Perusahaan Start-Up Terbaik di Indonesia

Seiring kemajuan teknologi di seluruh dunia, start-up muncul untuk memanfaatkan peluang itu. Tidak heran jika banyak perusahaan rintisan yang terus berkembang di mana-mana di dunia. Perusahaan start-up ini menjadi makmur karena produk mereka yang menarik dan minat cepat orang-orang pada pendatang baru. Dengan banyaknya industri yang menjanjikan di Indonesia, beberapa perusahaan rintisan yang bersaing di dunia telah bermunculan. Jadi, di sini kami ingin berbagi denganmu mengenai 5 perusahaan start-up terkemuka dan sukses di Indonesia.

1. Gojek

Gojek start-upGojek

Tahun 2010 adalah awal dari perjalanan start-up Gojek. Gagasan untuk memanfaatkan orang dengan sepeda motor dan orang yang bekerja sebagai ojek mengubah hidup. Ini membuat revolusi baru dalam dunia transportasi di Indonesia. Sesuai dengan kebutuhan pasar akan kebutuhan transportasi yang cepat, tanggap, dan tersedia. Dengan aplikasi ini, orang tidak perlu berjalan ke halte lagi untuk naik bus. Yang perlu mereka lakukan hanyalah tetap di tempat dan Gojek akan datang menjemput mereka.

Hingga saat ini, Gojek telah berkembang tidak hanya memberikan pengalaman ojek online tetapi juga banyak layanan online lainnya. Go-food telah menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia karena ribuan restoran telah bermitra dengan mereka. Go-pay adalah sistem e-money virtual mereka yang dapat digunakan tidak hanya di aplikasi tetapi juga di restoran, toko, dan bahkan supermarket. Perlu menelepon layanan kebersihan? Mereka dapat membantumu dengan layanan Go-clean. Selain itu, Gojek telah dibuka di banyak negara Asia-Pasifik, menjadikannya perusahaan Decacorn.

2. Traveloka

TravelokaTraveloka

Didirikan pada tahun 2012, Traveloka adalah perusahaan platform perjalanan online yang berbasis di Jakarta. Aplikasi ini membuat hidup lebih mudah dengan menyediakan layanan tiket dari pesawat, kereta api, bus, dan bahkan pemesanan hotel. Awalnya, mereka menangani layanan domestik di Indonesia. Sejak tumbuh menjadi platform nomor satu untuk layanan perjalanan di negara ini, ia memperluas layanannya ke Asia-Pasifik dan Eropa. Mereka telah membuka cabang di Asia Pasifik, menjadikan Traveloka dalam daftar perusahaan start-up sukses di Indonesia.

Metode pembayaran dan pemesanannya yang sederhana adalah hal yang paling disukai orang tentang Traveloka. Ini membuat mereka membuka lebih banyak layanan seperti persewaan mobil, tur, taman hiburan, dan juga transfer bandara. Sejauh ini, Traveloka mendapatkan status perusahaan Unicorn karena pertumbuhan dan kegunaannya yang cepat.

3. Tokopedia

Tokopedia start-upTokpedia

Tokopedia juga merupakan salah satu perusahaan yang berstatus perusahaan Unicorn. Didirikan pada tahun 2009, Tokopedia adalah salah satu dari sedikit perusahaan start-up pertama yang menyediakan platform pasar. mereka melihat potensi di banyak usaha kecil hingga menengah dan memutuskan untuk bekerja dengan mereka dengan membiarkan mereka menjual produk mereka melalui Tokopedia. Ada banyak alasan mengapa orang menganggap Tokopedia menarik, tetapi yang utama adalah karena akses, produk yang lengkap, dan sistem pengiriman produk. Layanannya pun beragam, mulai dari pembayaran tagihan rumah tangga, beli tiket bioskop, isi ulang e-money, tv kabel, dan masih banyak lagi.

4. Bukalapak

BukalapakBukalapak

Juga merupakan perusahaan eCommerce, Bukalapak merupakan platform marketplace start-up bagi usaha kecil menengah untuk menjual produknya. Didirikan pada tahun 2010 dan telah menyediakan perdagangan belanja online-to-offline dengan bekerja sama dengan toko-toko tradisional. Seperti Tokopedia, Bukalapak telah membantu banyak penjual dan pembeli terhubung. Perbedaannya terletak pada slogannya, yaitu ‘jaminan uang kembali 100%’ untuk memastikan tidak ada penipuan dan untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Layanannya juga bervariasi dari tiket, sewa mobil atau sepeda motor, dan masih banyak lagi!

5. Ruangguru

RuangguruRuangguru

Berbeda dengan empat perusahaan rintisan pertama, Ruangguru adalah perusahaan jasa berbasis pendidikan online. Idenya adalah untuk membantu siswa memiliki akses pendidikan sehingga mereka dapat belajar dari jarak jauh di seluruh Indonesia melalui kursus online. Layanan yang diberikan Ruangguru adalah kelas virtual, platform pengujian, dan kursus video. Ruangguru telah bekerja dengan sekitar 300.000 guru dan telah diakses oleh lebih dari 15 juta siswa.

Berkembang pesat, Ruangguru juga membuka platform lain bernama Skill Academy yang menyasar mahasiswa, lulusan baru, dan pekerja. Skill Academy menyediakan kursus seputar soft skill dan hard skill tertentu yang akan berguna di lingkungan kerja. Ruangguru telah sukses memberikan pendidikan ke seluruh Indonesia, mendapatkan banyak penghargaan sebagai start-up pendidikan digital terbaik di Indonesia.Nah itulah 5 perusahaan start-up terkemuka di Indonesia. Mereka semua adalah perusahaan eCommerce yang berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi dunia. Masih banyak perusahaan start-up hebat di Indonesia yang tidak disebutkan di sini, jadi berikut tautan untuk membaca lebih lanjut tentang mereka. Keberhasilan start-up Indonesia menggambarkan perkembangan dan kemajuan lebih lanjut yang ditawarkan negara ini. Jika kamu berpikir untuk memulainya di sini, baca panduan untuk izin kerja di Indonesia dan coworking space di Jakarta untuk memulai perjalananmu.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *