10 Taman Piknik Jakarta yang Bisa Kamu kunjungi Pas Weekend

10 Taman Piknik Jakarta yang Bisa Kamu kunjungi Pas Weekend

Jakarta adalah ibu kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Kota yang sangat sibuk 24 jam ini membuat warganya seringkali merasa penat. Oleh karena itu, tidak jarang yang memilih untuk piknik sebentar demi menghilangkan rasa penat dari pekerjaan selama weekdays. Kali ini Flokq akan membahas dan memberikan rekomendasi Taman Piknik Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat weekend.

Baca juga: Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

1. Taman Suropati

Taman piknik Jakarta yang pertama adalah Taman Suropati yang sudah berdiri sejak tahun 1920 dan menjadi taman tertua di Jakarta. Letaknya ada di kawasan Menteng, tepat pada pertemuan tiga jalan, yaitu Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Diponegoro. Karena udaranya yang sangat sejuk, taman ini pun menjadi favorit banyak orang, terutama untuk duduk-duduk di bawah pohon besar yang usianya sudah ratusan tahun. Tidak hanya itu, taman ini juga lengkap dengan jogging track, Wifi, permainan anak-anak, dan food court. Keasriannya pun ditambah dengan air mancur dan ikan-ikan pada bagian tengah.

Source: detik

2. Taman Menteng

Lokasi taman piknik Jakarta yang satu ini tidak terlalu jauh dari Taman Suropati, tepatnya ada di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Fasilitasnya pun terbilang lebih lengkap karena ada lapangan futsal, lapangan basket dan Wifi. Taman Menteng adalah taman yang ramah untuk anak-anak karena ada air mancur yang diisi dengan ikan-ikan.

3. Taman Mangrove Jakarta

Taman piknik Jakarta yang selanjutnya adalah Taman Mangrove Jakarta, dimana kamu bisa melihat habitat asli pohon mangrove. Kawasan yang bernama Taman Wisata Alam Hutan Mangrove Angke ini terletak pada Jalan Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara. Kamu bisa pergi kesana dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Selain itu, kamu juga bisa melihat aneka ragam satwa seperti burung bangau, burung merpati, kepiting, dan beberapa jenis ikan kecil.

4. Taman Langsat

Taman Langsat yang bisa disebut juga hidden gem untuk taman piknik Jakarta karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Taman ini pun memang sunyi pada siang hari, cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan kesunyian. Apalagi ditambah fasilitasnya yang masih sangat terbatas. Meski begitu, kamu tetap akan bisa menikmati suara-suara kicauan burung dan rindangnya pepohonan di taman ini.

Source: Yukepo

5. Taman Medan Merdeka

Taman piknik Jakarta yang menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang suka berolahraga, baik sendiri maupun bersama keluarga. Pagi atau sore menjadi waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Taman Medan Merdeka. Namun tidak disarankan untuk mengunjungi taman ini pada siang hari karena tidak ada pepohonan yang cukup rindang untuk kamu berteduh. Sehingga rasanya akan sangat panas dan gerah. Selain itu, kamu juga lebih disarankan untuk membawa bekal sendiri karena pedagang asongan dilarang untuk berjualan pada area ini.

Source: Kompasiana

Baca juga: 5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

6. Taman Tribeca

Taman piknik Jakarta yang satu ini sering juga disebut sebagai oase yang menyegarkan di tengah hiruk pikuk Jakarta Barat. Karena taman ini adalah bagian dari kompleks Central Park Mall yang terlihat asri dan cantik. Apalagi dengan adanya tanaman hias yang beragam dan bunga yang berwarna-warni. Taman Tribeca juga memiliki kolam yang berisi ikan koi yang menurut kepercayaannya bisa membawa keberutungan. Selain itu, mengunjungi taman ini pada malam hari juga akan sangat seru karena ada air mancur yang diselingi dengan sorot lampu yang berkilauan. Suasanya terlihat sangat syahdu dan romantis untuk mereka yang berpasangan.

7. Hutan Kota GBK

Hutan kota seluas 4,6 hektar ini kini menjadi taman piknik Jakarta. Tempat yang digadang-gadang menjadi Central Park, New York karena lahan yang dihiasi dengan pohon-pohon dan panorama gedung-gedung tinggi. Banyak yang menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman untuk sekada menghirup udara segar. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kios, pos keamanan, taman aphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, dan tong sampah. Para pengunjungnya tidak dipungut biaya, kecuali membawa kendaraan pribadi akan dikenai tarif parkir GBK.

Source: Detik

8. Twin house Cipete

Taman piknik Jakarta yang ada di kawasan Jakarta Selatan sebenarnya adalah kafe dengan konsep rumahan bergaya vintage dan desain interior modern. Bukan hanya sekadar dalam ruangan, Twin House Cipete juga menyediakan peralatan untuk piknik. Jadi kamu tidak perlu repot membawa barang-barang untuk piknik. Semua alatnya seperti alas tikar, bantal, meja kecil, sampai area permainan anak disewakan.

Source: Brisik

9. Coffee Dia

Taman piknik Jakarta yang ada di Jakarta Barat ini mengusung konsep vintage dengan bangunan yang terlihat seperti tidak terawat dengan kesan rumah tahun 80-an dan batu-bata yang tidak tersusun namun justru menarik. Tempat ini menawarkan halaman outdoor yang luas untuk piknik yang lengkap dengan meja-meja yang dihiasi properti seperti keranjang dan bunga. Kenyamanan ini ditambah dengan musik modern yang diputar lewat speaker untuk menemani para pengunjung. Untuk para vegan, cafe ini adalah tempat yang cocok untuk kamu karena mereka memiliki menu khusus untuk vegan.

Source: Brisik

10. Gordi HQ

Last but not least, taman piknik Jakarta yang satu ini berada di Jakarta Selatan tepatnya di Cipete. Coffee Shop dengan konsep indoor dan outdoor dan rerumputan hijau yang cocok untuk piknik karena mereka menyediakan tikar dan meja. Mereka juga menyajikan kopi Indonesia yang sangat fresh untuk para pecinta kopi. Selain itu, mereka menyediakan beberapa fasilitas untuk membuatmu semakin nyaman, seperti Wifi, smoking area, colokan listrik, mushola, dan toilet.

Source: Tempat

Demikian daftar taman piknik Jakarta yang bisa kamu kunjungi, sudah menentukan mana yang akan menjadi destinasimu untuk piknik? Jangan lupa untuk cek website Flokq untuk menemukan hunian ideal untukmu.

Baca juga: 10 Daftar Rekomendasi Apartemen dengan Kolam Renang Pribadi

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *