8 Tempat Yang Menyediakan Live Jazz Terbaik di Jakarta

Bisa dibilang Jakarta hampir memiliki semua hal yang dibutuhkan oleh semua orang, terutama untuk tempat pertunjukan live music. Terdapat pertunjukkan musik langsung mulai dari upbeat dangdut, banging rock, dan bahkan jazz yang sangat menenangkan. Musik di Jakarta memang bisa menjadi sedikit mainstream dan terlalu pop untuk beberapa orang, untungnya kota ini masih mempertahankan tempat untuk irama klasik. Bagi kamu yang ingin menikmati live jazz Jakarta, artikel ini adalah solusimu!

Dalam artikel ini Flokq telah menyediakan 8 rekomendasi terbaik untuk jazz cafe di Jakarta untuk kalian pecinta musik. Temukan jazz bar Jakarta terbaik di sini!

1. Kafe Batavia

cafe batavia - jazz cafe jakarta
Sumber: Website Kafe Batavia

Rekomendasi cafe jazz di Jakarta pertama jatuh pada kafe Batavia. Selain menyediakan live music, jazz cafe Jakarta satu ini menawarkan suasana vintage untuk pengunjungnya. Sebagai salah satu kafe tertua di Jakarta, kestabilan gedung Kafe Batavia ini membawa pengunjung kembali ke era kolonial Belanda.

Dulunya kafe ini menjadi tempat pertemuan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas, bahkan untuk orang-orang penting. Tamu di cafe batavia ini termasuk presiden dari Slovakia, duta besar Amerika Serikat, dan Queen of Sweden.

Menu makanan yang ditawarkan oleh cafe jazz Jakarta ini pun cukup beragam. Pilihan masakan asia dan juga barat mendukung suasana jazz menjadi lebih nikmat. Mereka menyediakan beraneka ragam makanan Indonesia dengan klasik kopi untuk kamu nikmati!

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Jam Buka: 09.00 – 24.00 (Senin-Kamis), 08.00 – 01.00 (Jumat-Sabtu), 08.00 – 24.00 (Minggu)

Website: https://www.cafebatavia.com/

Nomor Telepon: (021) 6915534

2. Prohibition Asia

prohibition - jazz bar jakarta
Prohibition (Sumber: manual.co.id)

Berikutnya, ada Prohobition sebagai salah satu jazz bar Jakarta. Sama seperti Batavia, tempat live jazz Jakarta yang satu ini juga menawarkan suasana klasik. Dengan suasana klasik ala Amerika, pengunjung akan dibawa ke tahun 1920an. Tentunya, suasana klasik ini jadi semakin lengkap dengan musik jazz yang dimainkan.

Tidak hanya menawarkan suasana yang syahdu, jazz bar Jakarta ini menawarkan menu beragam dan enak. Beberapa menu andalan mereka adalah koktail dan fish and chips. Dengan makanan dan suasana yang enak, kamu dijamin akan menikmati waktumu di sini. Terlebih lagi, tempat bar ini cukup luas. Alhasil, kamu bisa habiskan waktu bersama teman sambil mendengarkan lagu jazz lokal. Jika kamu ingin mendengarkan permainan instrumen jazz, datanglah tiap Selasa, Jumat, dan Sabtu untuk mendengarkan pertunjukan live-nya.

Alamat: Plaza Senayan Arcadia Lantai 2 Unit X No. 215-217, Jl. New Delhi No. 9, Pintu 1 Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Buka: 11.00 – 02.00 (Setiap Hari)

Website: https://prohibition.asia/

Nomor Telepon: (021) 57901295

3. The Cascade Lounge

The Cascade Lounge (sumber: muliadining.com)

Selanjutnya, kami merekomendasikan The Cascade Lounge sebagai salah satu jazz cafe Jakarta terbaik. Dengan tampilan yang sangat mewah serta pilihan kopi dan minuman yang premium, The Cascade Lounge berhasil membawa pengunjung menikmati musik jazz yang berkelas. Suasana yang hangat dan alunan jazz di tempat ini membalut pengunjung menuju atmosfer kemewahan dan jazz jaman dulu. Disamping jazz, mereka juga memainkan orchestra dan top lagu tahun 40an. Selain itu, terdapat tempat duduk, kursi, dan sofa mewah yang membuat tampilan tempat menjadi lebih baik.

Alamat: Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Buka: 07.00 – 01.00 (Senin-Jumat), 07.00 – 02.00 (Sabtu-Minggu)

Website: https://muliadining.com/jakarta/cascadelounge

Nomor Telepon: (021) 5747777

4. Motion Blue

cafe jazz di jakarta - motion blue
Motion Blue (Sumber: fairmont.com)

Berikutnya, ada Motion Blue dalam jajaran jazz club Jakarta. Sebagai sebuah bintang lima restaurant dan tempat yang menyediakan pertunjukan musik jazz secara live, Motion Blue melengkapi pelayanan mereka dengan menawarkan perpaduan menu khas Eropa-Jepang untuk para pengunjung. Mereka memiliki jadwal live music yang sangat rapih dan untuk live jazz bisa kalian temui tiap hari. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sound system yang mereka gunakan mencoba untuk menyeimbangkan antara kenyamanan untuk menyantap makanan dan juga pendengaran. Terdapat berbagai variasi steak pada daftar menu mereka yang dapat dipastikan bisa melengkapi pengalamanmu di malam hari.

Alamat: Hotel Fairmont Jakarta Lt. 3, Jl. Asia Afrika No. 8, RT. 1 / RW. 3, Kebayoran Baru, Gelora, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Buka: 06.00 – 00.30 (Senin-Sabtu)

Website: https://www.fairmont.com/jakarta/dining/motion-blue/

Nomor Telepon: (021) 29039189

5. Shanghai Blue 1920

jazz bar jakarta - shanghai blue
Shanghai Blue 1920 (Sumber: tuguhotels.com)

Rekomendasi berikutnya untuk jazz cafe Jakarta adalah Shanghai Blue 1920. Pada awalnya tempat ini ditemukan sebagai tea house oleh pria asal China bernama Chan-Mo Sang. Shanghai Blue memiliki gaya dekorasi tempo dulu. Dengan lampu khas China di langit-langit dan ornamen dengan nilai estetika tinggi, Shanghai Blue seakan menghadirkan sentuhan budaya timur pada jazz. Ditambah dengan sajian masakan China dan Indonesia, mendengarkan musik Jazz menjadi terasa lebih oriental. Jika kamu kebetulan sedang melintasi daerah Menteng, jangan lupa mampir ke Shanghai Blue 1920 ya!

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.79, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Jam Buka: 08.00 – 23.00 (Senin-Jumat), 11.00 – 23.00 (Sabtu & Minggu)

Nomor Telepon: (021) 3918690

6. The Writers Bar

jazz bar jakarta - the writers bar
The Writers Bar

Dengan desain yang sangat berkelas, Writers Bar adalah jazz bar Jakarta yang dapat membawa kamu seakan-akan sedang berjalan-jalan melintasi lorong waktu. Variasi pilihan cerutu dan berbagai dekorasi yang indah membuat suasana terasa seperti pada saat era keemasan Jazz di jaman dulu. Mereka juga menyediakan bir asli buatan bar ini yang bisa menenangkan dan cocok dengan pertunjukan Jazz langsung. Di The Writer’s Bar, suasananya sangat cocok untuk menikmati musik Jazz sehingga membuatnya menjadi salah satu klub jazz terbaik di Jakarta, apalagi dari dari tersedianya grand piano hingga lampu kristal.

Alamat: Ciputra World 1, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Jam Buka: 07.00 – 00.30

Website: http://www.rafflesjakarta.com/restaurants-bars/the-writers-bar/

Nomor Telepon: (021) 29880888

7. Paviliun 28

jazz cafe jakarta - pavilliun
Paviliun 28

Berikutnya, ada Paviliun 28 dengan jamming sessionnya setiap kamis malam yang mampu menyuguhkan berbagai kenikmatan untuk lidah dan telinga. Mendengarkan live music bersama teman sambil mencicipi minuman di tempat ini bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tempat ini pun menyediakan desain kuno sebagai pelengkap suasana. Untuk melengkapi pengalamanmu, pesanlah beberapa hidangan dan koktail lokal mereka sambil mendengarkan musik Jazz pada Kamis malam di sana.

Alamat: Jl. Petogogan 1 No.25, RT.7/RW.7, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Jam Buka: 15.00 – Dini hari (Selasa-Minggu)

Nomor Telepon: 0811-825-112


Baca juga : The Best Live Music Cafes: Enjoy East Jakarta


8. Ecology

jazz cafe jakarta - ecology
Ecology

Terakhir, kami merekomendasikan Ecology. Cafe jazz di Jakarta ini menyajikan suasana sejuk alami dan musik live yang lembut di malam hari. Malam jazz yang dibawakan oleh musisi jazz lokal ternama bukanlah kesempatan yang sulit ditemukan di tempat sini. Selain suasana yang hijau, Ecology juga memiliki dekorasi dengan tema vintage yang mendukung suasana live jazz music. Tempat duduknya pun banyak dan dapat menampung untuk beberapa rombongan. Jadi tunggu apa lagi! Ajaklah beberapa teman untuk ikut denganmu mendengarkan beberapa lagu jazz di sini.

Alamat: Jalan Kemang Raya No. 6, RT.13/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12730

Jam Buka: 11.00 – 24.00 (Senin-Jumat), 11.00 – 02.00 (Sabtu-Minggu)

Website: http://ecologyjkt.com/

Nomor Telepon: (021) 7191032


Nah, begitulah beberapa jazz bar Jakarta terbaik untuk menikmati makanan sekaligus pertunjukan live jazz di Jakarta. Mulai dari jazz dengan nuansa klasik tahun 1920an ala Amerika, 1920an ala China, sampai dengan Jazz yang modern. Catatan tambahan, beberapa dari tempat ini juga tidak selalu menampilkan musik jazz setiap saat, tetapi juga ada genre musik lainnya. Jangan lupa menyimpan artikel ini di bookmark dan buka lagi saat kamu ingin mencari referensi live jazz music!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *