Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Apakah kamu sering merasa bosan saat terjadi pandemi? Jika kamu bosan, lalu apa yang kamu lakukan? Sudahkah kamu mencoba menghabiskan waktu menonton serial drama? Drama Korea saat ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa bosan, apalagi kini telah tersedia berbagai pilihan drama Korea yang bisa kamu tonton dengan jalan cerita yang bagus dan rating yang tinggi. Untuk itu, kami telah mendaftarkan beberapa rekomendasi serial Drama Korea yang bisa kamu tonton.

Baca juga: Variety Show Korea Terbaik

1. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

It’s Okay to Not Be Okay

Sesuai dengan judulnya, drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay membawa pesan penting untuk lebih bisa menerima diri sendiri. Secara garis besar, serial yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji ini tetap mengusung kisah cinta seperti kebanyakan drama Korea pada umumnya. Namun masalah kesehatan mental yang menjadi tema utama dalam drama ini menambah nilai lebih, It’s Okay to Not Be Okay, jadi lebih menarik.

Alur yang bolak-balik ini juga cukup berhasil membuat penasaran penonton, namun di sisi lain aura kelam dari footage masa lalu membuat drama ini terasa mengerikan di beberapa bagian. Suasana ini paling terasa saat menceritakan masa lalu kehidupan Ko Moon-young yang masih menjadi bayang-bayang trauma kehidupannya. It’s Okay to Not Be Okay menjadi tontonan menarik bagi pecinta drama Korea dengan rating tinggi.

2. Reply 1988 (2015)

Reply 1988

Meskipun drama ini bukan merupakan drama terbaru, namun belakangan drama ini menjadi perbincangan para pecinta drama Korea. Drama Korea ini berlatar tahun 1988 yang membuat semua orang kembali ke masa-masa yang sangat dirindukan. Drama Korea ini menyuguhkan cerita kehidupan sehari-hari layaknya hidup berdampingan dengan tetangga, sehingga drama ini memiliki keterkaitan dengan kehidupan di dunia nyata.

Meski memiliki alur yang bolak-balik, namun jalan cerita drama ini sangat ringan sehingga tidak membuat penonton berpikir keras. Dari episode pertama, penonton akan bertanya-tanya siapakah calon suami Sung Deok Seon. Wanita yang menjalani masa remaja pada tahun 1988 ini mengalami masa muda yang sulit sebagai anak tengah yang sering terabaikan. Deok Seon, yang menghabiskan waktu bersama pacarnya, tidak berpikir bahwa belahan jiwanya adalah salah satu antara Kim Junghwan, Choi Taek, Sung Sunwoo, dan Dong Ryong, ini adalah waktu krusial yang membuat Deok Seon memilih pria pilihannya.

3. Crash Landing on You (2019)

Di paruh awal tahun 2020 ini, sepertinya sudah banyak serial baru yang masuk dalam daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah Crash Landing on You. Cerita dari genre drama romantis ini mengambil latar dari Korea Utara dan Selatan. Seorang wanita Korea Selatan bernama Yoon Se Ri terjebak di Korea Utara akibat angin kencang saat melakukan paralayang. Dia bertemu Kapten Ri yang sedang berjaga saat itu. Dua warga negara yang berbeda ini mencoba saling membantu tanpa ketahuan oleh otoritas masing-masing. Seiring berjalannya waktu, ternyata Se Ri dan Kapten Ri saling jatuh cinta. Meski berusaha berbohong dengan perasaannya sendiri, hingga detik terakhir mereka tetap saling bekerja sama untuk bisa bahagia bersama.

4. Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist menjadi topik hangat para pecinta drama Korea karena digarap oleh sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung. Drama Korea tentang kesehatan dan pengobatan adalah salah satu yang terbaik di dunia. Salah satu yang terbaru adalah Hospital Playlist, yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, dan Jeon Mi Do. Seperti judulnya, drama ini berlatarkan sekelompok dokter yang bekerja di rumah sakit.

Hospital Playlist menceritakan tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Mereka begitu dekat seolah-olah bisa membaca pikiran satu sama lain. Kehidupan sehari-hari mereka diisi untuk melayani orang-orang yang kritis atau sekedar mampir di rumah sakit. Tidak hanya bercerita tentang kehidupan rumah sakit, Hospital Playlist menampilkan keseharian seorang dokter, mulai dari kisah cinta, persahabatan hingga konflik sehari-hari.

5. The King: Eternal Monarch (2020) 

Drama ini merupakan salah satu comeback terbaru penulis Kim Eun-sook yang sebelumnya sempat sukses dengan berbagai drama keren dengan rating tinggi seperti Descendant of The Sun, Goblin, dan Mr.Sunshine. The King: Eternal Monarch menceritakan tentang iblis yang datang ke dunia manusia dengan tujuan untuk membuka pintu ke dunia paralel. Namun, hal ini ditentang oleh Kaisar Korea Lee Gon (Lee Min-Ho). Oleh karena itu, Kaisar mencoba menutup pintu ke dunia paralel dengan bantuan Detektif Korea Selatan Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) untuk melindungi nyawa orang yang dicintainya.

6. Prison Playbook (2017)

Drama Korea ini juga mengisahkan tentang persahabatan. Cerita dimulai dengan seorang pemain bisbol profesional yang terdampar di penjara karena kasus yang tidak diketahui. Ia berteman dengan beberapa orang lain di sana. Melalui pertemanan ini, penonton diajak untuk melihat masa lalu dan latar belakang sang atlet hingga akhirnya ia berakhir di balik jeruji besi. Meski terkesan mengangkat genre kriminal, seri ini justru mengedepankan sisi komedi. Banyak yang bilang episode pertama terlalu samar dan bisa membuat orang bosan pada awalnya. Namun, jika benar-benar mengikutinya dengan susah payah, drama terbaik sepanjang masa ini mampu menyihir plot unik di setiap episodenya.

7. Itaewon Class (2020)

Tidak ada yang menyangka bahwa drama adaptasi webtoon ini juga akan menjadi salah satu drama Korea yang bagus di awal tahun 2020. Seorang pria bernama Park Sae Ro Yi memiliki misi yang cukup naif dan ambisius. Ia ingin menjalankan bisnis bar sendiri dan mengalahkan perusahaan franchise besar Jangga Group. Masa dendam di masa lalu, membuat ia memiliki keinginan besar untuk mewujudkannya. Dalam prosesnya ini, Sae Ro Yi didampingi oleh dua sosok wanita tangguh, Jo Yi Seo dan Oh Soo Ah. Keduanya menunjukkan kekuatan masing-masing untuk memenangkan kompetisi kompleks yang tak ada habisnya ini.

Restoran Korea Terjangkau di Jakarta

8. The World of the Married (2020)

Sesuai dengan judulnya, drama The World of the Married membagikan kisah kehidupan pernikahan yang menghadapi berbagai cobaan, salah satunya adalah pengkhianatan. Drama ini dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae sebagai Ji Sun Woo, Park Hae-Joon sebagai Lee Tae O, dan Han So Hee sebagai Yeo Da-kyung. Dalam drama ini, emosi penonton terkuras dengan jalan cerita yang tidak membosankan dan terungkap di episode pertama, sehingga membuat penonton di rumah terpikat dan betah duduk manis melanjutkan keseruan cerita.

9. Dr. Romantic 2 (2020)

Romantic Doctor Kim 2 merupakan sekuel dari drama sebelumnya dan merupakan drama medis yang diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyo Seop. Dr Romantic 2 mengisahkan tentang seorang dokter wanita yang cerdas dan penuh percaya diri. Dia bertemu dengan seorang dokter pria yang ahli dalam operasi. Mereka berdua menghadapi dokter senior Kim dan belajar banyak pelajaran baru. Cha Eun-Jae dan Seo Woo-Jin bertemu dengan seorang dokter yang tidak biasa, Guru Kim. Mereka tumbuh sebagai manusia dan dokter dengan pengalaman mereka bersama Master Kim.

10. Hi Bye, Mama! (2020) 

Hai Bye, Mama adalah drama keluarga bergenre fantasi. Serial Hi, Bye Mama menceritakan tentang seorang wanita bernama Cha Yoori (Kim Tae Hee) yang meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis. Menariknya, setelah lima tahun kematiannya, Cha Yoori bereinkarnasi sebagai manusia selama 49 hari untuk bisa bersatu kembali dengan suaminya Jo Kanghwa (Lee Kyuhyung) dan putrinya. Namun, saat momen itu terjadi, Cha Yoori mengetahui bahwa suaminya telah menikah lagi. Meski tertutup komedi yang mengocok perut, di setiap episodenya kamu akan dibuat menangis dengan cerita yang tidak terduga. Persiapkan diri untuk perjalanan cerita dan ending yang sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya.

Nah, itu dia! Beberapa rekomendasi drama Korea terkini yang sedang sangat populer dan harus kamu tonton secepatnya. Jangan lupa untuk memasukkan daftar ini dalam daftar tontonanmu dan kunjungi artikel lain untuk melihat acara lainnya!

Baca juga: Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

atau Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Karantina

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

12 Tempat Makan di Sentul

12 Tempat Makan di Sentul

12 Kafe di Tebet

12 Kafe di Tebet

14 Restoran Buffet Hotel di Jakarta

14 Restoran Buffet Hotel di Jakarta

10 Restoran All You Can Eat di Bandung

10 Restoran All You Can Eat di Bandung

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *