10 Cafe Hidden Gem Jakarta yang Belum Kamu Ketahui

10 Cafe Hidden Gem Jakarta yang Belum Kamu Ketahui

Saat ini, pergi ke cafe untuk minum kopi seakan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup sebagian besar orang Jakarta. Bagaimana tidak, banyaknya pekerjaan menuntut para pegawai ini harus tetap kreatif. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang mencari inspirasi dengan pergi-pergi ke tempat lain untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, kini tidak jarang kita bisa menemukan beragam tempat ngopi yang khas. Meski begitu, ternyata banyak juga cafe-cafe aesthetic dan nyaman namun belum terlihat. Kali ini flokq akan membahas beberapa cafe hidden gem yang harus kamu ketahui di Jakarta!

Baca juga: 10 Taman Piknik Jakarta yang Bisa Kamu kunjungi Pas Weekend

1. Kokonut & Curtains by Wakimukudo

Kawasan Senayan yang padat dan sibuk ternyata memiliki tempat dengan ambience yang tenang dan sangat aesthetic. Yaitu Kokonut & Curtains by Wakimukudo, cafe hidden gem yang bernuanas Bali. Bayangkan ada mini Bali di tengah padatnya ibu kota Jakarta. Karena sangat aesthetic, rasanya setiap sudutnya bisa dijadikan spot untuk berfoto. Lokasi outdoot yang sangat nyaman ditambah angin sepoi-sepoi dengan dekorasi Bali yang khas. Mereka menyediakan menu yang beraneka ragam seperti pizza, pasta, dan lainnya.

Alamat: Kokonut & Curtains Kompleks Taman Ria Senayan Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan.

Source: Traveloka

2. Arborea Cafe

Kalau tadi mini Bali di tengah kota Jakarta, sekarang seperti hutan di tengah kota Jakarta. Cafe hidden gem yang bernuansa hutan ini sangat sejuk dan terasa alami. Tidak hanya lingkungan yang asri, bangunan kafenya juga unik dengan gaya minimalis serba kayu. Cocok sekali untuk kamu yang ingin berfoto untuk diupload ke Instagram. Untuk menu makanannya, ada menu western seperti pastry dan dimsum. Tapi ada juga menu Indonesia seperti aneka mie, sup, nasi goreng, dan cemilan lainnya untuk menjadi teman ngopi.

Alamat: Arborea Cafe @ Manggala Wanabakti Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan.

Source: Kumparan

3. Yamalu Cafe

Cafe hidden gem yang satu ini rasanya bikin kamu betah nongkrong. Bagaimana tidak, lingkungannya sangat asri dengan tumbuh-tumbuhan hijau. Tidak hanya untuk nongkrong, banyak juga yang mengerjakan tugasnya di cafe ini. Karena cafe ini menyediakan dua jenis tempat, yaitu outdoor dan indoor. Apalagi menu-menunya sangat terjangkau dan membuat kenyang, seperti pizza, spagetti, risotto, sandwich, salah, hingga sup iga sapi.

Alamat: Yamalu Jln. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta Selatan.

Source: Manual

4. SORE Izakaya

Cafe hidden gem selanjutnya adalah SORE Izakaya. Sore adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi cafe ini karena letaknya yang ada di atas dekat dengan rel MRT. Kamu bisa mendapatkan pemandangan MRT yang terlihat jelas dan dekat dari rooftop. Selain pemandangannya, cafe ini juga ramai dikunjungi karena interiornya dengan konsep unik ala jepang. Hal ini membuat kamu seolah-olah sedang berada di Negeri Sakura.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Source: Sore Instagram

5. Lukulokal

Meski cukup tersembunyi, namun cafe ini cukup worth untuk kamu kunjungi. Cafe hidden gem ini akan membuatmu seakan-akan lagi ada di Santorini, Yunani. Dominasi warna putih dan biru membuat suasana Santorini semakin terasa. Tidak hanya itu, menunya juga membuatmu cukup penasaran, apalagi dengan harga yang sangat terjangkau.

Alamat: Jl. Terogong Raya No.36, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca juga: Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

6. Twin House

Cafe hidden gem yang ada di kawasan Jakarta Selatan dengan konsep rumahan bergaya vintage dan desain interior modern. Bukan hanya sekadar dalam ruangan, Twin House Cipete juga menyediakan peralatan untuk piknik. Jadi kamu tidak perlu repot membawa barang-barang untuk piknik. Semua alatnya seperti alas tikar, bantal, meja kecil, sampai area permainan anak disewakan.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Source: Brisik

7. Gordi Hq

Cafe hidden gem yang berada di Jakarta Selatan tepatnya di Cipete. Coffee Shop dengan konsep indoor dan outdoor dan rerumputan hijau yang cocok untuk piknik karena mereka menyediakan tikar dan meja. Mereka juga menyajikan kopi Indonesia yang sangat fresh untuk para pecinta kopi. Selain itu, mereka menyediakan beberapa fasilitas untuk membuatmu semakin nyaman, seperti Wifi, smoking area, colokan listrik, mushola, dan toilet.

Source: Tempat

8. Sleepyhead Cafe

Cafe hidden gem Jakarta yang ada di kawasan Gunawarman, Senopati. Ambiencenya yang tenang sangat cocok untuk kamu yang ingin meeting, mengerjakan tugas, atau sekadar hangout. Meski areanya tidak terlalu luas, tapi area indoor dan outdoornya sangat nyaman. Tidak hanya itu, menunya pun cukup beragam, mulai dari kopi-kopian yang ditemani menu-menu ringan seperti dessert hingga makanan berat seperti nasi goreng.

Alamat: Sleepyhead Coffee Jln. Gunawarman No. 63, Senopati, Jakarta Selatan.

9. Kyoto Gion

Cafe hidden gem selanjutnya mengusun tema ala rumah Jepang tradisional. Atmosfernya membuatmu seperti sedang berada di Jepang, mulai dari kayu-kayu, jendela, sampai makanannya semua khas ala Jepang. Sesuai dengan temanya, mereka juga menyajikan makanan-makanan khas Jepang yang autentik dan pastinya menggugah selera. Seperti sushi, sukiyaki, sabu-sabu, dan bento.

Alamat: Kyoto Gion Cafe Jln. Kemang Raya No.8B, Mampang Perpatan, Jakarta Selatan.

Source: Gawean

10. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery juga terbilang salah satu hidden gem cafe. Area indoor dan outdoornya sama-sama nyaman hingga membuatmu betah berlama-lama. Selain itu, mereka juga menyajikan makanan yang tentunya lezat, kamu juga akan menyium aroma kopi yang sangat kuat. Untuk menemanimu mengopi, kamu bisa memesan beberapa makanan kecil seperti pie, pandan cake, aneka brownies, dan lain-lain.

Alamat: Giyanti Coffee Roastery Jln. Surabaya No. 20, Cikini, Jakarta Pusat.

Source: Zomato

Demikan daftar cafe hidden gem Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat weekend. Sudah menentukan pilihanmu? Jangan lupa cek website Flokq, untuk temukan hunian idealmu.

Baca juga: 5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *