Salon Mobil Jakarta

Kebersihan mobil adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, salah satu hal yang bisa kalian lakukan agar mobil kalian tetap bersih adalah dengan mencatat salon mobil di Jakarta yang berkualitas. Tentu tidak semua salon mobil itu sama, ada yang lebih cocok untuk satu jenis mobil dan masalah, ada yang lebih cocok untuk jenis mobil dan masalah lainnya. Jangan khawatir, artikel ini akan menjelaskan beberapa jenis jasa yang mungkin ditawarkan salon mobil terdekat kalian. Berikut penjelasan singkat mengenai apa kegunaan salon mobil dan beberapa opsi salon mobil di Jakarta.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Terbaik di Jakarta

Jenis Salon Mobil


Salon Mobil Otomatis

Tipe salon mobil yang satu ini adalah untuk kalian yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih praktis. Dengan ‘memarkir’ mobil kalian di mesin pencuci mobil otomatis milik penyedia jasa salon mobil otomatis, kalian tinggal menunggu mobil kalian dibersihkan dengan alat-alat yang ada. Pastikan dulu mobil kalian sudah tertutup dan tidak ada celah untuk air atau sabun masuk ke dalam! Walaupun judulnya otomatis, bagian dalam tetap perlu dibersihkan setelah itu dengan bantuan tangan manual.


Salon Mobil Konvensional

Tipe salon mobil yang satu ini adalah untuk kalian yang menginginkan sesuatu yang bisa dibilang standar saja. Dengan menitipkan mobil kalian ke operator yang ada, kalian akan langsung mendapat jasa sesuai yang kalian inginkan. Jangan lupa untuk sebelumnya bertanya-tanya dulu agar tidak salah pilih paket dan jasa. Ambil waktu untuk bertanya ke teman-teman kalian untuk masalah harga dan kegunaan jasa tertentu.

Jasa yang Ditawarkan di Salon Mobil

Ada banyak jasa yang ditawarkan para penyedia jasa salon mobil. Jasa ini biasanya dibagi menjadi interior dan eksterior.

Layanan Interior

  1. Membersihkan bagian plastik interior
  2. Membersihkan noda plafon
  3. Mencuci noda pada kursi dan door trim menggunakan mesin extractor
  4. Melakukan vacuum karpet dasar
  5. Jasa mengkilapkan trim interior
  6. Jasa membersihkan interior

Layanan Eksterior

  1. Mencuci biasa
  2. Jasa hilangkan jamur kaca
  3. Jasa hilangkan jamur bodi
  4. Menghilangkan jamur pada bagian plastik atau chrome
  5. Jasa mengkilapkan trim plastik
  6. Semir ban
  7. Jasa hilangkan kerak pada di bagian-bagian sulit, seperti embelm, gril, velg, dan bagian sulit lainnya
  8. Memberi lapisan paint protection sealant
  9. Paint correction, menghilangkan swirl/baret halus dan mengembalikan warna cat kendaraan

Untuk kebersihan yang lebih, kalian bisa meminta untuk tambahan jasa coating. Fungsi coating adalah untuk menambahkan proteksi mobil terhadap kerusakan cat dan jamur. Secara kosmetik, mobil juga akan lebih terlihat mengkilap dan lebih tahan terhadap efek fisik cipratan air.


Apa Perlunya Pergi ke Salon Mobil?

Tentunya sama seperti banyak hal lainnya, mobil perlu dibersihkan sesekali. Bukanlah hal yang tidak mungkin kalau kalian ingin membersihkan mobil kalian sendiri, tetapi ada beberapa faktor yang membuat kalian perlu pergi ke salon mobil terutama untuk kalian yang berada di Jakarta.

Yang pertama adalah faktor waktu, yakni perlu pergi ke salon mobil karena mencuci sendiri adalah kegiatan yang cukup memakan waktu dan lebih baik digunakan untuk melakukan hal lainnya. Menaruh mobil di salon mobil bisa membuat kalian hemat waktu dan juga tenaga. Waktu yang ‘tertabung’ bisa kalian gunakan untuk bersantai ataupun menambah waktu kerja kalian.

Faktor kedua adalah masalah ketelitian dan kemampuan. Tentunya kalau sekedar membersihkan dari kotoran yang terlihat orang awam pun bisa, namun untuk hal-hal yang membutuhkan ketelitian dan kemampuan tertentu, mobil kalian akan lebih aman diurus para pekerja profesional.

Baca juga: Tempat Jual-Beli Mobil di Jakarta


Salon Mobil Di Jakarta Selatan

Nawilis Auto Service

Selain terkenal sebagai bengkel yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun lalu, Nawilis juga menyediakan jasa salon mobil. Nawilis menawarkan produk-produk salon mobil mereka dengan nama Nawilis Carwash & Poles. Jasa salon mobil Nawilis dibuka di Radio Dalam

Alamat: Jalan Radio Dalam Raya No.3A-B, RT.10/RW.1, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Kontak: (021) 7227330

Autoglaze

Berawal dari hanya menjual aksesoris mobil, Autoglaze kemudian merambah ke bisnis cuci mobil lalu ke autodetailing dan paint protection. Jasa mereka mencakup car wash, layanan express, dan detailing. Dalam kategori layanan express, mereka juga melakukan DryWash, car grooming, engine cleaning, AC cleaning, window coating, fogging, dan Ozone.

Mereka juga menyediakan pembersihan mesin yang bisa membantu mesin kalian agar lebih awet dan tidak begitu terkena dampak prastik atau karet yang rusak karena suhu mobil. Untuk jasa car grooming, berbagai noda dan jamur yang ada di permukaan cat mobil akan dapat dibersihkan. Autoglaze juga ada di banyak daerah lain di Jakarta.

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 16, Belakang SPBU COCO 31-12404, RT.4/RW.4, South Cipete, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12410

Kontak: (021) 4618402


Salon Mobil Di Jakarta Barat

Finesse Autodetailing

Teruntuk kalian yang berada di daerah Jakarta Barat, Finesse Autodetailing bisa menjadi pilihan kalian. Mereka memiliki banyak jasa dan juga berbagai jenis diskon yang tentunya dapat kalian buru dengan rajin-rajin mengamati website mereka.

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No.22, RT.1/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Kontak:  0878-7766-6699

Salon Mobil Di Jakarta Timur

M-Wash

M-Wash Salon mobil di Jakarta

Untuk kalian yang mencari jasa cuci mobil 24 jam, M-Wash bisa menjadi pilihan kalian. Pengerjaan mereka sesuai standar umum yang dimiliki salon mobil lainnya dan jasa mereka cukup cepat. Ruang tunggunya juga sudah dipastikan agar dapat mengakomodir kalian yang sedang menunggu mobil kalian selesai dicuci. Mereka juga memiliki cabang di daerah Jakarta lainnya.

Alamat: Jl. Raya Bekasi No.11, RT.5/RW.3, Ujung Menteng, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kontak: (021) 4613084

Salon Mobil Di Jakarta Utara

Opti Indo

Opti Indo salon mobil di jakarta
Opti Indo

Pilihan salon mobil di Jakarta yang satu ini fokus ke paint care. Kalian bisa menemukan Opti Indo di Jakarta Selatan dan Pusat. Mobil kalian bisa mendapat paket car spa yang mencakup dekontaminasi permukaan cat dengan paint cleaner. Kalian juga bisa mendapatkan layanan ceramic coat yang memberikan mobil kalian proteksi berbahan silika agar dapat mempertahankan kilap mobil kalian.

Alamat: Jl. Danau Sunter Utara No.R 76, RT.1/RW.19, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

Kontak: +62817788560

Salon Mobil Di Jakarta Pusat

C3 Car Care Center

Pilihan yang satu ini tentu tidak kalah dengan pilihan yang mereka tawarkan untuk car wash, car detailing, dan car protection. Mereka juga menyediakan tempat yang nyaman untuk menunggu layanan untuk mobil kalian selesai. C3 juga membuka cabang di daerah Jakarta lainnya, di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Alamat: Jl. Kebon Melati Dalam IV No.9, RT.3/RW.9, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Kontak: 0819-5910-6544

Master Snow Car Wash

Rekomendasi salon mobil terakhir ini tentu tidak kalah keren dan berkualitas. Salah satu layanan spesial dari mereka adalah adanya penggunaan nano ceramic. Nano ceramic adalah cairan mengkristal yang dapat diaplikasikan ke cat mobil untuk efek yang melindungi dan mengkilapkan secara permanen. Master Snow juga tersedia di alamat sekitar Jakarta lainnya seperti di Jakarta Timur dan Bekasi.

Alamat: Jl. Garuda Kemayoran No.94A, RW.6, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720

Kontak: +622142884680

Itulah sedikit pendahuluan untuk kalian yang berpikiran untuk menggunakan jasa salon mobil di Jakarta. Jangan lupa mencari tahu lebih lanjut dengan menghubungi kontak yang tertera dan juga bertanya ke teman dan kerabat untuk testimoni lebih jelas. Masukkanlah artikel ini ke bookmark kalian untuk referensi kedepannya!

Baca Juga: Tempat Membeli Mobil Bekas di Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *