10 Lagu Wedding yang Paling Hits Untuk Menemani Pernikahanmu

Lagu wedding tuh memang salah satu faktor yang paling penting di hari pernikahan ya. Tidak heran juga, di tiap pernikahan pasti akan selalu ada lagu yang diputar dari awal sampai akhir. Jadi, kita sangat merekomendasikan kalian untuk memutar lagu wedding di hari spesial kalian nanti.

Baca juga: Dokumen Yang Harus Disiapkan untuk Menikah di Indonesia

ilustrasi lagu wedding
Source: Unsplash

Seberapa Penting Lagu Wedding di Acara Pernikahan?

Lagu wedding ini memang hal yang sepele, tapi ternyata sangat penting loh. Kalian bisa bayangin kalau di acara pernikahan tidak ada lagu atau musik yang diputar? Wah, pasti berasa sepi banget deh dan para tamu juga pasti bosan. Salah satu alasan lagu wedding itu menjadi hal krusial adalah untuk mendukung acara pernikahanmu biar terasa lebih syahdu, romantis dan manis. 

pentingnya lagu wedding
Source: Unsplash

Nah, biasanya mempelai pengantinnya yang memilih lagu sendiri loh. Kalian termasuk salah satunya bukan? Nah, kalau kamu dan pasanganmu mau cari playlist-nya sendiri, kita sediakan 10 lagu terbaik sepanjang masa untuk menambah koleksi kalian nih. Yuk langsung kita cek bersama!

1. Lagu Wedding | Marry Your Daughter – Brian McKnight

https://www.youtube.com/watch?v=1Ej3InS5FEM

Playlist pertama dari kita yaitu Marry Your Daughter. Siapa sih yang tidak asing dengan lagu ini? Lagu ini tuh sudah pasti ada di setiap pernikahan deh.

Lagu Marry Your Daughter menceritakan tentang seorang pria yang ingin melamar wanita di hadapan orang tuanya. Selain itu, nada dari lagu ini juga manis banget. Sangat cocok untuk menemani hari spesialmu nanti.

2. Lagu Wedding | From This Moment On – Shania Twain ft Bryan White

Untuk yang kedua, ini juga salah satu lagu yang paling laris dan pasti diputar di acara pernikahan. Walaupun termasuk lagu lama, tetapi nadanya yang mellow dan manis jadi daya tarik sendiri untuk lagu ini.

Lagu ini menceritakan tentang cinta seorang wanita yang sangat dalam kepada pasangannya. Memang menyentuh keseluruhan lirik dan nadanya, makanya lagu ini juga sempat memuncaki Billboard no.1 pada masanya dulu lho!

3. Lagu Wedding | A Thousand Years – Christina Perri

Lagu selanjutnya yang tidak pernah absen dari pernikahan, yaitu A Thousand Years. Bahkan di film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 ketika acara pernikahan Bella dan Edward dimulai, soundtrack mereka pun lagu A Thousand Years loh! Pasti penggemar Twilight sudah pada tahu, kan?

Lagunya juga menceritakan tentang seseorang yang akan menyatakan cintanya setelah sekian lama ia mencintai dalam diam. Indah sekali ya makna dari lagu ini.

4. Can’t Help Falling In Love – Elvis Presley

https://www.youtube.com/watch?v=vGJTaP6anOU

Lagu ini merupakan salah satu lagu lama yang masih berjaya sampai sekarang. Tidak pernah absen di pernikahan manapun. Tak hanya di pernikahan, bahkan lagu ini banyak di cover oleh penyanyi-penyanyi terkenal seperti Boyce Avenue, twenty one pilots, sampai Ed Sheeran sekalipun.

Untuk lagunya sendiri menceritakan tentang betapa dalamnya cinta seseorang kepada pasangannya dan menggambarkan cinta sejati dua sejoli. Sangat cocok dengan hari pernikahanmu kan?

Baca juga: Tradisi Pernikahan Unik di Indonesia

5. Marry You – Bruno Mars

Untuk lagu wedding selanjutnya, nadanya agak cepat alias up-beat. Tapi jangan khawatir, lagu ini tetap mempunyai kesan tersendiri yang mewajibkan para pasangan untuk memutarnya di hari pernikahan mereka.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang yang mempunyai niat untuk menikahi pasangannya. Sangat selaras ya dengan hari pernikahanmu.

6. Janji Suci – Yovie & Nuno

Kali ini, lagu selanjutnya yang berasal dari dalam negeri alias Indonesia. Lagu Janji Suci ini merupakan lagu yang menjadi salah satu playlist lagu wedding para calon mempelai.

Sejalan dengan hari pernikahan kalian, lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang ingin melamar pasangannya. Selain liriknya yang menyentuh, nada dari lagu ini juga sangat indah loh jadi cocok untuk menemani pesta pernikahanmu.

7. Akad – Payung Teduh

Untuk lagu wedding terlaris selanjutnya ini ada dari Payung Teduh yang judulnya Akad. Dari judulnya saja sudah ada bayangan dan bisa menebak-nebak kan lagunya tentang apa?

Lagu ini tentang seorang pria yang menyatakan keinginannya untuk menikahi dan hidup bersama pasangannya. Wah, sangat cocok ya dengan hari pernikahanmu nanti.

8. Teman Hidup – Tulus

Selanjutnya ada lagu dari musisi dalam negeri lagi nih, ada Tulus. Tulus sendiri sudah merilis banyak sekali lagu romantis yang selalu masuk ke tangga lagu terbaik di Indonesia, jadi tidak mengherankan lagi untuk lagunya ini.

Sama seperti judulnya, cerita dari lagu ini juga tentang seorang teman hidup yang selalu ada di kala senang maupun sedih. Sangat cocok untuk menggambarkan hubunganmu dan pasanganmu loh.

9. Kisah Romantis – Glenn Fredly

Kali ini lagu wedding yang paling banyak diputar adalah dari musisi kenamaan Glenn Fredly. Siapa sih yang tidak kenal dengannya? Seluruh lagu romantis dari Glenn pasti sudah menempati hati kita masing-masing ya karena terlalu relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Kisah Romantis ini menceritakan tentang seorang pria yang ingin menikahi pasangannya dan hidup bersama pasangannya. Lagu ini juga mempunyai nada yang ceria loh jadi semakin menghidupkan suasana pernikahan kalian nantinya.

10. Adu Rayu – Glenn Fredly, Tulus, Yovie Widianto

Source: Youtube

Lagu wedding terakhir yang kita rekomendasikan ini adalah Adu Rayu. Memang terbilang lagu yang cukup baru, tetapi jangan salah! Penggemar dari lagu ini sudah banyak sekali bahkan lagu ini beberapa kali menduduki puncak tertinggi tangga lagu di Indonesia loh.

Bisa bayangkan bagaimana ketika musisi sekelas Yovie Widianto bekerja sama dengan penyanyi terkenal seperti Glenn Fredly dan Tulus? Maka dari itu, hasil karya mereka ini menjadi salah satu masterpiece dunia permusikan di Indonesia.

Adu Rayu ini menceritakan tentang seorang pria yang menyayangi pasangannya serta ingin selalu bersama walaupun telah banyak rintangan yang menghadang seperti orang ketiga. Seperti layaknya kisah cinta orang-orang ya.

Nah, 10 lagu diatas merupakan lagu yang sangat pasti alias wajib diputar di hari pernikahan kalian. Selain liriknya yang memang sangat dalam, nada dan tempo dari lagu tersebut juga sangat mendukung hari pernikahan kalian menjadi lebih syahdu, manis, dan romantis. Jadi, lagu mana yang menjadi favorit kalian dan masuk ke playlist kalian nanti ketika pernikahan?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *