Joger, Baju Kaos Khas Bali Incaran Para Wisatawan

Joger, Baju Kaos Khas Bali Incaran Para Wisatawan

Jika berwisata ke Bali, belum afdol rasanya kalau belum membeli buah tangan. Ada beragam pilihan yang bisa kamu beli sebagai suvenir atau oleh-oleh. Ada pernak-pernik, sandal, makanan, hingga pakaian. Nah, untuk oleh-oleh berbentuk pakaian, tempat yang satu ini pas banget untuk kamu. Hampir semua wisatawan yang ke Bali hadir ke tempat ini. Apalagi kalau bukan Joger Bali.

Berbeda dari kaos lainnya, Joger Bali identik dengan rangkaian kata-kata yang unik. Hal itulah yang menjadi daya tarik utamanya. Untuk itu, Flokq akan membahas tentang kaos khas Bali ini. Ayo, kita simak!

Klik di sini untuk sewa villa di Bali

Sejarah Joger Bali

joger bali

sumber: jogerjelek.com

Tahun 1980, pemilik Joger, Joseph Theodorus Wulianadi mulai merintis bisnisnya di sebuah toko tanpa nama yang terletak di Jalan Sulawesi No. 37, Denpasar. Pada saat itu, Joseph menjual aneka barang kerajinan.

Suatu hari, Joseph diminta oleh Dinas Perdagangan Denpasar untuk segera memberi nama pada tokonya. Guna membedakan toko milik Joseph dengan toko lainnya. Joseph ingin agar nama tokonya unik dan tidak pasaran. Hingga pada akhirnya, tercetus ide cemerlang.

Jadi nama Joger Bali merupakan nama gabungan dari, JOseph + GERhard. Gerhard Seeger adalah sahabat dari Joseph pada tahun 1970, di sekolah Hotelfachschule Bad Wiessee, Jerman Barat.

Gerhard Seeger sangat berjasa dalam merintis usaha kaos dengan kata kata lucu dan unik ini. Pada tahun 1981, Gerhard memberi Joseph hadiah pernikahan sebesar US$ 20.000 untuk modal usaha. Terhitung sejak 19 Januari 1981, nama Joger digunakan sebagai merek dagang resmi berkekuatan hukum.

Lokasi Joger Bali

Kuta

joger kuta

sumber: jogerjelek.com

Awalnya, Joger beralamat di Jl. Sulawesi No. 37, Denpasar. Namun, sejak tanggal 7 Juli 1987, tokonya pindah ke Jl. Raya Kuta sebelah supermarket Supernova. Jika berangkat dari Pantai Kuta, maka akan menempuh waktu perjalanan sekitar 20 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 1,3 kilometer.

Area parkir mobil yang ada sebenarnya cukup luas, hanya jumlah pengunjung yang tiap hari sangat banyak, membuat tempat parkir sering penuh. Apalagi pada saat musim liburan. Namun, hal ini tidak menjadi kendala untuk tidak berkunjung ke toko Joger.

Luwus Bedugul

joger luwus

sumber: jogerjelek.com

Selain di Kuta, Joger kini telah membuka cabang yang lokasinya berada di Jalan Mekarsari No.16, Luwus, Baturiti Bedugul. Jalan Mekarsari adalah salah satu jalan yang akan anda lewati jika anda ingin liburan ke Objek Wisata Bedugul Kebun Raya Bali. Jika berencana untuk liburan ke tempat wisata Bedugul Bali, kamu bisa mampir ke Joger Luwus Bedugul.

Jam Operasional

kaos exclusive

sumber: jogerjelek.com

Kedua toko Joger baik yang lberada di Jl. Raya Kuta atau di Jl. Mekarsari Luwus, buka mulai pukul 10:00 WITA. Walaupun keduanya buka di jam yang bersamaan, ada perbedaan untuk waktu tutup toko. Joger di Kuta tutup toko pada pukul 20:00 WITA. Sedangkan Joger Luwus tutup toko pada pukul 18:00 WITA.

Suasana Toko dan Harga Produk

kaos

sumber: jogerjelek.com

Ketika memasuki toko Joger, setiap pengunjung mendapatkan sapaan ramah dari karyawan. Mereka juga menempelkan stiker sebagai tanda masuk. Di dalamnya, ada ruangan khusus memajang koleksi kaos, ruangan khusus suvenir seperti mug, sandal, gantungan kunci dan jam terbalik. Joger hanya satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik. Hal tersebut merupakan ciri khas Joger Bali.

Hampir setiap hari tempat ini ramai wisatawan lokal maupun mancanegara. Terutama saat musim liburan sekolah dan hari raya besar. Tempat toko ini juga strategis, terutama yang di Kuta. Sebaiknya berkunjung pada saat bukan musim liburan. Untuk itu, kamu tidak akan kehabisan ukuran dan tidak mengantre lama di kasir.

Harga kaos Joger Bali amat bervariasi. Harganya mulai dari Rp100.000,- hingga Rp250.000,-. Perlu diingat bahwa harga kaos dapat berubah sewaktu-waktu.

Ingin tahu lebih banyak tentang produk yang ada di toko Joger Bali? Kamu bisa mengunjungi situs resminya di sini.

Mengapa Joger Hanya Bisa Ditemukan di Bali?

toko kaos

sumber: jogerjelek.com

Baju Joger Bali yang terkenal membuat sebagian besar wisatwan tertarik untuk menjualnya kembali. Rata-rata mereka menjualnya kembali secara daring dan meletakkannya di platform e-commerce. Hal ini bertentangan dengan prinsip Joger, yakni hanya dapat dibeli di toko resmi Joger.

Prinsip tersebut dijunjung tinggi sampai detik ini. Dengan hanya memperbolehkan Joger dibeli di Bali maka secara tidak langsung telah mendorong orang untuk mengunjungi Pulau Dewata. Secara otomatis, keuntungan tidak hanya milik Joseph, tetapi juga penjual barang dagangan lainnya. Untuk itulah ia sampai kapanpun tidak akan mau menjual produk-produknya secara daring.

Baca juga: 11 Destinasi Wisata Bali Seru yang Dapat Ditempuh Dengan Motor

Nah, itulah sedikit informasi tentang Joger Bali. Tertarik untuk berwisata dan berbelanja ke tempat oleh-oleh ini? Yuk, segera pesan tiket pesawat dan cari penginapanmu bersama Flokq!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA VILLA DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

10 Rekomendasi Private Villa dengan Internet Cepat di Bali

10 Rekomendasi Private Villa dengan Internet Cepat di Bali

Pecinta Pop Daerah Harus Tahu! Ini 15 Lagu Bali Terbaru 2021

Pecinta Pop Daerah Harus Tahu! Ini 15 Lagu Bali Terbaru 2021

Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *