10 Film Plot Twist Terbaik, Pasti Bikin Tercengang!

Salah satu kegiatan yang pasti dilakukan disaat waktu luang adalah menonton film. Banyak genre dan jalan cerita dalam sebuah film yang membuat banyak penontonnya lebih tertarik saat menonton film. Adanya plot twist dalam sebuah film juga pemicu film tersebut dinilai bagus atau tidak. Plot twist itu sendiri merupakan alur yang dirubah agar sedikit mengejutkan penonton saat menonton film, selain itu adanya plot twist dalam sebuah film membuat penonton penasaran untuk terus menyaksikan filmnya. 

Jika anda mencari film dengan plot twist terbaik, simak 10 film plot twist terbaik rekomendasi Flokq ini yuk!

Baca juga: 10 Film Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

1. The Crimes That Bind

the crimes that bind
Sumber: IMDb

Film Argentina yang dirilis pada tahun 2020 ini mengisahkan bagaimana seorang ibu yang memperjuangkan anak laki- lakinya yang sedang ada di dalam penjara, dan bagaimana caranya ibu tersebut mengeluarkan anaknya tersebut.

Selain itu sang ibu juga harus menyelesaikan persidangan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh asisten rumah tangganya. Dari kasus tersebut film ini mengeluarkan banyak plot twist dari kasus sang ibu tersebut, selain itu peran sang ibu yang dibintangi oleh Cecilia Roth ini berhasil menggambarkan cerita film dengan sangat baik, dan banyak review positif dari penonton film ini. 

2. Se7en

se7en
Sumber: deCode

Jika anda penggemar setia aktor Brad Pitt mungkin anda familiar dengan film yang satu ini. Film yang dirilis tahun 1995 dan disutradarai oleh David Fincher ini menceritakan tentang dua orang detektif yang bekerja sama memburu pembunuh berantai dengan motif seven deadly sins sebagai motif pembunuhannya.

Seven deadly sins merupakan tujuh dosa manusia yaitu kerakusan,kemalasan, kemurkaan,keserakahan,kesombongan, iri, dan nafsu. Selama pengejaran 2 detektif ini melihat seberapa kejamnya pembunuh tersebut membunuh para korbannya. Setiap membunuh korbannya, pembunuh ini selalu meninggalkan petunjuk. Namun sebelum melakukan 2 pembunuhan lagi, pembunuh ini akhirnya menyerahkan diri. Apa sebabnya? Saksikan di netflix untuk lebih lanjutnya ya!

3. The Prestige

the prestige
Sumber:primevideo.com

Selanjutnya adalah film yang disutradarai oleh Christoper Nolan. Mungkin anda sudah sering mendengar namanya karena film yang disutradarai olehnya selalu mendapatkan review sebagai plot twist film yang bagus. The Prestige dirilis pada tahun 2006 ini menceritakan tentang kehidupan yang dijalani oleh seorang pesulap.

Film ini berhasil membuat penonton terkejut melihat sisi kelam dari kehidupan seorang pesulap dengan berbagai plot twist yang tidak terduga. Berawal dari persahabatan pesulap yang berakhir menjadi rival karena ada sebuah kejadian yang tidak terduga terjadi. Film ini berhasil mengangkat kisah persaingan dalam dunia magic yang membuat penonton langsung terbius dengan cerita film ini.

4. Searching

searching film plot twist
Sumber: Rotten Tomatoes

Film selanjutnya adalah film yang bisa dibilang terbaik karena seolah- olah terlihat seperti rekaman live dari komputer. Hampir semua adegan karakter di film ini menggunakan platform video call. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini menceritakan tentang seorang ayah yang mencari anaknya yang hilang setelah tidak ada kabar dalam waktu berjam- jam. Akhirnya sang ayah hanya bisa melihat history media sosialnya sampai akhirnya sang ayah menemukan bahwa anaknya diculik. Plot twist dalam film ini adalah seseorang yang menculik anaknya tersebut yang tidak akan disangka-sangka oleh para penonton.

5. Death On The Nile

film plot twist death on the nile
Sumber: Liputan6.com

Film yang baru dirilis Februari 2022 kemarin menceritakan tentang pembunuhan yang tidak terduga dibalik di kapal yang menyusuri sungai nil. Berawal dari kisah sebuah pasangan Simon Doyle dan Jacqueline de Bellefort yang baru saja bertunangan namun Simon Doyle berselingkuh dengan Linnet Ridgeway yang merupakan teman dari Belle. Keduanya meninggalkan Belle dan pergi bulan madu dengan kapal pesiar menyusuri sungai Nil. Namun saat sedang berbulan madu terjadi sebuah pembunuhan misterius di kapal tersebut. Dan bulan madu Simon Doyle dan Linnet Ridgeway dilanda banyak kejadian tidak terduga lainnya.

6. The Usual Suspect

the usual suspects
Sumber: IMDb

Selanjutnya adalah film dengan plot twist yang membuat mind blowing para penontonnya. Film yang disutradarai oleh Bryan Singer dan dirilis tahun 1995 ini menceritakan tentang lima orang kriminal yang membentuk sebuah tim dan mengerjakan sebuah project misterius Keyzer Sore. Plot maju mundur dalam film ini membuat para penonton sampai detik ini masih memiliki asumsi dan memecahkan teori dari teka- teki misterius dari film ini.

7. Inception

inception film plot twist
Sumber: IMDb

Film yang dibintangi Leonardo Dicaprio dan dirilis tahun 2010 ini juga disebut sebagai film yang memiliki plot twist yang cukup membuat para penonton tercengang. Dalam film ini menceritakan seorang pencuri yang mencuri rahasia penting yang terletak dari alam mimpi korbannya.

Suatu saat pencuri ini mendapatkan tawaran untuk melakukan aksi yang berbeda dari aksi yang ia lakukan sebelumnya. Pencuri ini harus menanamkan ide dalam benak korbannya, seperti aksi sebelumnya pasti selalu ada seseorang yang mengacaukan rencana seorang pencuri tersebut. Akankah aksinya akan berhasil dengan kejadian tidak terduga lainnya? Hal tersebut yang membuat para penonton bingung sekaligus tegang pada saat menonton film Inception.

8. Memento

Sumber: IMDb

Memento adalah film tahun 2000an, yang juga memiliki plot twist yang tidak terduga. Film yang juga disutradarai oleh Christoper Nolan ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Leonard yang berubah saat istrinya diserang oleh orang yang tidak dikenal. Ia tumbang saat melawan orang yang tidak dikenal itu dan bangun dengan amnesia Anterograde.

Jenis amnesia tersebut membuat seseorang kehilangan ingatannya dalam waktu singkat. Waktu yang dibutuhkan leonard untuk sembuh pun sangat lama karena tidak ada orang yang membantunya untuk mengingat banyak hal, hanya foto dan tato ditubuhnya yang bisa membantunya mengenali beberapa hal dan ia berharap hal tersebut dapat membantunya menangkap orang yang membunuh istrinya.

9. Orphan

film plot twist orphan
Sumber: IMDb

Film yang rilis di tahun 2009 ini dengan genre horor, membuat para penonton tercengang saat tahu plot twist di film ini. Bercerita tentang sepasang suami istri yang mengadopsi anak ketiga yang bernama Esther. Anak sulung dari pasangan tersebut tidak menyambut Esther dengan baik, namun berbeda dengan anak kedua menyambut Esther dengan sangat ramah. Setelah beberapa waktu Esther di rumah tersebut Kate menyadari ada hal yang aneh dari Esther seperti membunuh merpati, mengetahui banyak hal tentang seks, dan melukai teman sekelasnya.

10. Shawshank Redemption

shawshank redemption film plot twist
Sumber: Movieklub

Film terakhir yang anda tidak boleh lewatkan adalah Shawshank Redemption. Film yang dirilis tahun 1994 ini dinilai memiliki pengaruh besar untuk film di era selanjutnya. Menceritakan tentang kehidupan di balik jeruji penjara. Daripada berfokus dengan bagaimana cara keluar dari jeruji penjara, di film ini justru lebih berfokus pada apa kehidupan yang terjadi di balik jeruji penjara. Seperti bagaimana mereka beradaptasi, bagaimana mereka “tetap waras walaupun ada di penjara”. Film ini memiliki plot twist agar penonton melihat nilai humanistik dalam film ini dan arti dari sebuah harapan. Jika anda belum menontonnya anda bisa menontonnya di Netflix.

Nah, itulah beberapa film dengan plot twist terbaik walaupun terkadang membingungkan dan bikin mencengangkan film- film diatas cocok sekali ditonton kalau lagi waktu luang! Jangan lupa dimasukan ke playlist to- watch anda ya! Cek juga artikel menarik lainnya di blog Flokq!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *