15 Art Gallery Menakjubkan di Bali: Wajib Dikunjungi!

Selain keindahan alamnya, Bali juga merupakan rumah bagi keindahan seni. Anda mungkin sudah tahu tentang beberapa pasar seni yang berbasis di Bali yang merupakan tempat yang tepat untuk berburu lukisan atau kerajinan tangan. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke art gallery Bali yang sering mengadakan pameran rutin, kursus atau acara sesekali lainnya.

Dengan keinginan yang kuat akan seni, banyak pemilik baik lokal maupun asing yang memiliki art gallery di Bali. Masing-masing membentuk definisi keindahan seni mereka sendiri, tetapi semuanya layak untuk dilihat. Sepanjang perjalanan Anda ke Bali, luangkan waktu untuk mengunjungi art gallery baik untuk mengikuti kursus atau sekadar jalan-jalan. Benar-benar pengalaman yang berharga!

Berikut beberapa referensi art gallery di Bali yang akan menghadirkan perjalanan artistik dan menyenangkan untuk anda.

1. Nyaman Gallery

Nyaman Gallery adalah pionir seni kontemporer internasional di Bali dan menjadi rumah bagi seniman lokal dan internasional untuk memamerkan karya mereka, mulai dari lukisan, ukiran kayu, patung, bahkan perhiasan yang juga dapat dibeli. Mereka bertujuan untuk memberikan ruang kepada para tamunya untuk merefleksikan kemudahan dan suasana ramah di Bali sambil menikmati koleksi seni yang unik.

Alamat: Jl. Raya Basangkasa No.88, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Buka: Senin – Sabtu 09.00 – 16.00

Kontak: +62 82340319860

Website: nyamangallery.com

2. Tony Raka Gallery

Dibentuk oleh kolaborasi antara ayah dan anak, Tony Raka Art Gallery mengkhususkan diri pada dua tema berbeda untuk galeri mereka: kesukuan dan seni kontemporer dan modern. Di galeri ini, Anda bisa menemukan pameran reguler sebagai cara untuk memperluas karya seni. Berawal dari dominasi ukiran kayu, kini mereka juga menyediakan lukisan dan barang antik yang kebanyakan berasal dari daerah lokal di Indonesia.

Alamat: Jl. Raya Mas No.86, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Setiap hari 09.00 – 17.00

Kontak: +62 81236008035

Website: tonyraka.com

3. Bali Heart Lab at Seminyak Village

Bali adalah art gallery di Bali yang terletak di Seminyak. Galeri ini mengkhususkan tempat mereka untuk memamerkan patung-patung yang telah berhasil menghadirkan suasana negeri ajaib kecil yang menyenangkan ke dalam ruang mereka. Jika Anda menyukai patung, ini pasti tempat yang tepat untuk dikunjungi karena Anda juga dapat membeli kerajinan tersebut dan membawanya pulang bersama Anda.

Alamat: Jl. Kayu Jati No.8, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

4. Komaneka Fine Art Gallery

Menampilkan karya seni yang tidak biasa, art gallery Rupa Komaneka menampilkan sebuah karya seni yang relevan dengan kehidupan kita terutama dari visi seniman muda. Di galeri yang luas dan bersih ini, Anda dapat menemukan karya seni kontemporer dalam gaya tradisional maupun karya modern. Galeri ini diatur dalam area resor yang memungkinkan Anda merasakan keramahan yang hangat dan artistik selama Anda tinggal.

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Setiap hari 08.00 – 21.00

Kontak: (0361) 4792518

Website: gallery.komaneka.com

5. Agung Rai Museum of Art (ARMA)

Populer dengan bangunan budaya, seni dan arsitekturnya, Museum Seni Agung Rai adalah tempat yang tepat bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari seni Bali baik gaya klasik maupun kontemporer. Di galeri ini pengunjung juga disambut oleh acara budaya seperti pertunjukan tari dan musik tradisional.

Alamat: Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

6. Naka Contemporary Art Gallery

Bertujuan menjadi tempat yang dapat memberdayakan seniman multikultural, art gallery Kontemporer Naka menampilkan banyak bentuk karya seni seperti lukisan, desain, pertunjukan, musik, film, dan kreasi seni lainnya. Terletak di kawasan Kuta yang terkenal, art gallery ini juga merupakan salah satu tujuan sempurna untuk membeli karya seni untuk dibawa pulang.

Alamat: Jl. Kunti No. 6 Seminyak Kuta Badung Bali, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Buka: Senin – Sabtu 09.00 – 16.30

Kontak: (0361) 738829

Website: nakacontemporaryart.com

Baca juga tentang Rekomendasi Coliving Space di Bali

7. CushCush Gallery

Sebuah platform modern yang ditujukan untuk seni dan desain kontemporer yang kreatif, galeri CushCush menampilkan karya seni dan memiliki tiga studio kecil yang secara teratur mengadakan berbagai jenis program dan kursus kreatif. art gallery ini terletak tersembunyi di pusat kota Denpasar, ibu kota provinsi Bali, namun tetap terhitung sebagai tempat yang patut untuk dikunjungi.

Alamat: Gg. Rajawali No.1B, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80114

Buka: Sen – Jum dari jam 09.00 – 17.00 | Sabtu dari 09.00 – 11.30

Kontak: (0361) 242035

Website: cushcushgallery.com

8. Positive Negative Visual Gallery

Positif Negatif Galeri Visual Negatif Positif merupakan art gallery yang menampilkan seni kontemporer multikultural. Ditata dengan sempurna dengan cara yang akrab yang membawa suasana hangat dan artistik, galeri ini adalah rumah dari berbagai jenis seni yang cocok untuk siapa saja. Sisi positif lainnya adalah Anda dapat membeli karya seni yang terjangkau namun bergaya di sini karena harganya yang lebih murah dibandingkan art gallery lainnya.

Alamat: Galeri Visual Negatif Positif, Cocoon Beach Club, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali

Kontak: +62 (0361) 731266

9. Cata Odata

Bagi mereka yang mencari ruang untuk belajar dan mengeksplorasi hasrat seni, Cata Odata adalah tempat yang tepat karena tidak hanya berfungsi sebagai art gallery tetapi juga rutin mengadakan program kreatif untuk pecinta seni. Galeri mereka adalah rumah bagi berbagai pameran, pertunjukan, dan acara publik yang akan menghadirkan kegembiraan bagi setiap pengunjung.

Alamat: Jl. Sri Wedari, Junjungan Sawah, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Senin – Sabtu 09.00 – 18.00

Kontak: +62 82233237857

10. Neka Art Museum

Neka Art Museum
Source: pickyourtrail.com

Pemilik Museum Seni Neka mencerminkan kecintaannya pada seni dan budaya lokal dalam gaya seni klasik maupun kontemporer. Galeri ini selalu berupaya untuk memperluas karya seni mereka dan menampilkan seni kontemporer terkini dalam berbagai bentuk seperti lukisan, patung, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk melihat-lihat pameran, Museum Seni Neka adalah tempat yang tepat.

Alamat: Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Setiap hari 09.00 – 17.00

Kontak: (0361) 975074

Website: nekaartmuseum.com

11. Purpa Fine Art Gallery Seminyak

Purpa Fine Art Gallery Seminyak
Source: kintamani.id

Purpa memberikan dukungan jangka panjang bagi seniman lokal maupun mancanegara yang berdomisili di Bali dengan secara konsisten mengadakan pameran untuk memamerkan karya seninya. Galeri ini menawarkan koleksi unik dan berspesialisasi dalam seni kontemporer. Jika Anda mencari karya seni untuk dibeli, Anda bisa menemukannya di Purpa Fine Art Gallery yang terletak di kawasan Kuta.

Alamat: Jl. Mertanadi No.22B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Buka: Setiap10.00 – 18.00

HariKontak: +62 81999408804

Website: purpagallerybali.com

12. Ubud Diary

Menampilkan koleksi lukisan, barang antik dan artefak kayu, Ubud Diary mengadakan pameran reguler dengan lebih dari 20 seniman Bali menampilkan dan mengkhususkan diri dalam gaya Ubud dengan bentuk interpretasi seni mereka sendiri. Di art gallery ini, Anda akan menemukan harmoni seni dan teknologi dimana setiap karya seni memiliki kode QR yang memberikan informasi dan detailnya.

Alamat: Jl. AA Gede Rai No.550, Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Setiap hari 09.00 – 17.00

Kontak: +62 81380007899

Website: ubuddiary.com

13. Five Art Studio

Bertempat di sebuah rumah tradisional Bali, Sanggar Lima Seni mempersembahkan kepada Anda kursus untuk belajar tentang seni dan kerajinan khususnya dalam gaya tradisional. Mereka memberi Anda cara belajar yang menyenangkan dan menyelesaikan kelas 3 jam dengan fasilitas seperti makanan ringan dan teh. Untuk setiap kelas di Five Art Studio, Anda akan menerima semua materi yang dibutuhkan. Pastikan untuk memberi tahu studio secara langsung untuk informasi lebih lanjut.

Alamat: Jl. Raya Keliki, Keliki, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

Kontak: +62 81236850616

Website: fiveartubud.com

14. Reservo Art Gallery

Khusus dibangun untuk pengagum karya seni mereka, saat ini Reservo Art menjalankan 4 galeri yang berbasis di Bali. Sebagai art gallery, misi mereka adalah untuk menginspirasi setiap pengunjung dengan semangat dan kreativitas mereka dari setiap seniman yang ditampilkan. Galeri ini mengklaim suasana unik karena menawarkan berbagai gaya karya seni.

Alamat: Jl. Raya Basangkasa No.3xx, Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Buka: Setiap hari 12.00 – 20.00

Hubungi: +62 81236111693

Website: reservo-art.com

15. TiTian Art Space

Titian Art Space merupakan art gallery yang menampilkan berbagai karya seni khususnya lukisan dan pada saat yang sama juga terus mengadakan pameran seni untuk menampilkan karya tersebut. TiTian Art Space ini juga menjalankan yayasan yang membantu seniman Bali dengan tujuan jangka panjang untuk mencapai ekonomi kreatif yang lebih baik di Bali. Mereka bertujuan untuk memenuhi potensi budaya dan ekonomi seni rupa Bali.

Alamat: Jl. Raya Nyuh Kuning No.5, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Buka: Sel – Minggu 09.00 – 17.00

Kontak: +62 8113988444

Website: titianartspace.com

Jadi itu dia pilihan terbaik kami untuk art gallery paling menakjubkan yang dapat Anda kunjungi di Bali. Punya satu sebagai favoritmu? Bagikan dengan kami di bagian komentar di bawah!


Kamu juga bisa lho mengunjungi art gallery diatas sambil tinggal di Bali dengan akomodasi dari Flokq! Akomodasi yang ditawarkan Flokq berkonsep co-living yang bisa kamu sewa dan pastinya seru banget untuk pengalaman baru!

Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini, ya!

Klik disini untuk lihat unit hunian dari Flokq di Bali

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *