10 Rekomendasi Favorit Restoran Sehat di Jakarta

Di era sekarang ini, untuk sekadar mencari restoran yang menyajikan makanan sehat di Jakarta bukanlah sesuatu yang sulit karena tren hidup sehat kini telah kembali mulai diterapkan sebagai salah satu pola hidup sehat bagi masyarakat. Masyarakat kini tak lagi hanya menginginkan makanan dengan tampilan yang cantik dan lezat, melainkan masyarakat mulai sedikit demi sedikit beralih untuk mengonsumsi makanan sehat yang seiring berjalannya waktu jumlahnya semakin kian bertambah.

Deretan rekomendasi restoran sehat di Jakarta ini menyajikan menu makanan sehat yang tak kalah lezatnya dari menu restoran lainnya. Beberapa restoran sehat terkadang memasang harga yang cukup mahal, akan tetapi hal ini sebanding dengan penggunaan bahan dasar dan kualitas rasa yang diberikan oleh restoran tersebut. Berikut rekomendasi restoran sehat di Jakarta yang wajib Anda coba.

Baca juga: 7 Restoran Fine Dining Canggu: Mewah dan Lezat

1. Loving Hut

Loving Hut restoran sehat jakarta
Loving Hut

Jika Anda seorang vegan, maka restoran sehat Jakarta yaitu Loving Hut menawarkan beragam jenis menu vegan yang lezat dan sangat menggiurkan untuk Anda. Selain makanan seperti gambar di atas, Loving Hut juga menyajikan menu burger sehat bagi para pengunjungnya. Dari segi luar, penyajiannya seperti layaknya burger pada umumnya. Namun, siapa sangka jika burger ini ternyata ramah terhadap para vegan. Bahkan patty-nya pun terbuat dari sayuran yang rasanya dibuat mirip seperti Anda sedang memakan daging. Tak hanya itu, Loving Hut juga menyajikan menu populer seperti steak yang juga sama halnya terbuat dari sayuran.

2. Fedwell

Fedwell restoran sehat jakarta
Fedwell

Restoran milik Chef Renatta ini merupakan pilihan selanjutnya yang dapat menjadi referensi Anda untuk makan sehat di Jakarta. Fedwell menawarkan berbagai pilihan menu makanan enak dan rendah kalori. Di restoran sehat ini, Anda dapat memilih langsung berbagai pilihan makanan yang tersedia mulai dari quinoa, brown rice, salmon, dan sayur-mayur sebagai pelengkapnya. Beragam dressing untuk melengkapi salad yang Anda pesan juga tersedia dengan banyak pilihan.

3. Berrywell

Berrywell restoran sehat jakarta
Berrywell

Mari pindah pembahasan ke Berrywell, salah satu restoran sehat di Jakarta ini memiliki menu smoothies bowl yang tidak disajikan dengan bentuk yang sederhana, melainkan tersedia unicorn bowl yang penampilannya sangat menarik dan tentunya fotogenik bagi Anda. Identik dengan unicorn, smoothies bowl ini didominasi dengan warna biru dan pink yang berasal dari campuran yoghurt, pisang, buah naga, dan lain-lain. Di atas menu tersebut, terdapat cone yang menyerupai tanduk unicorn serta granola yang rasanya krispi.

4. Burgreens

Burgreens
Burgreens

Restoran yang menawarkan beragam menu makanan sehat lainnya di Jakarta adalah Burgreens. Di restoran sehat ini, Anda bisa nongkrong sambil menjaga diet yang sedang Anda jalani agar tidak gagal. Menu-menu makanan di sini dibuat oleh chef profesional dengan persetujuan pendiri Burgreens sendiri yang memang sudah ahli dalam hal mengolah dan menyajikan makanan-makanan sehat.

Prinsip Burgreens yaitu memiliki fokus pada kualitas dan cita rasa sehingga membuat restoran sehat ini diminati oleh banyak pencinta makanan sehat. Bahan dasar seperti sayur-sayurannya pun juga berkualitas tinggi dan didatangkan secara langsung dari penjual lokal asal Indonesia. Menu rekomendasi yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Burgreens adalah mini quarto, burgreens steak, vegan hot dog, dan tempeh gomashio.

5. Maple and Oak

Maple & Oak
Maple and Oak

Tempat dari Maple dan Oak memang terkesan mungil, akan tetapi dekorasinya sangat menggemaskan. Banyak pelanggan yang menjadikan restoran Maple dan Oak ini sebagai penyelamat saat mencari tempat sarapan merangkap makan siang atau brunch di sekitar kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Berbagai makanan yang ditawarkan lezat sekali, salah satunya adalah smoothies bowl. Namun, jika Anda ingin memakan daging, maka coffee butter steak and egg menjadi rekomendasi menu makanan yang harus Anda pesan karena rasa yang ditawarkan tidak ada duanya hingga sensasi kopinya terasa menyerap ke daging.

6. Greenery

Greenery restoran sehat jakarta
Greenery

Rekomendasi restoran makanan sehat di Jakarta lainnya adalah Greenery. Jika Anda bosan dengan menu salad yang berada di pasaran, aneka pilihan salad dengan brown rice, quinoa, dan berbagai smoothies bowl dapat Anda temukan di sini. Harga makanan sehat yang ditawarkan oleh Greenery juga cukup terjangkau.

7. Honu Poké and Matcha Bar

HONU
Honu Poké and Matcha Bar

Restoran sehat yang satu ini menawarkan menu khas Hawaii yaitu poke bowl. Semangkuk nasi dengan daging mentah (biasanya menggunakan salmon) di atasnya dan terdiri dari berbagai sayuran yang dicampur dengan menggunakan saus khusus. Selain itu, Anda juga bisa memilih topping lainnya. Beberapa rekomendasi menu di Honu yang dapat Anda coba adalah honu lulu (berisi ahi tuna dengan resapan shoyu), two and two (berisi campuran tuna dan salmon bertabur tempura crunch), dan ada juga bonfire (salmon belly dengan disiram oleh spicy creamy sauce).

8. Supergrain

Supergrain
Supergrain

Supergrain merupakan rekomendasi restoran makanan sehat di Jakarta yang menyajikan paduan biji-bijian serta karbohidrat kompleks lainnya dengan pilihan protein, serat, serta saus yang beragam.

Selain memesan dari menu yang sudah ada, Anda juga bisa memilih atau memodifikasi sendiri jenis menu makanan untuk isi piring Anda. Varian grains yang bisa Anda pesan antara lain black rice, brown rice, dan quinoa. Sementara itu, untuk pilihan protein, Supergrain menyediakan banyak pilihan, diantaranya blackened jerk chicken, charred steak, miso torched salmon, dan lain sebagainya.

Selain grains dan protein, dalam satu porsi makanan di Supergrain, Anda juga akan mendapatkan side dish seperti telur, jamur, jagung, dan berbagai jenis sayuran, serta pilihan saus seperti black pepper dan pesto.

9. Kyuri

Kyuri
Kyuri

Rekomendasi restoran makanan sehat yang satu ini menyajikan berbagai variasi salad dan donburi bowl dari Jepang. Jika Anda sedang bosan makan sayur yang hanya diolah dengan cara dan rasa yang seperti pada umumnya saja, maka mencicipi salad di Kyuri ini bisa menjadi salah satu pilihan baru bagi Anda.

Di sini, Anda akan menemukan menu seperti konbu seaweed salad yang ramah untuk vegan hingga soy good beef tamanegi salad yang disajikan dengan daging sapi.

Sementara itu, untuk donburi bowl sendiri, Kyuri memiliki beragam pilihan menu seperti chicken katsu kari, salmon teriyaki, hingga ayam panggang dengan miso pedas.

Ketika memesan donburi bowl, Anda dapat memilih karbohidrat yang dirasa paling cocok, antara nasi putih, brown rice, atau shirataki.

10. The Good Habit

The Good Habit
The Good Habit

Sesuai dengan namanya, jika Anda ingin memulai menjalani gaya hidup yang sehat, maka The Good Habit bisa menjadi salah satu rekomendasi restoran makanan sehat yang patut untuk Anda coba. Beragam varian menu makanan di sini juga dapat Anda pesan melalui aplikasi pesan antar online.

The Good Habit menyajikan beragam salad wrap dan juga salad bowl yang berisi berbagai macam olahan protein mulai dari daging bulgogi, ayam yang dimasak dengan metode sous-vide, tofu, serta sayuran yang dibaluri dengan menggunakan dressing khusus.

Demikian rekomendasi restoran sehat di Jakarta yang dapat Anda kunjungi dan cicipi beragam menu makanan yang setiap restoran tersebut tawarkan. Apakah Anda sudah memutuskan ingin mengunjungi restoran yang mana pada akhir pekan nanti?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *