Warna Cat Terbaik untuk Rumahmu

Warna Cat Terbaik untuk Rumahmu

Warna cat rumah merupakan elemen penting dalam menarik perhatian. Untuk mengubah suasana rumah, kamu bisa melakukannya dengan mengubah warna cat rumah. Mengubah warna cat rumah menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan dengan mudah, selain menambah perabot rumah. Pemilihan warna cat tidak bisa sembarangan, karena memilih warna yang tidak tepat akan membuat ruangan terlihat suram.

Ada banyak warna yang bisa dipilih, namun nyatanya tidak semua warna cat rumah cocok dengan furnitur yang ada. Memilih warna yang salah bisa merusak suasana baru sesuai keinginan. Itulah mengapa kami mempersempit pilihanmu menjadi beberapa warna untuk membuat keputusanmu sedikit lebih mudah. Jadi, inilah beberapa warna cat terbaik yang kami rekomendasikan untuk rumah anda!

1. Biru Muda

Yang pertama dalam daftar adalah biru muda. Warnanya enak dipandang dan menenangkan jiwa. Pilihan warna yang menenangkan dan menyenangkan untuk hampir semua gaya interior, warna ini mengingatkan pada langit yang biru, perairan laut, dan hari yang bahagia. Cat biru muda bisa membuat ruangan terasa lapang, ruangan kecil tampak lebih besar, dan ruangan dengan cahaya alami terbatas bisa terasa lebih cerah.

Orang-orang juga membaca Tips Dekorasi Rumah

2. Biru Navy

Selain putih, biru navy dianggap sebagai warna yang bisa memanjakan mata. Selain memberikan kesan menenangkan, warna navy juga memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan. Untuk kesan lebih hangat, kamu bisa memadukannya dengan warna beige, putih dan coklat. Berikan sentuhan segar dan hidup dengan menempatkan tanaman hijau di dalam ruangan.

3. Kuning

Salah satu trik agar ruangan minimalis terlihat luas adalah dengan memilih warna-warna cerah pada dinding. Warna cat bisa menjadi pilihan warna cat untuk rumah minimalismu. Selain itu, warna kuning akan memberikan kesan ceria yang cerah. Secara psikologis, warna kuning juga memancarkan kehangatan, aura positif, dan keinginan untuk bermain. Inspirasi warna cat baru dengan unsur kuning memang bisa menambah semangat dan pikiran positif, lho!

4. Putih

Warna selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah putih. Pilihan warna abadi dan selalu menarik untuk diaplikasikan dalam berbagai bentuk dan tipe rumah karena cat putih mudah dipadukan dengan semua jenis warna dan dekorasi cat lainnya. Cat rumah putih bisa menonjol dengan trim gelap. Warna putih sangat mudah untuk dipadukan dengan meubel berbagai warna. Kombinasi yang akan cocok untuk warna ini adalah dengan hijau pucat, terutama untuk area dapur dan ruang makan.

Orang-orang juga membaca Tips Dekorasi Dinding untuk Ruanganmu

5. Biru

Biru

Biru merupakan warna yang banyak digunakan untuk ruangan dalam rumah. Kesan sejuk, nyaman, kalem, dan santai bisa kamu dapatkan dari warna-warna biru. Kesan ini juga membuat ruangan terlihat lebih elegan dan cantik. Turunan warna biru ini bisa memberikan ketenangan untuk ruangan mungil. Jangan lupa untuk menambahkan cahaya sedikit lebih banyak, baik dari jendela maupun lampu, untuk menghidupkan suasana.

Pink 

Warna pink tidak hanya memberi kesan cerah pada ruangan, tapi juga bisa menonjolkan sisi-sisi ruangan tertentu. Ruangan minimalis juga akan terlihat sangat menarik jika diberi warna pink. Jika kamu ragu untuk mengecat seluruh ruangan dengan warna ini, kamu bisa mencoba memberi warna pink hanya pada satu sisi dinding. Kamu juga bisa memberi aksen tanaman hijau agar ruangan lebih hidup.

7. Hijau Muda

Selanjutnya, hijau muda. Warna ini tidak kalah menarik dengan warna cerah lainnya. Warna ini juga menciptakan kesan nyaman dan tenang. Selain itu, warna ini juga cocok dipadukan dengan warna lain agar ruangan lebih hidup. Warna ini juga serasi dengan berbagai furnitur yang membuat ruangan terkesan rapi dan indah.

Pink Muda

Sejak kecil pasti kita sudah mengenal pink sebagai warna yang identik dengan wanita. Padahal, pink juga memiliki arti lain yaitu maskulin, romantis, sayang, dan peduli. Pink muda adalah pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan kesan rumah yang lebih segar dan modern. Warna ini diyakini bisa mencerminkan kesan optimis. Selain itu warna pink muda ini juga bisa dipadukan dengan warna apapun yang netral. Warna ini cocok dikombinasikan dengan warna putih dan akan terlihat bagus untuk area ruang makan.

Orang-orang juga membaca Desain Walk In Closet

9. Hijau Tua

Hijau Tua

Nuansa asri, asri, segar, dan tentram inilah yang dipikirkan orang ketika melihat warna hijau. Alhasil banyak pemilik hunian yang menggunakan kombinasi warna hijau sebagai elemen interior, biasanya berupa tanaman hias dalam ruangan. Hijau tua menjadi pilihan menarik jika ingin menambah kesan tegas pada ruangan selain warna biru. Selain memberi kesan tegas, warna ini juga membuat ruangan menjadi lebih hangat, ditambah dengan furnitur dengan warna yang lebih terang. Tema warna yang bagus untuk mengatur suasana hati dengan pemandangan yang santai.

10. Abu-abu Tua

Abu-abu Tua

Ingin mengecat warna hitam di kamarmu, tapi takut terlalu gelap dan suram? Kamu bisa mencoba warna abu-abu tua ini. Agar ruanganmu tidak terkesan suram karena menggunakan cat warna gelap, perhatikan pencahayaannya. Jika cahayanya minim, kamu bisa memasang beberapa lampu sebagai penerang.

Nah, itulah rekomendasi warna cat tembok buat kamu yang masih bingung memilih warna. Kami harap artikel ini membantumu dalam memilih warna cat tembok terbaik untuk ruanganmu. Simpan artikel artikel ini di bookmark untuk referensimu nanti!


Tentunya mempunyai tempat tinggal yang mempunyai warna cat yang bagus pastinya idaman banget. Nah, kamu juga bisa loh mendapatkan kamar nyaman dengan cat warna terbaik dengan Flokq. Flokq menyediakan sewa kamar dan apartemen dengan bayar bulanan di berbagai daerah di Jakarta.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini!

KLIK DISINI UNTUK SEWA APARTEMEN

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *