Rekomendasi Kost Dekat Universitas di Jakarta Selatan

Mencari kost di dekat universitas di Jakarta Selatan dapat menjadi hal yang tidak menyulitkan. Jakarta Selatan adalah rumah bagi banyak kawasan bisnis bergengsi seperti SCBD dan Rasuna Said, juga lingkungan ekspatriat seperti Pondok Indah dan Kuningan. Wilayah ini juga memiliki beberapa universitas swasta ternama seperti Binus International, Universitas Katolik Atma Jaya (Unika Atma Jaya), Universitas Bakrie, Universitas Podomoro, Universitas Paramadina, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Oleh karena itu, tidak heran calon mahasiswa dan orang tua berebut mencari tempat tinggal di kawasan tersebut. Sayangnya, hal ini bisa menjadi cukup rumit bagi pemburu kost yang memiliki sedikit pengetahuan tentang daerah tersebut. Lebih buruk lagi, beberapa mungkin merasa khawatir tentang harga dan biaya hidup.

Untungnya, kami telah menjelajahi web untuk mencari rekomendasi kost yang didukung oleh penghuni saat ini dan sebelumnya. Kost ini telah mendapat kepercayaan dari alumni serta keluarga yang menitipkan anaknya di sana. Nah, jika ingin mencari kost yang layak, berikut empat kost terbaik yang ada di sekitar kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga artikel mengenai kost lain yang berada di sekitar Jakarta Selatan, termasuk pilihan kost eksklusif:

Kost Jakarta Selatan dekat Universitas Dibawah 3 Juta

1. Kost Sultan Agung 26

Kost Sultan Agung 26 Setiabudi
Kost Sultan Agung 26

Hanya berjarak empat menit dari sekolah hukum STH Indonesia Jentera dan satu menit dari Fakultas Psikologi Universitas Jakarta, kost eksekutif lawas ini merupakan tempat yang tepat bagi para orang tua untuk menitipkan anaknya. Kost Sultan Agung 26, seperti kost lainnya di sekitar Rasuna Said,  sangat direkomendasikan oleh orang Indonesia dan juga ekspatriat yang berkarir di kawasan bisnis sekitarnya.

Mulai dari Rp 2.500.000,00 (untuk kamar 4 × 3,5), penyewa sudah bisa menikmati sederet fasilitas dalam kamar seperti TV Kabel, Wifi, kulkas mini bar, dan kamar mandi pribadi dengan air panas. Penyewa dapat meminta kamar mereka dibersihkan secara teratur dan laundry harian terbatas. Seperti halnya kost lainnya di kawasan ini, Kost Sultan Agung 26 juga melayani kebutuhan penghuninya yang bermobilitas dengan menyediakan tempat parkir mobil dan motor lengkap dengan CCTV dan keamanan 24 jam.

Penghuni bisa memilih untuk membeli bahan makanan dari minimarket sekitar atau berbelanja di Pasar Tradisional Manggis yang jaraknya hanya dua menit. Mereka juga bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih santai di mal terdekat seperti Grand Indonesia dan Pacific Place.

Alamat:  Jl. Sultan Agung No.26, RT.1/RW.1, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980

Nomor Telepon: +62857-1406-9950

Harga: Mulai dari Rp 2.500.000,00

Listing Page: SewaKost and Infokost.id

2. Cilandak Heights

Cilandak Heights kost di Jakarta Selatan
Cilandak Heights
Cilandak Heights kost di Jakarta Selatan
Cilandak Heights

Hanya 8 menit dari Prasetiya Mulya University kampus Cilandak, Cilandak Heights wajib dikunjungi jika kamu sedang berburu kost di kawasan Cilandak. Untuk harga, kamu akan mendapatkan kamar tidur 3 x 3 dengan tempat tidur queen size, TV Kabel, wifi, dan AC. Kamu juga akan mendapatkan kamar mandi dengan toilet duduk dan shower air panas. Cilandak Heights memiliki layanan kebersihan, jadi kamu tidak perlu repot membersihkan setiap minggu. Selain itu, kamu akan mendapatkan ruang untuk parkir mobil dan motor lengkap dengan CCTV.

Untuk hiburan, penghuni dapat memilih mengunjungi pusat kuliner Cilandak Town Square (5 menit perjalanan dengan mobil) atau One Belpark Mall (hanya 7 menit perjalanan dengan mobil)

Alamat: Jl. Cilandak VI No.32, RT.1/RW.3, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Nomor Telepon: +62818982050

Harga: Rp 2.000.000,00

Listing page: Infokost

Kost Jakarta Selatan dekat Universitas Diatas 3 Juta

1. Kost Wisma TBT 46

Kost Wisma TBT 46 Setiabudi
Kost Wisma TBT 46

Kost Wisma TBT 46 terletak kurang dari 10 menit dari universitas terkemuka Jakarta seperti Binus International (Kampus Fx Sudirman) dan Universitas Al-Azhar Indonesia. Seperti banyak kost di daerah tersebut, ia telah mendapat kepercayaan dari alumni universitas, orang tua siswa luar kota, bahkan ekspatriat yang bekerja di sekitar kawasan SCBD. Oleh karena itu, keamanan dan kenyamanan kost ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mulai dari sekitar Rp 3.500.000,00 / bulan, kamu sudah bisa mendapatkan kamar studio yang terang benderang dan ber-AC. Sementara itu, kamar mandi yang bersebelahan memiliki toilet duduk, wastafel, dan water heater. Karena harganya yang mahal, Wisma TBT 46 sangat murah hati untuk memungkinkan penghuni menikmati beragam pilihan saluran TV internasional berkat fasilitas TV Kabelnya.

Kost ini memiliki peralatan bersama seperti dapur dengan mesin pencuci piring dan dispenser air, yang sulit ditemukan di kost Jakarta lainnya. Wisma TBT 46 juga memiliki area parkir mobil dan motor lengkap dengan keamanan 24 jam dan CCTV, sehingga penghuni tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraannya.

Hanya 5 menit dari jalan raya Sudirman, mahasiswa akan merasa dimanjakan dengan berbagai toko grosir terdekat dan mal seperti Pacific Place, FX Sudirman, Senayan City, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Tulodong Bawah VII Nomor 46 RT.3/RW.1 Senayan, Kebayoran Baru Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

Nomor Telepon: +6289678207350

Harga: Mulai dari sekitar Rp 3.500.000,00

Listing page: Mamikos and Orento

2. 3tranches Home Setiabudi

3tranches Home Setiabudi Kost
3tranches Home Setiabudi

Berjarak hanya beberapa menit dari Rasuna Said Epicentrum, 3tranches Home Setiabudi merupakan kost yang berlokasi strategis bagi mahasiswa Universitas Bakrie, Universitas Kristen Atma Jaya, dan Universitas Perbanas.

Mulai dari Rp 3.100.000,00, penghuni akan mendapatkan kamar stylish dengan fasilitas dalam kamar yang lengkap seperti Wifi, TV Kabel, dispenser air, bahkan kulkas. Kamar mandi di sebelahnya memiliki utilitas seperti pemanas air, toilet duduk, dan wastafel. Semua bisa kamu dapatkan dengan harga lebih murah jika tinggal bersama teman sekamar. Kamu juga akan mendapatkan beberapa fasilitas bersama seperti ruang tamu, ruang bersantai, dapur, dan layanan laundry. The 3trance Home juga memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor, lengkap dengan petugas keamanan yang bekerja sepanjang waktu. Kost ini juga menawarkan akses 24 jam bagi mahasiswa yang pulang terlambat.

Terletak di kawasan Karet Kuningan, penghuni akan dapat hidup dengan nyaman berkat adanya berbagai tempat makan di sekitarnya, minimarket, apotek, dan halte bus serta pangkalan ojek terdekat. Berada di lingkungan favorit para ekspatriat dan eksekutif juga memastikan bahwa mereka memiliki mal mewah seperti Bellagio Boutique Mall, Setiabudi One, Lotte Shopping Mall, dan banyak lainnya.

Alamat: Jl. Anggrek 3 No. 1, Karet, Setiabudi, RT.19/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Nomor Telepon: +6221 52903187

Harga: Mulai dari Rp 3.100.000,00

Listing Page: Mamikos

Demikian rekomendasi daftar kost ini kami buat untuk kamu yang sedang mencari kost di Jakarta Selatan. Jika kamu berasal dari luar Jakarta, daftar ini mungkin akan sangat membantu terutama jika kamu juga akan kuliah di dekat wilayah ini. Tidak hanya mahasiswa, pekerja juga dapat mencobanya jika kebetulan bekerja di daerah ini! Jangan lupa juga untuk mengecek postingan rekomendasi lainnya di daerah Jakarta oleh Flokq, ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *