Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tes PCR COVID-19 di Bali

Tes PCR adalah suatu keharusan jika Anda berencana untuk bepergian selama pandemi. Jika Anda berencana untuk pergi ke Bali atau pulang dari Bali selama masa pandemi, maka Anda harus melakukan tes PCR terlebih dahulu. Melakukan tes ini penting untuk menentukan apakah Anda bisa bepergian atau tidak. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang semua yang perlu Anda ketahui tentang tes PCR Covid-19 dan di mana Anda dapat melakukan tes PCR di Bali. Mari kita periksa!

tes pcr di Bali
sumber: pixabay

Apa itu Tes PCR?

PCR atau polymerase chain reaction adalah tes laboratorium untuk mendeteksi keberadaan materi genetik dari sel, bakteri, atau virus. Dan saat ini, orang menggunakan PCR untuk mendiagnosis COVID-19, dengan mendeteksi materi genetik untuk virus Corona. Tes ini juga dapat mendeteksi fragmen virus bahkan setelah Anda tidak lagi terinfeksi. Tes PCR adalah tes paling akurat dan andal untuk mendiagnosis COVID-19.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan Tes PCR untuk Covid-19?

Waktu terbaik untuk melakukan Tes PCR adalah jika Anda memiliki Gejala Covid 19 atau jika Anda pernah terpapar dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. CDC mengatakan Anda mungkin terkena virus corona jika Anda memiliki gejala atau kombinasi gejala berikut: demam atau menggigil, batuk, sesak napas atau kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, sakit tenggorokan, hidung tersumbat. atau pilek, mual atau muntah, dan diare. Gejala dapat muncul antara 2 sampai 14 hari setelah terpapar virus dan gejala tambahan mungkin terjadi.

Apa arti hasil tes PCR COVID-19?

Biasanya Anda akan menerima hasil tes PCR dalam waktu 24 jam setelah pengambilan sampel, tetapi terkadang bisa memakan waktu beberapa hari tergantung pada berapa lama sampel mencapai laboratorium dan berapa lama antriannya. Hasil tes positif berarti kemungkinan besar Anda terjangkit COVID-19. Jika hasilnya positif Anda harus berbicara dengan dokter Anda, tinggal di rumah, dan pisahkan diri Anda dari orang lain. Sementara hasil tes negatif berarti Anda mungkin tidak memiliki COVID-19 pada saat Anda mengikuti tes. Tetapi, ada kemungkinan Anda telah terinfeksi SARS-CoV-2 tetapi virus di tubuh Anda tidak cukup untuk dideteksi oleh tes.

Baca juga: Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Berapa lama masa berlaku tes PCR?

Biasanya, penumpang angkutan udara diharuskan menunjukkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan tes RT-PCR paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan. Namun yang perlu diperhatikan tidak semua destinasi di Indonesia membutuhkan tes PCR.

Di mana saya dapat menemukan Tes PCR untuk Covid 19 di Bali?

Berikut ini adalah beberapa tempat di mana kamu bisa melakukan tes PCR di Bali

1. Kimia Farma Denpasar

pcr tes di kimia farma
sumber: wikipedia

Anda harus melakukan reservasi setidaknya 1 hari sebelumnya. Anda dapat melakukan reservasi melalui halodoc.com atau melalui aplikasi. Anda akan mendapatkan hasilnya dalam 5 hari kerja.

Alamat: Jl. Diponegoro No.125, Pedungan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80114

Jam kerja: 24 jam

Harga: 1.020.000 IDR

Kontak: (0361) 225555

2. Unicare Drive Melalui Central Parkir Kuta

Unicare Drive Thru Central Parkir Kuta merupakan salah satu layanan Drive Thru COVID-19 di bawah naungan Unicare Group. Unicare Drive Thru Central Parking Kuta terletak di Kuta, Bali. Mereka menyediakan layanan Rapid Test, Antigen Swab Test, dan Tes PCR. Anda akan mendapatkan hasilnya dalam waktu 24 jam.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.58e, Kuta (Central Parkir Kuta), samping ACE Hardware Central Parkir Kuta

Harga: 1.400.000 IDR

Kontak: +62822-8888-0911

3. RSU Ganesha Gianyar

tes pcr di rsu ganesha gianyar
sumber: rsuganesha.com

RSU Ganesha Gianyar menyediakan layanan Drive Thru COVID-19 untuk Anda. Anda akan mendapatkan hasilnya dalam waktu 24 jam dan akan dikirim melalui email.

Alamat: Jl. Raya Celuk, Sukawati, Gianyar, Bali

Jam kerja: 24 jam

Harga: Rp 900.000

Kontak: 03614710059

4. Klinik Putu Parwata

Ini juga merupakan tes Drive Thru COVID-19, yang jauh lebih aman daripada pergi ke klinik atau laboratorium dengan banyak orang. Anda dapat melakukan reservasi melalui halodoc.com atau melalui aplikasi. Anda harus menunggu selama 2 hari untuk mendapatkan hasilnya. Mereka akan mengirimkan hasilnya ke email atau aplikasi halodoc Anda.

Alamat: Jalan, Bhinneka Nusa Kangin No.1X, Dalung, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam kerja: 24 jam

Harga: 1.400.000 IDR

Kontak: 085103075534

5. Tirta Medical Center Bali (Klinik Kesehatan Fullerton)

Anda bisa mendapatkan tes PCR di klinik Fullerton Health di Bali. Di klinik Fullerton Health, Anda akan menerima hasil tes dalam waktu 24 jam.

Alamat: Pertokoan Sunset Permai 3 Blok B & C No.88, Sunset Road, Banjar Legian Kaja, Kuta – Badung, Bali 80361

Jam Kerja: 8 AM – 4 PM WITA

Harga: Mulai Dari IDR 789.000

Kontak: 021-80625508 (Darurat)

6. Prodia Laboratorium Bali

sumber: prodia.co.id

Jika Anda berencana untuk melakukan tes PCR di Prodia Laboratorium Bali, Anda harus melakukan reservasi 3 hari sebelumnya. Anda akan menerima hasilnya 3 hingga 7 hari tergantung pada berapa lama antriannya. Lab buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 20.00 WITA.

Alamat: Jl. Puputan No.56, Renon, Denpasar

7. RS Surya Husadha Nusa Dua

tes pct di surya husadha
sumber: suryahusadha.com

Jika hasil tes akan digunakan sebagai syarat perjalanan, harap konfirmasi ke pihak rumah sakit sebelum Anda melakukan tes untuk memastikan bahwa hasil tes dapat digunakan. Anda juga dapat melakukan reservasi untuk tes Drive Thru melalui halodoc.com atau melalui aplikasi. Anda akan mendapatkan hasilnya dalam 2 hari kerja dan akan dikirim ke email Anda atau aplikasi halodoc Anda.

Alamat: Jl. Nusa Dua No.14, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363

Jam kerja: 24 jam

Harga: Rp 1.175.000

Kontak: 0361775827

8. Sanur Medical Clinic

Sanur Medical Clinic menyediakan layanan perawatan di rumah untuk tes PCR Swab. Anda akan mendapatkan hasilnya dalam 1 hingga 2 hari kerja. Hasil ini akan dikirim ke lokasi Anda.

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No.243, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

Jam Kerja: Setiap Hari, 09.00 – 16.00 WITA

Harga: Rp 1.200.000

Kontak: 0361289116

9. RS BIMC Nusa Dua

Di RS BIMC Nusa Dua pasien akan dilayani sesuai waktu kedatangannya. Anda harus pergi ke rumah sakit untuk menjalani tes dan hasilnya akan keluar dalam 1 hari kerja.

Alamat: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Jam kerja: 24 jam

Harga: 1.700.000 IDR

Kontak: 03613000911, 08113896113

10. Klinik Medis Unicare Ubud

Anda harus pergi ke Klinik untuk mendapatkan tes. Hasil akan keluar dalam waktu 3 hari kerja melalui Email.

Alamat: Jalan Raya Pengosekan no. 88, Banjar Tegal, Kelod, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Indonesia

Jam kerja: 24 jam

Harga: 1.000.000 IDR

Kontak: 082288880911

Sekian informasi yang perlu Anda ketahui tentang tes PCR Covid 19 di Bali. Jangan lupa untuk tetap sehat. Jika Anda ingin bepergian, pastikan Anda telah dites untuk Covid 19 dan dengan hasil negatif. Selain itu, segera periksakan diri Anda jika gejala mulai muncul.

Baca juga: Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *