11 Drama Cina Romantis Terbaik dan Terbaru di Tahun 2021

Drama cina romantis telah lama menyajikan cerita-cerita unik dan membekas. Dengan berkembang dan makin populernya jasa streaming, kita menjadi makin mudah mengakses kembali drama cina romantis terbaik dari kenangan terlama kita atau bahkan menemukan cerita-cerita baru. Berikut beberapa drama cina romantis terbaik.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

1. Drama cina romantis My Amazing Boyfriend

Rekomendasi drama yang pertama bercerita mengenai seorang manusia super berumur 500 tahun Xue Ling Qiao yang tidak sengaja dibangunkan dari tidurnya oleh Tian Jing Zhi. Hal ini terjadi karena kecelakaan mobil yang terjadi di antara keduanya. Ling Qiao kemudian hidup satu atap dengan Jing Zhi. Kisah yang menarik dan lucu muncul karena Jing Zhi, seorang aktris muda, ingin menyingkirkan Ling Qiao namun justru mereka berdua menjadi makin dekat.

2. Drama cina romantis Boss & Me

Drama Cina di Netflix yang ini adalah untuk kalian yang gemar menonton cerita dengan karakter-karakter yang berlatar belakang kaya dan mewah. Boss & Me bercerita tentang konglomerat Feng Teng yang mencari transfusi darah untuk adik perempuannya. Tipe darah adik perempuannya cukup langka tapi untungnya ada seorang karyawan di perusahaannya bernama Shan Shan yang memiliki jenis darah yang sama dengannya. Setelah bersedia memberikan transfusi darah, Feng Teng dan adiknya merasa berutang budi ke Shan Shan.

Adik Feng Teng kemudian menyarankan kakaknya untuk memberi makan siang spesial ke Shan Shan untuk menemani proses pemulihan seusai transfusi. Shan Shan yang hobi makan sangat menyukai ini dan ia pun perlahan membuat Feng Teng yang semula dingin menjadi lebih perhatian ke sekitarnya.

3. Drama cina romantis Eternal Love

Drama Cina romantis ini bercerita tentang Bai Qian, seorang dewa yang ditugaskan turun ke dunia untuk menangkap dewa setan yang melepaskan diri setelah 70.000 tahun yang lalu diperangkap para dewa dan dewi. Saat turun ke dunia, Bai Qian justru jatuh cinta kepada seseorang bernama Ye Hua. Bai Qian kemudian diberi nama Su Su selama berkelana di dunia dan memutuskan untuk berhenti menjadi seorang dewi.

Kisah berubah tragis ketika muncul Su Jin yang iri terhadap percintaan Bai Qian dan Ye Hua. Su Jin kemudian membuat keduanya bertengkar sampai Bai Qian buta di satu mata. Bai Qian yang merasa dikhianati terjun dari teras Zhu Xian sekaligus meminta ingatannya terhadap Ye Hua dihapus.

Ratusan tahun berlalu dan keduanya bertemu kembali sebagai dewa dan dewi. Hanya Ye Hua yang rupanya mengingat siapa Bai Qian, tidak sebaliknya.

4. Love O2O

Drama Cina romantis ini bercerita tentang Xiao Nai yang adalah seseorang yang dikenal memiliki bakat di dunia maya dan nyata. Selain ahli dalam game online, Xiao Nai juga merupakan siswa teladan yang jago berenang dan bermain basket. Statusnya sebagai seorang siswa idaman perempuan di kampusnya tidak membuat Xiao Nai tertarik pada perempuan-perempuan sekolahnya. Ia justru tertarik pada Wei Wei yang merupakan mahasiswi Fakultas sains yang mahir dalam bermain game online. Xiao Nai pun menggunakan segala kemampuan dunia nyata dan mayanya untuk mendekati Wei Wei.

5. Meteor Garden

Berkisah mengenai Dong Shan Cai yang diminta orang tuanya untuk bersekolah di tempat yang terkenal menjadi tempat orang-orang kaya mengampu ilmu, walaupun ia adalah seseorang yang miskin. Di sekolah itu, ada geng bernama F4 yang terdiri dari siswa-siswa yang dianggap paling tampan di sekolah itu. Shan Cai justru berani melawan F4 dan membuat ketuanya yang bernama Dao Ming Si tertarik kepadanya.

6. Ashes of Love

Drama cina romantis yang ini kembali ke latar cerita dewa dan dewi. Jin Mi adalah anak dari Dewi Bunga yang meninggal setelah melahirkannya. Sebelum meninggal, sang sewi meminta anak buahnya untuk menyembunyikan kelahiran putrinya. Jin Mi pun disembunyikan untuk 10.000 tahun lamanya dalam Shui Jing. 4 milenium kemudian, Xu Feng, seorang pangeran dari Heavenly Kingdom tidak sengaja masuk ke Shui Jing setelah ditangkap oleh seseorang. Sang pangeran kemudian diselamatkan oleh Jin Mi. Xu Feng kemudian jatuh cinta ke Jin Mi setelah 100 tahun tinggal bersama. Mereka pun mencoba mempertahankan cinta mereka dari orang-orang sekitar yang ingin memanfaatkannya.

7. Accidentally in Love

Kembali ke latar cerita keluarga kaya raya. Drama cina romantis ini menceritakan Chen Qing Qing yang adalah putri keluarga kaya yang mencari segala cara menghindari perjodohan. Ia ingin menentukan sendiri kisah cintanya dan ia pun melarikan diri di hari pernikahan. Setelah melarikan diri, ia mendaftarkan diri ke kampus tempat orang tuanya bersekolah untuk mencari tahu sebab kematian misterius mereka. Qing Qing mencoba untuk berubah penampilan agar tidak dikenali. Walaupun sudah hati-hati, ia justru bertemu dengan Si Fu Teng yang ia kenali dari sebelumnya. Fu Teng tampaknya tidak menyadari kalau teman satu bangkunya adalah Qing Qing walaupun ia sebenarnya membenci Qing Qing. Mereka berdua pun sering bertengkar. Namun lambat laun tertarik terhadap satu sama lain di tengah usaha Qing Qing mencari tahu penyebab kematian orang tuanya.

8. When We Were Young

Berlatan belakang tahun 90an, When We Were Young menceritakan lima orang sahabat yang melewati susah, senang, dan sedih dalam kehidupan mereka. Konflik keluarga dan kisah percintaan tidak luput menjadi pendorong cerita di antara lima orang sahabat ini.

9. A Love So Beautiful

Drama Cina romantis ini bercerita tentang Chen Xiaoxi yang memendam rasa ke tetangganya Jiang Chen dari masa kecil sampai sekarang ia di bangku SMA. Meski banyak yang merasa cintanya tidak akan terbalas, Xiaoxi tidak pernah malu untuk menunjukkan perasaannya ke Jiang Chen. Banyak orang merasa kepribadian keduanya terlalu berbeda, Xiaoxi sangat bersahabat sedangkan Jiang Chen sangat menjaga jarak dengan orang-orang sekitar. Xiaoxi yang tidak pintar mengikuti pelajaran merasa bingung saat Jiang Chen ingin memasuki jurusan kedokteran seusai kelulusan mereka dari bangku SMA. Xiaoxi pun mencari cara agar dapat selalu dekat dengan Jiang Chen.

10. Le Coup De Foudre

Drama Cina romantis yang satu ini menceritakan tentang hubungan antara Zhao Qiao Yi dan Yan Mo. Pada saat SMA hubungan mereka sangat dekat, tapi pada akhirnya mereka harus berpisah dikarenakan suatu hal. 4 tahun kemudian, Qiao Yi berusahan untuk bertemu dengan Yan Mo dan memperbaiki hubungan mereka. Namun, Yan Mo pada saat itu sudah mempunyai pacar. Nah penasaran kan gimana jalan cerita mereka? Langsung tonton aja di Viki ya!

11. My Little Happiness

Wen Shao Qing dan Cong Rong merupakan teman masa kecil. Cong Rong merupakan seorang pengacara yang baru saja memulai karirnya di sebuah fima hukum. Untuk kasus pertamanya, Cong Rong ditemukan dengan teman masa kecilnya yaitu Shao Qing. Tak hanya itu, Shao Qing juga merupakan tetangga dan pemilik tempat tinggal Cong Rong. Karena sering bertemu, mereka berdua mulai saling jatuh cinta. Kalo mau tau kelanjutan kisah cinta mereka, kamu bisa nonton drama Cina romantis ini di WeTV.

Itulah rekomendasi Flokq untuk drama cina romantis terbaik. Semuanya tersedia di jasa streaming seperti Netflix, WeTV, ataupun Viki jadi seharusnya mudah untuk menontonnya dengan lengkap dan dengan subtitle. Jangan lupa taruh artikel ini di bookmark-mu agar mudah untuk menjadi referensi sewaktu-waktu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *