Walking Tour di Jakarta

Walking Tour di Jakarta

Bagi wisatawan yang tinggal di Jakarta dalam waktu terbatas, mengikuti walking tour adalah kesepakatan terbaik yang dapat kamu buat, terutama jika kamu ingin membenamkan diri dalam budaya dan kehidupan lokal tanpa mengkhawatirkan keselamatan. Ini juga cocok untuk mereka yang baru menetap di Jakarta yang ingin tahu lebih banyak tentang budaya lokal. kamu mungkin juga bisa mendapatkan teman baru! Untuk membantu kamu memulai, kami mengumpulkan lima tur jalan kaki terbaik di Jakarta dengan panduan dan rute! Semuanya menyediakan minat dan kerumunan yang berbeda, jadi kamu pasti akan menemukan sesuatu yang kamu sukai!

1. Jakarta Walking Tour

The Jakarta Walking Tour in Kota TuaThe Jakarta Walking Tour in Kota Tua

Panduannya

Organized by a small team of five people, Jakarta Walking Tour is a personalized walking tour that allows you to gain a better understanding of Indonesia’s capital through “local eyes”. It appears on the Featured page on the Guides page on the Lonely Planet App and won Top Choice as “The Best Play” in Jakarta.

Selama empat jam dan lebih, tur pribadi ini akan berfokus pada satu tamu atau satu grup tamu dalam satu waktu. Mereka juga mengizinkan para tamu untuk menjelajahi Jakarta sesuka mereka, sambil tetap menyesuaikannya dengan tujuh paket wisata utama mereka.

Tur dan Rute yang Tersedia

Mereka memiliki paket berbeda yang dibagi berdasarkan tema. Misalnya, kamu bisa mengikuti Jakarta Food Tour, dimana kamu akan menyantap jajanan dan makanan populer yang juga disantap warga Jakarta setiap hari. Berikut beberapa wisata yang dimiliki Jakarta Walking Tour:

  • Wisata Batavia Tua Jakarta: mengunjungi Museum Bank Indonesia, Museum Wayang Indonesia (Museum Wayang Jakarta), Toko Merah Jakarta, Café Batavia, di sekitar gedung, dll.
  • Wisata Budaya dan Religi Jakarta: museum budaya dan antik di Jakarta, masjid terbesar di Asia Tenggara (Masjid Agung Istiqlal), Gereja Katolik dengan arsitektur neo-gothic, dll.)
  • Wisata Pasar Lokal Jakarta: pasar makanan segar, toko-toko lokal, pasar ikan, grosir, dan pasar souvenir.
  • Wisata Pecinan Jakarta: komunitas di sekitar Petak Sembilan Glodok, kelenteng Tionghoa tertua di Jakarta (Klenteng Toa Se Bio dan Klenteng Dharma Bhakti Tionghoa), Rumah Gubernur Tionghoa terakhir di Jakarta, gang belakang pasar, Mal dan Toko Tionghoa.
  • Dan banyak lagi!

Tim Jakarta Walking Tour mendedikasikan diri mereka untuk keselamatan para tamunya, tidak hanya selama tur tetapi bahkan selama pembayaran, penjemputan para tamu, dan bahkan selama interaksi dengan penduduk setempat dalam tur tersebut. Tidak heran jika mereka memenangkan Sertifikat Keunggulan Tripadvisor 2019, selain dukungan dari Lonely Planet.

Website: http://www.jakartawalkingtour.com/

Kontak: tahu@jakartawalkingtour.com (email)

Durasi: 3 jam (min), 1 hari (max)

Kisaran Harga: Mulai dari €40 atau Rp650,000.00

Media Sosial: @jakartawalkingtour di Instagram & Facebook

2. Jakarta Good Guide

Jakarta Good Guide in museumJakarta Good Guide in museum

Panduannya

Jakarta Good Guide adalah grup wisata lain yang terorganisir dengan baik yang terdiri dari enam pemandu berlisensi. Orang-orang mengatakan bahwa pemandu berpengetahuan luas, ramah, dan sopan selama melakukan tur. Ini adalah tur jalan kaki bayar sesuai keinginan yang berlangsung pada hari kerja (untuk rute reguler) dan akhir pekan (untuk tur kota dan museum).

Tur dan Rute yang Tersedia

Selama tur reguler, kamu akan dapat menjelajahi area terkenal Jakarta seperti Pecinan, Kota Tua (Kota Tua), dan Pusat Kota. Namun, pada hari Sabtu pada hari Minggu, Panduan yang Baik akan membawa kamu dalam tur keliling lingkungan Jakarta. Tur museum dan akhir pekan berubah setiap bulan, jadi jika kamu mengikuti dan menghadiri tur mereka secara teratur, kamu akan merasakan setiap sudut di Jakarta! Berikut beberapa tur yang mereka miliki:

  • Rute Kota Tua: Stasiun KOTA – Pelabuhan tua Sunda Kelapa (bukan saat tour malam hari) – Menara Syahbandar – Galangan Kapal VOC – Dutch Drawbridge – Toko Merah (bukan saat day tour) – Alun-alun Fatahillah.
  • China Town: Pasar Petak Sembilan – Vihara Dharma Bhakti – Gereja Santa Maria de Fatima – Klenteng Toa Se Bio – Gang makan Gloria.
  • Pusat Kota: Museum Nasional – Mahkamah Konstitusi – Monumen Nasional – Istana Kepresidenan – Mahkamah Agung – Es Krim Ragusa – Masjid Istiqlal – Katedral Jakarta.
  • Dan banyak lagi!

Berlangsung sekitar 2-3 jam, beberapa rute yang lebih populer adalah rute Kota Tua dan rute Chinatown. Rute Kota Tua menawarkan dua waktu tidur: siang dan malam. Selama day tour, kamu bisa menyibukkan diri di bawah sinar matahari Jakarta di pelabuhan tua Sunda Kelapa. Di malam hari, kamu akan dapat berfoto di Toko Merah (toko merah) yang terkenal sebelum mengakhiri malam kamu dengan kopi hangat.

Dalam tur Chinatown, pemandu akan memandu kamu melewati masa lalu dan masa kini dari komunitas Tionghoa-Indonesia di Jakarta sebelum akhirnya membantu kamu menyajikan hidangan lokal yang sehat seperti Sekba dan mie kangkung.

Jakarta Good Guide memiliki rating 4,8 di halaman Facebook-nya, jadi cobalah jika kamu tertarik bertemu dengan wisatawan dari belahan dunia lain sambil mengenal Jakarta!

Website: https://jakartagoodguide.wordpress.com/

Kontak: +628567669954 dan jakartagooguide@gmail.com

Durasi: 2-3 jam

Kisaran Harga: bayar sesuai keinginan (tidak gratis)

Media Sosial: @JKTgoodguide di Instagram & Twitter

3. Jakarta NightLife Tour

Jakarta NightLife private and party group tours hosted by Jakarta NightLife Night club scene

Panduannya

Jika kamu ingin mengunjungi bar atau ingin merasakan suasana klub malam di Jakarta, kami merekomendasikan kamu untuk bergabung dengan tur pribadi dan pesta (tur grup) Jakarta NightLife yang diselenggarakan oleh Jakarta NightLife Host.

Melayani secara eksklusif untuk orang asing di Jakarta, Vincent (satu-satunya operator) dapat membawa kamu ke tempat hiburan malam di Jakarta. Baik kamu sedang dalam perjalanan liburan atau bisnis, pada hari kerja dan akhir pekan, Vincent akan membawa kamu dalam perjalanan ke tempat-tempat klub malam yang direkomendasikan secara pribadi — jaminan keamanan dan kebebasan dari batasan bahasa. Vincent adalah Konsultan Hiburan Perusahaan 10 tahun, orang mengatakan bahwa Vincent lebih seperti teman daripada pemandu wisata.

Tur dan Rute yang Tersedia

Selama empat jam (dan lebih jika kamu mengikuti tur pribadi), Vincent akan mengundang kamu untuk menikmati sky dining, klub malam, bar, lounge, KTV, spa, pijat, sauna, dan banyak lagi. Seperti seorang teman, Vincent akan menyesuaikan rencana perjalanan tour sesuai dengan minat spesifik kamu serta orang lain dalam grup. Oleh karena itu, kamu tidak lagi merasa sendirian dan asing dalam pemandangan malam kota yang luas. Berikut beberapa tur yang disediakan oleh Jakarta NightLife tours:

  • Tur Kehidupan Malam Pribadi Jakarta Dengan Pemandu Lokal Pribadi (21+): HARRIS Vertu Hotel Harmoni, Sky Dining, dll.
  • Tur pesta Jakarta NightLife (21+): Klub melakukan live band, DJ, bar, makan, dll.

Tampaknya satu-satunya dari jenisnya, tur Vincent’s Jakarta NightLife hanya mengumpulkan ulasan pribadi yang positif dari para tamu. Perjalanan ini, dengan kata-kata Vincent sendiri, sangat direkomendasikan untuk pelancong tunggal pria dan sekelompok kecil teman.

Halaman tur: Tripadvisor

Kontak: +6288709740281 and quixiaz@gmail.com

Durasi: 3 jam (min), 6 jam (max)

Kisaran Harga: Mulai dari Rp1,493,000.00

Media Sosial: @nightlifehost di Instagram

Cek juga pub setelah jam kerja di Jakarta

4. Good Indonesian Food Tour

Good Indonesian Food Tours Padang foodPadang Food

Panduannya

Sesuai dengan namanya, Good Indonesian Food Tours mengkhususkan diri dalam tur jalan kaki melintasi hotspot kuliner tidak hanya di Jakarta tetapi juga di Bali dan Yogyakarta. Pemandu mereka adalah orang-orang lokal yang tahu tentang kuliner di sekitar kota mereka. Tidak hanya itu, pemandu juga akan memberi tahu kamu lebih banyak informasi seputar makanan yang kamu coba!

Tur dan Rute yang Tersedia

Untuk wisata kuliner Jakarta, mereka memiliki paket menarik seperti Cikini Heritage Food Tur, Legendary Sabang Food Tour, Melawai Night Street Food, dan banyak lagi! Inilah yang akan kamu dapatkan di setiap tur:

  • Cikini Heritage Food Tur: kamu akan merasakan anugrah penyelamatan era kolonial Belanda yang kelam seperti Jogja Nasi Gudeg otentik, Gado-Gado ala Cina Peranakan, dan Soto Betawi yang legendaris (tersedia dengan pilihan vegan dan vegetarian), dll.
  • Wisata Kuliner Sabang (Bagi pecinta daging): Sate Madura, Pempek Palembang, dan yang terbaik dari semuanya, rendang terlezat dari Sumatera Barat, dan masih banyak lagi!
  • Tur Kuliner Jalanan Melawai: kamu akan mulai di kedai kopi terkenal di Jakarta dan mencicipi permata tersembunyi dari restoran Indonesia vendor gaya Lesehan. Akhirnya tour diakhiri dengan martabak terlezat di Jakarta.

Hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk menyelesaikannya, kami merekomendasikan tur ini untuk semua orang yang tinggal di Jakarta untuk waktu yang singkat atau lama. Tidak ada yang salah dengan wisata kuliner!

Baca juga Makanan Lokal Yang Harus kamu Coba di Jakarta

Website: https://www.goodindonesianfood.com/

Kontak: +62 8123663113 and culinarytour@goodindonesianfood.com (email)

Durasi: rata-rata. 3 jam

Kisaran Harga: Mulai dari €76 atau Rp1,000,000.00

Media Sosial: @goodindonesianfood di Instagram & Facebook

5. Komunitas Historia Jakarta

Members of komunitas historia indonesiaSource: Komunitas Historia Indonesia Gallery

Panduannya

Komunitas Historia Indonesia (KHI) adalah komunitas yang berfokus pada wisata, sejarah, budaya, dan pendidikan tentang sejarah. Anggota komunitas ini beragam tetapi semuanya menyukai budaya dan sejarah Indonesia. Selama bertahun-tahun KHI telah mengadakan banyak tur untuk umum atau dengan anggota. Para pemandu memiliki pengalaman dalam tur dan beberapa berasal dari komunitas mereka sendiri. Tetapi mereka pasti akan memberi kamu informasi yang tidak terlalu umum tentang tempat-tempat bersejarah!

Tur dan Rute yang Tersedia

Wisata yang KHI adakan ada di seluruh Indonesia. Tur mereka tidak tetap dan terkadang diadakan secara acak, mereka punya agenda sendiri yang dapat kamu periksa di situs web mereka. Tetapi mereka dapat menerima permintaan untuk tur! Kegiatan utama mereka adalah mengunjungi bangunan tua, desa tua, situs bersejarah, Kota Tua, benteng tua, wisata kuliner, dan banyak lagi! Berikut tur utama yang dimiliki KHI:

  • Wisata Kota Perkotaan Jakarta: Area sekitar Menteng, Museum Juang, Gedong Joang, Masjid Cut Mutiah, dan masih banyak lagi!

Website: http://www.komunitashistoria.com/

Kontak: +62.818.0807.3636 and info@komunitashistoria.com(email)

Durasi: rata-rata. 3 jam

Kisaran Harga: Mulai dari Rp600,000.00

Media Sosial: @komunitashistoria di Instagram

Jad kamu sudah memiliki 5 tur jalan kaki terbaik di Jakarta agar kamu tahu lebih banyak tentang tempat-tempat bersejarah di Jakarta! Jalan-jalan di Jakarta memang menyenangkan dan kamu bahkan bisa mempelajari hal-hal baru! Jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami yang lain!

Orang juga membaca Jakarta Weekend Escape: Kota Tua dan Sunda Kelapa

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *