Ini Dia 15 Lagu OST Opening Anime Terbaik 2021, Mana Favoritmu?

Anime atau animasi Jepang memang tidak pernah bosan untuk dibahas. Jika sudah menyukai sebuah serial atau film Anime, pasti juga tertarik dengan hal-hal yang ada di dalamnya. Misalnya, seperti lagu opening atau original soundtrack (OST). Di tahun 2021, ada beberapa lagu OST opening anime terbaik yang bisa kamu dengar.

Sebuah anime tidak akan lengkap dengan lagu opening. Bahkan ada beberapa anime yang menjadi terkenal karena lagunya. Karena keadaan yang sedang WFH saat ini, makin banyak orang yang menonton anime dan mencari lagu-lagu opening-nya.

Baca juga: 12 Pengharum Ruangan Apartemen Terjangkau di bawah Rp 300.000

Untuk itu, Flokq sudah merangkum 15 lagu OST opening anime terbaik sepanjang 2021. Yuk, kita lihat apa saja lagunya!

1. “Peace Sign” – Kenshi Yonezu (My Hero Academia Season 2)

Pertama, ada anime yang cukup diminati di kalangan penggemar. Satu dari banyak faktor yang membuat “My Hero Academia” banyak disukai adalah karena lagu opening-nya. Lagu berjudul “Peace Sign” dari Kenshi Yonezu menjadi salah satu lagu anime terbaik di tahun 2021.

2. “Kaikai Kitan” – Eve (Jujutsu Kaisen)

Kedua, ada anime pendatang baru yang hadir pada tahun 2020 lalu. Meskipun termasuk kategori baru, tetapi anime ini juga tidak kalah banyak loh penggemarnya. Lagu opening yang catchy membuat penonton menjadi semangat untuk menontonnya.

Para penyanyi indie di Jepang menunjukkan kemampuannya menjadi pengisi OST Anime. Eve dipercaya untuk membawakan lagu untuk salah satu anime terbaik 2021, yaitu “Jujutsu Kaisen“.

3. “Phoenix” – BURNOUT SYNDROMES (Haikyuu!!)

Selanjutnya, ada anime dengan latar cerita olah raga. Setelah dua lagu hits OST di season sebelumnya, “Hikari Are” dan “Fly High!”, BURNOUT SYNDROMES kembali melantunkan lagu opening Haikyuu lewat lagu “Phoenix.” Memiliki makna pantang menyerah, lagu ini memiliki jiwa semangat. Itulah mengapa lagu anime yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik di tahun 2021.

4. “Kana-Boon” – Silhouette (Naruto Shippuden)

Kalau yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Baik penggemar maupun yang bukan penggemar anime pasti sudah tahu opening yang satu ini. Kalau belum tahu, setidaknya pernah mendengar sekali atau dua kali.

Lagu opening “Naruto Shippuden” yang dibawakan oleh Bang Kana-Boon ini sangat populer, bahkan menjadi opening anime terbaik sepanjang masa. Tentu saja lolos masuk ke dalam daftar lagu anime terbaik tahun 2021, ya!

5. “One Day” – The ROOTLESS (One Piece)

Selanjutnya, ada lagu opening yang dianggap membuat penggemar One Piece semakin menyukai anime-nya. Lagu “One Day” dari The ROOTLESS mengawali perjalanan Luffy dan kawan-kawan di lautan dunia baru Grand Line. Wajib sekali masuk ke daftar lagu anime terbaik 2021, nih!

6. “Shinzou wo Sasageyo” – Linked Horizon (Attack on Titan Season 2)

Siapa yang tidak mengenal anime yang satu ini? Lagu opening-nya cukup dikenal oleh banyak orang. Para penggemar AoT maupun orang yang tidak mengikuti anime ini cukup menikmati lagu ini.

Hal itu terjadi karena lagunya diputar dimana-mana, termasuk di platform TikTok yang lagi hits sekarang ini. Lagu yang menjadi simbol patriotisme pasukan pengintai ini, tentu masuk ke dalam salah satu lagu terbaik anime 2021.

7.  “Realize” – Konomi Suzuki (Re: Zero)

Anime “Re:Zero” dikenal sebagai anime yang sering kali menghapus adegan opening dan ending. Sang penulis berusaha untuk memasukkan lebih banyak cerita pada anime tersebut. Tapi ternyata, lagu “Realize” dari Konomi Suzuki masih bisa meninggalkan kesan mendalam buat penontonnya.

8. “Hajimatteiku Takamatteiku” – Sambomaster (Boruto)

Sambomaster menciptakan lagu untuk anime “Naruto” yang cukup ikonik , yaitu “Rhapsody of Youth”. Kini mereka kembali menjadi pengisi OST anime sekuelnya, “Boruto”. Dengan lagu opening berjudul “Hajimatteiku Takamatteiku,” kamu bisa merasakan nuansa nostalgia yang kuat.

9. “Crossing Field” – LiSA (Sword Art Online Season 1)

Selanjutnya, ada lagu opening yang dirilis pada tahun 2013. Lagu ini sangat populer dikalangan penggemar anime. Sampai sekarang pun lagu yang satu ini masih didengarkan oleh banyak orang. Kalau kamu penasaran, bisa loh ikut mendengar lagunya!

10. “Inferno” – Mrs. Green Apple (Fire Force Season 1)

Alasan utama Fire Force begitu terkenal ialah karena lagu-lagu OST-nya yang bagus. Hampir semua penggemar anime mengetahui lagu ini dan sampai sekarang pun masih hype untuk didengar. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2019. Bisa dikatakan lagu anime ini juga menjadi lagu opening terbaik tahun 2021.

11. “Unravel” – TK from Ling Tosite Sigure (Tokyo Ghoul)

Studio Pierrot dianggap gagal menggarap anime “Tokyo Ghoul”. Tetapi, mereka tidak gagal menghadirkan lagu opening yang melekat di kepala. Lagu opening anime ini sempat trending di kalangan penggemar anime di Indonesia.

12. “Contradiction” – KSUKE dan Tyler Carter (The God of High School)

Lagu “Contradiction” di anime “The God of High School” terdengar sangat edgy berkat duet komposer KSUKE dan vokalis metalcore asal Amerika Serikat, Tyler Carter. Sambil menonton anime-nya, kamu juga bisa sambil headbang ketika mendengar lagunya. Seru sekali!

13. “Gurenge” – LiSA (Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba)

Lagu yang dibawakan oleh LiSA ini sangat populer saat pertama kali lagunya berkolaborasi dengan anime “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”. Sentuhan nada dan irama yang kece serta vokal yang mentah menjadi lagu ini enak didengar oleh penonton.

14. “Cry Baby” – Official HiGE DANdism (Tokyo Revengers)

Lagu ini cukup unik bagi seri anime yang menceritakan tentang berandalan yang time-traveling. Namun, lagu ini dapat menggambarkan intensitas emosi dalam petualangan Takemichi. Lagu milik Official HiGE DANdism ini cukup easy listening dan menjadi hit setelah “Pretender.”

15. “Blizzard” – BURNOUT SYNDROMES (Those Snow White Notes)

Terakhir, ada anime bergenre drama yang berfokus pada seorang pria muda dan hubungannya dengan musik. Nah, shamisen (alat musik tradisional Jepang) inilah yang dialunkan oleh BURNOUT SYNDROMES dalam lagu ini. Band ini menggabungkan instrumen tradisional itu ke dalam lagu rock modern. Keren sekali, ya!

Baca juga: 8 Aplikasi Dating Terpopuler di Indonesia Tahun 2021

Nah, itulah 15 lagu anime terbaik di tahun 2021. Daftar di atas cocok sekali untuk menemani kamu sambil bersih-bersih apartemen. Bagi kamu yang sedang mencari apartemen dan ingin menyewa, segera sewa bersama Flokq!

SEWA APARTEMEN DENGAN FLOKQ

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *