Panduan Untuk Bali Timur

Liburan di Bali tidak akan lengkap jika Anda tidak pernah mencoba nuansa budaya yang murni dan udara segar Bali. Hal tersebut bisa kamu temukan dengan mengunjungi Bali Timur yang tidak terlalu ramai namun akan menjadi liburan yang tak terlupakan. Nah, mari kita bahas tentang kawasan Bali Timur.

Tentang Bali Timur

Sumber: Unsplash

Bali Timur lebih terkenal dari Bali Selatan yang selalu menyedot perhatian orang. Namun jika Anda ingin berlibur dengan nuansa budaya yang murni, kawasan Bali Timur adalah jawabannya. Itu dipenuhi dengan hutan lebat, sawah di lereng bukit, pantai dengan para peselancar itu, gunung berapi aktif, dan desa-desa yang tidak terlalu tradisional. Kota-kota di Bali Timur yang bisa Anda nikmati adalah Candidasa, Klungkung, dan Padang Bai. Anda bisa merasakan cuaca panas dan hangat di kawasan Bali Timur, serta merasakan cuaca dingin di Kintamani dan sekitar kawasan Gunung Agung.

Hal yang Dapat Dilakukan di Bali Timur

Jika Anda mempertimbangkan untuk tinggal di Bali Timur, Anda dapat menemukan banyak hal di sini. Objek wisata di Klungkung dan Karangasem memberi Anda kegiatan ramah alam dan budaya. Anda bisa pergi hiking, menyelam, mengunjungi pura suci, dan masih banyak lagi. Yuk bahas tempat dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Bali Timur.

Pantai dekat Bali Timur

Kapanpun Anda pergi ke Bali, pergi ke pantai harus menjadi pilihan pertama Anda daripada rencana lainnya. Di Bali Timur, Anda akan menemukan suasana pantai yang santai dengan udara super segar tanpa polusi. Pantai terbaik yang harus Anda kunjungi di Bali Timur adalah:

1. Virgin Beach

Jika Anda mencari pantai yang tenang, Virgin Beach harus menjadi daftar pertama Anda! Disini anda bisa bersantai seharian di sun deck sambil minum kelapa segar dan mendengar suara deburan ombak, anda juga bisa membaca buku sambil berjemur karena pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat lokal disana.

Alamat: Jl. Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80851

2. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon
Sumber: Unsplash

Pantai Blue Lagoon cocok untuk Anda yang ingin melakukan olahraga air di kawasan Bali Timur. Ini memiliki campuran pasir vulkanik keemasan dan hitam. Pantainya cukup dangkal dan tidak ada aliran. Dengan kedalaman sekitar 5 meter, Anda bisa melihat karang, bintang laut, gurita, dan hewan bawah laut lainnya. Itulah kenapa Pantai Blue Lagoon cocok bagi yang ingin mencoba menyelam.

Alamat: Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871

3. Pantai Bias Tugel

bias tugel bali timur
Sumber: TripAdvisor

Pantai Bias Tugel terkenal sebagai pantai rahasia atau pantai tersembunyi di Bali. Anda dapat melihat pasir keemasan dan air yang menenangkan. Pantai ini pas banget buat kamu menikmati pantai bersih yang tidak terlalu ramai. Anda bisa menyewa kursi berjemur atau payung untuk menikmati pantai dan terdapat beberapa bar di area pinggir pantai.

Alamat: Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871

Pura di Bali Timur

Liburan Anda di kawasan ini tidak akan pernah lengkap jika tidak sempat mengunjungi pura. Pura paling terkenal di Bali ini bisa Anda temukan tepatnya terletak di kawasan Bali Timur.

1. Pura Besakih

pura besakih bali timur
Sumber: Unsplash

Pura Besakih adalah Pura Hindu tertua dan terbesar di Bali dan dikenal sebagai Pura Ibu Bali. Candi-candi tersebut terletak di puncak sehingga Anda dapat menikmati pemandangan bukit, gunung, persawahan, dan aliran sungai. Hal yang membuat Besakih terkenal adalah sedikitnya ada 70 upacara dalam setahun yang dirayakan di sini, sehingga para wisatawan akan sangat bersemangat untuk melihat perayaan tersebut.

Alamat: Jl. Gunung Mas No.Ds, Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863

3. Pura Lempuyang

pura lempuyang bali timur
Sumber: Unsplash

‘The Gate of Heaven’ pasti terdengar asing bagi Anda. Iya kamu benar! Terletak di Pura Lempuyang. Ini menawarkan pengunjung pemandangan yang menakjubkan dari pura lain di Bali dan Anda mungkin akan menyukai sesi foto di sini. Di atas semua itu, kuil ini adalah salah satu kuil tertua dan paling dihormati.

Alamat: Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852

3. Pura Goa Lawah

goa lawah bali timur
Sumber: TripAdvisor

Last but not least, Pura Goa Lawah terkenal dibangun di sekitar gua yang dihuni oleh kelelawar. Desainnya sendiri adalah gaya tradisional Bali yang menampilkan tiga tempat suci. Anda harus mengunjungi Pura Goa Lawah karena merupakan salah satu pelopor agama Hindu pertama di Bali.

Alamat: Jl. Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali 80761

Berbelanja di Bali Timur

berbelanja di bali timur
Sumber: Unsplash

Berbelanja di Bali Timur mungkin akan lebih sulit menemukan hal sempurna yang Anda cari. Tapi, jangan khawatir! Ada beberapa tempat belanja di ini yang wajib Anda kunjungi. Anda dapat mempertimbangkan Toko Seni Desa Tenganan yang menjual kain Bali yang langka dan kuno, Anda dapat menemukan kain ‘ikat ganda’ yang terkenal di sini.

Jika Anda sedang mencari sesuatu yang unik seperti kerajinan tangan dan suvenir, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Galeri dan Toko Seni Segara Wangi, dan Kerajinan Nusantara. Kedengarannya menarik, bukan?

Bepergian di Bali Timur

transportasi bali timur
Sumber: Unsplash

Alt-text: Berjalan melalui jalan raya dengan sepeda motor adalah keputusan terbaik

Jalan-jalan di kawasan Bali Timur adalah ide yang bagus bagi Anda untuk memulai hari. Banyak sekali tempat persewaan di Bali Timur yang menyediakan sepeda motor, sepeda, dan mobil. Jadi, pertimbangkan dulu jenis transportasi apa yang ingin Anda kendarai di area ini.

Ekspatriat Tinggal di Bali Timur

Pindah ke Bali Timur adalah ide yang super bagus untuk Anda yang suka tinggal di tempat yang tenang namun indah. Anda bisa menemukan banyak sekali villa, rumah, wisma, dan tipe hunian lain yang Anda inginkan. Tidak perlu khawatir biaya hidup di Bali Timur tidak setinggi daerah Bali Selatan, jadi Anda tidak akan pernah menyesali keputusan Anda untuk pindah ke sana.

Itu saja! Pernahkah Anda mengunjungi salah satu tempat wisata di kawasan tersebut? Ceritakan tentang pengalaman Anda!

Ingin mencari lebih banyak pilihan rental di Bali sebelum perjalanan berikutnya ke Nusa Dua? Flokq memiliki beberapa daftar untuk pilihan yang lebih terjangkau dari penawaran mereka. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK DI SINI UNTUK CARI TEMPAT TINGGAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *