Rute Bersepeda Terbaik di Jakarta

Rute Bersepeda Terbaik di Jakarta

Minggu pagi adalah waktu terbaik untuk bersantai dan melepas penat yang menumpuk di hari kerja. Duduk di teras sambil menyeruput kopi buatan rumah favorit kamu kedengarannya enak, tapi apakah kamu tidak bosan melakukan rutinitas yang sama berulang kali? Jika kamu tidak tahu apalagi yang harus dilakukan di hari Minggu pagi, cobalah untuk aktif. Meskipun pergi ke gym dan senam di dalam ruangan dapat dilakukan setiap hari, ada satu hal yang hanya dapat kamu nikmati di hari Minggu pagi.

Bersepeda keliling kota biasanya menjadi pilihan orang yang ingin tampil sederhana sambil tetap beraktivitas. Jika biasanya kamu terjebak kemacetan saat duduk di kendaraan bermotor di Jakarta, sekarang cobalah berjalan-jalan dengan sepeda dan rasakan suasana kota yang berbeda. Mungkin terdengar menakutkan dan tidak realistis pada awalnya – bersepeda di antara lalu lintas kendaraan bermotor yang padat. Takut tidak, ada rute bersepeda yang indah di Jakarta dan berikut kami sediakan untuk kamu!

baca lebih lanjut tentang: Menetap di Jakarta 101

Ancol Dreamland

Ancol merupakan destinasi resort dimana kamu bisa pergi ke theme park, oseanarium, water park, pasar seni, restoran tematik, pantai, dan masih banyak lagi. Ya, ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan kamu. Meskipun kamu hanya ingin mengunjungi tempat ini pada hari Minggu pagi, itu sangat berharga. Seolah-olah tempat rekreasi kurang memuaskan, kita bisa mendapatkan lebih banyak dari tempat ini – bersepeda di sekitar kawasan. Jika tidak membawa sepeda sendiri, Ancol menyediakan 1.000 sepeda untuk dinaiki pengunjung secara gratis. Untuk menggunakannya, kamu harus menginstal aplikasi untuk memasukkan nomor sepeda atau memindai kode batang. Kemudian, kamu akan menerima kode sandi untuk membuka kunci sepeda. Sepeda ini bisa digunakan di dalam perimeter Ancol. Bisakah kamu membayangkan bersepeda di sekitar tempat-tempat menarik untuk naik dan menutup hari dengan menyaksikan matahari terbenam bersama orang yang kamu cintai?

Car Free Day (CFD)

  • Setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 11.00, beberapa ruas jalan di Jakarta dilarang kendaraan bermotor (kecuali Transjakarta) sehingga warga dapat menikmati berjalan-jalan, berlari, dan berkeliaran di jalanan tanpa khawatir tertabrak mobil. Jika kamu pernah mengalami Jakarta Car Free Day sebelumnya, kamu pasti tahu betapa bahagianya merasakan Jakarta versi tenang. Tidak hanya berolahraga, tetapi orang juga bisa makan di banyak tenant makanan selama CFD. Berikut adalah rute yang menerapkan CFD (harap diperhatikan bahwa jam berbeda mungkin berlaku di area tertentu):

Jakarta Pusat:

  • Jl. Sudirman – Jl. MH Thamrin, setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 11.00
  • Jl. Suryopranoto, Minggu ketiga setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi

Jakarta Selatan:

  • Jl. Dr. Saharjo & Jl. Minangkabau Manggarai, Minggu pertama setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai jam 9 pagi
  • Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Antasari, setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 11.00
  • Jl. Warung Jati Barat (Pejaten Village – Simpang Mangga Besar), Minggu pertama setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi
  • Jl. Lenteng Agung Timur, hari Minggu pertama setiap bulan, pukul 06:00 – 10:00 wib
  • Jl. Cipete Raya, Minggu pertama setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 10 pagi
  • Jl. Kalibata Raya (putar balik TMP Kalibata Perlintasan Kereta), Minggu kedua setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi
  • Jl. Karet Pedurenan (Kel. Karet Kuningan), hari Minggu ketiga setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi
  • Jl. Sultan Iskandar Muda (Alteri Pd Indah Depan Gandaria City – Simpang Kostrad), Minggu keempat setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 10 pagi
  •  Jl. Petogogan 1 & 2, Minggu keempat setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 10 pagi
  • Jl. Kesehatan Raya (sektor 1 Bintaro), setiap hari Minggu keempat setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 10 pagi
  • Jl. Tebet Barat Dalam Raya, Minggu keempat setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 10 pagi

Jakarta Barat:

  • Jalan Gajah Mada – Hayam Wuruk, Minggu kedua setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi

Jakarta Utara:

  • Jl. Danau Sunter, Minggu ketiga setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi
  • Jakarta Timur:
  • Jl. Pemuda Rawamangun, Minggu kedua dan keempat setiap bulan, dari jam 6 pagi sampai 11 pagi
  • Jl. RA Fadillah Cijantung, setiap hari Minggu, dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi

untukmu: Lingkungan Strategis untuk Tinggal di Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Didirikan pada tahun 1975, Taman Mini Indonesia Indah merupakan kawasan rekreasi berbasis budaya. Tempat ini dielu-elukan pada tahun-tahun sebelumnya. Banyak orang dari dalam dan luar kota menyambangi tempat ini untuk menikmati atraksi yang ditawarkan. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, Taman Mini Indonesia Indah telah kehilangan daya tariknya bagi pelanggan. Jika kamu pernah pergi ke sini beberapa tahun terakhir ini, kamu pasti tahu betapa sepinya tempat ini karena sepi pengunjung. Meski tempat ini bukan pilihan terbaik saat kamu ingin mengunjungi tempat rekreasi, kamu tetap bisa menikmati bersepeda di sekitar area tersebut. Karena kawasan ini sangat sepi, kamu tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang lalu lalang. TMII ditumbuhi pepohonan subur di sekelilingnya, sehingga kamu bisa berkeliaran tanpa merasa kepanasan. Jika kamu tidak membawa sepeda sendiri, mereka menawarkan penyewaan sepeda untuk kamu sewa per jam.

Kota Tua 

Kota Tua adalah lingkungan yang mengorbankan kawasan pusat kota asli Jakarta. Ini sangat berbeda dengan bangunan dan struktur kolonial yang dibangun di seluruh area. Meski dibangun selama ratusan tahun, bangunan ini tetap dipugar seperti semula. Banyak orang mengunjungi Kota Tua di akhir pekan untuk berbelanja di bazaar, berfoto di spot-spot Instagramable, dan berkeliaran di sekitar area menarik tersebut. Dikelilingi oleh museum sejarah, yang lebih unik dari tempat ini adalah mereka menyewakan sepeda vintage atau yang biasa dikenal dengan sepeda onthel. Inilah salah satu atraksi paling dicari di Kota Tua. Kamu dapat menyewa sepeda ini dan berjalan-jalan di sekitar area dan mengambil foto kamu dan teman kamu dengan sepeda eksentrik. Selama kamu tinggal di Jakarta, pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan ini!

Jadi disanalah kamu punya tempat dan rute terbaik untuk kamu bersepeda keliling Jakarta! Kami harap ini membantu kamu! Jangan lupa untuk memeriksa rekomendasi lainnya di blog kami!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *