Film Indonesia yang Wajib Ditonton Oleh Ekspatriat

Film Indonesia yang Wajib Ditonton Oleh Ekspatriat

Banyak film Indonesia harus ditonton. Berbagai genre dan juga alur cerita yang menghibur. Film yang menampilkan cerita tentang masyarakat Indonesia serta budayanya. Film-film Indonesia semakin bagus dan menarik ditonton semua orang termasuk para ekspatriat. Berikut kami berikan daftar film Indonesia yang sangat direkomendasikan.

Baca juga: Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

The Raid

the raidThe Raid

Sebagai salah satu film yang berhasil menyandang predikat sebagai film box office terbaik di Indonesia, The Raid tentunya merupakan film yang bisa dikatakan memiliki level tersendiri dibandingkan dengan film lokal lainnya. Hal lain yang mungkin bisa menjadi pembuktian betapa bagusnya film ini adalah kenyataan bahwa The Raid mampu masuk ke box office AS dan juga saat itu, film ini berhasil mengamankan tempatnya di posisi ke-11 film yang paling banyak ditonton. The Raid tentunya menghadirkan perspektif lain kepada masyarakat awam tentang bagaimana film lokal dapat menjangkau penonton secara berbeda dibandingkan sebelumnya. Kisah yang diangkat oleh The Raid ini berkisah tentang misi yang diberikan kepada tim pasukan khusus untuk membersihkan gerombolan mafia dan mengeluarkan mereka dari persembunyiannya. Film ini juga berhasil memadukan seni bela diri tradisional pencak silat dalam pertarungan yang ada di film ini, menjadikannya sebagai sesuatu yang sulit dipercaya untuk ditonton.

A Copy of My Mind

a copy of my mindA Copy of My Mind

Dengan cerita tentang cinta yang murni, Joko Anwar selaku produser film ini berhasil membuat para penontonnya menangis sepenuh hati dengan film ini. Ruang Kost, Lalu Lintas, Warteg, Jalan Basah, mungkin sudah tidak asing lagi di kawasan kumuh Jakarta. Dengan cara pandang dan pandangan yang berbeda, Joko Anwar berusaha mengajak penonton juga untuk berada di dalam film, seolah-olah berada di sana bersama para aktor dan aktrisnya. Dari pandangan yang diberikan dalam keseluruhan film, kita bisa melihat bahwa film ini mencoba menggabungkan hidup dengan kemiskinan dan kehidupan yang keras untuk bertahan dari gaya hidup Jakarta. Film ini seharusnya ‘memukul’ orang kaya yang lupa melihat kehidupan di sekitar mereka.

Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam)

Film lain yang kami rekomendasikan adalah Impetigore, film box office lain yang juga diproduksi oleh Joko Anwar. Film ini tidak hanya menjadi hit di Indonesia, tetapi juga diputar di banyak negara seperti di Belanda. Setelah film horor terlaris dalam sejarah perfilman Indonesia, Pengabdi Setan, Joko Anwar kembali lagi dengan Impetigore. Film ini memiliki setting budaya, membuat film ini cocok untuk dimasukkan dalam slot malam festival film. Film ini bercerita tentang seorang protagonis wanita, Maya, yang berusaha mencari apa yang tersisa untuknya di tanah Jawa. Joko Anwar berhasil menjadikan suasana dalam pemutaran film tersebut sebagai sesuatu yang menakutkan dan menyeramkan bagi penontonnya.

Baca juga: Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

The Rainbow Troops (Laskar Pelangi)

laskar pelangiThe rainbow troops (Laskar Pelangi)

Pasukan Pelangi atau Laskar Pelangi ini diadaptasi dari buku laris yang ditulis oleh Andrea Hirata pada tahun 2004. Alur cerita didasarkan pada kehidupan masa kecil penulis ketika penulis dulu tinggal di sebuah pulau terpencil di Sumatera bernama Belitong. Plot film ini bercerita tentang kisah hidup anak-anak desa yang berjuang untuk meraih pendidikan yang baik dan impian besar mereka di masa depan. Film slice-of-life ini tidak hanya mengangkat keceriaan anak-anak tetapi juga bagian dari kemiskinan dan korupsi yang ada di Indonesia. Sutradara pasukan pelangi, Riri Riza, berhasil menghadirkan kepekaan film ini dan ceritanya pun berhasil menyentuh penonton. Karena itu, The Rainbow Troops sukses meraih total 4,6 juta penonton bioskop di Indonesia.

The Act of Killing (Jagal)

jagalJagal

Tindakan membunuh mungkin menakutkan dan sulit dipercaya untuk dilihat. Film ini merupakan film dokumenter bahasa Indonesia yang mungkin lebih dikenal dengan Jagal. Joshua Oppenheimer adalah otak pintar di balik film dokumenter ini, sebagai produser, Oppenheimer berhasil membuat sejarah yang mungkin menutup telinga orang Indonesia, mencoba membuka pikirannya. Banyak sisi dokumenter ini diisi oleh Pemuda Pancasila, skuad asal Sumatera Utara. Film ini bercerita tentang pembantaian komunis di tahun 60-an yang terjadi di Indonesia. Di dalam film dokumenter ini, Pemuda Pancasila kembali melakukan aksi pembantaian dan bagaimana mereka melakukannya di tahun 60-an. Mungkin mengganggu bagimu untuk menontonnya, namun film ini bisa masuk playlistmu jika ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Indonesia.

Marlina and The Murderer in Four Acts (Marline si Pembunuh dalam Empat Babak)

Marline si pembunuh dalam empat babakMarlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Jika kamu mencari lebih banyak film yang dapat ditambahkan untuk tontonanmu berikutnya, kami punya sesuatu. Marlina dan si pembunuh dalam empat babak atau mungkin lebih populer dengan sebutan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan film drama yang disutradarai oleh Mouly Surya. Marlina dan pembunuh dalam empat babak disebut-sebut sebagai film ‘satay western‘ yang mencampurkan ide feminisme yang bersumber dari budaya barat dengan budaya Indonesia. Film bisa digambarkan sebagai potongan-potongan yang terbagi menjadi empat bagian, ini mungkin baru bagi industri film Indonesia. Film ini bercerita tentang seorang protagonis perempuan, Marlina, yang melakukan balas dendam karena diperkosa oleh laki-laki setempat

Baca juga: 11 Film Anime Sedih Terbaik

In the Absence of the Sun (Selamat Pagi, Malam)

Selamat Pagi, MalamSelamat Pagi, Malam

Dengan tidak adanya matahari mungkin akan menjadi luar biasa dan indah untuk dilihat. Film ini bercerita tentang tiga perempuan yang memiliki kehidupan sendiri-sendiri dan bergumul dengan masalah pribadinya di kota Jakarta. Gia yang merasa kehilangan rumahnya karena sudah lama datang ke Jakarta. Surya, janda yang baru saja ditinggal almarhum suaminya dan menemukan rahasia kelamnya. Dan terakhir, Indri, seorang gadis yang menjalankan pekerjaannya sebagai asisten gym yang bercita-cita bertemu dengan pria kaya yang dapat memenuhi kebutuhannya.

Petualangan Sherina

Petualangan SherinaPetualangan Sherina

Apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Jika kamu mencari sesuatu yang menyegarkan dan ringan, kami punya sesuatu. Film musikal Petualangan Sherina bisa menjadi tontonan kamu selanjutnya. Dalam film yang disutradarai oleh Riri Riza ini akan menyuguhkan penontonnya dengan film yang bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Sherina. Plotnya adalah tentang Sherina yang energik dan cerdas yang tinggal di Jakarta dan mencoba melawan teman bullying dan juga para penculiknya. Film ini cocok untuk keluarga sehingga kamu dapat menonton film ini bersama orang-orang tersayang.

The Dancer (Sang Penari)

Sang PenariSang Penari

Film Indonesia lainnya yang terlalu indah untuk tidak ditonton. Sang Penari atau yang lebih dikenal dengan Sang Penari bisa membuatmu terkagum-kagum dengan latar budayanya. Film ini didasarkan pada buku trilogi yang dibuat oleh Ahmad Tohari. Filmnya mungkin rumit dan memiliki banyak aspek di dalam The Dancer ini. Film ini bercerita tentang kisah cinta yang terjadi di sebuah desa miskin di daerah Jawa. Film ini kental dengan setting budaya sehingga kamu bisa menontonnya jika ingin tahu lebih banyak tentang budaya Indonesia.

What’s Up Love? (Ada Apa Dengan Cinta?)

Ada apa dengan cintaAda Apa Dengan Cinta

Di Indonesia, film yang rilis tahun 2002 ini mungkin lebih dikenal dengan judul Ada Apa Dengan Cinta ? What’s up with love menampilkan tokoh protagonis wanita bernama ‘Cinta’ yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Dengan genre film girly, film ini pernah dan terus menjadi film yang paling banyak ditonton anak muda Indonesia. Plot film ini seru, menyenangkan, dan tentunya dengan sedikit twist di akhir film. Alur cerita film ini terdiri dari kehidupan remaja yang manis dan pahit, persahabatan, dan cinta anak anjing antara protagonis wanita dan protagonis pria yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Film ini juga dilengkapi dengan soundtrack berkesan yang memenuhi keseluruhan film sehingga menjadi nilai tambah bagi film ini.

.

Nah, itulah 10 rekomendasi film yang menarik untuk ditonton. selamat menonton dan jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

How to Clean Your Laptop Properly at Home (Easily)

How to Clean Your Laptop Properly at Home (Easily)

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

10 Gift Wrapping Ideas: Simple and Easy!

10 Gift Wrapping Ideas: Simple and Easy!

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *