Harga Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park Update 2021

Ketika berlibur ke Bali, memang banyak sekali pilihan destinasi wisatanya. Mulai dari pantai, pura, cafe estetik, dan lain sebagainya. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba destinasi wisata lain selain yang disebutkan tadi bisa banget, lho. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk liburanmu dengan keluarga. Ya, apalagi kalau bukan Bali Safari and Marine Park.

Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu tempat wisata populer di Pulau Dewata. Selain itu, objek wisata ini menyediakan tempat bagi satwa liar dengan habitat aslinya. Desain tempat wisata ini berintegrasi dengan budaya lokal Bali. Jika kamu berencana untuk membawa anak-anak, maka tempat ini harus kamu masukkan ke dalam daftar wisatamu di Bali.

Klik di sini untuk sewa villa di Bali

Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal tentang tempat wisata yang satu ini. Misalnya, seperti harga tiket, lokasi, dan fasilitas. Penasaran? Yuk, kita simak di bawah ini!

1. Tentang Bali Safari and Marine Park

bali  safari and marine park

Sumber: Wikipedia

Bali Safari and Marine Park menyediakan sebuah medium unik, kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Bali. Ini menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau rawan punah di Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Konsep dasar Bali Safari and Marine Park adalah mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari yang diawali dari daerah Bali modern, masuk ke kehidupan Bali Kuno, dengan berbagai ajaran filosofis, mitos, sejarah yang erat dengan kehidupan liar.

Satwa yang ada di Bali Safari and Marine Park adalah jenis satwa dari tiga wilayah (Indonesia, India, dan Afrika), di antaranya adalah jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa.

Jumlah satwa ± 400 satwa. Pada awal November 2012, Bali Safari and Marine Park menerima pengalihan 72 buaya dari Taman Reptil, Mengwi, Badung, Bali karena Taman Reptil tidak memiliki izin dan memperlakukan 72 buaya (anak, dewasa, bahkan telor) supaya buaya-buaya itu mendapatkan tempat dan perawatan yang layak.

2. Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

bali safari and marine park

Sumber: Parin Holidays

Ada 3 kategori untuk biaya masuk ke destinasi wisata ini. Tabel di bawah ini adalah harga Paket Safari Explorer.

KategoriHarga Tiket OfflineHarga Tiket Online
DewasaRp150.000,- / orangRp140.000,- / orang
Anak-anakRp120.000,- / orangRp110.000,- / orang
BayiGratisGratis

Untuk harga-harga yang tertera di atas, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

  • Selanjutnya, dengan membeli paket Safari Explorer, kamu akan mendapatkan, 1 x Safari Journey, menonton Animal Show, Tiger Show dan Elephant Show.
  • Dewasa (umur diatas 12 tahun).
  • Anak-anak (umur 3 – 12 tahun).
  • Bayi (umur dibawah 3 tahun).
  • Harga online paket Safari Explorer, adalah harga yang akan kamu dapatkan jika memesan melalui Wira Tour Bali.
  • Sedangkan harga offline, adalah harga paket Safari Explorer yang akan kamu dapatkan jika membeli langsung di loket tiket Bali Safari & Marine Park.
  • Harga tiket masuk ke Safari Marine Park Gianyar Bali dapat berubah sewaktu-waktu, untuk kepastian harga tiket masuk paket Safari Explorer, mohon untuk menghubungi kami atau Bali Safari & Marine Park.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 09:00 – 17:00 WITA. Untuk waktu terbaik berkunjung adalah pada pagi hari. Dengan datang lebih awal, maka kamu tidak akan melewatkan atraksi menarik di Bali Safari Marine Park.

3. Lokasi Bali Safari and Marine Park

rhinos

Sumber: Ayumassarirental

Bali Safari and Marine Park beralamat di Jl. Bypass Ida Bagus Mantra, desa Lebih, Gianyar, Bali. Jika tidak ada hambatan lalu lintas, maka estimasi jarak dan waktu dari:

  • Kuta: 30 km (sekitar 1 – 1,5 jam)
  • Sanur: 25 km (sekitar 50 menit)
  • Nusa Dua: 45 km ( sekitar 1 – 1,5 jam)
  • Seminyak: 35 km (sekitar 1 – 1,5 jam)
  • Denpasar: 25 km (sekitar 1 jam)
  • Airport Ngurah Rai: 35 km (sekitar 1 – 1,5 jam)

4. Daya Tarik Bali Safari and Marine Park

Safari Journey

safari journey

Sumber: safaribalitiket.com

Kegiatan ini merupakan kegiatan berkeliling dengan naik kendaraan tram untuk melihat satwa liar di habitatnya. Wisatawan akan menyusuri 3 kawasan satwa, yaitu Indonesia, India, dan Afrika. Untuk menambah pengetahuan, ada 1 orang pemandu yang akan mendampingi dan memberi penjelasan.

Durasi untuk mengelilingi semua kawasan ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dari dalam kendaraan, wisatawan akan dapat melihat langsung binatang dengan aman dan nyaman. Bahkan, jika beruntung, binatang-binatang tersebut bisa mendekati tram yang kamu naiki.

Aktivitas ini dapat kamu nikmati satu kali dan sudah temasuk dalam harga tiket masuk Bali Safari and Marine Park.

Fresh Water Aquarium

aquarium

Sumber: Pexels

Sesuai namanya, Fresh Water Aquarium adalah kegiatan untuk melihat jenis ikan/satwa laut yang ada di dalam aquarium. Wisatawan bisa menyaksikan ikan piranha, ikan lohan, ikan berwarna-warni, lele, kura-kura, dan jenis lainnya. Ada lebih dari 10 aquarium di sini.

Animal Show

Animal show tentu sudah memiliki jadwalnya sendiri-sendiri. Di musim pandemi, show hanya dibatasi 1 kali saja. Jadi silakan manfaatkan waktu sebaik mungkin agar bisa menonton pertunjukan atraksi binatang-binatang seperti Tiger Show dan Elephant Show.

Untuk Tiger Show ada di jam 11.15 WITA, Elephant Show ada di jam 13.00 WITA, dan yang terakhir adalah Animal Show mulai pukul 15.00 WITA. Catat jadwalnya, ya!

Night Safari

night safari

Sumber: balisafarimarinepark

Lain halnya dengan Safari Journey di siang hari, Night Safari menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda dan khusus di malam hari. Wisatawan akan menaiki dan berada dalam kendaraan dengan desain khusus berupa kerangka besi yang dikenal dengan nama Caged Tram.

Lalu, kamu akan memasuki area hutan gelap menuju lokasi habitat harimau menggunakan Caged Tram. Selanjutnya, pemandu anda akan meletakkan daging mentah di atas Caged Tram. Hal ini akan memancing harimau naik ke atas Caged Tram dan memakan daging tersebut.

Setelah itu, kamu akan melihat pertunjukan tari spektakuler dengan alunan musik nuansa Afrika. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 20 menit. Sebagai penutup, kamu bisa menyantap makan malam BBQ sepuasnya.

Pertunjukan Bali Agung

bali safari and marine park

Sumber: balisafarimarinepark

Pementasan seni Bali Agung menampilkan jumlah penari sangat banyak kurang lebih 150 orang penari dan musisi. Selain itu, pertunjukkan ini juga menampilkan beberapa binatang seperti gajah dan burung. Keunggulan dari pertunjukan Bali Agung adalah mampu memadukan seni teater tradisional Bali dengan pertunjukan teater modern.

Pertunjukan Bali Agung mengambil kisah dari salah satu raja di Bali yang berkuasa pada abad ke-12, bergelar Raja Jayapangus dari Dinasti Warmadewa yang menikahi seorang putri Tionghoa bernama Kang Ching Wie.

Fun Zone & Water Park

Sumber: Mara River Safari Lodge

Jika membawa anak-anak, tentunya hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah permainan. Anak-anak gemar sekali bermain. Bali Safari and Marine Park juga menyediakan fasilitas bermain pada kawasan Fun Zone untuk anak-anak berusia maksimal 10 tahun.

Arena bermain yang tersedia antara lain Merry Go Round, Clumbing Car, dan Go Go Bouncer. Selain area Fun Zone, ada pula Water Park yang menyediakan wahana seluncuran air dan kolam renang.

Daftar Hiburan Lainnya

kampung gajah

Sumber: long trip mania

  • Kegiatan menaiki gajah berkeliling area Safari.
  • Pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa yang mengambil tempat pada panggung Hanoman.
  • Terdapat atraksi gajah di tempat bernama Kampung Gajah dan terdapat museum gajah.
  • Atraksi mandi gajah dengan lokasi Taman Ganesha yang memiiki patung Ganesha setinggi 9 meter, merupakan pintu masuk menuju Bali Teater.
  • Wisatawan dapat melihat berbagai jenis barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang. Kerajinan maupun aksesoris tersedia di kawasan bernama Peken Bali.
  • Setiap hari ada kelas menari Bali dan kelas memainkan alat musik gambelan Bali pada area Bale Banjar. Di masa pandemi Covid-19, kelas menari Bali dan kelas memainkan alat musik gambelan belum tersedia.
  • Jika ingin menginap, wisatawan bisa menyewa penginapan Mara River Safari Lodge. Pada malam hari pengunjung dapat melihat satwa liar yang berkeliaran.
  • Terdapat pilihan restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Keluarga Terbaik Di Bali Untuk Liburan Keluarga Yang Menyenangkan

Nah, itulah harga tiket masuk Bali Safari and Marine Park beserta informasi-informasi lain yang kamu butuhkan. Sudah siap berlibur ke Bali? Yuk, segera sewa penginapanmu sekarang bersama Flokq!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA VILLA DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *