Restoran Peranakan Autentik Terbaik di Jakarta

Makanan peranakan adalah masakan warisan yang menyenangkan, yang mengacu pada campuran budaya Cina dan Melayu, dan membentuk keragaman rasa yang unik yang mewakili Asia Tenggara dengan bumbu ikonik dan teknik memasak. Asia Tenggara terkenal dengan keunikannya karena keanekaragaman dan perpaduan budayanya. Indonesia sejak lama menjadi tujuan para pedagang asing. Salah satu ciri budaya Peranakan yang paling dikenal tentu saja terletak pada kreasi kulinernya. Dengan perpaduan dan pengaruh berbagai budaya, kami jamin kamu akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Tidak sulit menemukan restoran Peranakan di sekitar kita. Di Jakarta jumlahnya banyak di tiap daerah. Meski demikian, kita tetap membutuhkan tenaga yang cukup jika ingin mencicipi kuliner Peranakan yang autentik. Berikut 7 restoran di Jakarta yang paling berhasil.

1. Chopstix

 Chopstix foodsChopstix

Saatnya mengambil sumpit kamu dan memilih hidangan dim sum, nasi, atau mie favorit kamu. Ini adalah tempat yang tepat jika kamu ingin mendapatkan beberapa pilihan makanan Asia dengan harga terjangkau. Menyajikan hidangan bersahaja atau nyaman, Chopstix telah menjadi salah satu pilihan utama untuk makanan sehari-hari. Dengan konsep modern Asian food, mereka menyajikan berbagai macam comfort food yang kita orang Indonesia bisa nikmati setiap saat. Fakta menyenangkan: kamu bisa mendapatkan kue keberuntungan setelah kamu membayar makanan di kasir dan juga ada pesan di dalam kue. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan makanan dari menu.

Nomor Telepon: +6221 – 3983 – 8792

Alamat: Plaza Indonesia, Basement Floor, Jl.MH Thamrin, Jakarta Pusat

Media Sosial: @chopstix.id di Instagram

Kisaran Harga: 

Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00 per orang

Jam Buka:

10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

2. Penang Bistro

Penang Bistro viewPenang Bistro

Penang Bistro adalah hidangan segar favorit tradisional daerah melting pot di selat Malaka. Penang Bistro pasti tahu cara memasak makanan mereka. Menu mereka menawarkan berbagai macam resep terbaik daerah yang disiapkan dengan bahan-bahan paling segar. Penang Bistro juga punya banyak pilihan ruang makan berkapasitas 10 orang hingga 200 orang! Ini akan cocok dengan pertemuan santai kamu dan acara besar kamu.

Nomor Telepon: +6221 – 3190 – 6000

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.59, 1st – 3rd Floor, Jakarta Pusat

Media Sosial: @penangbistro_id di Instagram

Kisaran Harga: Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00 per orang

Jam Buka: 11.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

3. Seroeni

view of SeroeniSeroeni

Seroeni menyajikan kelezatan hidangan multikultural dengan sempurna. Mulai dari mie goreng yang unik, nasi belacan yang gurih, hingga udang bungkus telur yang gurih. Dibandingkan dengan restoran Peranakan lain di Jakarta, Seroeni memiliki konsep unik tersendiri. Jika restoran Peranakan lain mengadaptasi ide masakan Cina dengan kuliner lokal Indonesia, maka Seroeni menggabungkan masakan Malaysia dan Cina. Jangan heran jika mereka selalu diminati, karena semua orang ingin merasakan pilihan makanannya yang langka.

Nomor Telepon: +6221 – 5725 – 187

Alamat: Plaza Senayan, 3rd Floor, Jakarta Pusat

Media Sosial: @seroeni.id di Instagram

Kisaran Harga: Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00 per orang

Jam Buka: 11.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

4. Meradelima

Meradelima restaurantMeradelima

Di dalam bangunan antik kolonial, Meradelima hadir dengan masakan khas Peranakan yang dipengaruhi oleh citarasa Cina, Melayu, dan juga Arab. Yang menonjol dari Meradelima adalah bahan yang digunakan untuk membuat makanan tersebut semuanya segar, halal, dan juga rendah kolesterol, dengan konsep makanan sehat yang diterapkan sejak pertama kali restoran dibuka. Selain pilihan hidangan yang beragam dan konsep interior yang estetik, Meradelima juga berhasil menciptakan suasana dengan alunan musik keroncong yang akan terus dimainkan. Ini seperti kamu sedang bepergian ke kehidupan masa lalu yang kuno.

Nomor Telepon: +6221 – 7265 – 112

Alamat: Jl. Adityawarman No.47, Jakarta Selatan

Media Sosial: @meradelima.pakisculinary di Instagram

Kisaran Harga:  Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00 per orang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Baca juga : Best Restoran Terbaik di Thamrin

5. Blue Jasmine

view of Blue JasmineBlue Jasmine

Blue Jasmine mempersembahkan hidangan Indo-Orient yang terinspirasi dari cita rasa berbeda dari makanan rumahan yang berasal dari dapur rumah, ditafsirkan dalam presentasi makanan baru dan pengalaman bersantap kasual yang chic. Suasana rumahan ini sangat cocok dengan berbagai hidangan Peranakan. kamu sepertinya sedang makan di teras belakang yang dikelilingi oleh rindangnya daun. kamu akan menyukai tampilan bangunan karena mereka berusaha keras untuk menciptakan lingkungan yang sangat kaya dan berkelas untuk restoran namun tetap memberikan rasa nyaman bagi para tamu. Meskipun harganya cukup tinggi dibandingkan dengan restoran lain di daftar ini, itu sangat berharga karena tempatnya yang bagus. Blue Jasmine adalah tempat yang sempurna untuk makan siang yang menyenangkan, acara perayaan, makan siang bisnis, atau pengalaman bersantap santai bersama keluarga, teman, dan kolega atau orang yang dicintai di lingkungan yang indah.

Nomor Telepon: +6221 – 2905 – 3990

Alamat: The Maja, Jl. Kyai Maja No.39, Jakarta Selatan

Media Sosial: @bluejasminejkt di Instagram

Kisaran Harga:  Mulai dari IDR 200.000,00 – IDR 500.000,00 per orang

Jam Buka: 11.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

6. Tjap Toean

Tjap ToeanTjap Toean

Rasanya kita kembali ke masa lalu, namun tetap dengan konsep modern. Itulah tema yang diangkat oleh Tjap Toean, kafe Peranakan khas di pusat kota Jakarta. Menurut Faisal, pemilik Tjap Toean, kafe ini sengaja dibuat keunikan dengan ragam dekorasi khas Tionghoa. Karena mereka ingin menghidupkan kembali suasana Tiongkok Kuno yang kini hampir tidak bisa ditemukan. Tjap Toean menyediakan semua kebutuhan makan para tamu. Mulai dari menu sarapan pagi, makanan berat, hingga berbagai jajanan khas rumahan.

Nomor Telepon: +6221 – 3983 – 1524

Alamat: Deutche Bank Building, Garden Terrace, Thamrin, Jakarta Pusat

Media Sosial: @tjap_toean di Instagram

Kisaran Harga:  Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00

Jam Buka:

  • 07.00 – 17.00 (Senin – Jumat)
  • Tutup (Sabtu – Minggu)

7. Kopitiam

Kami telah berbicara tentang restoran santapan kasual terbaik sebelumnya. Sekarang, izinkan kami memperkenalkan kamu ke kedai kopi Peranakan kasual dengan menu kopi dan tehnya yang ikonik. Kopitiam merupakan sebuah kedai kopi yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin bersantai menikmati nuansa vintage yang dipadukan dengan nuansa modern. Selain kopi dan teh, mereka juga menyajikan beragam hidangan yang menggiurkan, dari makanan ringan hingga berat.

Nomor Telepon: +6221 – 5155 – 432

Alamat: Indonesia Stock Exchange, Tower 2, Ground Floor, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan

Media Sosial: @kopitiamid di Instagram

Kisaran Harga: Mulai dari IDR 75.000,00 – IDR 200.000,00 per orang

Jam Buka: 07.00 – 18.00 (Senin – Jumat) dan 07.00 – 15.00 (Sabtu). Tutup pada hari Minggu dan Hari Libur.

Jadi, itulah beberapa Restoran Peranakan terbaik yang dapat kamu kunjungi di Jakarta. Jika kamu adalah penggemar masakan Peranakan kuno, daftar ini mungkin dapat membantu kamu atau jika kamu hanya ingin mencoba makanan ini tetapi tidak tahu di mana menemukannya. Makan dengan beberapa perusahaan mungkin menyenangkan, tetapi jika kamu lebih suka makan sendiri maka lakukanlah! Cobalah!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *