10 Rumah Sakit Dekat Apartemen Menara Latumenten

Menyewa hunian apartemen yang dekat dengan rumah sakit akan memberikan rasa ‘aman’ dan tenang. Walaupun ada banyak apartemen yang menyediakan klinik, tapi keberadaan rumah sakit akan memudahkan kita dalam situasi darurat. Nah, salah satu apartemen dekat rumah sakit adalah Apartemen Menara Latumenten.

Apartemen ini merupakan hunian di kawasan Grogol, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Prof. Dr. Latumenten. Lokasi tersebut tergolong strategis, sebab dekat dengan banyak fasilitas umum, termasuk rumah sakit.

Kalau Anda butuh pertolongan dokter segera, tak perlu panik. Di bawah ini Flokq punya daftar 10 rumah sakit dekat Apartemen Menara Latumenten yang bisa menjadi referensi Anda.

Sewa apartemen Menara Latumenten di sini

1. Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan

Rumah sakit yang satu ini bisa ditempuh sekitar 8 menit dari Menara Latumenten. Kalau Anda menyewa unit di apartemen tersebut, Anda tak akan kesulitan konsultasi dengan dokter ataupun mengobati penyakit jiwa yang Anda miliki.

RSJ Dr. Soeharto Heerdjan mempunyai poliklinik dengan dokter spesialis kejiwaan yang selalu stand-by. Poliklinik ini bisa Anda datangi setiap hari kerja Senin-Jumat.

Beberapa pelayanan unggulan yang disediakan di sini adalah rehabilitasi medik psikososial, medical check up, dan instalasi kesehatan jiwa anak dan remaja. Tersedia juga rawat inap dan rawat jalan dengan pelayanan terbaik. Bahkan, Anda pun bisa melakukan vaksinasi Covid-19 di sini.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Latumenten No.1, RT.1/RW.4, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11460

2. Rumah Sakit Duta Indah (RSDI)

Bernaung di bawah PT Duta Indah Medika, rumah sakit umum swasta ini cocok sebagai tempat berobat bagi kalangan menengah ke bawah. RS Duta Indah terletak di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, hanya 9 menit dari Apartemen Menara Latumenten.

Rumah Sakit Kelas C tersebut mempunyai total 70 tempat tidur dengan fasilitas yang lengkap. Di antaranya adalah ICU/IGD/Farmasi/Laboratorium 24 jam, poli rawat jalan dan rawat inap, ambulance, ATM center, sampai cafe lounge.

Di sini, Anda dapat memeriksakan diri atau keluarga terutama saat situasi darurat. Soalnya, ada tim emergency yang terdiri atas dokter, spesialis, dan perawat yang profesional dan bersertifikasi khusus.

Lokasi: Jl. Teluk Gong Raya No. 12, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara 14450

3. Rumah Sakit Ibu dan Anak Family

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hati, RSIA ini dapat menjadi rujukan terbaik saat tinggal di Apartemen Menara Latumenten. Letaknya di kawasan Pluit, Penjaringan, sekitar 2,8 km saja dari apartemen.

Sejak tahun 2002, rumah sakit ini terus berkembang dan memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Saat ini RSIA Family mempunyai bangunan dengan total 4 lantai dan 58 tempat tidur. Terdapat sekitar 20 dokter spesialis kebidanan dan kandungan, termasuk juga 2 konsultan kesuburan (fertility) untuk tim bayi tabung.

Selain itu, rumah sakit juga dilengkapi dengan layanan unggulan termutakhir, seperti Family Fertility Center (FFC), USG 4 Dimensi, Woman Laparascopy Center, serta NICU. RSIA Family mendapat predikat Paripurna (bintang lima) oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sejak tahun 2017.

Lokasi: Jl. Pluit Mas I No.5A, RT.1/RW.18, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara 14450

4. RSUD Tarakan Jakarta

RSUD Tarakan merupakan Rumah Sakit Kelas A yang sudah beroperasi sejak tahun 1987. Rumah sakit pemerintah ini berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat dan bisa dicapai sekitar 16 menit berkendara dari Apartemen Menara Latumenten.

Sebagai rumah sakit rujukan di Jakarta, RSUD Tarakan menyediakan fasilitas kesehatan yang lengkap dan menggunakan teknologi yang mutakhir. Terdapat layanan Neonate Intensive Care Unit (NICU), High Care Unit (HCU), instalasi bedah, rawat jalan, unit perawatan intensif, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Kyai Caringin No.7, RT.11/RW.4, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat 10150

5. Rumah Sakit Royal Taruma

Sebagai penyedia fasilitas kesehatan berkualitas, rumah sakit ini melayani berbagai macam pelayanan kesehatan dengan teknologi terkini. Lokasi rumah sakit pun tak jauh dari apartemen Menara Latumenten, yakni bisa dijangkau dengan 11 menit berkendara saja.

Di rumah sakit ini, tersedia berbagai layanan unggulan, seperti MRI 1,5 Tesla, USG 4 Dimensi, Bronkhoskopi, Endoskopi, CT-Scan 128 Slices, Fluoroscopy, dan lain-lain.

Tak hanya itu, rumah sakit ini mempunyai total 171 tempat tidur untuk kamar perawatan. Jumlah ini akan ditambah menjadi 279 tempat tidur.

Lokasi: Jl. Daan Mogot No.34, Jakarta Barat 11470

6. RS Kanker Dharmais

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan sekaligus pusat kanker nasional yang berlokasi di Jakarta Barat. Cukup berkendara selama 10 menit dari Menara Latumenten kalau Anda ingin berobat ke sini.

RS Dharmais memiliki pelayanan yang lengkap untuk segala jenis kanker. Beberapa layanan unggulan yang jadi andalan adalah laboratorium terpadu, cancer wound care, minimal invasive surgery, stem cell transplantation, poliklinik eksekutif, dan klinik estetika terpadu.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan berbagai tipe ruang rawat inap dan poliklinik. Selain menjadi pusat fasilitas kesehatan, RS Dharmais juga menjadi pusat data dan riset kanker nasional.

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.84-86, RT.4/RW.9, Kota Bambu, Jakarta Barat 11420

7. Rumah Sakit Atma Jaya

Berlokasi di Pluit, rumah sakit pendidikan dan pusat penelitian ini berjarak hanya 9 menit dari Apartemen Menara Latumenten. Anda bisa memeriksakan diri pada dokter spesialis, subspesialis, dan dokter umum yang bertugas di sini.

RS Atma Jaya saat ini mempunyai paviliun, berbagai macam ruang perawatan, serta teknologi terbaru untuk laboratorium dan alat diagnostik. Di masa pandemi Covid-19 ini, RS Atma Jaya juga membuka layanan isolasi mandiri dan vaksinasi.

Lokasi: Jl. Pluit Raya No.2, RT.21/RW.8, Penjaringan, Jakarta Utara 14440

8. Rumah Sakit Siloam Semanggi (MRCC)

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta pertama yang khusus bergerak di bidang pengobatan kanker. Lokasinya hanya 19 menit dari Apartemen Menara Latumenten, jadi tak perlu menghabiskan waktu di jalan ketika situasi sedang genting.

Terdapat sejumlah layanan untuk para pasien, seperti deteksi dini kanker, kemoterapi, onkologi bedah, radioterapi, bedah torax jantung, bedah plastik dan rekonstruksi, urologi, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Garnisiun Dalam No.2-3, Semanggi, Jakarta Selatan 12930

9. Rumah Sakit MMC (Metropolitan Medical Center)

RS MMC bisa dicapai dengan 23 menit berkendara dari apartemen Menara Latumenten. Di sini, Anda bisa berobat pada para ahli dengan mudah, sebab terdapat lebih dari 30 dokter subspesialis dan lebih dari 200 dokter spesialis.

Rumah sakit swasta yang satu ini punya layanan unggulan, yakni pusat pelayanan terpadu untuk penyakit saluran cerna (Digestive Center), saluran kemih dan ginjal (Uro-Nephrology Center), jantung dan pembuluh darah (Cardio Cerebro Vascular Center), tumor dan keganasan (Oncology Center), dan lainnya.

Lokasi: Jl. HR Rasuna Said Kav.C-21 Karet Semanggi RT.11, RT.1/RW.7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12940

10. RSPAD Gatot Soebroto

Rumah sakit rujukan tertinggi untuk RS TNI ini merupakan salah satu rumah sakit tertua yang terus berkembang. Dari Apartemen Menara Latumenten, RSPAD bisa ditempuh dalam waktu sekitar 23 menit.

RS bentukan Pemerintah Belanda ini telah banyak berjasa di bidang kedokteran. Beberapa di antaranya adalah penemuan vitamin B, pembentukan STOVIA (Sekolah Pendidikan Dokter Pribumi), dan menjadi pelayanan kesehatan tentara Jepang.

Saat ini, RSPAD mempunyai banyak layanan unggulan. Di antaranya adalah Cells Cure Center, Arthroscopy, Fertility Center, Dental Implant, Endoskopi, dan Cerebrovascular Center.

Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh No.24, Jakarta Pusat 10410


Itu dia 10 rumah sakit yang dekat dengan Menara Latumenten. Anda sedang berencana menyewa apartemen? Ingin tahu rekomendasi apartemen di Jakarta? Yuk, klik homepage Flokq di sini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *