12 Rekomendasi Cafe Hits dan Instagrammable Dekat Apartemen Gold Coast PIK

Pantai Indah Kapuk, atau dikenal dengan nama singkatannya yaitu PIK, adalah sebuah kompleks hunian di Jakarta Utara. Walaupun dinamakan ‘kompleks’, ini bukanlah permukiman biasa. PIK merupakan kawasan elit serta bergengsi. Dari kompleks perumahan dan apartemen terdapat di sini. Salah satunya adalah apartemen Gold Coast PIK.

Tapi, namanya juga daerah elit, kompleks ini punya mall, tempat makan, bioskop, toko fashion, yang tidak ada di kompleks permukiman biasa. Yang pasti, kawasan ini cukup berbeda dari kawasan-kawasan lain di Jakarta.

Untuk itu, Flokq sudah menyiapkan 12 rekomendasi kafe nyaman dan Instagrammable dekat apartemen Gold Coast di kawasan PIK. Yuk, kita lihat apa saja kafe-kafenya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Restoran Dekat Apartemen Tamansari Semanggi

1. BERMVDA

Untuk kamu yang lagi cari tempat bersantai, nyaman, dan menawarkan menu-menu yang yummy, ada BERMVDA Coffee. Ketika kamu memasuki tempat ini, interiornya sangat kece dan tentunya Instagrammable. Ditambah, kafe ini jaraknya juga dekat dengan apartemen Gold Coast PIK.

Selain itu, untuk aneka minumannya juga beragam. Ada Piccolo Coffee, Ice Matcha Latte, Caramel Avocado Coffee, dll. Makanan yang populer disediakan oleh kafe ini, seperti Calamansi, Choc Oreo Bomb (waffle), dan Malala Chic (ayam ala szechuan dengan sauce mala).

Alamat: Ruko Cordoba, Blok H No. 30, Bukit Golf Mediterania, Jln. Marina Indah Raya, Jakarta Utara

2. The Garden

Kafe yang berada di dekat apartemen Gold Coast PIK selanjutnya, yaitu The Garden. Kafe ini memiliki konsep yang sesuai dengan namanya, yaitu taman. Jadi, kafe ini dihiasi dengan pepohonan, dan bunga yang indah. Maka dari itu, tempat ini sangat cantik. Ada beraneka menu western, asia, italia, dan beraneka dessert di sini. Yummy!

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk Blok B No. 27, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

3. Tanamera Coffee Roastery

Ketiga, ada kafe Tanamera Coffee Roastery. Kafe ini bisa dibilang menjadi kedai kopi paling legend di Jakarta. Saat memasuki kafe ini, kamu akan disambut dengan aroma kopi yang wangi. Untuk makanannya, TC Big Breakfast sangat direkomendasikan bagi pengunjung.

Menu ini merupakan Croissant yang dalamnya terdapat omelette, ham, sosis, jamur, dan sayuran yang makin nikmat saat disiram dengan saus. Jika kamu tinggal di apartemen Gold Coast PIK, kamu bisa menikmati menu ini sebagai sarapan kamu.

Alamat: Ruko Gallery 8, Blok EK & EL, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

4. Locale 24

Kafe yang satu ini menarik perhatian anak muda Jakarta. Locale 24 memiliki konsep keren dengan interior bis klasik yang ada di bagian depan kafe ini. Sangat cocok untuk dijadikan spot foto dan diunggah ke feeds Instagram kamu. Selain itu, Locale 24 juga menjadi tempat yang direkomendasikan untuk kamu yang lagi cari cafe yang buka 24 jam.

Locale 24 menawarkan berbagai menu western dan nusantara! Kalau kamu ke sana tiap Jumat dan Sabtu, ada DJ yang akan membuat malammu lebih mengasyikkan. Bagi penghuni apartemen Gold Coast PIK, kafe ini menjadi nilai plus lho karena jaraknya yang dekat!

Alamat: Rukan Garden House Blok B10, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

5. Kanpai

Selanjutnya, ada kafe yang paling futuristik yang ada di dalam daftar ini. Bagi penghuni apartemen Gold Coast PIK wajib sekali ke sini. KANPAI Modern Japanese Sumibiyaki and Bar ini berada di bawah perusahaan Sushi Hiro Group. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Sushi Hiro PIK.

Interior-nya dipenuhi dengan neon berwarna-warni yang ciamik. Waktu terbaik untuk menikmati neon yang gemerlapan yaitu dengan datang pada malam hari. Kafe bernuansa Jepang ini menyajikan beragam hidangan Jepang mulai dari starter, sushi, donburi, mie, skewer (sate), teppanyaki, oden, dll dengan sentuhan modern dan pilihan yang luas untuk minuman beralkohol maupun non-alkohol.

Alamat: Ruko Garden House B 25. Jl. Pantai Indah Kapuk No. 19, RT.12/RW.RW, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara

6. Monkey Tail Cafe

Selanjutnya, ada kafe yang juga dekat dengan apartemen Gold Coast PIK, nih. Monkey Tail Cafe memiliki atmosfir yang luar biasa untuk bekerja maupun hangout karena tidak terlalu ramai. Di sini tersedia banyak pilihan makanan, menu kopi, dan aneka teh. Teh yang sangat rekomendasi bagi pengunjung adalah Midnight Paris Tea. Kalau mau makanan berat, ada menu Chicken Bumbu Bali yang ayamnya kriuk di luar juicy di dalam. Ditambah lagi, lahan parkirnya luas!

Alamat: Jl. Marina Indah, Rukan Cordoba Blok E-17, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

7. LIMA

Namanya yang simple juga menggambarkan kesederhanaan design interiornya. Sangat minimalis, tapi modern. Kafe unik dekat apartemen Gold Coast PIK ini makin terasa adem dengan adanya pot pepohonan di beberapa spot. LIMA merupakan spesialis camilan dan minuman cokelat serta kopi.

Kalau kamu sering main ke daerah PIK, tidak mungkin tidak kenal dengan LIMA. Menu rekomendasi di LIMA adalah Truffle Pasta dan Pesto Chicken Pasta. Minumannya ada Coconut Watermelon, Kaffir Lime Pineapple, serta aneka kopi dan cokelat tentunya.

Alamat: Ruko Gold Coast Blok A no.5, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

8. Toby’s Estate

Toby’s Estate Coffee Roasters dikembangkan oleh Toby’s Estate Indonesia. Walaupun berfokus pada kopi yang otentik, mereka juga menyediakan aneka camilan dan makanan berat. Untuk minuman spesialnya ada seri Avocado yang wajib kamu coba!

Selain itu, interiornya sangat kece, bisa dipakai untuk foto-foto ketika nongkrong di sini. Dessert-nya juga sangat rekomendasi, lho! Salah satu dessert yang enak disini adalah Egg Benedict Broadway Style. Bagi yang tinggal di apartemen Gold Coast PIK tidak perlu memikirkan jarak karena lokasinya cukup berdekatan.

Alamat: PIK Avenue Lantai GF. Jalan Pantai Indah Kapuk RT.06/RW.02, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara

9. Sensory Lab

Selanjutnya, ada Sensory Lab yang juga berada di dekat apartemen Gold Coast PIK. Kafe ini terlihat sangat simple, elegan, dan sangat nyaman untuk dijadikan tempat hangout. Selain itu, kafe ini menawarkan beraneka menu. Ada chicken caesar, salmon soba, honey mustard chicken strips, breaky carbonara, ayam betutu burger, hamburg steak, nasi goreng, dan masih banyak lagi hidangan yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Untuk minumannya, kalian bisa memesan minuman seperti matcha latte, cold white, cold black, chocolate, lemon tea, apple ginger, oolong, dan whole peppermint.

Alamat : Town House Cordoba No.59, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

10. Brew and Else

Interior dari kafe ini sudah terlihat keren dari luar dan sangat Instagrammable! Makanya, tidak heran jika Brew and Else menjadi pilihan anak muda Jakarta saat nongkrong. Salah satu menu andalan kafe ini adalah Chicken Cordon Bleu yang memiliki isian keju. Jadi, saat ayamnya dipotong, maka keju yang leleh akan keluar dar tengah ayam ini.

Jarak kafe ini pun tidak begitu jauh dari apartemen Gold Coast PIK. Kamu bisa ke tempat ini bersama teman-temanmu.

Alamat: Ruko Exclusive Bukit Golf Mediterania, Blok B No. 26, Jl. Marina Indah, Pantai Indah, Jakarta Utara

11. Goobne

Beda lagi dengan kafe yang satu ini. Goobne merupakan restoran spesialis Ayam Goreng Korea. Meskipun hidangan utamanya ayam, menu ini tidak diolah dengan cara digoreng, melainkan di roasted menggunakan oven. Hasilnya, tentu saja lebih sehat dibandingkan ayam dari restoran Korea sejenis.

Dijamin tidak akan menyesal saat memesan Goobne Pepper Crispy. Renyahnya pas, tapi sama sekali tidak berminyak. Tidak perlu takut gendut kalau terlalu banyak makan ayam di Goobne.

Alamat: Ruko Crown Golf, Blok B No. 15-16, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

12. Coffee Passion (Copas)

Terakhir, ada kedai kopi yang bukan cuma menjual tempat tapi benar-benar menghidangkan kopi berkelas. Kafe yang sering disingkat jadi Copas ini menyediakan berbagai minuman berbasis kopi dan ada juga yang non-kopi.

Menu andalan mereka adalah Avocado Cube. Buah alpukat ini dibekukan dan disajikan dengan segelas espresso panas. Jadi semacam affogato tapi pakai alpukat. Hmm, terdengar enak sekali ya. Jadi tidak sabar ke sini!

Alamat: Ruko Elang Laut Boulevard Blok D 12 A PIK. Jl. Pantai Indah Selatan 1, RT.3/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara

Baca juga: 10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

Nah, itulah 12 rekomendasi kafe estetik dan Instagrammable di dekat apartemen Gold Coast PIK, Jakarta Utara. Jangan lupa masukkan rekomendasi-rekomendasi di atas ke wishlist kamu, ya! Dan bagi kamu yang ingin sewa apartemen di kawasan ini, segera hubungi Flokq untuk info lebih lanjut!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA APARTEMEN

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *