Pameran Edukasi Internasional Terbaik di Jakarta

Bagi siswa yang memiliki impian belajar di luar negeri, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan koneksi dan peluang terbaik. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk mencari informasi setiap program baru dan pembaruan beasiswa, sedangkan informasi yang diberikan di situs web universitas tidak selalu terperinci. Jadi, di mana kamu bisa mencari informasi tentang beasiswa? Lembaga pendidikan internasional dan kementerian pendidikan luar negeri rutin menggelar pameran pendidikan di Jakarta. Beberapa melayani satu negara tertentu, sementara yang lain mengumpulkan peserta dari negara yang berbeda. Berikut ini adalah 6 pameran pendidikan internasional terbaik di Jakarta yang rutin diadakan untuk umum.

1. Study in Japan Fair

Study in Japan Fair'

Study in Japan Fair adalah pameran pendidikan resmi oleh Japan Student Service Organization (JASSO), sebuah lembaga independen yang memfasilitasi pendaftaran dan penerimaan siswa internasional di Jepang. Organisasi ini mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan organisasi pendidikan Japan Foundation.

Pameran ini dirancang untuk memberikan informasi yang benar dan terkini kepada siswa dan pendidik Indonesia tentang kebijakan pendidikan tinggi dan penelitian di Jepang. Tujuan mereka adalah membimbing siswa untuk memilih sekolah yang sesuai dan memperluas karir mereka di Jepang serta mempromosikan universitas Jepang kepada calon siswa internasional.

Pameran ini diadakan di dua tempat di Indonesia: Surabaya dan Jakarta. Program ini mencakup tampilan dan distribusi brosur, konsultasi individu, dan seminar dari universitas Jepang, badan beasiswa, dan alumni. Biasanya diadakan sekitar bulan November setiap tahunnya.

Selama beberapa tahun terakhir, pameran pendidikan Jakarta Study in Japan memiliki lebih dari 60 institusi yang berpartisipasi, termasuk universitas (nasional, lokal, dan swasta), sekolah pelatihan profesional, dan sekolah bahasa Jepang.

Situs Web: https://www.jasso.go.jp/en/study_j/event/index.html

2. Study in Korea Education Fair

Study in Korea Education Fair

Study in Korean Fair adalah acara yang dibuat oleh National Institute for International Education (NIIED) Kementerian Pendidikan Korea Selatan.

Seperti Study in Japan, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan universitas Korea kepada siswa internasional dan memberi mereka informasi yang diperlukan untuk belajar di Korea Selatan.

Study in Korea di Indonesia biasanya memiliki 41 universitas yang akan mendirikan stan, membagikan brosur, dan mengadakan presentasi. Tidak hanya untuk calon mahasiswa sarjana, tapi juga mahasiswa pascasarjana yang ingin melanjutkan karir akademiknya di Korea Selatan.

Pameran pendidikan Study in Korea juga mengadakan pengundian hadiah, sehingga kamu memenangkan hadiah menarik yang disponsori oleh perusahaan Korea. Siapa tahu, kamu mungkin bisa memenangkan perjalanan ke Korea! Pameran ini biasanya diadakan setiap tahun pada bulan November!

Situs Web: http://www.studyinkorea.go.kr/in/main.do;jsessionid=F0A0D20B8ECEC57B299B2B1819234CDC.node_20

3. Top 5 Countries Education Fair

Top 5 Countries Education Fair

Vista Education Corp secara rutin mengadakan Top 5 International Education Fair, yang memiliki perwakilan dari Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Kanada, dan Australia.

Pameran pendidikan gratis ini menawarkan konsultasi pribadi di stan setiap perwakilan serta lokakarya dengan berbagai tema. Mereka juga rutin mengundang profesor dari luar negeri dan tokoh masyarakat Indonesia yang merupakan alumni dari berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Di Jakarta, pameran ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, kamu akan mengikuti Workshop IELTS dan simulasi kompetisi oleh Vista English dan talk show motivasi oleh pembicara tamu. Di hari kedua, kamu bisa mendapatkan nasihat mengenai karir dari berbagai profesional yang diakui secara internasional di bidangnya masing-masing.

Vista mengundang universitas dan institusi pendidikan dari lima negara di atas. Jadi, kamu tidak hanya akan bertemu Kaplan, tetapi juga perwakilan dari Universitas Auburn, Universitas Negeri Louisiana, Universitas Tasmania, Universitas Nottingham Trent, dan banyak lagi. kamu bisa menghadiri pameran ini setiap hari sekitar bulan Januari di Jakarta.

Situs Web: https://vistaeducation.com/news/v/all/top-5-international-education-fair-2019 (2019)

Orang-orang juga membaca Universitas Terbaik di Jakarta

4. SUN International Education Expo Jakarta

SUN International Education Expo Jakarta

SUN Education Group adalah asosiasi dari tiga grup konsultan pendidikan luar negeri: Erajasa Globalindo, International Student Services (ISS), dan Next Generation (NexGen). Ketiganya memiliki pengalaman yang luas dalam layanan konsultasi dan aplikasi ke lembaga pendidikan di luar negeri.

Grup ini setiap tahun mengadakan pameran pendidikan internasional yang dikenal sebagai International Education Expo Jakarta, salah satu pameran pendidikan terbesar dan terlengkap. Biasanya diadakan setiap tahun sekitar bulan Januari di Jakarta.

Tamu mereka beragam, dengan universitas dan institusi pendidikan yang datang dari Australia, Amerika Serikat, China, Inggris, Irlandia, Italia, Kanada, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Perancis, Spanyol, Swiss, serta perguruan tinggi internasional di Indonesia.

Di sini, kamu bisa mengikuti seminar dan lokakarya gratis, serta memperoleh informasi tentang negara, kampus, beasiswa, dan bahkan akomodasi siswa!

Situs Web: https://suneducationgroup.com/events

5. World Education Expo Indonesia

World Education Expo Indonesia

World Education Expo Indonesia diikuti oleh sekolah menengah atas dan universitas negeri di empat kota (Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar). Bertujuan untuk menarik minat dan terhubung dengan sebanyak mungkin sekolah, terutama dari daerah pedesaan, mereka menyediakan akses masuk gratis serta transportasi gratis ke dan dari pameran.

Memiliki pengesahan dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, program ini berjalan dengan visi bahwa setiap siswa berhak mendapatkan pendidikan yang tepat. Oleh karena itu, setiap tahun mereka mengundang lebih dari 400 universitas dari seluruh dunia sekitar bulan September.

Banyak organisasi dan perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam pameran ini. Misalnya, Institut Francais, Uni-Italia, Campus Spain, Indonesia Korea Culture & Study, serta New York Film Academy, College of Visual and Performing Arts.

Sedangkan di Jakarta dihadiri lebih dari 12 peserta, termasuk dari Irlandia, Hong Kong, Belanda, Swiss, India, Filipina, dan Thailand. Program ini akan membuka lebih banyak pintu bagi siswa yang ingin mendapatkan peluang beasiswa dengan kesempatan pendaftaran lebih tinggi dan lebih banyak manfaat.

Situs Web: https://weei.worldeducationexpos.com/

Orang-orang juga membaca Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

6. Indonesia International Education Training & Scholarship Expo

Indonesia International Education Training & Scholarship Expo

Pameran ini tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan universitas yang ingin melanjutkan karir akademisnya. Pameran ini juga bertujuan untuk membimbing siswa sekolah menengah sebelum memilih universitas atau perguruan tinggi teknik.

Singkatnya, pameran pendidikan ini bertujuan untuk memastikan mahasiswa mendapatkan referensi seluas-luasnya sebelum menekuni bidang studi atau pekerjaan. Untuk itu, Kementerian Riset dan Teknologi bersama Kementerian Pendidikan mengundang peserta dari berbagai bidang. Industri ini berkisar dari animasi hingga teknik nuklir. Bahkan militer Indonesia juga ikut hadir.

Pesertanya tidak hanya terbatas pada institusi nasional. Kamu juga akan bertemu dengan lembaga pendidikan luar negeri, seperti Australia Awards, Goethe Institute, dan banyak lagi. Pameran ini diadakan setiap tahun sekitar bulan Februari, jadi bersiaplah!

Situs Web: https://ina-eduexpo.com/

Nah, itulah 6 pameran pendidikan internasional terbaik di Jakarta yang bisa kamu hadiri! Sebenarnya ada banyak pameran pendidikan internasional di Jakarta lainnya yang bisa kalian temukan di universitas atau sekolah menengah atas, namun ada juga yang tidak dibuka untuk umum. Kami harap artikel ini cukup membantu kalian! Jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami yang lain!

Baca Rayakan Ulang Tahun Jakarta di Jakarta Fair

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *