Sekolah Mengemudi di Jakarta

Kemacetan lalu lintas dapat memicu stres dan ketidakstabilan emosi. Kelelahan fisik dan psikis membuat pengendara mudah emosi, lupa toleransi, apalagi mematuhi peraturan lalu lintas. Kecelakaan pun menjadi sangat rentan. Oleh karena itu, kita perlu memiliki stok yang cukup untuk menghadapi situasi dan kondisi tersebut. Bekal terpenting adalah mengubah pola pikir, dari kebiasaan menyerang atau emosional menjadi upaya bertahan hidup atau bertindak rasional dengan meningkatkan kesabaran saat berkendara. Mengubah pola pikir ini sangat penting dan mendesak. Dengan begitu, kita memiliki kepedulian dan rasa hormat yang tinggi terhadap sesama pengguna jalan. Karena di jalan raya kita semua bersaudara. Jangan lupa untuk memperhatikan rambu dan selalu patuhi peraturan lalu lintas.

Sedangkan manajemen waktu merupakan bekal yang paling sering dilupakan. Ditinggal di rumah, kata Jusri, padahal semua ketentuan tersebut di atas harus dibalut dengan manajemen waktu. Harus ada interval waktu yang cukup dalam perjalanan agar kita tidak terburu-buru. Saat kejadian yang tidak kita inginkan di jalanan seperti kemacetan lalu lintas terjadi, kita tidak mudah emosional. Setidaknya kita bisa menikmati perjalanan daripada terburu-buru. Efisiensi bahan bakar meminimalisir risiko mengemudi di jalan raya, menciptakan citra positif perusahaan, mengurangi pengeluaran perusahaan (jika terjadi kecelakaan), dan mengurangi biaya perawatan (vehicle maintenance).

Baca juga: Surat Izin Mengemudi untuk Ekspatriat di Jakarta

1. Indonesia Defensive Driving Center (IDDC)

Indonesia Defensive Driving Center logo

PT Pesona Mitra Abadi adalah perusahaan asal Indonesia yang menawarkan produk andalannya di bidang defensive driving dan road safety – biasa dikenal dengan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

IDDC menawarkan berbagai program pelatihan keselamatan dan pertahanan untuk peserta swasta dan klien korporat. Klien korporat mereka menjangkau spektrum industri yang luas seperti institusi pendidikan, perusahaan multinasional, perusahaan minyak dan gas, perusahaan pertambangan, perusahaan petrokimia, perusahaan farmasi, departemen dan agensi pemerintah, perbankan, perusahaan transportasi, klub dan komunitas otomotif, dan mobil perusahaan persewaan.

Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) bekerja sama dengan penyedia pelatihan keselamatan dan mengemudi defensif terkemuka dari Austria dan United Kingdom – Safe Drive Training (Aust) Pty, Ltd, dan DriveTech International United Kingdom.

Alamat: Plaza Tanjung Mas Raya Estate Blok B1 No.19, Tanjung Barat – Jakarta 12530

Situs web: http://iddc.co.id/as-partner/, http://iddc.co.id/about-us/

Nomor Telepon: + 6221-788-44212

Baca juga Cara Mendapatkan Surat Izin Mengemudi untuk Ekspatriat di Jakarta

2. Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC)

Sekolah mengemudi JDDC

JDDC didirikan pada tahun 1984 dan dikenal sebagai perusahaan pelopor yang menyediakan layanan pelatihan Defensive Driving di Indonesia. Hingga saat ini lebih dari 500.000 pengemudi telah menjalani pelatihan dan memperoleh sertifikasi dalam keselamatan berkendara. Sejak 1991, JDDC telah memperluas spektrum pelatihan mengemudi mobil dan motor dalam berbagai variasi jalan, termasuk di jalan berbahaya di lokasi pertambangan minyak dan gas di pedalaman, perbukitan, dan pegunungan.

Apa yang mereka ajarkan di kelas adalah apa yang telah dikembangkan oleh pendirinya selama lebih dari 26 tahun pengalaman dalam pelatihan mengemudi & sepeda motor dan menggabungkan dengan banyak standar yang disetujui (Pekerjaan Bingkai Kualifikasi Australia, RTO, OPITO, Praktek Keselamatan Transportasi Darat OGP, Sistem Smith). Karena alasan ini, mereka memiliki keterampilan untuk menawarkan kursus kepada kamu:

  • Pelatihan Berkuda ATV Defensif
  • Pelatihan Berkendara Defensif Sepeda Motor
  • Seminar / Workshop Keselamatan Jalan
  • Pelatihan Mengemudi Bertahan Kendaraan Ringan (Mengemudi Perkotaan)
  • Pelatihan Mengemudi Defensif 4WD
  • Kursus Mengemudi Khusus Truk Ringan / Sedang / Bus
  • Pelatihan Pertahanan Traktor dan Trailer
  • Kursus Operasi Aman Forklift
  • Pelatihan Investigasi Kecelakaan Lalu Lintas Jalan

Alamat: Jl. Gedung Hijau Raya SF 07 No. 74, Pondok Indah, Jakarta Selatan – 12310

Nomor Telepon: +62217668505, +622175915 240

3. Sekolah Mengemudi Rifat Drive Labs (RDL)

Sekolah mengemudi Rifat Drive Labs

RDL adalah konsultan keselamatan berkendara yang didirikan pada tanggal 1 November 2014. Dimiliki oleh PT. Fasilitas Berkendara Aman, RDL berfokus pada pelatihan dalam mengemudi dengan aman (mengemudi defensif) dan mengemudi secara ramah lingkungan berdasarkan izin yang diperoleh sebagai penyedia layanan. Mereka memberikan pelatihan defensif untuk sepeda motor dan mobil, dari kelas dasar, mahir, hingga pro. Dengan fokus pada pelatihan bagaimana menciptakan budaya berkendara yang aman, dan cara berkendara yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan (eco-driving).

Selain itu, mereka akan datang ke tempat kamu untuk membahas kesalahan yang telah kita lakukan di masa lalu sehingga kamu dapat belajar dari kesalahan. Diskusi mereka ramah, interaktif, dan praktis sehingga mudah dipahami.

Tujuan mereka bukan hanya untuk memberikan pelatihan kepada perusahaan atau individu, tetapi bagaimana mengubah pola pikir peserta agar mereka selalu berpikir untuk menciptakan budaya berkendara yang aman di jalan raya. Tujuannya juga untuk mengurangi risiko kecelakaan sehingga hampir terjadi kecelakaan nihil.

Alamat: Komplek Polri Kavling B9 Gatot Subroto Jakarta Selatan 12930

Situs web: http://www.rdl.co.id/index.php/main/page/services

Nomor Telepon: +62215256560, +622152962876

Orang-orang juga membaca: Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mengemudi di Jakarta

4. Satria Jayanti

 sekolah mengemudi Satria Jayanti

Selanjutnya, kami rekomendasikan Satria Jayanti. Ini adalah salah satu pilihan sekolah mengemudi terbaik yang berada di Jakarta Timur. Satria Jayanti menawarkan kursus lengkap yang meliputi studi teori dan tes praktek seperti mengemudi di jalan raya, parkir, dan berbagai tips dan trik keselamatan. Selain sesi pribadi dengan instruktur yang ramah, Satria Jayanti menawarkan jadwal kelas yang fleksibel termasuk pada malam hari dan atau pada hari Minggu. Mereka memiliki izin resmi & plat kuning (angkutan umum), instruktur ramah & berpengalaman, mereka mengajarkan teori, praktik & tips mengemudi. Mereka juga mengajarkan Safety Driving, apakah itu mobil manual & otomatis, kamu bisa belajar di malam hari & di hari Minggu, dan,tentu saja les privat.

Biaya yang kamu keluarkan sangat murah karena kamu hanya perlu membayar untuk sekali saja, sehingga kamu dapat mengendarai mobil kamu tanpa merusak mobil kesayangan kamu di rumah. Satria Jayanti merupakan salah satu sekolah mengemudi yang tergabung dalam Persatuan Sekolah Mengemudi Kendaraan Bermotor di Jakarta (PSMKB). Di Jakarta selain Pondok Kelapa juga terdapat Klender Perumnas, Jatiwaringin Pangkalan Jati, dan Cawang.

Alamat: Jl. Pondok Kelapa Raya Blok GI No.2D Lampiri – Jakarta Timur.

Situs web: https://satriajayanti.co.id/

Nomor Telepon: +6281289111149

5. Sekolah mengemudi Usaha Lima Saudara (ULISA)

Usaha Lima Saudara

Last but not least, kami merekomendasikan ULISA. Ini adalah salah satu sekolah mengemudi tertua di Jakarta dengan pengalaman lebih dari enam dekade. Selain mengajarkan cara mengemudi untuk mobil manual dan otomatis, ULISA juga menawarkan jalan pintas untuk mendapatkan SIM. ULISA dapat ditemukan di enam lokasi di sekitar kota termasuk Menteng, PIK, Fatmawati, Grogol, Kelapa Gading, dan Gunung Sahari. Sekolah Mengemudi PT. Usaha LIma Saudara (ULISA) adalah salah satu sekolah mengemudi pertama di Jakarta. Didirikan pada tahun 1951, yaitu Sekolah Mengemudi “Oemoem”, kemudian pada tahun 1972 bersama empat sekolah mengemudi lainnya dibentuk “ULISA” yang merupakan singkatan dari Usaha Lima Saudara.

Alamat: Jl. Kelapa Kopyor Timur III Blok BI2 No.1, RT.6 / RW.9, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Situs web: https://www.ulisa.co.id/

Nomor Telepon: +62214520327

Baca juga: Tempat Terbaik Untuk Membeli Mobil Bekas Di Jakarta

Dan begitulah! Beberapa sekolah mengemudi terbaik yang bisa kamu temukan di Jakarta. Nah, jika kamu kebetulan membutuhkan kursus mengemudi terutama sebelum menghadapi jalanan Jakarta, daftar ini mungkin bisa membantu kamu. Kami harap kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan dan untuk rekomendasi lainnya, silahkan melihat di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *