10 Restoran di Ubud dengan Suasana Alam Terbaik

10 Restoran di Ubud dengan Suasana Alam Terbaik

Ubud dikenal sebagai salah satu pusat seni dan budaya Bali dengan keanekaragaman dan kreativitas yang luar biasa. Banyak orang yang datang kesini untuk mengunjungi persawahan, galeri seni, atau toko kerajinan tradisional. Namun, Ubud juga menawarkan restoran dengan makanan lezat dan suasana alam yang menyejukkan.

Berikut 10 restoran di Ubud dengan suasana alam terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Tidak hanya perut Anda akan kenyang, tetapi juga mata Anda!

1. Terracotta Restaurant

Istirahat sejenak dari hiruk pikuk pusat kota Ubud ke tengah hamparan sawah yang sejuk di Terracotta Restaurant.

Nasi adalah salah satu produk unggulan Bali, jadi akan sangat berkesan jika dinikmati di tengah sawah. Lihatlah betapa indahnya barisan tanaman padi, baik yang tumbuh maupun yang menguning, siap dipanen, dibingkai oleh deretan pohon kelapa di tanggulnya.

Bangunan restoran ini mengadopsi bentuk lumbung padi tradisional terbuka, memungkinkan Anda untuk makan sambil menikmati semilir angin yang sejuk dan suara alam yang begitu menenangkan.

Terracotta Restaurant Ubud
Terracotta Restaurant Ubud

Bayangkan betapamenyantap nasi yang berasal dari hamparan sawah di sekitar Anda! Tentunya rasanya akan jauh lebih enak bukan?

2. Green Kubu Café

Ingin menikmati suasana kembali ke alam yang sebenarnya sambil menyantap makan siang yang lezat?

Green Kubu Restaurant Ubud
Green Kubu Restaurant Ubud

Menawarkan pemandangan hijau sejauh mata memandang, Green Kubu Café dijamin tidak kalah asyiknya dengan La Plancha, karena di sini Anda dan pasangan juga bisa bersantai di atas bean bag warna-warni di bawah naungan payung hias Bali yang indah. Romantis, Benar

Meski pemandangan menjadi daya tarik tersendiri, bukan berarti makanannya hanya itu. Coba Nasi Goreng atau Mie Goreng khas mereka, sangat enak! Masih belum kenyang? Bagaimana kalau memesan jagung bakar pedas.

Green Kubu Ubud
Green Kubu Restaurant Ubud

Café ini juga memiliki ayunan yang cukup mendebarkan (Kubu Swing), jadi kamu bisa berfoto di sela-sela makan siang dan pamer di Instagram.

3. The Sayan House

Tempat makan indah yang menghadap langsung ke Sungai Ayung ini cukup terkenal sebagai lokasi mengadakan acara private atau resepsi.

The Sayan House Ubud
The Sayan House Restaurant Ubud

The Sayan House adalah tempat terbaik untuk menyatu dengan alam. Dari pemandangan hutan, persawahan yang hijau dan air yang mengalir di Sungai Ayung, semuanya bisa dilihat di sini.

The Sayan House Ubud
The Sayan House Restaurant Ubud

Nikmati makan malam romantis bersama orang tersayang sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam di balik bukit. Atau pasang lampu di pohon untuk menciptakan suasana pernikahan seperti dongeng.

Soal makanan, The Sayan House menyajikan beragam menu kekinian serta hidangan Asia yang tentunya enak.

4. Folk Pool and Gardens

Berenang menyenangkan di Bali tidak selalu harus di pantai, anda bisa mencoba berenang dengan suasana berbeda di Folk Pool & Gardens.

Folk Pool and Garden Restaurant Ubud
Folk Pool and Garden Restaurant Ubud

Disini, Anda bisa makan sambil berenang. Desain interior tempat wisata ini sederhana namun cukup menarik. Di sekitar kolam terdapat beberapa gazebo cantik berkapasitas 4 orang lengkap dengan ranjang empuk tempat Anda bisa bersantai atau pun makan.

Folk Pool and Garden Restaurant Ubud
Folk Pool and Garden Restaurant Ubud

Jika Anda malas berenang, Anda juga bisa datang untuk sekadar meluruskan kaki sambil menikmati pemandangan di sekitar Bali yang lain. Rasa lelah setelah berkeliling Ubud dijamin langsung hilang setelahnya!


Baca juga: Panduan Lengkap Untuk Ubud, Bali


5. Rondji Restaurant

Apa yang lebih romantis dari makan di tempat yang terinspirasi dari kisah cinta maestro kebanggaan Ubud?

Rondji Restaurant Ubud
Rondji Restaurant Ubud

Ya, nama resto ini berasal dari sosok Ni Rondji, seorang wanita Bali yang berhasil memikat hati pelukis andalan Don Antonio Blanco. Konon selain terkenal dengan kecantikannya, konon keterampilan memasaknya yang semakin membuat sang maestro kepincut.

rondji restaurant ubud
Rondji Restaurant Ubud

Berlokasi di dalam komplek The Blanco Renaissance Museum, restoran cantik dengan cita rasa seni yang tinggi ini tidak hanya menawarkan menu Eropa dengan pengaruh Perancis dan Itali saja, tetapi juga cita rasa tradisional Bali seperti kelezatannya. Bebek Rondji. Ada juga berbagai pilihan tapas dan koktail jika Anda tidak ingin makan banyak.

Puas menyantap hidangan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kawasan museum untuk melihat ratusan koleksi lukisan karya Don Antonio Blanco. Apalagi museum dan restoran ini sering diibaratkan sebagai simbol dua manusia yang saling mencintai.

6. Pomegranate Café

Siapa bilang kita tidak bisa menemukan kedamaian di Bali? Bayangkan saja gabah bergoyang di sawah menemani Anda sambil menikmati secangkir kopi atau teh di sore hari. Itulah yang akan Anda temukan di Pomegranate, café milik saudara Jepang yang sudah beroperasi sejak tahun 2012.

Pomegranate Restaurant Ubud
Pomegranate Restaurant Ubud

Dari Pomegranate Anda bisa melihat persawahan dan persawahan di Ubud dengan pemandangan 360 ° yang membentang sampai ke Sungai Campuhan.

Pomegranate Restaurant Ubud
Pomegranate Restaurant Ubud

Jika Anda datang di pagi hari, Anda bahkan bisa melihat megahnya Gunung Agung di utara dan Gunung Batukaru di barat laut.

Di malam hari, Anda akan disambut oleh ratusan kunang-kunang dan kerlap-kerlip lampu dari kejauhan rumah warga. Ingatlah untuk membawa senter jika Anda berencana datang ke sini pada malam hari, karena Anda akan melewati jalan tanah kecil di antara persawahan tanpa penerangan.

7. Cascades Restaurant

Viceroy Bali adalah hotel mewah yang terletak tepat di punggung bukit yang menghadap ke lembah Maharaja. Salah satu yang menarik dari hotel ini adalah restorannya yang luar biasa, Cascades.

CasCades Restaurant Ubud
Cascades Restaurant Ubud

Alam yang indah di sekitar restoran ini membuat pengalaman bersantap di restoran pemenang penghargaan ini semakin berkesan.

Apalagi makanan yang disajikan sungguh istimewa, dengan menu-menu yang khas dan inovatif dengan nuansa Eropa dan Asia.

Yang pasti, makan di sini akan menjadi pengalaman tersendiri yang tidak akan pernah Anda lupakan. Sama mengesankannya dengan pemandangan Sungai Petanu yang begitu indah.

CasCades Restaurant Ubud
Cascades Restaurant Ubud

Di pinggir lembah juga terdapat infinity pool yang dikelilingi hutan lebat di sekitarnya. Sejauh mata memandang, yang muncul hanyalah warna hijau yang menenangkan.

8. Swept Away di Samaya

Mari kita kembali ke alam dengan suasana santai dan pengalaman yang menyegarkan jiwa. Dengan dek kayu yang cantik di tepi sungai, ini menciptakan suasana yang tenang untuk makan malam Anda di Swept Away.

Swept Away Restaurant Ubud
Swept Away Restaurant Ubud

Rasakan stres yang mendera terbawa riak air sungai yang membasahi kaki Anda. Pohon kelapa yang menjulang tinggi dan vegetasi yang subur akan membuat Anda merasa seperti berada di dunia Anda sendiri.

Swept Away samaya bali
Swept Away Restaurant Ubud

Swept Away menjadi hidup di malam hari dengan 100 lilin menyala saat hari gelap. Pemandangan sungai pun semakin indah dengan hadirnya lilin-lilin tersebut, memberikan suasana yang sangat istimewa.

Tak hanya dibuat kagum dengan dek dan furnitur yang tampak nyaman di lounge mereka, restoran ubud cantik ini juga menghadirkan beragam menu luar biasa yang siap memuaskan siapa saja.

Duduk dan bersantailah, lepaskan stres di sini, di Swept Away.

9. Restoran Ke-Pi-Tu

Manjakan diri dengan makan di dek terapung yang terletak di atap langit restoran Ke-Pi-Tu.

Ke Pi Tu Restaurant Ubud
Ke Pi Tu Restaurant Ubud

Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan hutan lebat di sekitarnya. Dan air terjun bertingkat menambah kesempurnaan surga tropis yang spektakuler ini.

Ke Pi Tu
Ke Pi Tu Restaurant Ubud

Meski terkenal dengan pilihan menu Indonesia yang cukup beragam, kuliner khas Asia dan Barat lainnya di Ke-Pi-Tu juga tak kalah menggugah selera. Tak hanya itu, di sini juga terdapat bakery, jadi kamu bisa memesan roti yang baru dipanggang untuk sarapan pagi.

10. Bebek Bengil

Restoran yang dikenal dengan sebutan Dirty Duck Diner oleh wisatawan mancanegara ini sudah berdiri selama 35 tahun dengan menu andalan Bebek Betutu.

Bebek Bengil menu
Bebek Bengil Restaurant Ubud

Mengusung konsep arsitektur taman tradisional Bali dengan berbagai tanaman tropis dan persawahan, suasana makan di siniberada di tengah kampung yang asri.

Karena ragam olahan bebek yang lezat di sini, kini Anda bisa menemukan cabang restoran ini di Jakarta, Tangerang, Nusa Dua, dan Jimbaran.

Meski begitu, Bebek Bengil pertama di Ubud ini tetap menjadi yang paling istimewa karena pemandangan dan suasananya yang menyenangkan.

Bebek Bengil atmosphere
Bebek Bengil Restaurant Ubud

Tersedia bales bagi Anda yang ingin bersantap dalam suasana yang lebih akrab. Sambil menikmati hidangan yang lezat, Anda akan ditemani suara air mancur yang menenangkan.

Jangan khawatir, jika Anda tidak terlalu suka daging bebek, di sini juga tersedia berbagai pilihan enak lainnya – termasuk nasi goreng!


Itulah 10 restoran di Ubud yang kami rekomendasikan untuk Anda. Jika Anda sedang berada di Ubud, pastikan Anda mengunjungi salah satu restoran tersebut, Flokqers! Semoga daftar ini dapat membantu Anda merencanakan liburan Bali. Sampai jumpa di Bali, Flokqers!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Villa Murah di Seminyak: 10 Rekomendasi Villa di Bawah Rp 2 Juta untuk Liburan Tak Terlupakan di Bali!

Villa Murah di Seminyak: 10 Rekomendasi Villa di Bawah Rp 2 Juta untuk Liburan Tak Terlupakan di Bali!

Villa Murah di Ubud: 10 Rekomendasi Villa Murah di Bawah Rp 1 Juta untuk Liburan Seru di Bali!

Villa Murah di Ubud: 10 Rekomendasi Villa Murah di Bawah Rp 1 Juta untuk Liburan Seru di Bali!

Liburan di Bali: 10 Villa Murah di Jimbaran di Bawah Rp1 Juta Per Malam

Liburan di Bali: 10 Villa Murah di Jimbaran di Bawah Rp1 Juta Per Malam

10 Rekomendasi Private Villa dengan Dapur di Bali

10 Rekomendasi Private Villa dengan Dapur di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *