12 Jenis Bunga Putih Tercantik untuk Menghias Taman Rumahmu

12 Jenis Bunga Putih Tercantik untuk Menghias Taman Rumahmu

Dari sekian banyak manfaat yang bisa digunakan dari bunga, salah satunya adalah untuk mempercantik ruangan atau taman rumahmu; terutama dari bunga putih. Apalagi ketika saat pandemi seperti ini, situasi dimana kita tak bisa keluar rumah mengharuskan kita untuk selalu tinggal dirumah.

Baca juga: 10 Bunga Anggrek yang Cocok di Indonesia

1. Melati

bunga putih melati
Sumber: Unsplash

Bunga putih pertama yang memang terkenal karena kecantikannya adalah bunga melati. Terlihat sederhana, namun bunga melati berwarna putih ini akan membuat taman rumahmu menjadi cerah.

Selain itu, bunga melati juga memiliki jangka waktu hidup cukup lama loh. Ditambah lagi, harum bunga melati ini bisa menyebar dan membuat tamanmu terasa lebih sejuk.

Cara merawat bunga melati juga terbilang mudah, yaitu dengan menaruhnya ditempat yang terkena sinar matahari, melakukan pemangkasan secara teratur, dan jangan lupa untuk memberi pupuk ya.

2. Petunia

petunia bunga melati
Sumber: Unsplash

Selanjutnya terdapat bunga petunia berwarna putih. Bunga petunia termasuk ke salah satu jenis tanaman hias yang kerap kali dipajang atau digunakan untuk menghias taman rumah dan umumnya, bunga petunia ini ditaruh di pot karena batangnya agak lembut dan tidak bisa berdiri tegak.

Selain bunga-nya yang cantik, perawatannya juga cukup mudah. Kamu hanya cukup menyiram dengan jangka waktu yang tepat. Usahakan untuk menyiram bunganya sebelum mengering dan hindari mengenai daun petunia ketika kamu menyiramnya ya.

3. Aster

aster bunga putih
Sumber: Unsplash

Bunga cantik selanjutnya adalah aster. Berasal dari Tiongkok, bunga ini sekilas mirip dengan bunga matahari loh. Untuk bentuknya. kelopaknya seperti susunan lingkaran dan bunga aster ini umurnya cukup lama loh sekitar satu tahun. Jadi, bunga ini akan awet untuk ditaruh di taman rumahmu.

Cara merawat bunga aster ini adalah dengan menyiram bunganya tepat waktu, selain itu juga jangan menyiram terlalu banyak atau terlalu sedikit ya. Tak hanya itu, kamu juga harus menghindari bunga aster dari serangan hama dan sering-sering memangkas daun yang sudah layu. Cukup mudah, bukan?

4. Anyelir

Memiliki makna kesetiaan, bunga anyelir berwarna putih terlihat sangat cantik dan elegan jika ditaruh di pot serta ditaruh di tengah tamanmu yang asri.

Anyelir juga bisa hidup dalam jangka waktu satu tahun lebih loh jadi cukup awet untuk menghias taman rumahmu.

Cara merawat anyelir juga kamu hanya harus menyiramnya dengan sangat teratur setiap harinya.

5. Kemuning

Bunga kemuning berwarna putih merupakan bunga yang sangat cantik untuk memperindah taman rumahmu. Memiliki wangi yang khas dan sangat tajam, bunga kemuning akan semakin tajam tercium baunya jika semakin malam.

Saking cantiknya, kemuning juga sering dipakai untuk dekorasi acara pernikahan loh.

6. Anggrek Bulan

anggrek bulan bunga putih
Sumber: Unsplash

Berasal dari Indonesia, bunga putih yang tak kalah cantik dari lainnya adalah anggrek bulan. Harum bunga anggrek ini juga menjadi salah satu faktor larisnya anggrek bulan di kalangan penanam.

Sebagai cara merawatnya, taruhlah anggrek bulan di taman yang agak sejuk karena anggrek bulan lebih cepat berkembang ditempat yang sejuk.

Merawat anggrek bulan juga sangat mudah, hanya membutuhkan pemupukan dan penyiraman 2 kali dalam sehari.

7. Kembang Sepatu

kembang sepatu bunga putih
Sumber: Unsplash

Bunga putih selanjutnya yang memang cantik dan elegan adalah kembang sepatu. Bunga ini memiliki 5 helai kelopak tipis yang bisa bertahan lama. Maka dari itu, kembang sepatu menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang ingin mempercantik tamannya.

Tidak susah, cara merawatnya hanya dengan menyiram tepat waktu serta rutin, lalu lindungilah kembang sepatu ini dari hama dan rutin memangkas daun yang sudah layu.

8. Mawar

bunga putih mawar
Sumber: Unsplash

Bunga mawar memang sangat terkenal dimanapun. Bisa digunakan sebagai buah tangan sampai menghias taman rumah. Bunga mawar berwarna putih ini sangat cocok untuk memperindah taman rumahmu karena terlihat hidup dan juga memiliki bau harum yang khas.

Merawat bunga mawar juga terbilang mudah karena kuncinya harus teratur dalam menyiramnya selama dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore hari.

9. Bugenvil atau bunga kertas

Berasal dari Amerika Selatan, bunga ini menjadi pilihan yang sangat laris dikalangan penanam. Walaupun bugenvil kecil dan susah untuk tumbuh tegak, tetapi bunga ini tetaplah primadona yang banyak ditemukan di taman maupun halaman rumah orang lain.

Untuk merawatnya, siramlah secara berkala ketika awal penanaman. Tetapi, jangan terlalu banyak menyiramnya ketika kuncup bunganya sudah terlihat karena akan sulit untuk bunganya menjadi mekar.

Tak hanya itu, bunga kertas juga membutuhkan 70% sinar matahari selama pertumbuhannya.

Sangat sederhana, bukan?

10.Dahlia

dahlia
Sumber: Unsplash

Bunga putih selanjutnya yang tak pernah gagal untuk menawan pandangan orang lain adalah Dahlia. Berasal dari Meksiko, bunga dahlia dapat mekar dimanapun termasuk tempat beriklim tropis seperti Indonesia. Sangat cocok untuk dipajang di halamanmu, kan? Kamu bisa menaruhnya di pot atau polybag dan dahlia akan mekar cantik di halamanmu.

Cara merawatnya, kamu hanya perlu menyiram bunga dahlia 1-2 kali dalam sehari dan memupuknya setiap 10 hari dengan urea.

Bisa bayangkan bagaimana indahnya tamanmu bila dihadirkan bunga dahlia?

11. Pentas

Bunga pentas ini memiliki daun hijau yang berbulu. Selain itu, kamu juga bisa menanam dan membudi dayakan bunga pentas didalam pot dan menaruhnya disudut yang tepat halaman rumahmu.

Bunga pentas kerap menjadi pilihan untuk menghias taman karena pentas dapat berbunga sepanjang waktu tanpa mengenal musim.

Untuk merawat bunga pentas, kamu hanya harus menyiramnya secara berkala dan memangkasnya secara teratur. Sangat mudah ya.

12. Geranium

Geranium
Sumber: Unsplash

Bunga geranium berwarna putih bisa menjadi alternatifmu juga loh. Geranium sangat cocok untuk menjadi bunga di taman rumahmu karena bunga ini bertumbuh dengan baik di kawasan penyinaran matahari yang penuh serta tanah yang kering.

Cara merawatnya juga hanya taruh dilokasi yang terkena sinar matahari, menyiramnya secara berkala, dan menggunting bunga yang warnanya sudah pudar. Itulah beberapa rekomendasi bunga putih tercantik dan juga elegan untuk menambah hiasan di taman rumahmu. Jangan lupa untuk meletakkannya di sudut yang pas ya agar tamanmu terlihat indah dan juga cantik. Dari semua bunga putih tersebut, adakah yang memikat hatimu?

Baca juga: 10 Florist Jakarta Terbaik dengan Layanan Pengiriman

Apa kalian suka menghias tempat tinggal kalian dengan bunga cantik? Mungkin kalian cocok mencari tempat tinggal cukup estetik untuk dihiasi bunga. Flokq punya beberapa tempat yang bisa kalian konsiderasikan untuk tujuan itu.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT HUNIAN
Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *