Program Summer School di Jakarta

Program Sekolah Musim Panas atau Summer School dapat didefinisikan sebagai program tambahan untuk memberikan pengetahuan dan kegiatan edukasi selama musim panas. Sekolah musim panas dapat disediakan oleh institusi, sekolah, yayasan, atau pemerintah. Sebagian besar sekolah internasional di Jakarta menyediakan program sekolah musim panas untuk anak-anak yang mencari liburan yang mengedukasi. Penyedia program sekolah musim panas juga berkolaborasi dengan universitas atau sekolah di seluruh dunia untuk menyelenggarakan program sekolah musim panas yang berkualitas. Hal yang dilakukan untuk menghabiskan musim panasmu dengan program sekolah musim panas adalah kamu akan didorong untuk menjadi kreatif dan produktif dengan cara yang menyenangkan. Sekolah musim panas tersedia untuk anak-anak dan remaja dengan berbagai kegiatan dan kurikulum. Kamu dapat memilih sekolah musim panas yang cocok untuk untukmu agar musim panas ini akan lebih menyenangkan. Berikut beberapa pilihan program sekolah musim panas di Jakarta yang bisa diikuti:

1. Summer School Program by British School Jakarta

British School Jakarta view
British School Jakarta

Program summer school oleh British School Jakarta bekerja sama dengan sekolah bergengsi lainnya dari seluruh dunia, seperti Aiglon College, Swiss; Pickering College, Ontario, Kanada; St George’s College, Vancouver, Kanada; Massanutten Military Academy, Washington DC (AS). Sekolah musim panas tersebut dikelola oleh Linden and Buster’s Café dan programnya akan tergantung pada mereka dan bervariasi. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di Buster’s Cafe atau di Sekolah Musim Panas Linden. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs web mereka atau menghubungi mereka melalui nomor telepon yang terdaftar di bawah.

Alamat: Bintaro Sektor 9 Jalan Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren, Tangerang, 15227

Nomor Telepon: +62217451670 

Situs Web: http://www.bsj.sch.id/184/latest-articles/article/66/summer-school-programmes

2. Brazilian Soccer School Holiday Camp (July–August)

Brazilian Soccer School Holiday Camp kids
Brazilian Soccer School Holiday Camp

Didirikan pada tahun 2011 untuk anak-anak yang akan dilatih sepak bola ala Brazil. Kursus ini dirancang unik, terstruktur, terfokus, dan sangat sesuai untuk anak-anak berusia antara 4 – 18 tahun. Untuk kamp liburan Brazil, anak-anak akan menerima pelatihan antara 9-15 jam menggunakan kurikulum berdasarkan Sekolah Sepak Bola di Brazil dan Inggris selama bertahun-tahun. Dari latihan, pembinaan teknis dan taktik, serta permainan akan meningkatkan kemampuan setiap individu sebagai pemain sepak bola. Melalui program di BSS ini, siswa juga akan dikenalkan dengan budaya Brazil, seperti music Samba, Brazilian Player Moves, dan Futebol de Salao Game. Kegiatan tersebut akan mendorong dan membentuk setiap karakter dan sikap positif pada setiap siswa.

Alamat: Plaza Asia/ABDA LEVEL 26 Jalan Jenderal Sudirman Kav 59 Jakarta Selatan

Jam Buka: 09.00-17.00 (Senin-Jumat)

Situs Web: https://www.bssindonesia.co.id/

Baca juga: Sekolah Bertaraf Internasional Terbaik di Tangerang

3. Discovery Center Summer Camp

Discovery Center Summer Camp kids
Discovery Center Summer Campummer

Discovery Center adalah tempat di mana anak-anak dapat belajar secara mandiri untuk mengambil tanggung jawab dan inisiatif dalam belajar. Mereka bebas membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan mereka. Discovery Center mengadakan perkemahan musim panas untuk anak-anak TK dan pra-sekolah. Program orang tua dan balita juga tersedia selama musim panas. Perkemahan musim panas ini bisa diikuti setiap minggu. Kepala sekolah adalah seorang penutur asli yang mengajar secara profesional dan memperoleh gelar dari University of Michigan. Semua guru dan staf pengajar berbahasa Inggris dengan sangat baik. Discovery Center terletak di 2 lokasi, yaitu kampus Jakarta Selatan dan kampus Jakarta Pusat. Fasilitas yang ada di dalam sekolah ini, antara lain adalah area sepeda/mobil, panjat tebing & seluncuran, tempat cuci piring, area permainan air, area permainan pasir, area memberi makan hewan, mainan goyang, dan pusat pembelajaran yang terdiri dari puzzle/manipulatif, truk, ruang olahraga, ruang sensorik, pusat seni, pusat komputer, pusat bahasa, pusat matematika, dll.

Alamat:

  • Jl. Solo No.9, RT.6/RW.7, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980
  • Jl. H. Abdul Majid Dalam No.28, RT.18 / RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Nomor Telepon: 021 765 7040 (Cabang Cipete), 0213145443 (Cabang Menteng)

Situs Web: www.discoverycenter.co.id

E-mail: abcshang@rad.net.id

4. Sekolah Pelita Harapan Summer Program

Sekolah Pelita Harapan Summer Program kids
Sekolah Pelita Harapan Summer Program

Program Musim Panas SPH dibuat untuk siapa saja yang ingin menjadi tenaga pendidik (guru) untuk siswa pra-sekolah hingga sekolah menengah, sehingga mereka dapat mempelajari sesuatu yang berharga selama musim panas dengan cara yang menyenangkan. Program ini akan dilaksanakan dalam 4 minggu, yang terdiri dari 2 minggu mengajar di program musim panas dan 2 minggu pengenalan pendidikan dan budaya di Pelita Harapan. Tujuan dari program sekolah musim panas ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan akademis, merangsang kreativitas & imajinasi, membangun teman baru & kreativitas sosial, dan juga untuk menambah aktivitas fisik. 3 kriteria yang harus dipenuhi jika kamu ingin bergabung dengan sekolah musim panas ini:

Siswa harus memiliki iman Kristen yang dapat dibuktikan dan sepenuhnya setuju dengan Visi, Misi, dan Pernyataan Iman SPH. Siswa harus mengambil jurusan Pendidikan, menyelesaikan minimal 3 tahun studi pada saat mereka mengajar di Program Musim Panas SPH. Siswa harus memiliki pemahaman lintas budaya, misalnya rambut pendek untuk pria, celana panjang kasual/rok panjang sedang, blus/kemeja berlengan dan sepatu (tanpa blus leher berpotongan rendah, kemeja ketat, rok mini, celana pendek, sandal).

Manfaat yang diberikan oleh SPH untuk program sekolah musim panas ini adalah SPH akan membiaya  penerbangan dengan besar maksimal 1000 dollar Amerika Serikat dan 50 dollar Amerika Serikat untuk aplikasi visa untuk setiap siswa. SPH juga menyediakan paket full board (akomodasi, transportasi, dan makan). Cultural Trip keliling Jakarta dan daerah lain yang juga merupakan dari Pengajaran Pelayanan Misi Indonesia ke Sekolah Lentera Harapan (tingkat 3 yayasan pendidikan Pelita Harapan). SPH menyediakan asisten pengajar di setiap kursus musim panas.

(Semua hal di atas merupakan salah satu contoh dari banyaknya program sekolah musim panas yang disediakan oleh SPH, kamu memilih jenis sekolah musim panas lain dari situs web.

1. Cabang Tangerang

Alamat: SPH LIPPO VILLAGE 2500 Boulevard Palem Raya Lippo Village, Tangerang 15810

Nomor Telepon: +62 21546 0233, +62 8821 546 0234

E-mail: sph-lv@sph.ac.id

2. Cabang Bogor

Alamat: SPH Sentul City Jl.BabakanMadang, Sentul City, Bogor 16810

Nomor Telepon: +62 21 8796 0234, +62877 7857 7711

E-mail: sph-sc@sph.ac.id

5. North Jakarta Intercultural Summer School

North Jakarta Intercultural Summer School kids
North Jakarta Intercultural Summer School

Kegiatan di sekolah musim panas ini ditujukan untuk dari anak-anak pra-sekolah hingga kelas sembilan. Anak-anak dapat melakukan banyak kegiatan seperti seni & kerajinan, tugas sains yang menyenangkan, olahraga & permainan coding. Program ini akan diselenggarakan dalam Bahasa Inggris sehingga bermanfaat bagi yang ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris anak-anaknya. Anak-anak akan dibagi menjadi beberapa kelompok di mana mereka akan diberikan fasilitator untuk setiap kelompok. Program sekolah musim panas yang tersedia termasuk Fun Camp, Art & Crafts, Science Club (Grade 6 – 12), dan Coding Whiz (kelas 3 – 9). North Jakarta Intercultural Summer School juga menyediakan kegiatan luar ruangan untuk anak-anak agar dapat berinteraksi satu sama lain.

Alamat: Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta, 14240, Indonesia

Jam Buka: 08.30 pagi-12.30 siang

Kontak: +62119278887 atau marketing@njis.org

Mendaftar program summer school dapat memberi pandangan yang lebih baik tentang dunia di luar kelas. Kalian bisa mendapatkan ilmu baru dan belajar beradaptasi dengan dunia nyata. Jika bepergian agak membosankan bagi mereka, kamu bisa mencoba sekolah musim panas ini.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *