Terapis Anak Terbaik di Jakarta

Kesehatan mental adalah tahap yang sangat penting dalam kehidupan kita. Mulai dari masa kecil hingga dewasa, kesehatan mental akan mempengaruhi cara kita berpikir, merasakan, dan bertindak. Kesehatan mental tidak hanya penting untuk orang dewasa namun juga untuk anak-anak. Dengan umur mereka yang masih muda, mereka tidak dapat mengungkapkan perasaan mereka karena mereka tidak tahu harus berbuat apa. Orang tua dapat menjadi orang pertama yang melihat apakah anak mereka berperilaku berbeda karena gejolak secara emosional. Mungkin termasuk keputusan yang sulit bagi banyak orang tua apabila harus mencari bantuan profesional. Tetapi demi anak, sangat penting untuk mencari perawatan yang tepat dan terbaik. Jika kamu sudah yakin untuk melibatkan seorang profesional, maka ini saatnya untuk mencari terapis anak. Nah, di Jakarta pun ada banyak pusat terapi anak. Jadi, untuk membantu kamu, kami telah membuat daftar terapis anak terbaik di Jakarta!

1. Jakarta Child Development Center

Jakarta Child Development Center

Jakarta Child Development Center adalah pusat pengembangan anak pertama berdasarkan pendekatan DIR Floortime. DIR adalah singkatan dari pendekatan Floortime berbasis Developmental, Individual-difference, & Relationship. Mereka ingin menciptakan lingkungan di mana anak-anak dapat memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan kekuatan mereka sambil mengatasi kelemahan mereka. DIR Floortime adalah kerangka kerja untuk memahami perkembangan manusia dan bagaimana setiap orang secara individual memandang dunia secara berbeda. Mereka berusaha untuk membangun tingkat yang lebih tinggi dari kapasitas sosial, emosional, dan intelektual pada setiap anak melalui proses yang menyenangkan. Di JCDC, dokter akan membantu kamu memahami dan memberikan jawaban, saran, bimbingan, atau sumber daya untuk masalah kesehatan mental anak kamu. Pertama-tama mereka akan melakukan evaluasi dan tes anak kamu agar mereka dapat mengetahui masalahnya. Mereka hanya akan melakukan prosedur terapi jika diperlukan untuk kebaikan anaknya. Mereka berpengalaman di bidangnya, sehingga anak kamu berada di tangan yang sempurna. 

Nomor Telepon: +62877 08778770

Media Sosial: Pusat Pengembangan Anak Jakarta (Facebook), my_jcdc (Instagram)

Situs web: http://myjcdc.com

Alamat: 1, Jl. Raya Klp. Dua No.5, RT.1 / RW.8, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11550

Jam Buka: 09.00 – 18.00 (Senin – Sabtu)

Baca juga : Terapis dan Konseling Mental Terbaik di Jakarta

2. Klinik Kancil Jakarta

This image has an empty alt attribute; its file name is 2-min-1.png
Klinik Kancil Jakarta

Klinik Kancil didirikan pada tahun 2003 dan merupakan lembaga yang menyediakan layanan psikologi untuk anak-anak dan remaja. Mereka telah mendapatkan kepercayaan dari banyak keluarga yang ingin meningkatkan dan mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka. Tujuan utama mereka adalah untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, dari bayi hingga remaja. Mereka menyediakan staf profesional dengan banyak pengalaman di bidang psikologi anak-anak. Mereka sangat percaya bahwa semua anak dapat memperoleh manfaat dan mencari bantuan di klinik mereka setiap saat. Mereka menyediakan berbagai layanan psikologis untuk anak-anak, remaja, dan keluarga ,seperti layanan konsultasi psikologi remaja-anak dan konsultasi keluarga. Mereka juga memiliki layanan pendidikan perkembangan anak dengan psikolog yang berpengalaman. Mereka juga menyediakan berbagai layanan terapi anak seperti hipnoterapi dan terapi bermain. Kamu dapat menemukan klinik ini di dekat Asri Hospital, Jakarta Selatan. 

Nomor Telepon: +6221 79190447

Situs web: http://kancilku.com

Alamat: Jl. Duren Tiga Raya No.7j, RT.11 / RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Jam Buka: 08.00 – 17.00 ( Senin – Jumat) & 07.00 – 19.00 (Sabtu)

3. Klinik Pela 9 Jakarta

This image has an empty alt attribute; its file name is 3-min-1024x566.png
Klinik Pela 9 Jakarta

Klinik Pela 9 didirikan pada tahun 2000 oleh Dr.Iramaswaty Kamarul yang merupakan dokter anak dengan subspesialis di bidang neurologi anak-anak. Mereka berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan layanan yang dapat mendeteksi, mencegah, dan membantu hambatan atau gangguan perkembangan pada anak-anak. Mereka menyediakan tim psikolog anak-anak yang berpengalaman, psikiater, dan dokter anak. Mereka juga menyediakan sesi terapi untuk anak-anak yang membutuhkannya dan mereka akan ditemani oleh psikiater anak. Mereka memiliki kamar, seperti ruang konsultasi psikiater, ruang kelompok terapi keterampilan sosial, dan klinik dokter. Setiap kamar dirancang sesuai dengan kebutuhan dengan memprioritaskan kenyamanan dan keamanan anak-anak selama terapi mereka. Mereka juga dilengkapi dengan berbagai perangkat terapi canggih untuk mendukung semua terapi yang dilakukan di klinik. Kamu dapat menemukan klinik ini dekat Hanil Mart di Jakarta Selatan.  

Nomor Telepon: +6221 63854307

Media Sosial: Klinik Pela 9 (Facebook), klinik.pela9 (Instagram)

Situs web: http://www.klinikpela9.com

Alamat: Jl. Talaud No.10, RT.10 / RW.4, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Jam Buka: 08.00 – 18.00 (Senin – Sabtu)

4. Smart Mind Center Consulting

Sumber: Facebook Smart Mind Center Consulting

Smart Mind Consulting Center adalah pusat konsultasi yang berspesialisasi dalam Mind Science. Mereka memiliki beberapa cabang di seluruh Indonesia, seperti di Jakarta dan Tangerang. Mereka menyediakan layanan di bidang psikiatri dan psikiatri perilaku. Mereka memiliki ahli-ahli seperti psikiater, psikolog, dan terapis untuk membantu orang dengan masalah kesehatan mental mereka. Institusi mereka juga terdiri dari spesialis pengobatan mental & perilaku dan peneliti HRD yang bertujuan untuk membantu tim. Di sini mereka memberikan konsultasi tentang gangguan mood, gangguan tidur, dan ADHD. Mereka juga menyediakan tes, seperti pemeriksaan psikologis dan konseling. Fokus utama mereka adalah membantu anak-anak dan remaja yang memiliki gangguan mental karena mereka yang paling rentan. Mereka akan menguji anak terlebih dahulu untuk memahami gejalanya dan jika suatu kesimpulan diputuskan, terapi akan dimulai. Kamu dapat menemukan pusat konsultasi ini di Apartemen Taman Anggrek di Jakarta. 

Nomor Telepon: +6221 5609432

Media Sosial: Klinik Smart Mind Center (Facebook)

Situs web: http://konsultasipsikiater.com

Alamat: Apartemen Taman Anggrek Tower 2, Lantai 7, Jl. Membiarkan. Jend. S. Parman Kav. 21, RT.12 / RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Jam Buka:  09.00 – 17.00 (Senin – Jumat) & 09.00 – 13.00 (Sabtu)

5. Yayasan Baik

This image has an empty alt attribute; its file name is yayasan-min-2-1024x612.jpg
Sumber : Facebook Yayasan Baik

Yayasan Baik adalah yayasan untuk pengembangan anak-anak yang menggunakan pendekatan komprehensif dalam menangani keterlambatan perkembangan anak-anak. Mereka akan menyediakan tempat yang aman untuk berbicara dengan para ahli tentang masalah apa pun yang mungkin dialami anak kamu. Mereka memberikan perawatan untuk anak-anak dengan gangguan kesehatan dan mental, seperti gangguan bahasa, keterlambatan bicara, dan kekhawatiran masalah kesehatan mental. Mereka juga menyediakan layanan penilaian, evaluasi kemajuan, berbagai terapi, konsultasi psikologi anak, pelatihan untuk orang tua, dan keterampilan sosial kelompok. Kamu dapat berkonsultasi dan mencoba peluang untuk menyelesaikan masalahmu di sini. Mereka percaya bahwa hal terpenting dalam terapi adalah hubungan perkembangan klien dan terapis. Jadi, mereka pasti akan memperlakukan anak kamu dengan sangat hati-hati dan dengan pelayanan hebat. Sesi terapi juga akan membantu anak kamu memahami masalah mereka dengan wawasan yang lebih besar dan memfasilitasi perubahan untuk penyembuhan emosional.

Nomor Telepon: +62813 15172532

Media Sosial: Yayasan Baik (Facebook)

Situs web: http://yayasanbaik.co.id

Alamat: Jl. Moh. Kahfi 1 Blok Buntu No.91, RT.9 / RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Jam Buka: 08.00 – 05.00 (Senin – Jumat)

Jadi, itulah daftar 5 terapis anak terbaik di Jakarta! Kami berharap artikel ini dapat membantu kamu menemukan klinik terapi terbaik untuk anak kamu di masa depan. 

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *