Restoran Mediterania Terbaik di Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta telah merangkul globalisasi yang sangat besar dari seluruh dunia sehingga melahirkan banyak budaya baru dari luar Indonesia. Salah satu budaya yang baru didirikan adalah masakannya, itulah sebabnya banyak restoran dari seluruh dunia membuka cabang mereka di kota ini, memperkenalkannya kepada penduduk setempat dan orang asing di sana. Beberapa restoran berasal dari kawasan timur tengah atau Mediterania, yang mengeluarkan banyak makanan atau makanan gaya baru dari sana. Jika kamu ingin mencoba makanan timur tengah, berikut kami mencantumkan beberapa restoran Mediterania terbaik yang dapat kamu temukan di Jakarta.

1. Al Sadda Restaurant

Al Sadda Restaurant foods

Al Sadda Restaurant

Terletak di bagian timur Jakarta, tepatnya Jatinegara, Restoran Al Sadda merupakan salah satu restoran timur tengah terkenal yang bisa kamu temukan dari seluruh penjuru Jakarta. Memiliki suasana khas Arab yang unik saat kamu memasuki restoran dengan desain interiornya yang pasti akan menambah pengalaman makanmu dan serasa makan langsung dari kawasan Timur Tengah itu sendiri. Semua menunya sebagian besar terdiri dari daging domba dan beberapa kebab dan roti bernama khubz yang dianggap lauk. Kamu bisa membeli semur domba lengkap seharga Rp1.900.000,00 yang disajikan untuk 10 orang, ½ rebusan domba seharga Rp950.000,00 untuk 5 orang, dan ¼ semur domba untuk kurang lebih 2 atau 3 orang.

“Secara keseluruhan makanannya enak, stafnya ramah, dan tempatnya tidak terlalu besar tapi sangat bersih.” – Salah satu ulasan dari Zomato.

Alamat: Jl. Otto Iskandardinata No.70/30, RT.6/RW.5, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Jam Buka 11 AM – 11 PM

Harga Rata-rata: Rp200.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Nomor Telepon: +628111148841

2. Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant foods

Abunawas Restaurant

Restoran timur tengah terkenal lainnya yang bisa Anda temukan di Jakarta adalah Restoran Abunawas. Diberi nama sesuai dengan karakter fiksi populer Arab “Abu Nawas”, restoran ini telah mendirikan 2 gerai di Jakarta yaitu di Kemang dan Matraman. Restoran ini juga memiliki tampilan timur tengah pada desain interiornya, yang menghasilkan suasana makan timur tengah yang baik bagi sebagian besar orang. Salah satu menu utama dan favorit para pelanggan adalah nasi timur tengah tradisional Mandi / Biryani / Zurbiyan yang tersohor yang disajikan dengan daging domba atau ikan sesuai selera.

Nilai jual lain dari restoran ini adalah bagaimana ia menawarkan VIP atau kamar pribadi untuk keluarga atau sekelompok orang yang ingin mendapatkan pengalaman makan terbaik mereka tanpa keraguan atau kebisingan dari luar. Kamar VIP ini memiliki AC dan desain interior yang pasti akan memberikan pengalaman Timur Tengah terbaik bersama teman atau keluarga. Restoran ini juga menawarkan layanan katering, jadi jika kamu ingin mengadakan acara bergaya paskah tengah, restoran ini mungkin menyediakan persediaan makanan yang diperlukan untukmu.

“Semua makanan yang kami miliki di sana enak, saladnya menyegarkan, porsi yang bagus.” – Salah satu review di Zomato.

Alamat: 

  • Jl. Kemang Utara No.15, RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • Jl. Matraman Raya No.15, RT.1/RW.1, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Jam Operasional: 

  • 10 AM – 11 PM (Matraman)
  • 10 AM – 9 PM (Kemang)

Harga rata-rata: Rp250.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Nomor Telepon: 

  • +62218583914 (Matraman)
  • +622171794691 (Kemang)

Website: http://abunawasrestaurant.com/ 

3. Al Jazeerah Signature

Al Jazeerah Signature view

Al Jazeerah Signature

Terkenal dengan restoran timur tengah di Jakarta, Al Jazeerah Signature adalah salah satu dari banyak restoran yang menawarkan kamar luas dengan tempat duduk di luar ruangan. Restoran ini termasuk salah satu restoran termahal di Timur Tengah dalam daftar ini dengan harga rata-rata Rp350.000,00 untuk dua orang. Namun, harga tidak menunjukkan kebohongan karena layanan yang ditawarkan dan suasana di dalam restoran termasuk yang terbaik di antara restoran timur tengah lainnya. Tempatnya sendiri sangat nyaman dan menawarkan berbagai macam makanan, tidak hanya nasi domba dan biryani biasa, tetapi juga steak dan sandwich Arab. Ini tempat yang tepat untuk kamu, jika kamu ingin mencoba makanan Timur Tengah yang eksotis di sini.

“Makanannya enak, saya suka nasi di sini seperti briyani dan mandhi. Makannya wangi dan lezat seperti yang diharapkan. Dagingnya menurut saya kualitasnya sangat empuk dan dan mudah dimakan. Saya merekomendasikan tempat ini jika kamu suka masakan timur tengah. Pelayan dan pelayannya juga ramah. ” – Salah satu review di Zomato.

Alamat: Jl. Johar No.N0.8, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Jam Buka: 

  • 9 AM – 1.30 AM (Senin – Jumat)
  • 9 AM – 12 PM (Minggu)

Harga rata-rata: Rp350.000,00 perkiraan untuk 2 orang

Nomor Telepon: +622131907590

4. Sindbad Restaurant

Sindbad Restaurant view from outside

Sindbad Restaurant

Pindah ke bagian barat lebih jauh, kami memiliki Sindbad, sebuah restoran timur tengah yang cocok untuk keluarga. Terletak di Palmerah, restoran ini adalah restoran timur tengah termahal kedua di antara daftar ini, dengan harga rata-rata Rp300.000,00 untuk dua orang kurang lebih. Namun, sebagaimana yang disediakan oleh Al Jazeera Signature, restoran ini tidak berbohong mengenai harga karena layanan yang diberikan adalah yang terbaik dan desain interior yang menyerupai sebuah rumah sehingga terutama ditujukan untuk keluarga di sekitar Jakarta. Salah satu menu yang terkenal di restoran ini adalah nasi biryani biasa dan semur domba yang menjadi menu utama. Jika kamu berasal dari keluarga timur tengah dan tidak tahu ke mana harus pergi untuk kuliner kampung halamanmu bersama keluarga, tempat ini mungkin pilihan yang tepat untukmu!

“Berada di sini bersama rekan-rekan saya. Tempatnya cukup besar, dan ada banyak kursi yang tersedia saat saya datang di hari kerja. Saya memesan Mandi Laham, domba itu berair dan enak. Mereka menyajikannya dengan nasi kuning. ” – Salah satu review di Zomato.

Alamat: Jl. Ks. Tubun No.2, RT.1/RW.7, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410

Jam Operasional: 10 AM – 11.30 PM

Harga rata-rata: Rp300.000,00 perkiraan untuk 2 orang

Nomor Telepon: +62215308366

Baca Juga : 5 Best Middle-Eastern Restaurants in Jakarta for your “Arabian Night”

5. Shisha Cafe

Shisha Cafe view

Shisha Cafe

Last but not least, Shisha Cafe adalah salah satu kafe yang terkenal dan biasa dikunjungi banyak orang Jakarta untuk menyantap makanan timur tengah. Restoran ini telah membuka hingga 3 area di sekitar Jakarta yaitu di Menteng, Gatot Subroto, dan Kemang. Harganya berada di tengah di antara restoran lain dalam daftar ini, jadi jika kamu tidak memiliki anggaran mewah, kamu dapat pergi ke tempat ini. Desain interiornya sebanding lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan restoran timur tengah lainnya di daftar ini dan layanan yang diberikan sangat cepat dan ramah. Hidangan utamanya disebut makanan pembuka utama buatan sendiri karena sangat mirip dengan makanan timur tengah buatan sendiri dan rasanya. Jika bosan dengan daging domba, jangan khawatir, karena restoran ini juga menyajikan daging lain seperti daging sapi, ayam, atau ikan. Kamu tidak akan menemukan daging babi di sini karena orang Timur Tengah sebagian besar beragama Islam dan mereka dilarang makan daging babi.

“Pergi dengan keluarga untuk kunjungan makan malam. Pengalaman itu luar biasa dengan makanan yang luar biasa, suasana yang menyenangkan, dan beberapa tarian perut. Kami mencoba keripik pita dengan cabai, buncis terong dengan nasi bihun dan salad keju feta. Semuanya nikmat. Layanan ini sangat to-the-point dan tidak repot. Akan mengunjunginya lagi nanti. ” – Salah satu review di Zomato.

Alamat: 

  • Plaza Menteng, Jl. HOS. Cokroaminoto No.79, RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310
  • Jl. Kemang Raya No.10, RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • crown plaza hotel, Jl. Gatot Subroto No.7, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Jam Buka: 10 AM – 11 PM

Harga rata-rata: Rp230.000,00 perkiraan untuk 2 orang

Nomor Telepon +62217193587

Website: http://www.shisha.co.id/ 

Jadi tunggu apa lagi? Jika kamu penggemar masakan timur tengah dan tidak tahu harus pergi ke mana di Jakarta, daftar ini dapat membantu mendapatkan yang kamu butuhkan. Cobalah sesekali mengunjungi tempat-tempat ini dan jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan setempat.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *