Update Terbaru! 8 e-Wallet Terbaik di Indonesia 2021

Semakin cepat kita terlibat dalam perdagangan, kita semakin perlu alat bantu yakni aplikasi e-wallet yang terbaik di Indonesia. Sementara banyak pilihan cepat, persaingan berubah menjadi tentang kenyamanan dan keuntungan komparatif. Sedikit banyak, begitulah lanskap kancah e-wallet di Indonesia, masyarakat yang mulai menggunakan pembayaran non-tunai. E-wallet berfungsi sebagai instrumen untuk pergerakan uang yang lebih mudah. Bagi orang Indonesia dan warga negara asing di negara ini, memiliki akses ke opsi e-wallet pasti bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Untuk membantu mereka memahami dan memilih pembayaran non tunai, berikut adalah e-wallet terbaik di Indonesia beserta penilaiannya di iOS App Store.

1. DANA (Rating 4.8)

DANA e-wallet

Berbeda dari dua sebelumnya, e-wallet DANA menawarkan kemudahan layanan dalam membantu pelanggan membayar jasa dan barang. DANA sangat membantu pelanggan dalam membayar tagihan bulanan mereka untuk listrik dan air, atau untuk paket data ponsel. Vendor yang menawarkan DANA sebagai metode pembayaran dapat dikenali dengan jelas karena blue QRIS scanner mereka. Dengan scanner yang mereka miliki, vendor dapat dengan mudah mencocokkan kode QR DANA pelanggan untuk proses pembayaran e-wallet yang lancar. DANA juga tidak memiliki biaya transfer untuk transaksinya ke bank mana pun atau dengan akun DANA lainnya.

Kamu bisa download DANA di App Store dan Google Play.

2. Octo Mobile (sebelumnya GoMobile) by CIMB Niaga (Rating 4.8)

Octo Mobile e-wallet

Untuk meningkatkan upaya cashless society, CIMB Niaga menawarkan fleksibilitas digital kepada penggunanya dari Octo Mobile. Berjalan di jalur serupa seperti Jenius, Octo Mobile mencoba melengkapi fungsi modern sebuah bank secara digital. Aplikasi ini memberi pengguna opsi untuk mengisi ulang dompet elektronik yang mereka pilih dan membayar paket data seluler secara online. Pengguna juga dapat membayar tagihan listrik dan air secara online dengan Octo Mobile. Ini membuat Octo Mobile menjadi salah satu aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

Baca juga tentang Aplikasi Transportasi Terbaik di Jakarta

3. i.Saku (Rating (4.1)

i.Saku  E-Wallet Indonesia

Sebagai produk digital dari titan bisnis Grup Salim, i.Saku memiliki keunggulan dalam berintegrasi dengan Indoritel. i.Saku memberikan keuntungan kepada penggunanya yang sering mengkonsumsi barang dan jasa dari Indomaret. Karena kedekatan i.Saku dengan Indomaret, pengguna e-wallet ini dapat menikmati promo dan program loyalitasnya. Sebagai e-wallet, layanan i-Saku dapat dinikmati oleh pengguna Telkomsel, XL, Indosat, dan Axis.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

4. Go-Pay (Rating 3.9)

Go Pay E-Wallet Indonesia

Mendominasi dunia e-wallet di Indonesia dengan cepat dan mantap, Go-Pay selalu menjadi titik lemah bagi orang Indonesia. Sifatnya yang terintegrasi dengan berbagai pilihan layanan dari aplikasi induknya Gojek membuatnya menawarkan banyak kemudahan. Gopay dapat digunakan untuk transaksi dari Go-Ride untuk transportasi, Go-Send pada layanan kurir, dan Go-Food untuk pengiriman F&B. Selain itu, banyak vendor menawarkan opsi dompet elektronik untuk membayar dengan Go-Pay. Vendor ini berkisar dari makanan cepat saji biasa hingga toko perawatan kesehatan dan kecantikan seperti Watson. Bisa dibilang Go-Pay dan Gojek menawarkan salah satu dari beragam manfaat yang jangkauannya terluas.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

5. OVO (Rating 3.6)

OVO e-wallet

Bekerja sedikit berbeda dari Go-Pay, OVO dapat dianggap sebagai yang opsi kedua untuk e-wallet terbaik di Indonesia. Berasal dari bisnis titan grup Lippo, OVO telah berhasil mengintegrasikan desain e-wallet-nya dengan layanan aplikasi Grab di Indonesia. Melalui kerja sama ini, OVO secara efektif menghapus GrabPay sebagai e-wallet terintegrasi dalam aplikasi Grab dan memperluas utilitas pasar OVO. Terutama karena pengaruh bisnis Grup Lippo yang luas di Indonesia, OVO diterima secara luas di banyak tempat. Tempat-tempat ini berkisar dari restoran, bioskop, bahkan untuk membayar biaya parkir. Terkadang kamu juga akan menerima poin OVO yang merupakan bentuk insentif cashback sebagai bentuk pembayaran. Aplikasi ini merupakan salah satu dompet elektronik yang paling populer di Indonesia.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

6. LinkAja! (Rating 3.5)

LinkAja!  E-Wallet Indonesia

Produk e-wallet ini bisa dikatakan sebagai case unik dari jenisnya karena latar belakangnya yang berhubungan dengan pemerintahan. Sebagai produk kolaborasi dari berbagai BUMN Indonesia, LinkAja! memiliki keunggulan yang sama dalam layanan publik dan swasta. LinkAja! juga satu-satunya metode pembayaran dompet elektronik yang diterima untuk tiket kereta api jarak pendek lokal di aplikasi KAI Access. Sayangnya, karena masalah teknis dan tindakan menjaga jarak fisik akibat virus corona, LinkAja! masih tidak tersedia untuk penggunaan hal tersebut.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

Orang juga ramai membaca tentang Aplikasi Travelling Terbaik di Indonesia

7. Jenius (Rating 3.5)

Jenius e-wallet

Jenius menawarkan fungsi seperti dompet elektronik yang luas seperti yang lainnya dan salah satu e-wallet terbaik di Indonesia. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi perbankan digital yang dioperasikan oleh Bank BTPN. Fungsinya seperti bank biasa dan memiliki akses mudah untuk top-up Go-Pay, OVO, atau DANA melalui fitur e-wallet-nya. Fungsi ini memudahkan pengelolaan berbagai e-wallet yang mungkin kamu miliki. Jenius Pay juga memberikan kemudahan metode pembayaran tanpa harus mengisi informasi kartu debit / kredit untuk bertransaksi.

Pengguna Jenius juga dapat membeli mata uang asing dari aplikasi Jenius sendiri. Mereka dapat melakukannya dengan menggunakan fungsi dalam aplikasi dan melakukan transaksi dalam jam kerja. Meskipun pada dasarnya berfungsi seperti kartu debit, Jenius juga memberikan opsi untuk memiliki fitur kartu kredit digital. Kesimpulannya, jika berbicara tentang pekerjaan memindahkan uang secara digital, Jenius memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan. Sifat Jenius yang sangat digital terlihat karena kamu bahkan dapat membuka akun secara online, melalui video call.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

8. Sakuku (Rating 3.3)

Sakuku

E-wallet ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menggunakan layanan raksasa perbankan BCA. Sakuku dapat dikatakan sebagai bukti komitmen BCA untuk menghadirkan kehadirannya secara online. Salah satu keunikan Sakuku adalah identitas penggunamu akan sama dengan nomor ponselmu. Jika kamu melakukan upgrade ke Sakuku Plus, kamu dapat memilih untuk membagi tagihan dan melakukan tarik tunai.

Kamu bisa download Octo Mobile di App Store dan Google Play.

Itulah 8 pilihan e-wallet terbaik di Indonesia untuk kamu gunakan sebagai media transaksi utama di 2021. Pembaruan yang terus dilakukan membuat aplikasi-aplikasi ini semakin nyaman digunakan. Mana yang jadi favoritmu? Bagikan dengan kami di kolom komentar, ya!


Lanjut baca tentang Aplikasi Pencarian Apartemen di Indonesia

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *