Komunitas Bahasa Indonesia di Jakarta

Memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar di negeri ini, tentunya Indonesia adalah negara yang sangat besar. Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dan juga terpadat dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Dengan banyaknya peluang dan hal yang dapat dilakukan di negara ini, banyak ekspatriat yang datang untuk berlibur atau bahkan membangun bisnis sendiri. Jika salah satu dari mereka merupakan kenalan atau kerabatmu, arahkan untuk mempelajari bahasa nasional akan sangat membantunya sepanjang waktu. Di bawah ini kami telah membuat daftar beberapa tempat rekomendasi untuk mencoba belajar bahasa Indonesia dalam waktu singkat.

IALF Jakarta

Menurut situs IALF, IALF adalah lembaga utama Indonesia untuk pelatihan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, tes dan persiapan IELTS, PTE Academic, dan pelatihan guru untuk guru bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya. IALF Global menawarkan layanan konseling pendidikan luar negeri bagi mereka yang berencana belajar di luar negeri. IALF mempekerjakan lebih dari 200 staf dan menawarkan pelatihan bahasa dan layanan pengujian kepada lebih dari 15.000 siswa setiap tahun di tiga pusat pelatihannya di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

IALF adalah yayasan pendidikan nirlaba dan berbayar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1989 dan dipimpin oleh Dewan Gubernur yang berbasis di Jakarta. Di IALF, mereka menyediakan beberapa jenis kursus dan mereka juga menawarkan kursus belajar bahasa Indonesia. Ada 4 jenis kursus Bahasa Indonesia yang ditawarkan oleh IALF. Jika ingin belajar lebih banyak bahasa Indonesia dan kamu adalah seorang penduduk lokal, kamu bisa mencoba kursus Bahasa Indonesia Umum. Apakah kamu berencana untuk tinggal di Bali? Peserta bisa mengikuti ‘Belajar Bahasa Indonesia’ yang ditawarkan di Cabang Bali, tidak hanya belajar Bahasa Indonesia, peserta juga bisa belajar budaya Indonesia dengan kursus ini. Jika menginginkan sesuatu yang lebih praktis, kamu dapat memilih program yang disesuaikan atau bahkan kursus online.

Nomor Telepon: +6221 5213350

Media Sosial: @ialfedu di Instagram

Alamat: Menara Sel., Plaza Kuningan, Jl. H. R. Rasuna Said No.11-14, Jakarta 12940

AIM

Ada juga tempat lain bernama AIM yang menawarkan kursus jika kamu ingin belajar Bahasa Indonesia. AIM didirikan pada tahun 2006, dan sudah 14 tahun sejak AIM mencoba memberikan pelatihan bahasa yang paling sesuai untuk banyak perusahaan, organisasi, dan individu di berbagai perusahaan seperti Sampoerna, Prudential, L’Oreal, OCBC NISP, dll. Menurut situs tersebut, AIM berbentuk perseroan terbatas Penanaman Modal Asing (PT PMA) dengan izin sekolah. Kedua pendiri dan pemilik AIM, Dewi (INA), dan Andrew (UK) terlibat penuh dalam proses operasional dan akademik AIM.

Anggota tim akademis dan pendukung lainnya direkrut dengan standar kualifikasi yang sama: sertifikasi pengajaran internasional atau nasional, pengalaman kelas minimal 3 tahun, semangat untuk melayani dan menghasilkan hasil terbaik, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang unik. Fokus dari setiap program diuraikan dalam silabus khusus yang dirancang setelah analisis kebutuhan dan tes penempatan yang menyeluruh. Silabus ini menjadi pedoman bagi guru AIM dalam melaksanakan program dan memaksimalkan peluang siswa untuk mencapai tujuan mereka.

Pengalaman AIM dalam memberikan pelatihan Bahasa Indonesia kepada individu dari berbagai latar belakang yang bekerja di berbagai perusahaan dan organisasi profesional di berbagai industri yang berbeda telah memberi kami wawasan yang memungkinkan untuk merancang silabik khusus yang sesuai dengan bidang pekerjaan siswa dan kegiatan sehari-hari. AIM sangat cocok untuk ekspatriat yang ingin belajar Bahasa Indonesia lebih jauh.

Nomor Telepon: +62811-8118-949

Media Sosial: @aimforenglish di Instagram

Alamat: Jl. Gudang Peluru Timur No.196, Kb. Baru, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830

Baca lebih banyak artikel Bahasa klik di sini!

Language Studies Indonesia

Menurut situs Language Studies Indonesia, Language Studies Indonesia didirikan oleh konsorsium pendidik Indonesia dan Kanada, Language Studies Indonesia menyesuaikan program studi bahasa Indonesia untuk mahasiswa universitas asing, karyawan organisasi multinasional, dan profesional bisnis internasional dari seluruh dunia, berlangganan hingga filosofi dan metodologi yang mencerminkan praktik terbaik dunia dalam pendidikan bahasa asing modern. Dalam Bahasa, Studi Indonesia dibagi menjadi 6 tingkatan, Dari A1 sampai C2. Semua kursus juga bersifat privat, dengan 1 mentor untuk 1 hingga 4 siswa. Sesi tutorial dalam Studi Bahasa Indonesia juga disesuaikan sehingga siswa dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Setelah 12 Sesi, peserta akan mendapatkan checkpoint di mana pengetahuannya akan diuji oleh mentor.

Nomor Telepon: +62800 1224272

Media Sosial: @languagestudiesindonesia di instagram

Alamat: Jl. Bunga Melati No.69, RW.2, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

BIPA University of Indonesia

Menurut situs Universitas Indonesia, Lembaga Bahasa Internasional FIB UI menawarkan program bahasa Indonesia untuk non-penutur asli yang mencari metode pembelajaran bahasa yang sangat baik. Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing atau BIPA berupaya memenuhi kebutuhan siswa sebagai non-native speaker dengan menyediakan program berkualitas tinggi yang lengkap, yang dikelola oleh para guru yang berpengalaman dalam memberikan pengajaran bahasa Indonesia kepada orang asing. Program ini memfasilitasi siswa dalam berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Indonesia formal, baik lisan maupun tulisan, serta memahami kain budaya Indonesia. Untuk itu, BIPA menyediakan program reguler dan berbagai program khusus.

Ada 3 program khusus yang disediakan BIPA Universitas Indonesia, yang pertama adalah kursus singkat Intensif untuk rombongan. Program ini berlangsung dari 2 hingga 4 minggu dan tidak hanya belajar Bahasa Indonesia saja, kamu juga bisa mempelajari beberapa budaya Indonesia seperti melukis membatik. Yang kedua adalah program Tutorial dimana dibuka untuk memenuhi kebutuhan peserta dan jumlah maksimal mahasiswa dalam mata kuliah ini adalah 3 mahasiswa. Yang terakhir adalah program pelatihan In-house yang diatur berdasarkan permintaanmu. Selain program khusus, peserta juga dapat menjajal Program Reguler yang berlangsung selama 16 minggu dan terbagi dalam 3 jenis tingkatan.

Nomor Telepon: +6221 7864075

Media Sosial: @bipa_lbi_ui di instagram

Alamat: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Gedung X Lantai 1 Kampus UI Depok, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Itu dia adalah beberapa rekomendasi tempat untuk mencoba belajar bahasa Indonesia. kami harap artikel ini dapat membantu. Selain itu, jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *