16 Provider Internet Terbaik dan Terbaru di Indonesia Tahun 2022

16 Provider Internet Terbaik dan Terbaru di Indonesia Tahun 2022

Provider internet adalah perusahaan yang menyediakan koneksi internet dan memungkinkan penggunanya untuk terhubung kepada internet secara global. Kebanyakan penyedia jasa internet berasal dari perusahaan telepon dan komunikasi serta memiliki jaringan yang luas secara domestik hingga internasional.

Provider internet menjadi salah satu faktor penunjang penting bagi kenyamanan kamu menggunakan koneksi internet sehari-hari. Khususnya di masa sekarang ini dimana banyak kegiatan dilaksanakan secara online, kamu pasti tidak mau pekerjaanmu terhambat karena koneksi internet yang buruk.

Provider Internet Terbaik di Indonesia

Di Indonesia, terdapat banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Tapi, jangan sembarangan dalam memilih provider internet, ya! Pastikan kamu pilih provider dengan kualitas terbaik. Rekomendasi provider internet terbaik dan terbaru berikut dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan sebelum memilih provider internet.

1. Biznet Network

provider internet Biznet Home
Source: biznetnetworks.com

Biznet Network menjadi provider internet terbaik di Indonesia. Biznet menawarkan opsi layanan internet sesuai kebutuhanmu. Harga untuk setiap paket yang ditawarkan mulai dari Rp325.000 per bulan dengan kecepatan internet up to 75 Mbps. Saat ini wilayah yang menjadi cakupan bagi layanan Biznet Network ada di 63 kabupaten di Jawa dan Bali dan 40 kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

2. PT Mora Telematika Indonesia

provider internet Oxygen.id
Source: home.oxygen.id

PT Mora Telematika Indonesia atau biasa dikenal dengan provider internet Oxygen.id menjadi salah satu provider internet terbaik di Indonesia. Oxygen.id menawarkan layanan dengan harga yang beragam. Mulai dari harga Rp306.000 per bulan, kamu akan mendapatkan kecepatan internet up to 50 Mbps, dan tanpa biaya pemasangan alias gratis. Saat ini area yang tercakup oleh Oxygen.id masih meliputi Jabodetabek, Denpasar, Surabaya, Bandung dan beberapa kota besar lainnya.

3. MyRepublic ID

iklan promosi MyRepublic ID
Source: myrepublic.co.id

Provider internet MyRepublic ID layak masuk ke daftar provider murah dengan kualitas yang menjanjikan. Tersedia dalam tiga paket layanan internet yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. MyRepublic ID menawarkan layanan dengan harga mulai dari Rp290.000 per bulan untuk kecepatan internet up to 40 Mbps dengan pembayaran melalui kartu kredit.

4. PT Cyberindo Aditama (CBN)

provider internet CBN
Source: apjii.or.id

Provider internet murah dan berkualitas selanjutnya yang dapat kamu pertimbangkan adalah PT Cyberindo Aditama atau CBN. Provider internet ini menawarkan layanan internet dengan harga mulai dari Rp299.000 per bulan dan memiliki kecepatan internet up to 30 Mbps. Tidak hanya itu, layanan tersebut juga menyediakan Family Time TV di Dens.TV+ Mobile. Keuntungan lain yang ditawarkan CBN adalah diskon 10% selama 6 bulan dan gratis speed boost selama 6 bulan.

5. Transvision

provider internet transvision
Source: today.line.me

Kamu mungkin sudah mengenal Transvision sebagai penyedia layanan tv berbayar, tapi ternyata Transvision juga menjadi provider internet murah dan salah satu yang terbaik saat ini. Transvision menawarkan empat paket layanan, dengan harga beragam. Mulai dari Rp269.000 per bulan dengan kecepatan up to 30 Mbps dan memungkinkan kamu merasakan HD streaming untuk video maupun musik. Saat ini layanan Transvision telah tersedia di seluruh pulau Jawa dan Sumatera.

Kamu juga bisa baca tentang Aplikasi Wisata Terbaik di Indonesia

6. First Media

First Media telah menjadi provider internet yang populer, dengan kualitas yang dapat diandalkan, First Media menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Provider ini menawarkan berbagai layanan internet dengan harga mulai dari Rp361.000 per bulan untuk internet dengan kecepatan up to 15 Mbps, dan disertai dengan 121 tv channel + Streamtainment. FirstMedia telah tersedia di Jabodeta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

7. MNC Playmedia

provider internet MNC Play
Source: mncplay.id

MNC Play juga menjadi pilihan yang dapat kamu pertimbangkan. Termasuk ke dalam provider internet murah dan terbaik, MNC Play menawarkan jaringan internet dengan kecepatan up to 10 Mbps dengan harga mulai dari Rp290.500 per bulan. Saat ini, area yang dicakup oleh MNC Play adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Malang.

8. Groovy

provider internet Groovy
Source: groovy.id

Layanan yang ditawarkan Groovy sebagai provider internet terbaik adalah Unlimited Speed yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kecepatan internet tanpa batas namun dengan data yang terbatas, Unlimited Data yang menawarkan data tanpa batas namun dengan kecepatan up to 10 Mbps, dan Internet + Free TV Kabel. Harga yang ditawarkan untuk layanan Groovy mulai dari Rp269.000 per bulan. Saat ini layanan Groovy masih terbatas di Jabodetabek dan Bandung.

9. PT Telkom Indonesia

provider internet Indihome
Source: inet.detik.com

PT Telkom Indonesia menyediakan layanan internet yang dikenal dengan nama Indihome. Provider internet satu ini juga layak kamu pertimbangkan sebagai pilihanmu, karena harganya yang murah dan memiliki kualitas internet yang cukup baik. Indihome menyediakan berbagai pilihan paket dan dengan kecepatan internet yang berbeda pula. Mulai dengan harga Rp250.000 per bulan kamu akan mendapat kecepatan internet Indihome up to 10 Mbps.

10. PT Cemerlang Multimedia (Megavision)

Provider internet Megavision termasuk ke dalam provider murah dan berkualitas. Tersedia dalam dua paket pilihan dan memiliki kecepatan internet yang bervariasi. Untuk kecepatan internet up to 10 Mbps pada paket silver, harga mulai dari Rp229.000 per bulan dengan bonus 65 channel tv. Sedangkan, paket gold mematok harga mulai dari Rp279.000 per bulan dengan 102 channel tv. Saat ini layanan Megavision hanya tersedia di Bandung dan Bogor, Jawa Barat.

11. Indosat Ooredoo GIG

Indosat Ooredoo GIG juga merupakan provider internet di Indonesia yang berkualitas dan cukup populer. Indosat Ooredoo GIG mempunyai dua paket dengan kecepatan yang berbeda-beda. Paket GIG mempunyai kecepatan internet mulai dari 20 Mbps dengan harga Rp280.000 per bulan gratis dengan pemasangan dan perangkat. Sedangkat paket GigaBox mempunyai kecepatan internet mulai dari 20 Mbps dengan harga Rp366.000 per bulan gratis dengan TV kabel dan Video On Demand. Layanan Indosat Ooredoo GIG hanya tersedia di Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Banten.

12. XL Home

Provider internet XL Home juga merupakan salah satu provider internet terbaik dan berkualitas di Indonesia. Provider ini mempunyai paket Fiber XL yang menawarkan kecepatan internet up to 100 Mbps dengan harga Rp349.000 dengan free pemasangan Android TV. Saat ini XL Home tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Banjar Baru, Banjarmasin, Bekasi, Balikpapan, Bantul, Denpasar, Makassar, dan Sleman.

13. Icon+

ICON Plus Anak Perusahaan PLN

Selanjutnya adalah ICON+, yang mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero) di Jawa dan Bali bagi kebutuhan publik. Provider yang satu ini membagi produknya untuk segmen pelanggan korporasi (enterprise business) kedalam 4 (empat) kategori produk yaitu ICONect, ICONWeb, ICONBase dan ICONApps. Sementara untuk segmen pelanggan retail (rumah) produk Fixed Broadband Internet yang dikenal dengan ICONNET, dengan harga termurah Rp185.000 dengan kecepatan internet up to 10 Mbps.

14. BaliFiber

Internet Ngebut Balifiber untuk Seluruh Keluarga di Indonesia

BaliFiber adalah layanan komunikasi data dan saluran televisi berbasis teknologi terkini untuk pelanggan residensial dan korporat dengan 100% serat optik. Layanan ini diselenggarakan oleh PT Bali Towerindo Sentra Tbk atau biasa dikenal dengan Bali Tower. Untuk paket internet yang cocok digunakan di rumah, BaliFiber punya penawaran dengan harga yang bervariasi sesuai dengan lokasi di Bali. Pastinya, untuk kenyamanan pengguna, BaliFiber memiliki paket internet, basic TV, dan premium TV sesuai kebutuhanmu!

15. PT. RackH Lintas Asia

PT. RackH Lintas Asia atau RackH adalah salah satu provider internet di Indonesia yang berfokus pada layanan di aplikasi website dan mobile, hosting data center, serta internet service provider (ISP). Perusahaan ini berdiri sejak 2004 merupakan salah satu provider pertama yang ada di kota Medan, Sumatera Utara dan sampai ke kota-kota lain di Indonesia. Mungkin banyak orang yang masih asing dengan provider ini namun Rackh adalah salah satu penyedia cloud hosting terbaik di Indonesia.

16. Neuviz Convergence Networks

Neuviz Convergence Networks adalah layanan internet yang khusus melayani usaha kecil dan menengah dimana bertujuan untuk menghemat biaya dalam komunikasi. Neuviz mulai membangun infrastrukturnya pada 2005 khususnya di Jakarta, tepatnya di kawasan bisnis segitiga emas. Jaringan infrastrukturnya berkembang ke Bandung dan Bali di tahun 2010. Layanan Neuviz tidak ada berfokus di provider internet namun juga network security, website, hosting dan konsultasi ICT.

Tips Memilih Provider Internet yang Tepat

Memilih provider internet yang akan digunakan lebih baik dilakukan dengan melalui beberapa pertimbangan. Hal ini bertujuan agar kamu tidak salah pilih dan berujung kecewa dengan layanan yang kamu terima. Berikut beberapa hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan dalam memilih provider internet.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Besarnya kecepatan internet yang kamu perlukan bergantung pada jumlah perangkat yang terhubung dan aktivitas internet yang dilakukan. Aktivitas seperti mengunduh film dan game membutuhkan data yang besar serta kecepatan yang tinggi. Selain itu, jumlah pengguna internet di rumah juga akan memengaruhi koneksi internet yang kamu perlukan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kebutuhan internet di rumahmu sebelum memutuskan provide yang akan digunakan.

Jika kamu menggunakan provider internet dengan data dan kecepatan yang tidak memenuhi kebutuhan, akan berakibat pada munculnya kendala seperti buffering. Sebaliknya, jika kamu menggunakan provider dengan data dan kecepatan yang melebihi penggunaan, sama saja kamu telah memboroskan biaya. Setelah mengetahui data dan kecepatan yang tepat bagi kebutuhanmu, kamu perlu memilih yang sesuai dengan budget dan memiliki koneksi yang terjangkau di daerahmu.

Cari Sesuai Tujuan Pemakaian

Setelah tahu kebutuhan kamu, kamu perlu menentukan provider yang tepat dengan tujuan pemakaianmu. Seringkali, provider internet menawarkan paket internet dilengkapi dengan telepon rumah dan tv kabel. Hal ini perlu menjadi pertimbangan kamu, apakah kamu hanya perlu layanan internet atau juga memerlukan telepon dan tv kabel. Jangan sampai kamu menyiakan-nyiakan layanan yang tersedia karena tidak memerlukannya.

Demikianlah rekomendasi provider internet murah dan terbaik di Indonesia pada tahun 2022. Serta tips dalam memilih provider internet yang akan memandumu menemukan yang tepat untukmu dan keluargamu.


Baca juga tentang Penyedia Internet Seluler Terbaik di Indonesia

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *