10 Pilihan Tempat Yoga dan Meditasi Terbaik di Bali

Bali memang dikenal punya beragam pilihan tempat liburan yang tiada habisnya. Selain mengeksplor keindahan pantai, Anda juga bisa mendatangi beberapa tempat yoga dan meditasi, lho.

Pulau Dewata seringkali jadi tujuan banyak orang untuk berlatih yoga dan meditasi. Pasalnya, olahraga yang berasal dari India ini kerap dipraktekkan oleh masyarakat Hindu di Bali.

Yoga bisa dilakukan semua orang karena punya manfaat yang baik untuk kesehatan. Nah, bagi Anda yang ingin belajar yoga dan meditasi, ikuti artikel Flokq berikut ini untuk tahu rekomendasi tempatnya, ya.

1. Power of Now Oasis, Tempat Latihan Yoga dan Meditasi di Tepi Pantai

Studio ini akan bikin Anda lebih menyukai yoga. Berlokasi di Jalan Retro Beach, Sanur Kauh, Power of Now Oasis memberikan Anda pengalaman yoga di pinggir pantai. Anda dapat berlatih yoga dan meditasi sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Di sini, ada beberapa kelas yoga dengan kesulitan gerakan yang berbeda-beda. Misalnya, kelas Hatha Yoga yang fokus pada gerakan yoga yang halus dan memperhatikan teknik pernapasan. Selain itu, ada juga kelas Vinyasa Flow yang menekankan postur tubuh saat melakukan yoga.

Untuk merasakan latihan yoga di sini, Anda harus menjadi member terlebih dahulu. Sebagai permulaan, studio ini menarik tarif Rp100 ribu per kelas. Kalau sudah klop, Anda dapat mencoba kelas mulai dari harga Rp 450 ribu per 5 kelas. Ingin ikut kelas tanpa bayar? Setiap hari Minggu, studio Power of Now Oasis memberikan kelas gratis yang bisa Anda ikuti!

2. Blooming Lotus Yoga, Spot untuk Yoga dengan Tenang di Ubud

Tempat ini sangat cocok buat Anda yang mencari ketenangan di Ubud. Ditemani kicau burung yang merdu dan gemericik air, Anda dapat melakukan yoga dan meditasi dengan fokus di sini.

Tak hanya tempatnya yang bagus, Blooming Lotus Yoga juga menyediakan pengalaman yoga yang menyenangkan. Bagi para siswa level pemula dan menengah, ada kelas lanjutan yang disebut retreat yoga. Program ini juga menawarkan retreat meditasi gratis di kesempatan tertentu.

Blooming Lotus Yoga berlokasi di Br. Mawang Kaja, Lodtunduh, Ubud. Tempat ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WITA.

3. The Yoga Rescue, Tujuan Yoga dan Meditasi Terbaik di Jimbaran

Tempat yoga yang satu ini menawarkan banyak variasi program dan kelas yoga yang diadakan tiap minggu. Anda bisa mengikuti kelas Private Yoga untuk latihan yang lebih fokus. Selain itu, tersedia juga kelas yoga bagi para pasangan, perusahaan, kelompok, dan lansia.

Khusus bagi Anda yang sedang merasa stres atau lelah, terdapat kelas khusus untuk penyembuhan burn-out. Para penderita asma juga dapat bergabung di kelas yoga sebagai pengobatan.

Untuk bergabung di kelas retreat yoga, The Yoga Rescue menarik tarif mulai dari Rp 7 juta per orang. Studio yoga ini terletak di Gg. Mantili No. 1, Jimbaran, Kuta.

4. The Temple Lodge, Tempat Latihan Yoga dan Meditasi di Tepi Laut

Berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan, The Temple Lodge mempunyai pemandangan laut lepas yang sangat ciamik. Tempat ini sangat tepat buat Anda yang ingin yoga dan meditasi. Sebab, suasananya sangat nyaman dan menenangkan.

Tak hanya menjadi tempat untuk melakukan yoga, tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin berselancar atau mencicipi aneka menu makanan sehat. Dengan harga sekitar Rp 2,5 juta per orang, Anda bisa mengikuti kelas retreat bersama instruktur profesional. Anda pun bisa bermalam di suites yang tersedia.

5. Taksu Yoga, Relaksasi dengan Tenang di Antara Pepohonan

Tempat latihan yoga dan meditasi di Ubud ini berada di lokasi yang sangat strategis. Tak heran, Taksu Yoga selalu ramai dikunjungi. Berbeda dari tempat latihan yoga sebelumnya, tempat ini punya program yang bisa dibayar per kehadiran.

Kelas Hatha dan Yin Yoga dapat Anda ikuti dengan harga Rp 70 ribu saja tiap datang. Sangat worth it buat latihan bareng instruktur profesional, kan?

Tempatnya pun sangat teduh dengan banyaknya pepohonan. Bikin Anda makin betah berelaksasi, ya.

6. Escape Haven Retreats, Ruang Yoga dan Meditasi Mewah untuk Wanita

Sebagai akomodasi yang berfokus ke wellness, Escape Haven menyediakan banyak program yang bikin Anda relaks. Di antaranya spa, detoks, pilates, yoga, dan meditasi yang khusus untuk wanita. Tempat ini menghadap Echo Beach, salah satu pantai yang terkenal di kalangan peselancar.

Menawarkan paket retreat dengan layanan premium, tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin nge-charge diri setelah sibuk bekerja. Escape Haven juga punya paket berselancar bagi para pemula, lho. Anda juga dapat mencoba paket Ayurveda Healing Retreat yang menyatukan treatment ala India dengan spa dan yoga.

7. Bali Eco Stay, Tempat Yoga dan Meditasi di Tabanan

Kalau tadi adalah tempat yoga dan meditasi di daerah selatan Bali, tempat yang satu ini terletak di lereng Kabupaten Tabanan. Menghadirkan suasana pedesaan Bali yang asri dan teduh, Bali Eco Stay adalah pilihan yang tepat buat mereka yang mencari keheningan.

Dengan banyaknya pepohonan dan lingkungan yang masih alami, Anda bakal lebih mudah fokus saat melakukan yoga dan meditasi. Bali Eco Stay juga mempunyai restoran yang jadi favorit pengunjung. Makanan di restoran ini terbuat dari bahan-bahan yang diambil dari kebun pribadi, lho.

8. Samadi Bali, Kelas dengan Spesialisasi Yoga Tradisional

Tempat ini berlokasi di Canggu, Kuta Utara. Kalau Anda datang kemari tanpa punya skill yoga, jangan khawatir. Sebab, Samadi Bali menawarkan kelas yoga mulai dari pemula sampai praktisi yang sudah berpengalaman.

Ada banyak jenis yoga yang bisa Anda coba. Salah satu yang menarik adalah yoga tradisional Mysore Ashtanga yang juga jadi spesialisasi tempat ini.

Samadi Bali juga mempunyai program wellness dan retreats. Jangan lewatkan restorannya, karena ada beragam variasi menu organik dan vegan yang patut Anda coba.

9. Om Ham Retreat, Yoga dan Meditasi di Tengah Sawah

Ingin merasakan meditasi dan yoga di area persawahan? Nah, jangan lupa mampir ke Om Ham Retreat, ya. Tempat pelatihan yoga ini terletak di Ubud.

Anda dapat menikmati fasilitas yang menarik, seperti pelatihan yoga, spa, dan lainnya. Tempat ini punya program retreat yoga yang bakal membantu Anda jadi lebih sehat secara fisik dan mental.

10. The Pineapple House, ‘Rumah Nanas’ yang Nyaman untuk Yoga

Bikin tubuh dan pikiran Anda lebih segar dengan ikut kelas yoga di sini. Terdapat lima area privat yang eksklusif dan nyaman untuk latihan. Anda dapat memilih kelas yoga sore ataupun malam yang bakal dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Selain yoga, di sini Anda bisa menikmati spa, latihan kebugaran, dan terapi. Desain boho dan suasananya yang asri dijamin bikin Anda rileks!

The Pineapple House terletak di Jalan Subak Sari No. 15 Canggu, Kuta Utara. Untuk kelas retreat, Anda harus siapkan sekitar Rp 7 juta per orang.


Kita sudah sampai di akhir artikel! Sudah temukan tempat yoga dan meditasi favoritmu? Semuanya terlihat nyaman, bukan? Pst, Kalau ingin tinggal sementara di Bali, jangan lupa kunjungi Flokq di sini untuk sewa guest house, ya.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *