Rekomendasi Kawasan HunianTerbaik di Jakarta

Rekomendasi Kawasan HunianTerbaik di Jakarta

Beberapa darimu pasti pernah mendengar Kuningan atau Pondok Indah sebagai kawasan terbaik di Jakarta, namun ada beberapa kawasan lain yang bisa menjadi pertimbanganmu untuk menentukan tempat tinggal di masa depan. Sebelum kamu mulai memilih tempat tinggal, sebaiknya kamu mengunjungi kawasan perumahan di Jakarta tersebut. Namun, jangan khawatir, jika kamu memiliki waktu terbatas, Kamu bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini! Berikut adalah beberapa lingkungan di Jakarta yang direkomendasikan dan panduan cepat untuk mengenal mereka lebih baik.

1. Sudirman

sudirman street

Sudirman

Sudirman atau Jalan Jenderal Sudirman adalah jalan utama Jakarta yang berada di perbatasan antara Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Di sepanjang jalan ini terdapat gedung-gedung tertinggi di Indonesia seperti Da Vinci, Wisma Dharmala, dan Wisma 46. Selain itu, kamu akan menemukan patung pahlawan bersejarah dan pemandangan surgawi di malam hari di Sudirman, dapat dimengerti jika Soedirman adalah salah satu ikon terbaik Jakarta. Di jalan ini juga terdapat business center terbaik di Jakarta bahkan di Indonesia yaitu SCBD (Sudirman Central Business District). Fakta ini menjadikan Sudirman lokasi bisnis paling bergengsi di Jakarta.

Di Sudirman akan sangat mudah untuk menemukan apartemen yang nyaman untuk ditinggali. Kebanyakan, apartemen di Sudirman dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, mulai dari bioskop supermarket, restoran, kafe, salon, dan karaoke – umumnya kamu hanya akan temukan mereka di dalam mal-mal papan atas, sekarang mereka dapat dinikmati dengan berjalan kaki dan menggunakan lift. Hidup di Jakarta akan lebih mudah jika kamu tinggal di Sudirman.

Banyak makanan enak di kawasan ini. Sebagai pusat bisnis terbesar di Indonesia, Sudirman memiliki banyak sekali restoran mewah, elegan, dan enak. Jika kamu ingin makan mewah dengan rekan kerja dan klien Anda, restoran Kembang Goela di Plaza Sentral, Cassis Kitchen di Apartemen Pavillion, dan Satoo di Shangri-La Hotel adalah pilihan terbaik. Jika kamu ingin makan malam romantis bersama pasangan, restoran seperti GIA Restaurant & Bar di Sampoerna Strategic Square dan Rosso di Shangri-La Hotel siap untuk dinikmati.

Sudirman juga merupakan lingkungan yang strategis dan mudah diakses. Kamu akan dengan mudah mencapai kawasan Sudirman dan dapat memilih pilihan transportasi umum, mulai dari Metromini, Kopaja, PPD, Bus Mayasari Bakti, APTB (bus yang menghubungkan kota Jakarta dengan kota Jabodetabek dengan jalur TransJakarta) dan aplikasi online transportasi berbasis Go-Jek dan Grab. Jadi, jika kamu suka bepergian ke tempat lain di Jakarta, Sudirman adalah pilihan yang tepat.

2. Kelapa Gading

Kelapa Gading

Siapa yang tak kenal Kelapa Gading? Kelapa Gading terletak di Jakarta Utara dan sangat mudah dijangkau. Kelapa Gading merupakan salah satu kawasan hunian terbaik karena memiliki pilihan apartemen yang bagus dan luas. Apartemen di Kelapa Gading memiliki beragam fasilitas eksklusif seperti taman bermain, pusat kebugaran, kolam renang, area parkir yang luas, sistem keamanan 24 jam, dan lainnya.

Selain itu, Kelapa Gading menawarkan beberapa mal dan pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Berbagai mall bisa kamu kunjungi, mulai dari Mall Kelapa Gading, Mall Artha Gading, hingga Mall of Indonesia. Setiap mal memiliki konsep solusi satu atap! Semuanya tersedia di Kelapa Gading. Jika kamu memutuskan untuk tinggal di Kelapa Gading, kamu harus pergi ke Boulevard Kelapa Gading di mana kamu bisa menemukan toko-toko yang menjual berbagai perlengkapan dan wisata kuliner yang tiada habisnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika kamu adalah pendatang baru di Kelapa Gading karena dapat dengan mudah menemukan apa yang dibutuhkan dan diinginkan.

3. Senayan

senayan view

Senayan

Apa hal yang pertama kali terlintas di benakmu saat mendengar atau melihat kata “Senayan”? Iya, mungkin kamu terbayang dengan kantor pemerintahan seperti Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Terlepas dari perannya yang vital sebagai pusat pemerintahan, Senayan dinilai memiliki posisi yang strategis karena terhubung langsung dengan kawasan segitiga emas (SCBD) Jakarta.

Baca: Apartemen terbaik di Senayan

Banyaknya aktivitas bisnis yang menjadikan Senayan sebagai kawasan sibuk dan juga lingkungan perumahan terkenal di Jakarta. Hal ini juga didukung oleh para pengembang hunian elit mendapatkan deretan hunian vertikal di kawasan Senayan. Pilihan apartemen di Senayan tidak terbatas. Apartemen tersebut dikelilingi oleh fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan besar, serta akses tol ke Bandara Soekarno Hatta. Last but not least, jika kamu suka berbelanja, mal-mal ternama di Senayan, Plaza Senayan dan Senayan City siap untuk dikunjungi!

4. Menteng

view of taman menteng

Menteng

Beberapa orang mungkin mengira Menteng adalah salah satu kawasan hunian terbaik di Jakarta, dan kamu benar! Terletak di pusat kota Jakarta, Menteng dipandang sebagai lingkungan yang sangat strategis dan fleksibel. Kamu akan dihadapkan pada pusat ekonomi, bisnis, dan pemerintahan. Orang-orang menganggap Menteng sebagai pilihan yang cocok untuk ditinggali karena lokasinya yang sempurna dan lingkungan yang super nyaman, terutama jika kamu bekerja di kantor dan pengusaha. Lingkungan ekonomi cocok untuk tumbuh dan berkembang. Kelengkapan prasarana dan fasilitas pendukung di Menteng akan memberikan kenyamanan ekstra dalam hidup.

Di Menteng, kamu juga akan menemukan segalanya. Untuk belanja, Menteng punya Plaza Indonesia yang terkenal dengan produk dan kelengkapannya yang mewah. Jika bosan dengan mall, kamu bisa mengunjungi Taman Suropati dan Taman Menteng untuk menghabiskan waktu luang. Untuk pengalaman kuliner, kamu juga akan menemukan restoran terbaik di Menteng yang menyajikan hidangan lokal dan internasional.

Baca Juga: Tips You Must Know Before Moving to Jakarta – the Relocation Guide

5. Kuningan

view of Kuningan

Kuningan

Lingkungan ini merupakan salah satu kawasan bisnis di Jakarta dan juga merupakan bagian dari Segitiga Emas Jakarta yang meliputi Jalan Rasuna Said, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Jendral Gatot Subroto. Kuningan telah menjelma menjadi lingkungan yang maju dengan industri yang berkembang. Dua area bisnis utama seperti Mega Kuningan dan Rasuna Epicentrum membuktikan bahwa Kuningan merupakan salah satu tempat penting di Jakarta. 

Jika kamu pecinta makanan, berburu kuliner di Kuningan menjadi aktivitas wajib. Beberapa restoran legendaris bisa ditemukan di Kuningan; mereka menawarkan makanan lokal otentik yang sayang untuk dilewatkan. Kuningan punya banyak sekali tempat wisata untuk melepas penat. Kamu dapat berbelanja, wisata budaya, dan perjalanan malam. Kamu akan senang dan terhibur jika tinggal di Kuningan.

6. Pondok Indah

view of Pondok Indah

Pondok Indah

Pondok Indah adalah salah satu kawasan hunian mewah paling bergengsi di Jakarta. Lingkungan ini merupakan lingkungan yang sangat direkomendasikan karena didukung oleh sarana dan prasarana Jakarta Selatan yang berstandar internasional. Semuanya akan lebih mudah jika kamu tinggal di Pondok Indah.

Untuk hiburan, lingkungan ini memiliki Mal Pondok Indah yang terkenal. Mal yang lebih sering disebut PIM ini terletak di tengah kawasan Pondok Indah dan terbagi menjadi tiga, yaitu PIM 1, PIM 2, dan Street Gallery yang saling terhubung. PIM merupakan mall yang super lengkap, mulai dari shopping, kuliner, hingga hiburan. PIM sering mengadakan pertunjukan hiburan di aula lantai dasar, seperti sirkus, akrobat, dan lain-lain.

Jika kamu pecinta kuliner, Pondok Indah adalah surganya. Kamu akan menemukan berbagai macam restoran di sini. Restoran sederhana dan tradisional? Makan enak? Food court? Kafe? Toko spesialis makanan penutup? Kamu akan menemukannya di Pondok Indah.

Lingkungan perumahan tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk memilih tempat tinggal di Jakarta. Ingat, kamu harus menyesuaikan pilihan dengan preferensimu. Flokq siap menemanimu untuk mencari tempat tinggal yang paling cocok.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Saat Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Saat Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *