6 Rekomendasi Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

6 Rekomendasi Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Sejak tahun 1937, The Walt Disney Company telah memproduksi banyak film yang menjadi bahan hiburan bagi para pecinta film animasi atau kartun. Mulai dari sederet film animasi, pertunjukan langsung yang spektakuler, petualangan animasi komputer yang ajaib, dan lain sebagainya. Faktanya, ada sekitar 420 film yang perusahaan Disney sudah keluarkan hingga saat ini. Berikut 6 rekomendasi sederet film Disney terbaik sepanjang masa.

Sebagai informasi, film animasi yang diproduksi oleh Disney memang menghadirkan visual yang begitu menakjubkan bahkan tampak nyata. Tidak hanya sekadar memiliki animasi kartun yang keren melainkan alur ceritanya yang juga sangat menarik. Pesan moral yang terkandung di sejumlah rekomendasi film kartun Disney memiliki kesan tersendiri bagi para penonton. Tentunya ada banyak sekali rekomendasi film kartun Disney terbaik sepanjang masa yang masih lekat diingatan kita. Sebut saja salah satunya seperti Finding Nemo yang sangat populer bahkan mendunia hingga sekarang popularitasnya tak pernah pudar. Namun, tahukah Anda bahwa selain Finding Nemo pun, Disney juga memiliki tak kalah banyak karya-karya film terbaiknya yang dapat Anda temukan selengkapnya dalam artikel kali ini.

Baca juga: 10 Film Sci-Fi yang Masuk Nominasi Film Terbaik Oscar

1. Inside Out (2015)

Inside Out
Disney Hotstar

Karakter Riley yang diperankan oleh Kaitlyn Dias merupakan gadis asal Midwestern yang berusia 11 tahun pada saat itu. Ia digambarkan sebagai sosok yang bahagia dan menyukai olahraga hockey, akan tetapi dunianya terbalik ketika ia dan orang tuanya harus pindah ke San Francisco. Keadaan emosi Riley, yang dipimpin oleh Joy (diperankan oleh Amy Poehler), mencoba membimbingnya melalui peristiwa sulit dan mengubah hidup ini. Namun, tekanan pindah membawa Sadness yaitu emosi yang menunjukkan rasa sedih (diperankan oleh Phyllis Smith) ke garis depan. Ketika Joy dan Sadness secara tidak sengaja tersapu jauh ke dalam pikiran Riley, satu-satunya emosi yang tersisa di Markas Besar adalah Anger, Fear, dan Disgust.

2. Tangled (2010)

Tangled
Disney Hotstar

Tangled merupakan salah satu film animasi karya Disney yang menceritakan kehidupan suatu kerajaan. Karakter putri kerajaan cantik yaitu Rapunzel telah dikurung di suatu menara sejak ia ditangkap ketika masih bayi oleh seorang nenek tua yang mengaku sebagai ibunya. Rambut pirang panjang ajaibnya memiliki kekuatan untuk memberikan awet muda, dan Gothel sang nenek yang jahat tersebut menggunakan kekuatan ini untuk membuatnya bisa kembali awet muda. Pada usia 18 tahun, Rapunzel menjadi penasaran dengan dunia dari luar menara itu, dan ketika muncul kehadiran seorang laki-laki yang menggunakan menaranya sebagai tempat perlindungan, ia meminta laki-laki tersebut untuk membantunya melarikan diri keluar dari menara tersebut.

3. Cars (2006)

Cars
Pinterest

Ketika bepergian ke California untuk mengikuti balapan melawan The King (diperankan oleh Richard Petty) dan Chick Hicks (diperankan oleh Michael Keaton) untuk Kejuaraan Piala Piston, karakter Lightning McQueen (diperankan oleh Owen Wilson) tersesat setelah jatuh dari trailernya di kota kumuh bernama Radiator Springs. Sementara di sana ia perlahan berteman dengan para penduduk kota yang aneh, termasuk Sally (diperankan oleh Bonnie Hunt), Doc Hudson (diperankan oleh Paul Newman) dan Mater (diperankan oleh Larry the Cable Guy). Lambat laun kemudian, McQueen menyadari ada hal yang lebih berharga dibanding hanya dengan sekadar sebuah kejuaraan pertandingan.

4. Wreck It Ralph (2012)

Wreck It Ralph
YouTube

Sebuah perjalanan seru melalui dunia permainan fantasi dan arcade ditampilkan dalam film karya Disney yang satu ini. Ya, Wreck It Ralph yang dibintangi oleh Ralph sebagai pemeran utama film (diperankan oleh John C. Reilly) adalah sosok antagonis yang berperan sebagai karakter penghancur bangunan dari video game 8-bit yang belum sempurna permainannya di zaman ‘Donkey Kong’.

Berhasrat ingin menjadi seorang pahlawan, Ralph masuk ke bagian dalam komplek permainan arcade dari tempat ia tinggal untuk menemukan permainan alternatif lainnya yang memperlakukannya secara berbeda. Namun sebaliknya, ia menemukan dirinya terperosok dalam api hot-pink di jalur balapan permainan Sugar Rush Speedway, yang mana ia bergabung dengan rekannya, Vanellope (diperankan oleh Sarah Silverman) untuk memenangkan sebuah pertandingan balapan mobil di permainan tersebut.

5. Big Hero 6 (2014)

Big Hero 6
Disney Plus

Keajaiban ilmu robotika milik Hiro (diperankan oleh Ryan Potter) tinggal di kota San Fransokyo. Di sebelah kakak laki-lakinya, Tadashi, teman terdekat Hiro adalah Baymax (diperankan oleh Scott Adsit), sebuah robot yang diprogram untuk merawat orang. Sebuah peristiwa yang menghancurkan dan melemparkan Hiro ke tengah plot berbahaya, ia mengubah Baymax dan teman-temannya yang lain, Go Go Tamago (diperankan oleh Jamie Chung), Wasabi (diperankan oleh Damon Wayans Jr.), Honey Lemon (diperankan oleh Genesis Rodriguez) dan Fred (diperankan oleh TJ). Miller) menjadi sekelompok pahlawan dengan teknologi tinggi untuk melawan kejahatan dari musuh.

6. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo
Disney Movies

Rekomendasi film Disney yang terakhir datang dari karakter Marlin (diperankan oleh Albert Brooks), yaitu seekor ikan badut, terlalu berhati-hati dengan putranya, Nemo (diperankan oleh Alexander Gould), yang memiliki sirip pendek sebelah. Ketika Nemo berenang terlalu dekat ke permukaan untuk membuktikan dirinya, ia rupanya ditangkap oleh seorang penyelam, dan Marlin yang ketakutan harus berangkat untuk menemukan Nemo. Seekor ikan karang biru bernama Dory (diperankan oleh Ellen DeGeneres) yang mana ikan ini memiliki ingatan sangat pendek, ikut bergabung dengan Marlin dan ternyata malah memperumit keadaan dengan pertemuan dirinya dengan hewan laut berbahaya seperti hiu, ubur-ubur, dan hewan bahaya laut lainnya. Sementara itu, Nemo merencanakan pelariannya dari tangki ikan milik dokter gigi.

Demikian sederet 6 rekomendasi film Disney terbaik sepanjang masa yang dapat menjadi rekomendasi tontonan Anda dikala waktu senggang. Manakah film Disney yang menjadi favorit Anda dan selalu Anda tonton ulang?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *