10 Layanan Konseling Psikolog Online di Indonesia

Kamu mungkin sering mengalami hari yang berat dan membuatmu lelah atau masalah yang kamu hadapi saat ini begitu sulit bagimu sehingga kamu merasa sendirian, putus asa, dan terkadang stres. Atau kamu mungkin ingin memberitahu seseorang tentang masalahmu, tetapi kamu tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kamu butuhkan jika kamu hanya berbicara dengan orang-orang terdekat.

Mungkin kamu pernah mencoba bercerita pada orang terdekatmu, tetapi kamu terus dihakimi karena ceritamu sering dianggap aneh dan tidak masuk akal bagi mereka. Jadi, kamu memilih untuk diam dan menyembunyikannya. Sesuatu yang kamu pendam akan membuatmu menderita stres bahkan depresi.

Ketika kamu mengalami masalah ini, pernahkah kamu berpikir untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan mental? Atau bahkan takut dengan stigma label gangguan jiwa, sehingga memutuskan untuk tidak melakukan konseling. Ada baiknya jangan menilai dulu, bisa jadi psikolog atau psikiater adalah jawaban atas semua kecemasan yang kamu alami.


Dengan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, kamu sudah bisa mendapatkan penyuluhan profesional melalui internet dan gadget. Selain dapat membantumu memahami perasaan dan kondisi diri sendiri, melakukan konseling secara online juga memiliki banyak keuntungan. Yuk simak keuntungannya di bawah ini!

Keuntungan Konseling secara Online

  • Melakukan konseling secara online bisa kamu lakukan di manapun kamu berada. Apalagi jika psikolog atau psikiater tidak tersedia di dekat tempat tinggalmu di Indonesia.
  • Selain itu, waktu layanan konseling online ini juga bisa menyesuaikan dengan aktivitasmu, bisa diatur sesuai keinginanmu dengan psikolog atau psikiater.
  • Layanan konseling online ini dilakukan bersama dengan psikolog atau psikiater, dengan hasil dan kualitas yang mendekati layanan konseling tatap muka. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas layanan yang akan kamu dapatkan.
  • Kamu juga bisa memilih untuk berkonsultasi melalui pesan obrolan, telepon, pesan suara, dan panggilan video. Bagi kamu yang lebih nyaman berkonsultasi tanpa tatap muka, konseling online menjadi alternatif bagi kamu yang ingin berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater di Indonesia.

Selain banyak keuntungan yang ditawarkan oleh konseling online di atas, harga konseling online juga sangat terjangkau. Sebelum kamu melakukan konsultasi, kamu bisa melihat berapa banyak uang yang akan kamu keluarkan.

Baca juga: 5 Tempat Konseling dan Terapi Terbaik di Jakarta

Banyak juga jasa konsultasi online yang menawarkan penawaran menarik, seperti diskon harga. Jadi, kamu tidak perlu takut membayar harga terlalu tinggi. Untuk itu, yuk simak psikolog dan terapi online yang bisa kamu manfaatkan untuk konsultasi.

Daftar 10 Layanan Konseling Psikolog Online di Indonesia

1. Ibunda

Platform online ini menyediakan ruang aman untuk berbagi keluh kesah dan juga menawarkan konsultasi online berbasis psikologi. Hal ini sangat memungkinkan bagi kamu untuk mencurahkan isi hati tentang segala hal yang berhubungan dengan kehidupan. Selain itu, platform ini juga kerap memberikan diskon!

Untuk rincian layanan konseling psikolog online yang bisa kamu nikmati, Ibunda.id punya e-Counseling dan Couple Counseling. Layanan e-Counseling adalah konseling online via chat/call/video call dengan psikolog Ibunda.id. Bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dengan harga Rp169.000/sesi hingga Rp279.000/sesi. e-Counseling bisa membantumu seputar depresi, kecemasan, self harm, hingga topik yang lebih luas seperti keluarga, kepribadian, trauma, dan gangguan klinis lainnya

Sedangkan Couple Conseling adalah konseling untuk pasangan secara tatap muka maupun online dengan psikolog profesional Ibunda.id. Dengan harga mulai dari Rp695.000/sesi hingga Rp797.000/sesi. Couple Counseling bisa dinikmati oleh pasangan yang belum maupun sudah menikah.

Website: https://www.ibunda.id/layanan

2. Halodoc

halodoc terapi
halodoc

Platform ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, Halodoc dikenal memiliki banyak layanan konsultasi yang berhubungan dengan kesehatan melalui aplikasi atau website. Di Halodoc juga terdapat layanan psikologi klinis yang bisa membantumu. Soal harga, biaya konsultasi di Halodoc cenderung murah, mulai dari Rp 25.000.

Di platform konseling online Halodoc, kamu bisa memilih sendiri psikolog klinis yang akan membantu kamu. Identitas yang akan kamu dapatkan mencakup foto profil psikolog, rating, pengalaman, tempat praktik, dan nomor STR.

Website: https://www.halodoc.com/tanya-dokter/kategori/psikolog-klinis

3. Riliv

Riliv counseling
riliv

Selanjutnya, Riliv merupakan platform yang diklaim sebagai pelopor healthy mental lifestyle. Di sini kamu bisa berkonsultasi dengan psikolog yang sesuai dan jenis terapi yang dibutuhkan. Meskipun fitur utamanya ada di aplikasi Riliv yang bisa kamu unduh melalui Play Store atau Appstore, informasi mengenai layanan konseling Riliv dapat kamu temukan di website mereka.

Konseling dengan Riliv dapat kamu lakukan via text maupun via telepon. Harga untuk konseling via text mulai dari Rp100.000/paket (1 sesi) sampai Rp924.000/paket (12 sesi). Sedangkan untuk konseling via telepon, mulai dari Rp149.000/paket (1 sesi) sampai Rp550.000/paket (4 sesi). Selain layanan konseling online, Riliv juga punya layanan meditasi, lho! Untuk meditasi, mulai dari Rp60.000/2 bulan hingga Rp250.000/tahun.

Website: https://riliv.co/konseling

4. Kalm

Kalm counseling
kalm

Keempat, kami memiliki Kalm yang menyediakan layanan konseling online yang fleksibel, privat, dan terjangkau. Platform ini menghubungkan kamu dengan para profesional berkualitas. Sebelum berkonsultasi, kamu perlu mengisi sejumlah pertanyaan agar sesuai dengan konselor dan terapi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk menggunakan layanan konseling online Kalm, Flokqers perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau Appstore. Dalam aplikasi Kalm, kamu dapat memanfaatkan fitur gratitude journal yang tersedia secara gratis. Namun jika Flokqers ingin mengunjungi website Kalm, tersedia quiz kesehatan mental yang bisa kamu ikuti.

Untuk rincian paket dan harga, kamu bisa memilih durasi untuk berlangganan dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp99.000 untuk konsultasi unlimited selama 3 hari, hingga Rp2.000.000 untuk 3 bulan (12 minggu).

Website: https://get-kalm.com/id/

5. Pijar Psikologi

Pijar Psikologi merupakan organisasi yang memberikan informasi tentang kesehatan mental. Situs Pijar Psikologi ini menyuguhkan sejumlah pandangan dari pengguna setianya. Diharapkan pengunjung situs yang membaca bisa membuka pikirannya dan dapat memotivasi diri sendiri. Kamu juga bisa bercerita tentang masalah hidup, bisa langsung masuk ke situs Pijar Psikologi dan pilih fitur ‘konsultasi gratis’. 

Konsultasi gratis yang di Pijar Psikologi dilakukan secara online, namun terdapat kuota terbatas setiap harinya. Untuk mengikuti konsultasi gratis dengan Pijar Psikologi, Flokqers perlu memiliki akun LINE dan Google Hangouts, serta waktu untuk konsultasi selama 45-60 menit. Kunjungi website Pijar Psikologi untuk tata cara yang lebih lengkap!

Website: https://pijarpsikologi.org/konsulgratis/

Orang-orang juga membaca Cara Menggunakan Media Sosial secara Lebih Sehat

6. Klee

Klee counseling
Klee

Klee adalah biro psikologi yang melayani konseling offline dan online melalui pesan obrolan, telepon, atau panggilan video. Mereka memberikan layanan konseling dengan psikologi. Layanan ini memiliki tiga tingkatan di mana Klee mendasarkannya pada lamanya pengalaman kerja mereka di bidang psikologi.

Konsultasi online dengan Klee bisa melalui chat, voice call, dan video call. Tarifnya pun berbeda sesuai dengan tingkatan psikolog yang ada di Klee, yaitu Junior, Middle, dan Senior Psi. Harga untuk konsultasi dengan Junior Psi. mulai dari Rp110.000 hingga Rp181.000/jam. Untuk konsultasi dengan Middle Psi. mulai dari Rp195.000 hingga Rp270.000/jam. Dan untuk konsultasi dengan Senior Psi. mulai dari Rp390.000 hingga Rp498.000/jam.

Website: https://kleezen.com/halaman_konseling.php

7. Kariib

Kariib menyediakan layanan konseling online dengan psikolog bersertifikat secara rahasia, privat, dan bisa dilakukan secara anonim. Platform ini cocok untuk kamu yang tidak ingin memberikan identitas diri. Layanan yang ditawarkan antara lain konseling berbasis chat hingga telepon dan sangat fleksibel dalam memilih jadwal dan psikolog.

Kamu bisa menceritakan masalah apapun yang membebani pikiranmu, atau sekadar ingin mengembangkan diri dan karir. Untuk menikmati layanan konseling online Kariib, kamu dapat membayar sebesar Rp 150.000/sesi selama 90 menit. Sesi tersebut memungkinkan kamu untuk konseling secara intensif dan real time, juga memungkinkan berkirim gambar dan voice note.

Website: https://kariib.com/layanan-kami/

8. Psikologimu

Platform berikut ini, Psikologimu, juga dapat membantumu mengatasi masalah psikismu. Kualitas masing-masing psikolog tersebut sangat bagus, karena Psikologimu telah menyeleksi orang-orang yang berkualitas dan tentunya berpengalaman di bidangnya.

Untuk menggunakan layanan konseling online Psikologimu, kamu bisa mengunduh aplikasi mereka di Play Store. Kamu dapat memilih psikolog untuk membantumu berdasarkan topik yang ingin kamu bahas. Biaya selama masa promo hanya Rp25.000 saja dan bisa kamu bayarkan dengan Bank Transfer maupun Go-Pay, Flokqers!

Website: http://psikologimu.co/

9. Sehat Jiwa

Layanan online Sehat Jiwa dibuat melalui pengembangan Kementerian Kesehatan Indonesia. Layanan ini merupakan website dan aplikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang mental dan lokasi fasilitas medis yang dapat memfasilitasi pasien dengan kondisi mental.

10. Alpas.id

alpas.id konseling
Alpas.id

Jika kamu butuh teman cerita, kamu bisa menggunakan layanan Alpas.id. Berbeda dengan platform lain, Alpas.id dapat digunakan melalui media sosial LINE yang mereka miliki atau menggunakan email. Alpas.id ingin menjangkau anak muda dan hadir di LINE yang bisa kamu add, di @curhatalpas. Di sana, kamu bisa melakukan konsultasi maupun sekadar curhat sesuai dengan jadwal topik yang mereka miliki, dari pukul 09.00 – 21.00 setiap harinya. Sedangkan untuk email, kamu bisa menghubungi mereka di friendalpas.id@gmail.com.


Nah, itulah beberapa psikolog dan konseling online yang kami rekomendasikan untukmu di Indonesia. Mulai sekarang, kamu tidak perlu bingung untuk membicarakan masalahmu kepada orang-orang profesional melalui platform yang kami jelaskan di atas. Bookmark artikel ini untuk memudahkan kamu menemukan psikolog dan terapi online ketika kamu membutuhkan!

Baca juga: Rekomendasi Akun Pelatih Spiritual untuk Kamu Follow

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *