Tanda-tanda Kamu Harus Cari Apartemen Baru

Tanda-tanda Kamu Harus Cari Apartemen Baru

Senyaman apa pun kamu di apartemen kamu yang sekarang, pasti ada momen di mana kamu harus mempertimbangkan pilihan untuk pindah ke apartemen baru. Nah, itu adalah pertanda bahwa kamu memang harus segera pindah. Dalam hidup, orang-orang terkadang cenderung tidak memiliki gambaran yang lebih luas dan jelas. Kebanyakan orang hanya berpikir dan fokus pada hal yang mereka sukai, berusaha untuk menghindari hal-hal yang membahayakan kesukaan mereka. Tetapi pada kenyataannya, ada beberapa alasan kenapa kamu memilih keputusan tersebut.

Pemikiran ini juga berlaku ketika kamu menghadapi keputusan untuk pindah ke apartemen lain atau tidak. Pikiranmu akan mempertimbangkan keputusan itu terus-menerus dari waktu ke waktu karena tubuh dan pikiran kamu tidak disinkronkan. Tubuh kamu mungkin mengatakan kamu sudah lama tinggal di sini, ngapain pindah? Tapi kamu tahu, jauh di lubuk hati, ada perasaan tidak nyaman bergumam di dalam diri kamu sendiri. Jadi, di sini kami memberimu alasan kenapa kamu memang harus pindah ke apartemen baru untuk membantumu membuat keputusan itu. Jika salah satunya mirip dengan situasimu, berarti ini adalah saat yang tepat untuk pindah ke apartemen baru!

Baca lebih lanjut tentang apa saja yang harus dipertimbangkan dalam mencari apartemen baru di sini

Lalu lintas yang buruk

Keadaan lalu lintas tentu saja memainkan peran besar dalam aktivitas sehari-harimu. Mulai dari pulang pergi kerja, bersantai, keluar malam, atau apapun itu. Terjebak dalam lalu lintas yang buruk atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk pergi ke tempat-tempat yang diinginkan tentu saja terasa sangat menjengkelkan. Awalnya, kamu mungkin bisa saja mengatasinya. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan mulai kewalahan. Apalagi, jika tempat itu semakin ramai, maka semakin banyak juga orang di jalan yang akan membuat kamu semakin terjebak dalam kemacetan. Karena semua alasan tersebut, bepergian di lalu lintas yang buruk itu tidak sehat untuk kamu. Belum lagi itu menghabiskan waktu, energi, dan tingkat kesabaranmu yang diuji setiap harinya. Bukankah lebih baik bangun di pagi yang begitu harmonis dan lalu lintas yang indah? Jawabannya adalah ya, dan jika kamu bisa pindah, ayo segera lakukan!

Biaya sewa melebihi budget

Entah alasannya karena biaya sewa yang semakin tinggi atau alasan lain yang datang dari dirimu sendiri. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keadaan keuanganmu, sehingga membuatmu mempertimbangkan biaya sewa apartemenmu saat ini. Mungkin biaya sekolah anak, PHK dari tempat kerja, atau pengeluaran lainnya. Jika ini masalahnya, mempertimbangkan untuk pindah ke apartemen yang biaya sewanya lebih murah bisa jadi jalan keluar buat kamu. Kamu bisa memilih apartemen yang masih berada di gedungmu atau bahkan di lingkungan yang berbeda. Pilihan alternatif lainnya adalah menemukan flatmate atau teman satu apartemen yang bisa berbagi biaya sewa denganmu. Namun, kamu perlu memahami bahwa situasi seperti ini seringkali terjadi secara tiba-tiba. Tidak perlu merasa malu atau berat hati untuk memberitahu pemilik apartemen. Tidak apa-apa kok, ini bisa terjadi pada siapa saja.

move out apartment

Ada hal yang membuat kamu tidak nyaman

Ada banyak faktor yang membuat orang berpikir apakah sesuatu itu terasa nyaman atau tidak baginya. Tentu saja, faktor tersebut tergantung pada individu masing-masing. Misalnya, kurangnya fasilitas tertentu, jarak dengan laundry, toko kelontong, atau apa pun. Ini bisa saja merupakan kegiatan atau kebutuhan yang kamu butuhkan setiap harinya. Mungkin pada awalnya, hal seperti ini tidak mengganggumu. Tetapi seiring berjalannya waktu, hal-hal ini pasti membuatmu tidak nyaman atau bahkan kerepotan. Meskipun tampaknya sepele, namun jika kamu dapat menemukan apartemen baru yang lebih memudahkan kegiatan sehari-hari, kamu harus segera pindah. Ingat, apartemen kamu adalah tempat kamu dan keluarga untuk beristirahat dan bersantai. Itu bukan sesuatu yang malah menambah beban stres kamu.

Kamu punya tetangga yang tidak baik

Manusia adalah makhluk sosial. Sudah jelas kita tidak mungkin bisa hidup sendirian tanpa orang lain. Karena itu, orang cenderung bergaul dan memiliki teman di sekitarnya. Saat kamu pindah ke tempat baru, tetanggamu akan menjadi teman baikmu atau setidaknya menjadi orang yang dapat kamu andalkan, hormati, dan membuatmu merasa aman. Kendalanya adalah jika kamu mulai merasa seperti orang lain dan mendapati orang-orang yang tinggal di sekitarmu adalah orang yang dingin, tidak ramah, atau mencurigakan, ada baiknya untuk mencari komunitas lain yang lebih merangkul kamu demi keselamatan dan kenyamanan kamu sendiri. Adanya bad vibes atau energi buruk di sekitarmu itu tidak sehat, apalagi jika kamu tinggal sendirian di apartemen. Jadi, dengan segala cara, cobalah untuk mencari apartemen baru di mana kamu merasa lebih aman dan nyaman.

Ketersediaan ruang

Mungkin sudah waktunya untuk kamu melihat apakah apartemen kamu masih memiliki cukup ruang atau tidak. Mungkin saja kamu merasa bahwa apartemenmu sudah semakin sempit, karena barang-barang kamu semakin banyak, atau kamu merasa lebih cocok tinggal di apartemen yang lebih kecil. Apa pun alasannya, kamu bisa mulai mencari solusi sesuai dengan pertimbanganmu. Tidak ada salahnya memiliki ruang lebih untuk lemari pakaian yang rasanya selalu mengecil atau furnitur baru yang besar. Ada kalanya kamu melebihi ruangan kamu sendiri. Tidak hanya karena kamu tinggal di sana cukup lama, namun semakin banyak juga furnitur yang kamu punya. Sama hal nya seperti memiliki ruang yang tidak digunakan terasa seperti membuang-buang uang, kamu juga dapat menghemat biaya dengan pindah ke apartemen yang lebih kecil dengan biaya sewa yang lebih rendah.

Manajemen yang buruk

Memang menjengkelkan jika tidak ada orang yang membantumu di saat susah. Lalu, ketika kamu mencoba menghubungi pemilik atau pengelola gedung, mereka tidak dapat dihubungi. Bisa saja mereka mengabaikan panggilan atau menolak permintaanmu, tidak memelihara fasilitas umum dengan baik, dan umumnya tidak dapat menjawab pertanyaan atau memberimu paket yang mereka tahan. Hal-hal tersebut menunjukkan betapa tidak bertanggung jawabnya mereka. Mengandalkan mereka tentu saja tidak akan memberikan solusi untuk kesulitan kamu. Menempatkan diri dalam kondisi tertekan (atau membutuhkan bantuan) adalah hal terakhir yang bisa kamu lakukan. Tanpa basa-basi lagi, mulailah mencari tempat baru. Terakhir, selalu mencoba untuk mengobrol dengan beberapa penyewa saat ini sebelum menandatangani kontrak baru mengenai manajemen atau informasi tambahan lainnya.

Memang saatnya harus pindah

Mungkin sulit menentukan alasan kenapa kamu ingin pindah. Mungkin ada alasan yang tidak biasa. Mungkin tinggal di apartemen mengingatkanmu tentang peristiwa masa lalu yang mengerikan, tinggal di tempat yang kamu tinggali sekarang hanyalah untuk pekerjaan masa lalu atau rutinitas kamu, atau tempat itu terasa nyaman untuk mengunjungi seseorang yang sekarang telah pergi. Hal-hal itu bisa jadi merupakan kombinasi dari banyak faktor atau hanya perasaan bahwa memang sudah saatnya untuk pindah atau move on.

Seperti yang kamu ketahui, kamu bisa mulai pindah karena alasan apa pun yang kamu mau, bahkan jika kamu tidak dapat mengatakannya dengan baik. Meskipun begitu, alasan-alasan di atas hanyalah sekian dari banyaknya alasan kenapa kamu harus pindah ke apartemen baru. Ingatlah bahwa keputusan untuk mencari apartemen baru selalu ada di diri kamu sendiri.

Baca juga tentang apartemen bersubsidi di Jakarta di sini

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *