malam + Lari Malam

yeusaigongroup.com

Salah satu alasan mengapa sebaiknya kamu tidak kelaparan di siang hari adalah agar kamu tidak makan terlalu banyak saat makan malam. Beberapa platform diet dan ahli telah menyebutkan pentingnya untuk lebih mengontrol makanan kamu selama waktu makan malam. Kemungkinan kamu membakar kalori lebih kecil di malam hari dan makan tepat sebelum kamu tidur dapat menyebabkan kalori yang tidak tercerna disimpan sebagai lemak.

Faktanya adalah bahwa sebagian besar restoran sehat dan vegetarian terbaik di Jakarta tutup lebih awal dan hal ini sangat disayangkan bagi mereka yang ingin makan di luar. Untungnya, Saigon Cafe di Kuningan buka cukup larut hingga jam 10 malam. Tempat ini menyajikan hidangan otentik Vietnam dengan bahan-bahan lokal dan impor yang segar.

Di sisi lain, jika kamu belum sempat berolahraga di siang hari atau sekadar ingin membakar kalori lebih banyak, ada banyak tempat di Jakarta di mana kamu bisa melakukan senam outdoor secara gratis. Orang-orang lokal suka lari malam di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Pada malam hari, kamu mungkin melihat banyak orang jogging atau komunitas olahraga yang sedang berolahraga di kawasan ini. Selain itu, jarak dari jalan utama ke tempat olahraga cukup jauh sehingga tidak akan terganggu dengan lalu lintas yang padat. Ini jelas merupakan pilihan yang bagus untuk lingkungan yang hidup dan dinamis untuk latihan kelompok di luar ruangan!

Secara keseluruhan, semuanya mungkin! Bahkan dengan rutinitas sederhana yang sehat di Jakarta dari kami, “keseimbangan kehidupan kerja” kamu akan segera menjadi kenyataan.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *