Rekomendasi Rumah Sakit di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat adalah nama sebuah kota administratif yang berada di tengah-tengah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jakarta Pusat dibatasi oleh Jakarta Utara di utara, Jakarta Timur di timur, Jakarta Selatan di selatan, dan Jakarta Barat di barat.

Sebagai daerah terkecil dan berpenduduk di antara lima kota di Jakarta, Jakarta Pusat masih memiliki pelayanan kesehatan yang baik bagi penduduknya dengan menyediakan banyak rumah sakit di kota tersebut. Ada berbagai macam jenis rumah sakit di Jakarta Pusat seperti rumah sakit umum, rumah sakit khusus, rumah sakit jiwa, dll. Nah, berikut daftar rumah sakit umum dan rumah sakit khusus yang ada di Jakarta Pusat.

Rumah Sakit Umum

Rumah Sakit Umum adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan dalam segala bidang dan jenis penyakit. Rumah sakit umum di Indonesia biasa disebut Rumah Sakit (RS), Rumah Sakit Umum (RSUD), atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Berikut adalah daftar rumah sakit umum di Jakarta Pusat.

RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo

RSUD Dr. Cipto Mangunkusumo

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo adalah rumah sakit pemerintah yang terletak di Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW.5, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430. Rumah sakit ini memiliki visi untuk menciptakan pengalaman yang istimewa bagi semua orang melalui sistem kesehatan akademik yang berlandaskan nilai integritas, profesionalisme, kepedulian, kolaborasi, dan keunggulan.

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSUPN) terdiri dari banyak departemen dan berbagai fasilitas rumah sakit. Diantaranya adalah bagian kulit dan kelamin, bagian ortopedi, bagian THT, bagian bedah, dan lain-lain.

Jam Operasional: 24 Jam

Telepon: (021) 1500135

Email: info@rscm.co.id.

Website: https://www.rscm.co.id/ 

RSUD Tarakan Jakarta

RSUD Tarakan Jakarta

Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan atau RSUD Tarakan Jakarta adalah Rumah Sakit Umum Daerah yang terletak di Jl. Kyai Caringin No.7, RT.11 / RW.4, Cideng, Kelurahan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150. Merupakan salah satu penyelenggara pelayanan kesehatan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka senantiasa berupaya memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh masyarakat melalui peningkatan keterampilan sumber daya manusia, peningkatan pemanfaatan teknologi, peningkatan fasilitas dan target, serta peningkatan keselamatan dan kenyamanan pasien.

Rumah Sakit Tarakan Jakarta menyediakan layanan primer untuk Emergency, Medical Check Up, Rawat Jalan dan Rawat Inap, serta didukung oleh PJT (Integrated Heart Center), PPT (Integrated Service Center), Klinik Sakit dan Klinik Sakit pusat layanan terkemuka lainnya

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: (021) 3503003

Email: marketingrsudtarakan@gmail.com.

Website: http://rsudtarakan.jakarta.go.id/ 

RSU Bunda Jakarta

RSU Bunda Jakarta

Rumah Sakit Bunda Jakarta merupakan rumah sakit umum yang terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro No.21, RT.9 / RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. RSU Bunda Jakarta merupakan pengembangan layanan RSIA Bunda Jakarta yang telah melayani masyarakat sejak tahun 1973.

Terletak di pusat bisnis dan perdagangan Jakarta Pusat, rumah sakit ini menyediakan fasilitas kesehatan dengan inovasi layanan medis berkualitas yang meliputi layanan spesialis dan sub-spesialis, peralatan medis terkini, dan ahli bedah terbaik untuk masyarakat. Mereka menyediakan berbagai fasilitas dan layanan seperti Unit Perawatan Intensif (ICU), Ruang Gawat Darurat, laboratorium, pusat jantung, pusat saraf, pemeriksaan kesehatan, dan lain-lain.

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: (021) 1500799

Email: info.rsubj@bunda.co.id

Website: https://bunda.co.id/web/rsubundajakarta

RS Husada

Rumah Sakit Husada terletak di Jl. Raya Mangga Besar No.137, RW.1, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10730. Pada tanggal 1 Juni 1965, Rumah Sakit Ie Jang Seng berubah nama menjadi Rumah Sakit Husada yang diresmikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

RS Husada merupakan RS tipe B yang berkapasitas 311 tempat tidur. Fasilitas kamar rawat inap yang tersedia: Super Suite, Suite, VIP Superior, VIP Standart, Kelas I, II, III, Kamar Anak, Ruang Obstetri, dan Ginekologi, Ruang Perawatan Intensif (ICU / ICCU). Adapun unit-unit unggulan RS Husada yaitu: Unit Pelayanan Diabetes Terpadu, Unit Stroke, Unit Hati, dan Gastrointestinal, Radiologi Intervensional, dan Bedah Laparoskopi.

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: (021) 6260108

Email: husada@husada.co.id

Website: http://www.husada.co.id/

RSUD Cempaka Putih

RSUD Cempaka Putih

RSUD Cempaka Putih adalah Rumah Sakit Umum Daerah yang terletak di Jl. Sel Rawasari. No.1, RT.16 / RW.2, Cempaka Putih Timur., Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510. RSUD Cempaka Putih melayani pasien dengan kualitas terbaik dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan terjangkau kepada masyarakat.

Rumah sakit ini menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang rawat inap, apotek, radiologi, ruang gawat darurat, ICU, dan fasilitas penunjang lainnya. Ada juga poli kesehatan seperti poli mata, poli anak, poli THT, poli gizi, dll.

Jam Buka: 24 jam

Telepon: (021) 4224243

Email: rsucempakaputih@gmail.com

Website: https://rsucempakaputih.jakarta.go.id/

RSUD Sawah Besar

RSUD Sawah Besar adalah Rumah Sakit Umum Daerah yang terletak di Jl. Dwi Warna No. 6-8, Karang Anyar, Sawah Besar, RT.15 / RW.9, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10740. Rumah Sakit Umum Daerah Sawah Besar didirikan menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan bidang pelayanan dan pembangunan kesehatan di Wilayah Kecamatan Sawah Besar melaksanakan paripurna pelayanan kesehatan perorangan.

Mereka memiliki berbagai fasilitas seperti Intensive Care Unit (ICU), Medical Check-Up (MCU), rawat inap dan rawat jalan, serta layanan seperti dokter gigi dan spesialis termasuk Dokter Anak, Kebidanan, dan Ginekologi, Penyakit Dalam, Neurologi, Bedah Umum, dll. .

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: (021) 62320819

Email: rsusawahbesar@gmail.com

Website: http://103.121.149.242/web/

Rumah Sakit Khusus

Rumah sakit khusus adalah rumah sakit yang terutama atau secara eksklusif menangani pasien dengan perawat dan perawatan khusus, seperti pasien dengan kondisi jantung, pasien THT, dan / atau kategori khusus lainnya.

Berikut adalah daftar rumah sakit khusus di Jakarta Pusat. Di Indonesia, Rumah Sakit Khusus biasa disebut Rumah Sakit Khusus (RSK).

RS Kramat 128

RS Kramat 128

RS Kramat 128 terletak di Jl. Kramat Raya No.128, Senen, Jakarta Pusat. Berawal dari Klinik Swasta milik Dr. R. Soeharto yang didirikan pada tahun 1957 dan merupakan salah satu dokter Presiden Soekarno di era kemerdekaan. Pada tanggal 10 November 1978 dr. R. Soeharto berubah menjadi “Spesialis Praktek Kramat 128 (PDS Kramat 128)” dan membuka 5 pelayanan spesialis lainnya: Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis THT, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Obstetri & Ginekologi dan Psikiatri.

Rumah sakit ini menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang rawat inap, apotek, IGD, ICU, dan fasilitas penunjang lainnya. Kini, RS Kramat 128 mulai berkembang menjadi rumah sakit umum.

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: (021) 3918287

Email: marketing@rskramat128.com

Website: https://rskramat128.com/

RSK THT-Bedah Proklamasi 

RSK THT-Bedah Proklamasi terletak di Jl. Proklamasi No.43, RT.11 / RW.2, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320. Rumah Sakit Khusus Otolaringologi KL Proklamasi adalah rumah sakit swasta yang mengkhususkan diri pada bidang spesialis telinga, hidung, tenggorokan, dan layanan bedah kepala-leher.

Hal tersebut didukung oleh unit layanan terkait lainnya seperti gigi dan mulut, rehabilitasi medik, hiperbarik dan layanan lainnya. Rumah sakit ini memiliki visi menjadi Rumah Sakit THT-Bedah KL yang profesional dan berstandar internasional.

Jam Operasional: 24 jam

Call: (021) 3900002

Email: admin@rs-proklamasi.co.id

Website: https://rs-proklamasi.co.id/

RS THT Prof Nizar

RS THT Prof Nizar berdiri sejak tahun 1987. Prof Nizar membangun rumah sakit ini dari sebuah praktek swasta yang kemudian dikembangkan oleh keluarganya menjadi sebuah rumah sakit. RS THT Prof Nizar terletak di Jl. Kesehatan No.09, RT.1 / RW.7, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat 10160. Menyediakan berbagai fasilitas dan layanan seperti Klinik Spesialis THT, Poliklinik Spesialis Bedah, Radiologi, Timpanometri, ICU, Ruang Operasi, Gawat Darurat. ruangan, dll.

Jam Operasional: 24 jam

Telepon: 021 350 3435

Email: admin@rs-proklamasi.co.id

Website: https://rsthtprofnizar.com/

Dengan pergi ke rumah sakit, kamu akan dirawat oleh dokter, perawat, dan tenaga kesehatan profesional lainnya. Jadi, kapan pun kamu merasa sakit, kamu selalu bisa pergi ke rumah sakit di sekitar daerahmu. Jika kamu berada di Jakarta Pusat, kamu bisa berobat ke rumah sakit yang disebutkan di atas. Ingat, kekayaan terbesar adalah kesehatan. Jadi, tetaplah jaga kesehatan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *